Fakta-Fakta BTS Part 86 (Tentang Original MV INEEDU)

Posted: Mei 15, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  (ENG) 150513 BTS Interwiew with X (Credit: MBC, subbed:Kcraze00)

  • Anak2 BTS kalo di dorm memang suka bertengkar chingu dan itu malah cute. Jadi pernah Jimin bertengkar sama V dan J-Hope karena masalah tempat sampah. V ini suka ngelakuin hal2 yang aneh di dorm kayak naruh tempat sampah di deket tempat tidur mereka chingu. Walhasil member2 lain suka marah karena itu, wkwk *V, jangan begitu nak, haduh haduh~, ya iyalah bertengkar, orang kamu anaknya aneh gitu, haha*
  • V ini meskipun makannya banyak cuman pemilih juga chingu. Di postingan sebelumnya uda gue bahas juga. Dia punya banyak makanan yang dia ga suka meskipun fakta kalo makannya banyak itu bener. Jadi dia makan banyak pada makanan2 yang dia suka aja. Contohnya dia ga makan nasi ketika yang lain makan nasi, ini karena dia pengennya hamburger. Karena ga makan nasi, dia lalu minta managernya ngebeliin dia hamburger dan managernya suka marah karena itu, wkwk *aduh~ bukan lagi, bukan lagi kamu nak. Ini anak keknya ga nurut banget ya orangnya? Wajar dia masuk line yang ga nurut versi RapMon. Member2 yang paling ga nurut di BTS itu Suga, V sama JungKook chingu*
  • Meskipun anak2 BTS suka bertengkar cuman mereka ga awkward satu sama lain, uda kayak keluarga aja jadinya. J-Hope bilang mereka sama sekali ga awkward satu dengan yang lain, apalagi mereka uda tinggal dalam waktu yang cukup lama. J-Hope, Suga sama RapMon uda sama2 selama 5 tahun-an ini *kalo ini sih keliatan banget, bener2 ga ada awkward2nya mereka ini kalo udah kumpul bareng, natural banget menurut gue*

(ENG) 150513 BTS Interwiew with X.mp4_000053760

(ENG) 150513 BTS Interwiew with X.mp4_000069320

(ENG) 150513 BTS Interwiew with X.mp4_000102160

Source: Video – [ENG SUB] 150509 BTS Show Champion Backstage (Credit: MBC, subbed: yoogamin@twitter, min suga)

