Fakta-Fakta BTS Part 106 (Jin, Member BTS Yang Mudah Melupakan Sesuatu)

Posted: Juni 2, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – BTS Answer KCON-ers’ Questions! – KCON 2014 (Credit: Big Hit Ent X KCONUSA, uploaded: KCONUSA)

BTS Answer KCON-ers' Questions! - KCON 2014.mp4_000036636

BTS Answer KCON-ers' Questions! - KCON 2014.mp4_000131798

  • Menurut Jimin, Jin adalah member BTS yang paling ga bisa ngehafal jalan, jadi pasti tersesat kalo disuruh jalan2 sendirian di luar negeri, wkwk. Ini karena Jin adalah orang yang mudah melupakan sesuatu chingu *Jin mengakui itu. Dia tipe orang yang mudah lupa. Jadi misalnya ada masalah/hal yang ga dia sukapun dia akan cepet bisa ngelupain itu. Efeknya dia jadi lebih legowo dan jarang stress, karena mudah lupa tadi. Dan buat anak2 BTS lain, please ini hyung tertua jangan sampe ditinggal yah kalo kemana2, bisa2 nyasar deh dia, wkwk*. Pernah Jin ini di idol show main semacam permainan yang ditendang2 pake kaki ke atas itu chingu, bentuknya kayak shuttlecock gitu dan diayun dengan kaki/naik sebanyak mungkin. Kata master permainan itu, permainan itu bisa menyebabkan manusia lebih rendah terkena resiko alzeimer (penyakit yang berhubungan dengan hilangnya ingatan perlahan2). Jin yang denger langsung “wah berarti aku harus sering2 main ini”. Berarti dia sadar diri kalo pada dasarnya memang mudah lupa chingu *Jin, akhirnya dirimu menemukan games yang tepat ya, hehe. Jin Fighting!*
  • Kalo misalnya V punya kekuatan ala2 superhero, dia pengen bisa teleportasi. Ini karena dia pengen bisa ketemu keluarganya dengan cepat kalo punya kekuatan super itu.
  • Sebelum naik ke stage, anak2 BTS selalu cheers dulu, cheersnya adalah “Bangtan Bangtan Bang Bang Tan!”. Itu ngebikin energy mereka up.
  • Jimin ngerasa Rap Monster hyung adalah salah satu musisi favorit dia *tapi bener sih, meskipun sama2 member BTS tapi RapMon itu kayak seseorang yang levelnya uda lebih matang secara skill musik dibanding member2 lain, jadi wajar kalo Jimin ngefans sama RapMon. Jimin aja yang sesama BTS ngefans RapMon, apalagi gue??? Ngefans banget dong yah, haha*
  • V X JungKook sama2 suka skateboarding cuman mereka belum terlalu faseh dalam hal itu.
  • Suga ngerasa semua hal di dunia ini bisa jadi inspirasi dia dalam menulis lirik *yeokshi, uri Suga*
  • Diantara semua karakter di pokemon, RapMon paling suka Pikachu chingu.
  • Suga mengakui kalo dia ga jago bahasa Inggris meskipun kadang konek juga maksudnya apa, cuman dia lemah ketika harus ngasi feedback. Makanya dia respect sama RapMon yang bahasa Inggrisnya bagus *gue suka BTS ya salah satunya karena ini. Meskipun di grup mereka ada member yang begitu menonjol, tapi itu ga menyebabkan gap antar member di grup menjadi begitu jauh. Member2 lain semacam malah respect sama skillnya RapMon dan RapMon juga ga semacam nunjukin banget kalo dia kompeten di depan member2 lain, malah kadang dia act2 ga jelas juga dan uda kayak black holenya BTS. Gue rasa RapMon adalah tipe leader kompeten yang bisa ngemong member lain, yang bisa diandalkan member2 lain, dia ga show off sendiri tapi merangkul member2 lain. Dan tahukah kalian apa yang menurut gue paling beda di BTS daripada grup2 lain secara kepemimpinan/leader? BTS semua membernya asli Korea semua namun RapMon dengan skill bahasa Inggrisnya yang amazing ngebuat BTS ga ada bedanya dengan grup yang leader/member2nya keturunan/pernah tinggal lama di Amerika (sehingga jago bhs Inggris). Mereka jadi kayak lebih mandiri, mengandalkan member sendiri yang satu negara, dan menurut gue itu jelas ada bedanya dengan yang ga satu negara. Yang satu negara jelas akan beda culture, mungkin beda pemikiran juga, sedangkan yang satu negara bagi gue akan lebih saling memahami karena culturenya sama. Ini yang keren dari leader seperti RapMon menurut gue, lebih