Fakta-Fakta BTS Part 76 (“Coffee” BTS Remake-nya “Café Latte” Urban Zakapa)

Posted: Mei 12, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – [ENG SUB]140220 Bangtan Boys on Sukira Rooftop (Credit: KBS, subbed: yoogamin@twitter)

  • Suga ga bisa dateng ke perform2 akhir tahun 2013 yang lalu karena sakit appendicitis (usus buntu) chingu. Jadi dia absen ketika itu, harus stay di rumah sakit. Makanya setelah itu dia jadi tambah kurus.
  • Anak2 BTS pas dapet award rookie pada ga nangis2, mereka nangis di hati aja. Ini karena habis dapet award mereka harus perform jadi ya ditahan nangisnya.
  • V bilang di sini kalo dia ga pernah punya hubungan yang special dengan cewek yang bisa dikategorikan “ngedate”. Ini karena dia tipe orang yang selalu ga bisa nolak kalo ditembak cewek, jadinya malah ga bener2 bisa ngedate sama 1 cewek. Member2 lain bilang jadi semacam bad boy jadinya, wkwk *sepenangkep gue V ini populer di kalangan cewek2 cuman dia kayaknya ga terlalu tertarik dengan itu. Mungkin karena cita2nya dari kecil jadi artis dan disupport banget sama orangtuanya, jadi dia lebih carenya ke hal2 kayak nyanyi dsb sejak sekolah*
  • Kalo Suga, dia ngaku pernah ngedate ketika kelas 2 SMP. DJnya langsung bilang Suga keknya pengalaman banget, wkwk. Suganya langsung geleng2, haha *lucu banget pas Suga geleng2 ini, haha. Kalo feeling gue sih mungkin iya, entah kenapa gue ngerasa orang kayak Suga ini yang suka banyak banget*. Dia bilang kalo nulis lirik2 cinta gitu dia suka dapet inspirasi dari temen2nya atau ngebayangin aja. Kalo RapMon, dia dapet inspirasi nulis lirik2 cinta dari ngeliat film, dia semacam jadi empati sama cerita di filmnya dan jadi bisa nulis dengan feel itu.
  • Suga ngerasa J-Hope perannya besar banget di BTS. Bagi Suga, dia sama RapMon sama2 deep suaranya ketika ngerap sedangkan J-Hope lebih bright, kayak ada “hope/harapan” di suaranya. Jadi lagu BTS ga bisa kalo ga ada J-Hope *ya iya lah ya, BTS ga bisa kalo ga lengkap 7 member*
  • *Gue seneng sama DJnya, keren nganalisis suaranya Suga X RapMon*. Jadi dia bilang tonenya RapMon itu bagus banget *gue setuju, kayak tone rapper kelas atas. Gue rasa tone kayak dia ini enak banget. Ga cuman di rap, dia di “just one day” kan partnya kayak di vocal juga, itu juga bagus menurut gue, charming banget. Gue ngerasa RapMon ini kalo nyanyi juga bagus (di vocal, bukan rap), cuman kalo Suga kurang bagus karena kalo dia nyanyi, karena suaranya agak cempreng menurut gue*. Nah kalo Suga, DJnya bilang style ngerapnya kayak orang lagi setengah mabuk setengah tidur (yang nyawanya kayak belum kumpul semua di badan), wkwk *gue ngerasanya ya gitu juga, dia kalo ngerap laidback, kayak lebih diseret2 dari temponya. Mungkin faktor karena dia orangnya laidback juga, wkwk*. Padahal Suga ga bisa minum minuman keras chingu. Selain karena ususnya sakit, keturunan dari keluarganya juga katanya.
  • Gue baru tahu kalo lagu “coffee” adalah lagunya Urban Zakapa yang mereka remake. Lagu aslinya judulnya “café latte” *gue tuh pertama denger lagu ini ngerasanya kok BTS bisa bikin lagu kayak gini, keknya mereka ga kayak gini deh stylenya, mereka kan hip hop, sedangkan lagu ini feelingnya sweet banget kayak lagu2 akustik. Ternyata memang ini lagunya Urban Zakapa yang diremake. Gue suka Urban Zakapa sebelum suka BTS. Meskipun ga banyak tahu lagunya, ada satu lagu yang keren banget dari mereka yang sangat gue suka, judulnya “My Love (그날에 우리)”. Mereka itu alirannya semacam akustik gitu, kalo di Indonesia kayak “D’ cinnamons” gitu2. Keren banget chingu. Coba kalian searching lagu itu, keren banget, indah. Gue jadi makin suka BTS jadinya, karena selera musik mereka nyambung di gue. Gue suka ketika idol yang gue suka secara kebetulan tahu/suka lagu yang gue juga suka, kayak makin konek jadinya, ada konektivitasnya*
  • Ternyata lagu “café latte” itu yang bikin Bang ShiHyuk PDnim chingu dan anak2 BTS ijin buat ngeremake lagu itu dan diijinin *yeokshi, Bang PDnim jjang!. Kalo Bang PDnim bikin ballad2 gitu setahu gue bisa banget, lagu2nya 2AM itu banyak yang dibikin sama dia. Dia dulu producer di JYPE juga soalnya*
  • V punya temen deket dan dia model, namanya Kim KiBum (cowok). Kim KiBum ini sering dijadiin V temen ngobrol ketika dia sedang ada masa2 sulit dsb, ngasi nasehat juga ke V. V punya banyak temen cuman Kim KiBum ini yang paling deket dengan dia.
  • Lagu “jump” ditulis Suga bersama RapMon ketika pertama kali dia ada di Seoul tahun 2010. Lagu “tomorrow” juga dia tulis ketika masih trainee.

[ENG SUB]140220 Bangtan Boys on Sukira Rooftop.mp4_000351184

[ENG SUB]140220 Bangtan Boys on Sukira Rooftop.mp4_001596261

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. kookiesst mengatakan:

    Aku baru selesai baca semua fakta bts yg kamu tulis disini semuanya. Suka bgt dan aku sangat mengapresiasinya dan sangat berterima kasih juga ☺
    Walaupun banyak video yg emang udah ditonton tp pas kamu tulis disini bikin gak bosen bacanya, gaya bahasanya asik dan banyak pemikiran kamu yg sepemikiran juga sama aku ☺
    Jgn pernah bosen ya nulis2 fakta bts nya! Semangat! ☺

Tinggalkan Balasan