  • Jin bilang di sini kalo PDnim Bang pernah bilang kalo di comeback BTS yang INEEDU ini dancenya bakalan lebih ringan. Cuman apalah daya, nyatanya ya sama aja, sama2 berat kayak yang kemaren2, wkwk. Jin bilang “PDnim bukan orang yang ngedance. tapi dia bohong ke kita tentang ini, kenapa sih PDnim?????” wkwk. *sabar Jin, namanya juga PDnim, suka suka dia dong, wkwk. Tapi menurut gue INEEDU ini dancenya juga susah, ga kalah dari sebelum2nya, padahal lagunya lebih slow. Bayangan pertama gue ketika ngedenger lagunya adalah dance lagu ini bakalan slow kayak “empty”nya WINNER, eh ga tahunya sama aja, powerful, wkwk. Agak bedanya cuman yang ini lebih pake feeling (bukan semata2 power) karena tema lagunya yang memang sangat dalem dan musiknya agak2 slow jam gitu*
  • MV INEEDU yang keluar pertama (yang diedit, bukan yang versi original) ratingnya 19+. Ini karena ada adegan2 yang berhubungan dengan kekerasan/perkelahian, darah dan api di MVnya. Di situ kan V nusuk orang pake botol minuman, si Suga ngebakar kamarnya, si J-Hope pingsan gara2 minum obat bius kebanyakan/overdosis, si Jimin menenggelamkan diri di bak mandi, JungKook berkelahi, RapMon (kayaknya) mau bakar pom bensin apa gimana. Nah karena adegan2 di MVnya terlalu ekstrim, makanya MV yang awal dicut dan baru beberapa waktu kemudian dimunculin MV sebenernya kayak apa. Fanspun bisa menginterpretasikan sendiri maksud MV itu apa. Ada story dari masing2 member soalnya, beda2 kasus. Suga sendiri pas ngeliat versi yang awal (yang bukan original) langsung komen “ini apa??”, semacam “apaan ini?”. Tapi dia seneng dengan MV yang original, karena maksud MVnya lebih tersampaikan dan uda kayak drama *ketika MV yang versi pertama keluar impresi gue juga sama kayak Suga, semacam “apaan nih? Yang mau diceritain apa?”. MV yang pertama itu menurut gue ga ada kesan2 yang dalem kayak di original MVnya, beda banget, gue ga konek maksudnya apa. Makanya gue saat itu bilang suka lagunya tapi ga suka MVnya. Lagunya memang bagus cuman MVnya ga mendukung saat itu. Gue seneng karena original MVnya beberapa waktu kemudian muncul. Gue seneng karena walaupun temanya terlalu ekstrim, tapi sisi2 perasaan sakit mereka yang terlalu dalem tersampaikan banget. Ga heran PDnim Bang sempet nangis juga ngeliat itu dan bilang kasian ke anak2 BTS. Semacam acting mereka dapet banget, menjiwai banget dan ngebikin orang nangis ngeliatnya/ikut simpati. Gue rasa bener kata Suga, ini kayak drama, bagus banget kalo jadi drama, pasti bakalan jadi drama yang heartbreaking dan dalem feelnya. Tentang ratingnya, menurut gue bener kalo MV ini ratingnya 19+, kalo disini ya 18+. Anak2 usia di bawah itu jangan pada nonton karena kontennya belum sesuai. Gue saranin patuhilah rating itu. Bagi kalian yang belum usia segitu harusnya nonton yang MV pertama aja atau nonton dengan pengawasan orangtua (parential guidance). Kenapa? Karena sekali lagi MV ini hanya acting belaka (bentuk kesenian/kreatifitas), jangan sampe jadi terinspirasi atau gimana*

[ENG SUB] 150509 BTS Show Champion Backstage.mp4_000189789

[ENG SUB] 150509 BTS Show Champion Backstage.mp4_000211945

[ENG SUB] 150509 BTS Show Champion Backstage.mp4_000218184

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. kirana mengatakan:

    ada yg bilang mv I Need U BTS plagiat mv NUEST yg Good Bye Bye….tp aku malh blm ngeliat mv NUEST.
    bnyk bgt cobaan BTS dialbum baru ini ya.mgkn aja BTS bakal lbh sukses dr sebelumnya.

  2. Nathaniel Jung mengatakan:

    MbakLin, tadi aku nyari2 video nya di yutub kok gak ketemu2 ya? Yodah gakpapa, orang aku di bawah 18, tapi penasaraaaaaannn >,<

  3. rae won mengatakan:

    Penasaran sama ori mv nya. Klo aku mah udah biasa nonton kekerasan, tinju salah satunya. Btw aku 00 line k.
    #new_reader

  4. helengeorge mengatakan:

    jujur gw masih dibawah 18 :v
    Gue udah nonton mv I need u bts yg original sih >< #hehehe
    itu juga baru tau pas buka youtube
    awalnya pas nonton yg dicut, gw jga ga mudeng..

    tpi yg gue bingung, mau yg ori ato uda dicut..
    itu mereka lgi hurt gtu.. sakit jlebb gtu.. knpa pas lari" (entah knpa mereka hrus lari" :v) mereka ketawa"…

    feel yg uda gw dpet lngsung menguap =="
    gw masih tetep penasaran sma adegan lari smbil ketawa itu..
    aaaaaaaaaaaaa #maaf agak gila

    makasih dah ngepost fakta" bts, gw jdi tau lbih dalem..
    biarpun kdng gw udah mules duluan liat bnyak tulisannya😀
    #peace

  5. no name mengatakan:

    aku malah gatau itu 19+ -_- baru setelah nonton mv-nya terus baca komennya eh ternyata 19+, makanya aku mikir ini mv (yang ori) kok ngeri amat ya? soalnya biasanya kalo kontennya gak cocok utk di bawah umur di judul mvnya udah ada keterangan 18+ misalnya/ Yang mv ineedu ori cuma INEEDU (ori ver.) tulisannya

Tinggalkan Balasan