dari apa yang gue ekspektasikan untuk leader suatu grup Korea. Gue kemaren habis nonton “sexy brain” dan gue tersentuh ngedenger definisi RapMon dalam hal leader. Dia bilang leader adalah orang yang harus konsisten dan bisa diandalkan oleh member yang lain, dia juga adalah jembatan antara agensi dan member yang bisa mengakomodasi keduanya. Karena definisi dia tepat, skillnya kompeten, cara dia berkomunikasi sangat baik, di acara itu dia akhirnya terpilih jadi pemenang diantara orang2 lain yang ada di situ seperti SuHo EXO, Jun HyunMoo dsb. Jadi member2 “sexy brain” termasuk RapMon diminta ngadain diskusi yang intinya “kenapa gue harus jadi leader di sebuah grup”. Mereka masing2 harus promosi dan meyakinkan member2 lain kenapa dialah yang harusnya jadi leader. Dan RapMon akhirnya dipilih oleh ahli2 yang kompeten di bidang itu (juri2 independent). Dia menang karena dia bisa menjelaskan dengan tepat apa definisi dari leader, kepemimpinannya sudah terbukti, skill dia kompeten dan cara dia berkomunikasi sangat persuasive, meyakinkan dan baik. SuHo dll sendiri menerima keputusan itu. Menurut ahlinya, Suho kalah karena kurang passion (lack of sincerity), cuman dianya agak2 ga terima juga sebenernya, dia rasa dia yang bakalan menang soalnya dalam diskusi itu. Ini sampe Jun HyunMoo ngerasa SuHo bener2 ga terima, passionnya pengen menang besar banget. SuHo berargumen dia kalah mungkin karena dia ada di acara itu belum lama jadi belum keliatan passionnya dsb. Namun sepenangkep gue nonton acara ini (sekali lagi ini sepenangkep gue doang) SuHo ga menang karena dia tipe leader yang terlalu berambisi malahan, bukan karena kurang ambisi/passion. Kenapa? Karena dia kayak ga terima tadi dan kayak bener2 pengen menang setelah penilaiannya selesai, gue jadinya mikirnya ke situ. Dia memang kompeten, dia kukuh pada dirinya sendiri, tipe orang yang bekerja sangat keras untuk apa yang dia inginkan, cuman ambisinya dia terlalu besar menurut gue sehingga mungkin member2 lain kena pressure juga dari situ. Semacam maksud dia baik, cuman belum tentu semua orang akan suka dengan style seperti itu. Gue bukan ngebanding2in/gimana, coba kalian nonton sendiri acara itu dan berpendapat sendiri juga. Yeol X Chen X Umin sebelum SuHo main di “Sexy brain” itu juga bilang kalo SuHo itu orang yang misalnya dia pengen A, dia kan berusaha untuk itu sampai bisa/determined banget, dia stylenya kayak gitu, berarti kan ambisinya besar?. Simplenya coba kalian nonton “exciting india” dan ngeliat mimik2 muka SuHo, serius/ga dia itu orangnya. MinHo SHINee itu ngeliat mimik2 muka SuHo itu langsung komen kalo SuHo itu tipe leader banget (yang serius maksudnya), orangnya bersungguh2 sekali, seperti itu. Meskipun gue sepakat kalo leadership RapMon lebih bagus dari SuHo tapi gue tetep respect juga sama SuHo. Gue tahu kalo jadi leader itu ga mudah sama sekali, apalagi banyak factor dibalik itu semua. Bisa jadi SuHo  juga udah berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan semuanya tapi karena ada member2 yang uda ga sama visi misinya sama dia akhirnya keluar dan SuHo juga ga bisa berbuat apa2. Belum tentu juga kalo RapMon di posisi SuHo dia akan bisa. Apapun itu gue respect sama keduanya namun sekarang leader grup K-Pop yang paling kompeten versi gue adalah Rap Monster chingu, banyak factor, banyak hal*

[ENG SUB] 150203 BTS Idol Show Ep 2 - FULL VER. (2_3).mp4_000100600

[Engsub] 150430 Problematic Men - Suho.mp4_000049949

[Engsub] 150507 Problematic Men - Suho 2_2.MP4_001449649

[Engsub] 150507 Problematic Men - Suho 2_2.MP4_001453319

dugun 4.mp4_001316048

dugun 4.mp4_001688019

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Annisa Icha mengatakan:

    Jadi inget Kai. V sayang banget ya sama keluarganya… pasti kangen banget karena jarang ketemu…
    Jimin ngefans RapMon ya… keren!

