Fakta-Fakta BTS Part 99 (A.R.M.Y= Adorable Representative M.C For Youth)

Posted: Mei 30, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  [ENG SUB] 140104 Bangtan Boys YinYueTai Interview 防彈少年團BTS 音悅台專訪 (Credit: YinYue Tai, subbed: 뉴뉴 nyunyu), (ENG) 140326 B.A.P BTS ToppDogg Behind stage (Credit: MBC, subbed: kcraze00)

(ENG) 140326 B.A.P BTS ToppDogg Behind stage.mp4_000414840

  • Member yang paling jarang selca/ga terlalu suka selca adalah Suga. Sebaliknya, king of selca-nya V. RapMon bilang kalo Suga itu bukan tipe orang yang suka selfie2. Waktu itu RapMon dapet misi harus selfie sama Suga padahal dia tahu Suga itu bukan orang yang suka selfie. Makanya Suga pas diajak itu agak2 ngerasa “kok tumben?” dan jadi ketahuan kalo RapMon lagi ngelakuin sebuah misi (misi dari acaranya). Meskipun jarang selfie, Suga bukan tipe yang ga mau kalo diajak member lain.
  • R.M.Y (fansclub BTS) adalah singkatan dari Adorable Representative M.C For Youth *Kalo di bahasa Indonesiakan berarti A.R.M.Y itu adalah semacam wakil2 dari BTS yang adorable (menawan). BTS sendiri adalah M.C untuk para anak muda. M.C itu maksudnya bukan yang kayak M.C penghargaan musik, ulangtahun dsb, M.C itu terminology hip hop untuk rapper. Jadi nama lain dari rapper itu M.C. Artinya ya sama, master of ceremony, cuman kalo di hip hop M.C ini ngomongnya pake style rap/ngerapp. Biasanya M.C2 ini ngerap tentang kritik sosial, apa yang dia alami, kejadian2 real yang terjadi di dirinya dan sekitarnya. Dan ini menjelaskan secara ga langsung kalau BTS adalah grup yang ngebawa genre hip hop. Gue rasa nama ini keren banget. A.R.M.Y (gue dan mungkin juga kalian) adalah orang2 yang mewakili BTS. Kita jadi kayak wakilnya BTS di dunia fandom K-Pop ini. Kita mewakili sebuah grup yang genrenya hip hop dan do M.C. Grup yang didedikasikan untuk anak2 muda kayak kita dan fansnyapun anak2 muda kayak kita. Gue sendiri seneng dengan nama ini, apalagi karena pada dasarnya gue suka hip hop. Terminilogy hip hop di nama fandom ini mencerminkan genre mereka dan itu penting banget menurut gue kalo kita ngomong masalah musik/konsep mereka. Selain itu, A.R.M.Y bisa juga diartikan pasukan/tentara. Kita ini jadi semacam orang2 yang supporting BTS, layaknya sebuah pasukan besar yang mensupport BTS yang merupakan kaptennya. Gue suka nama ini karena ada sisi2 loyalitasnya menurut gue, relasi antara tentara dan kapten itu kuat menurut gue. Gue berharap gue bisa jadi A.R.M.Y yang baik chingu. Meskipun gue pernah mutusin ga ngefandom cuman gue rasa fans K-Pop itu harus punya fandom. Dan bagi gue pribadi, yang namanya ngefandom itu cuman 1, ga bisa 2, ga bisa 3 atau lebih. Ngefans boleh banyak cuman fandom itu satu dan fandom gue sekarang A.R.M.Y. Sebelumnya gue ngefandom grup2 lain cuman setelah tahu BTS lebih dalam gue ngerasa banyak point2 yang BTS miliki dan grup2 lain ga miliki, itu menyentuh hati gue. Ada hal di mereka yang gue rasa ga dimiliki sama siapapun grup2 yang uda pernah gue bahas/gue ikutin selama ini. Gue ga bisa bilang BTS is perfect cuman sejauh ini gue rasa mereka yang terbaik dan itu ngebikin gue mutusin jadi fans mereka. Bukan fans yang cuman ngefans tapi juga ngejadiin A.R.M.Y sebagai fandom gue. Gue rasa manusia berproses dan wajar kalau dia pindah pada hal lain karena merasa hal itu lebih baik dari sebelumnya menurut dia. Bagi gue kecenderungan manusia adalah selalu mencari yang terbaik di hidupnya, sehingga kalau misalnya dia nemu yang lebih baik dari sebelum2nya, dia akan memilih yang bagi dia terbaik itu. Gue bangga jadi A.R.M.Y sekarang. Ketika gue beli album Dark & Wild beberapa waktu lalu gue ngerasa bahagia banget. Gue jadi kayak nemu grup yang merepresentasikan gue banget dalam banyak hal, secara karakter, pemikiran, konsep, genre, skill, sense of music, music wisdom, lyrical wisdom, faith, life, myself, the real of me dsb. Itu amazing banget buat gue. Gue belum pernah nemu grup yang begitu lengkap kayak mereka. Kayak “yang kayak gini nih yang gue cari selama ini”. So, officially I am A.R.M.Y now. I hope it’ll long lasting ~ BTS Fighting! A.R.M.Y Fighting!*
  • Kalau misalnya mainan Jin dirusakin member lain dan member itu nyembunyiin hal itu dari dia (ga ngaku, pura2 ga tahu), Jin bakalan mukul dia kalo sampe tahu, haha *lagian Jin kan sayang banget ya sama Super Marionya, jangan sampe bikin perkara dengan itu, haha*
  • J-Hope ketika ditanya pengen dekat dengan artis mana, dia bilang pengen deket sama Im Jeong Hee sunbaenim. Dia adalah artis senior di agensi Big Hit juga.
  • Ketika ditanya apa hal yang ingin dicoba JungKook (secara dia golden makne yang apa2 bisa), dia bilang pengen nyoba bikin lagu. Ini interview 6 bulan setelah mereka debut chingu, 2013.
  • Ketika ditanya pilih cute atau abs, Jimin pilih abs *Jimin ga pernah pilih cute ketika ditanya pertanyaan kayak gini seinget gue. Dia selalu pengen konsep yang manly daripada cute, meskipun secara muka dia termasuk cute*
  • Ketika ditanya pilih summer X winter, RapMon pilih summer.
  • Ketika ditanya pilih valentine day X first snow, semua member BTS milih first snow *ya iya lah ya kalau ini, haha*
  • Ketika ditanya pilih autumn X spring, semua member pilih autum kecuali Jin *aduh Jin, gimana siii?? Gue misalnya ditanya gitu jawaban gue juga autumn chingu. Itu musim favorit gue, hehe #GaAdaYangNanya hahaha*

