Fakta-Fakta BTS Part 71 (Thank You, Rap Monster)

Posted: Mei 10, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  [BTS FM 06.13] Christmas 2014 special ‘Voice Radio’ (Eng sub.) (Credit:BigHit Ent)

[BTS 꿀 FM 06.13] Christmas 2014 special 'Voice Radio' (Eng sub.).mp4_001328794

  • *amaze banget gue ngedenger acara ini #happiness*. RapMon pernah baca buku judulnya “11시”. Dia bilang kalo normalnya dia bukan orang yang kuat baca buku terlalu banyak, ga biasanya bisa baca 20 lembar buku sehari, cuman dia bisa baca buku ini. Dia bisa karena amaze sama isi bukunya. Dia amaze gimana authornya bisa begitu bagus menyampaikan pikiran dan perasaan2nya lewat tulisan. Dan yang tersampikan di buku itu bagi RapMon adalah sama dengan yang dia pikirkan (pikiran author itu sama dengan dia). RapMon ngerasa yang ditulis author itu juga dia rasakan. Perasaan sedih, perasaan kesepian, perasaan manusia yang sangat sensitive dan penuh emosi yang sering dirasakan dia di waktu subuh. RapMon bilang di sini kalo orang2 yang yang sensitive/emosional/peka dapat membuat dunia ini menjadi lebih berwarna dengan karya2nya di musik dan seni. Selain itu, orang2 seperti itu akan membuat hubugan antar manusia menjadi lebih indah *ini yang gue maksud selama ini, RapMon ngerasa pikiran dia sama dengan yang ditulis author buku itu makanya dia tersentuh dan suka. Gue juga kayak gitu ke RapMon, gue ngerasa pikiran gue sama dengan lirik2 di mixtapenya dan itu ngebuat gue tersentuh dan akhirnya suka. Gue juga setuju sama statement dia tentang orang yang sensitive itu bakalan bisa ngebikin dunia ini lebih indah dan berwarna karena karya2nya di seni. Orang yang peka/orang yang perasa akan lebih bisa menyampaikan sesuatu yang asalnya bener2 dari hati. Seni adalah pekerjaan hati sehingga orang2 yang punya hati/perasaan yang pekalah yang bisa benar2 menjadikan seni menjadi hal yang indah, yang berguna bagi manusia. Orang dengan hati yang peka akan bisa menyentuh hati orang lain dan akhirnya itu membuat hubungan antar manusia menjadi lebih indah, saling mengerti dan damai. Gue seneng chingu bisa tahu orang kayak RapMon ini, banyak pikiran dia yang mirip sama pikiran gue*
  • RapMon di Desember 2014 suka sekali ngedengerin lagu2nya J.Cole yang “L.O.V.E.Y.O.U.R.Z”, dia sangat suka liriknya dan bahkan di post di twitter katanya *Lirik lagu ini intinya tentang cintailah dirimu sendiri, dengan begitu kamu akan merasakan bahagia yang sebenernya. Full liriknya : http://genius.com/J-cole-love-yourz-lyrics Gue sendiri suka sekali dengan kata2 seperti  itu, semacam “love yourself first before others” karena orang yang ga care sama diri sendiri mana bisa care dengan orang lain? Itu yang gue pikirkan. Misalnya kita pengen ngebikin orang lain baik, apa bisa kalo kitanya sendiri ga baik lebih dulu? Semuanya dimulai dari diri sendiri, itu yang gue percaya. Kita mungkin punya impian merubah semuanya/merubah dunia menjadi lebih baik, tapi pada akhirnya gue yakin perubahan yang paling berat dan besar adalah merubah diri kita sendiri dulu. Dan jika semua orang memikirkan hal yang sama seperti itu, maka gue yakin dunia akan berubah dengan sendirinya. Bagi gue, ga perlu kita berusaha terlalu keras merubah dunia ini menjadi lebih baik, tapi rubahlah masing2 dari kita menjadi lebih baik, dengan begitu dunia akan