  2. dea mengatakan:

    Memang pas di acara itu suho definisi in leader kayak apa?
    Seperjalaan setahun aku ikutin exo, aku liat suho dia itu tipe leader yang mungkin berusaha buat member nyaman sm dia,sama org lain juga. Dia bukan tipe leader yg tegas,dan di “seganin” kayak kebanyakan leader lainnya, buktinya di mau diapain aja sm member,mau dibilang apa aja. Bener kata eonni dia tipe leader yg sangat ambisi apa yang dia mau harus bener2 terjadi leader yang sangat pekerja keras, dan passion/rasa jadi leader kurang yaa karena dia terlalu ambisi apa yg dia mau. aku ngomong kaya gini karena menurut aku saat aku menjabat jadi ketua osis 2013/2014 sama caranya suho jadi leader, aku emg ga terlalu tegas. Aku juga welcome mau diapain aja tapi saat aku mau ada acara atau planning yaa mau ga mau harus jadi, jadi kesannya maksa dan terlalu ber ambisi. Bedanya dengan rapmon dia ada passion leader, anak2 bts kayanya “nurut” sm apa yg dia bilang, rapmon juga kayanya berambisi tapi ga maksa. Jadi leader tuh tergantung kita yg ngebawain leader itu kaya gimana, dan tergantung juga sama orang2 yg harusnya anggap leader itu kaya gimana.
    susah juga buat suho yg udah kehilangan dan tetap harus menjaga yg sisanya biar ga kehilangan lagi, pasti ada saat dimana dia sangat berambisi buat cegah itu supaya ga terjadi tapi ambisi dia kalah sm keegoisan. mungkin dari suho rapmon harus belajar untuk memepertahankan dan tidak gagal. Dari rapmon juga mungkin suho bisa belajar ga semua nya leader harus memiliki ambisi kuat tapi harus juga ada passion leadership nya. Aku respect bgt sm 22 eonni, mereka berdua leader yang “sexy brain” hehehe.. *maap ya kepanjangan hahaha

    • lindashin mengatakan:

      point dia untuk dipilih karena dia orang yang cinta dirinya sendiri/percaya diri dan bisa jadi contoh, meskipun belum ada di acara itu dalam waktu yang lama. Dia juga merasa bisa menilai karakter2 member sexy brain lain dengan baik dalam waktu yang singkat.

    • lindashin mengatakan:

      kalau masalah ngalah, baik sama member, dibully ga masalah itu RapMon juga sama aja kayak SuHo. Aku ngikutin SuHo juga udah lama dan dan tahu kalo SuHo dibully dll ga masalah cuman di sisi lain dia itu determined banget, kukuh orangnya, ambisinya besar. Makanya karena terlalu besar tadi aku rasa member kena pressure juga dari situ, meskipun sekali lagi, mungkin maksud dia baik. Mungkin cara dia menyampaikan saja yang kurang nyampe.

  3. DHeart mengatakan:

    aku nyariin acara sexy brain yg engsub susah bngt. Cuma nemu beberapa ep. Pdhl pengen ngikutin semua episodenya T_T

  4. kirana mengatakan:

    bias aku dr semua leader no 1 adalah RapMon.satu kata buat dia KEREN…
    eonnie kpn fakta RV lagi ada berita baru nih uri Joy mo ikutan WGM pasangannya Sungjae BTOB.

  5. Novita Lzy sueweeties exoL mengatakan:

    apa” yg berlebihan psti kena’ ngak Baik x_x ,
    Suho Leader yg Baik tpi terlalu berambisi, di situ yg aq kurang suka Sma Suho. tpi bagaimanapun Suho ttp leader Tercinta😉 ,
    Rapmon jjang deh (y)

Tinggalkan Balasan