[ENG SUB] 140104 Bangtan Boys YinYueTai Interview 防彈少年團BTS 音悅台專訪.mp4_000196696

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Annisa Icha mengatakan:

    Iya, absnya Jimin gak cocok sama wajah cutenya😀 Aku kaget waktu pertama kali tau Jimin punya abs. Tapi kalau lihat wajahnya berasa adem, jadi senyum-senyum sendiri😀

  2. Nisa 니 사 mengatakan:

    Setiap Armys butuh bangtan (bulletproof) untuk safety, trutama pas perang…
    Hehehehe
    Keren yeah pas awal tau nma fanclubnya bts kirain army krna mrka bulletproof boy,, taunya singktan ARMY sndiri itu bgus

  3. drey mengatakan:

    wah aku terhura membaca fact ini! bener2 suka baca fact disini! aq tuh tiap kali ngeliat army international kayak bangga banget jd army gtu bener2 fandom yg okelah dn jarang fanwar! bener2 gak nyesel deh dan ketemu army indonesia yg keren kayak disini wah! bener2 seneng bgt! manasseo bangapseumnida dyan imnida 92line! yap i am noona army i am proud with it!

  4. drey mengatakan:

    wah aku terhura membaca fact ini! bener2 suka baca fact disini! aq tuh tiap kali ngeliat army international kayak bangga banget jd army gtu bener2 fandom yg okelah dn jarang fanwar! bener2 gak nyesel deh dan ketemu army indonesia yg keren kayak disini wah! bener2 seneng bgt! manasseo bangapseumnida dyan imnida 92line! yap i am noona army and i am proud with it!

  5. baegiva mengatakan:

    Udah lama gue ngikutin mereka..
    Pengen nyebut diri gue ARMY, Tp kok rasanya gak pantes wkwk
    Gue suka music, performance, dan mindset mereka -selaras dg apa yg gue pikirin hehe. Ngebosenin kan guenya hee.
    Tp pengetahuan gue tentang hiphop nol besar. Gak ada pantes2nya disebut ARMY.
    Mungkin gue perlu banyak2 belajar mendalami hiphop –genre yg bikin gue amazed.
    Dan.. Terima kasiih Kak Linda, karna kakak sy jadi bisa ngubah pandangan sy tentang hiphop, bisa belajar banyak hal2 juga disini hehee, tentang #Respect terutama.
    Makasii banyak Kak, sy bersyukur banget krn ada blog ini. Makassiii ~~~~~~^^ hehee. Keep writing!!!! ^^

  6. Siti Fatimah mengatakan:

    terharu deh baca nya :v sehabis jadi elf aku sekarang udah fix milih jadi A.R.M.Y😀 Always support BTS!

  7. Siti Fatimah mengatakan:

    Terharu bgttttt :”v setelah jadi ELF aku ga pernah milih fandom lain, dannnnnn skrg aku mantap memilih jadi A.R.M.Y😀 ahhh BTS fighting!

Tinggalkan Balasan