baik dengan sendirinya. Kita ga perlu memikirkan hal yang terlalu muluk ketika memikirkan diri sendiripun kita ga bisa. Kadang orang terlalu sibuk memikirkan orang lain (yang jelek dari orang lain) padahal dia sendiri ga tahu dia itu seperti apa. Gue muslim, agama gue Islam dan dalam Islam perang/jihad yang paling akbar/besar adalah bukan gimana kita merubah dunia menjadi lebih baik dengan membunuh, memaksa, dengan perang dsb, tapi gimana kita menjadi pribadi yang baik lalu kemudian menjadi contoh yang baik bagi sesama manusia. Itulah perjuangan paling berat sebagai seorang manusia di dunia ini, menjadi juara untuk diri kita sendiri*
  • RapMon bilang di sini inti lagunya adalah tentang cintailah dirimu sendiri, menemukan kebahagiaanmu sendiri (yang sebenarnya sangat relative). Mungkin kata2 tadi klise (love yourself, take care yourself) terdengar sangat klise dan hanya sebagai kata2 dalam pidato2 tapi RapMon ngerasa sesuatu yang klise bukanlah sesuatu yang jelek. Sesuatu itu terus menerus diperdengarkan karena memang merupakan hal yang penting. RapMon suka lagu ini karena liriknya ditulis sendiri oleh J.Cole, semacam filosofi J.Cole. Dan dia pengen orang2 nyoba ngebaca lirik lagu ini *gue setuju, kata2 klise justru kata2 yang paling penting karena sangat idealis. Mungkin kadang kita mikir “ah uda tahu, bosen” ketika ngedengernya cuman karena itu penting terus menerus diulang2. Mungkin kita bosen karena belum tahu aja seberapa penting itu di hidup kita, pikiran kita belum terbuka ke arah sana*
  • Dia juga ngomong tentang happiness di sini. Dia pernah baca kalo dari “World Happiness Survey”, Bangladeshlah yang jadi menjadi negara pertama/kedua yang merasa bahagia di dunia ini. Bangladesh ga maju di bidang IT, tidak termasuk negara2 kaya, cuman mereka bilang bahagia2 aja. Ini membuktikan bahwa bahagia itu relative, RapMon belajar dari sini *ngedenger ini gue seneng banget, ketika ada idol yang pemikirannya nyambung banget sama gue. Bahagia itu memang sangat relative, sesuatu yang ga bisa kita ukur hanya karena kita punya rumah mewah, mobil mewah atau hp/gadget mewah. Orang miskinpun bisa bahagia. Semua ga melulu ditentukan oleh uang karena bahagia itu ukurannya dari hati/rasa syukur. Mungkin kita selama ini ngerasa orang2 miskin yang anggota keluarganya banyak dan setiap hari hanya makan dengan lauk seadanya/rumah sederhana itu ga bahagia. Dan orang yang tinggal di rumah mewah dengan makanan2 enak dan semua gadget mewah itulah yang paling bahagia. Itu menurut gue mindset yang salah karena yang kaya tadi belum tentu sebahagia orang yang miskin tadi secara hatinya, karena bahagia itu sumbernya dari hati. Meskipun miskin, mungkin dia punya keluarga yang sayang dengan dia, punya Tuhan, hatinya damai dalam Tuhan, bisa beribadah dengan baik di rumah sederhana, masih punya anggota badan yang sehat, tidak sakit suatu apapun, itu sebuah nikmat, sebuah kebahagiaan, meskipun uang mereka tidaklah banyak. Dan bisa saja yang kaya tadi tinggal di rumah besar namun kesepian, bermain gadget karena tidak punya teman, orangtuanya bercerai, tubuhnya sakit dsb. Kalau di agama gue ada kata2 “bersyukurlah, maka nikmatmu akan Aku (Allah) tambah”. Semacam selalu bersyukurlah pada semua rezeki yang kita terima, dengan begitu Tuhan akan menambah rezeki kita. Dan rezeki bukan hanya uang. Tubuh yang sehat tanpa cacat, senyum di bibir kita, tawa kita, keluarga kita, ilmu kita, semuanya adalah kasih sayang Tuhan yang diberikan pada kita dan harus kita syukuri. Bahagia ukurannya dari hati, bukan materi. Gue sering chingu ngedengerin guru2 agama ceramah lewat youtube, terutama dari sebuah majelis ilmu (MTA/Majelis Tafsir Al-Quran) dan gue ngerasa pikiran gue jadi lebih terbuka dan menjadikan gue lebih baik dari sebelum2nya. Gue bisa tahu kalau bahagia itu dari hati awalnya ya dari ngedengerin ceramah2 di situ, alhamdulillah. Gue ga bilang gue baik, gue masih banyak sekali kekurangan, namun gue berusaha untuk menjadi baik, semoga Allah selalu memberi kekuatan untuk mencapai itu. Gue yakin kalo suatu saat gue akan kembali pada Allah jadi gue ingin kembali dalam keadaan yang baik dan bahagia, makanya gue mulai berusaha untuk menjadi baik meskipun itu sangat sulit, sangat sangat sangat sulit sekali. Gue kadang mikir, gimana kalo usia gue ga sampe 30/cuman 25 misalnya? Kita ga pernah tahu kan akan hal itu? Makanya selagi masih hidup, gue pengen hidup gue bermanfaat bagi setidaknya diri gue sendiri dan akan lebih baik juga kalo bisa bermanfaat bagi orang lain. Gue takut menyesal belakangan, kehidupan di sana nanti ga bisa dibandingkan dengan dunia yang cuman fana ini. Meskipun gue ga tahu RapMon/J-Cole bisa dapet inspirasi2 untuk berfikir seperti itu darimana cuman gue percaya kalo ini terjadi karena kita sama2 manusia yang penciptanya sama, sehingga akan tetap ada nilai2 yang sama di antara kita meskipun jalan kita mencari nilai itu berbeda2. Bahasa kita boleh beda, apa yang kita percaya juga bisa saja berbeda namun kita semua tetep sama2 manusia. Dan gue yakin itulah yang ngebikin kita saling terkoneksi diantara perbedaan2nya yang ada itu. Gue pernah denger ceramah yang keren banget dari MTA ini, intinya ada orang bertengkar karena beda pendapat yang ga bisa disatuin lagi dan seakan2 uda sama sekali ga ada persamaan diantara mereka. Gurunya di situ bilang untuk jangan sampe bertengkar karena itu, kenapa?. Karena sebenarnya kita ga terlalu berbeda hanya karena adanya perbedaan diantara kita, kita juga punya persamaan kok, yakni sama2 manusia ciptaan Tuhan yang tinggal di planet bumi ini. Dengan berfikir bahwa kita hanyalah sama2 manusia tadi, maka perbedaan diantara kita jangan sampai menjadi suatu pemicu konflik, saling menghormati, dengan begitu akan tercipta kedamaian. Anyway thank you yah Rap Monster, gue banyak belajar dari sini ^^. Gue suka idol2 yang kayak gini chingu, ngebikin gue jadi lebih bijak dalam memandang hidup ini*

—-

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. oggy mengatakan:

    utk mixtape member bts eonni dpt gimana? ga ngerti sama sekali saya

  2. Kim Hye Gun mengatakan:

    “Dia amaze gimana authornya bisa begitu bagus menyampaikan pikiran dan perasaan2nya lewat tulisan. Dan yang tersampikan di buku itu bagi RapMon adalah sama dengan yang dia pikirkan (pikiran author itu sama dengan dia)”. Kutipan diatas itu sama kayak yang aku rasain ke Kak Leen 😀 aku suka sama tulisan tulisan Kak Leen, hampir semua tulisan Kak Leen sama kayak pemikiran aku hihi 😁 emang aku nggak ngikutin blog Kak Leen dari awal, aku suka sama blog Kak Leen, I’m your fans Kak Leen 😘😘 fighting!

Tinggalkan Balasan

