Fakta-Fakta BTS Part 108 (BTS dan KCON 2014)

Posted: Juni 3, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – DFLA – KCON 2014 with BTS & Jung Joonyoung (Credit: MNET America)

  • KCON adalah festival musik terbesar Korea di Amerika. Tahun 2014 yang lalu BTS ikut dalam festival itu bersama idol2 lain seperti GD, Girls’ Generation, VIXX, B1A4, IU, Jung JoonYoung, Spica, CNBLUE dan Teen Top. BTS jadi idol yang paling muda yang ada di situ *jjang jjang jjang!*
  • RapMon dan member2 BTS lain ngerasa seneng banget karena meskipun mereka masih sangat rookie tapi mereka dipercaya untuk jadi salah satu pengisi acara di KCON 2014 ini *gue rasa ini karena fans BTS di Amerika itu banyak banget. Genre mereka juga hip hop dan yang namanya hip hop itu pasti sangat identik dengan Amerika. Hip Hop adalah genre yang mudah diterima public Amerika karena asalnya juga memang dari sana. Selain itu RapMon juga sangat faseh berbahasa Inggris sehingga BTS makin bisa punya impact di sana, komunikasi antar fans dan BTS jadi makin lancar soalnya*
  • Sebagai grup yang main focusnya di hip hop, RapMon ngerasa ada sinergi diantara mereka/semua member. Ok mereka hip hop cuman ga dipungkiri ada member2 yang ada di line vocal juga. 3 rapper BTS berusaha untuk bersinergi dengan vocal line untuk jadi whole group BTS yang fokus di hip hop/rap tapi juga stand out di vocal *gue suka banget kata2 RapMon ini. Gue seneng dia bisa pake kosakata kayak “synergy” dalam kalimatnya. Menurut gue kata itu tepat sekali menggambarkan BTS. Grup yang bener2 bisa mensinergikan rapp dan vocal. Bukan idol semata, tapi juga mereka kuat di sisi musikalitasnya*. MCnya bilang kalo mereka bisa sinergi karena anak2 BTS pada kenyataanya juga mengaplikasikan sinergi vocal plus rap di pembuatan track2 mereka. Mereka jadi stand out dibanding grup2 yang lain karena in term of music mereka bener2 terlibat langsung dalam pembuatannya dan menghasilkan musik mereka sendiri dari situ *tentang kata sinergi tadi, RapMon sendiri pernah mention kata itu di rapnya di lagu “I believe”, gue suka banget sama itu. Ketika hal2 yang beda bisa stand out dan jadi indah karena adanya sinergi satu sama lain. Gue rasa RapMon ini dari sisi2 music wisdom dan lyrical wisdom excellent banget, Suga juga. Kata2 yang dia pake di liriknya itu meaningnya bagus2 banget dan kena banget di gue. Fakta dia adalah anak yang pintar menurut gue keliatan banget di sini. Dia kalo ngebikin lirik itu berbobot menurut gue, kayak puisi, gue amaze banget sama sisi RapMon yang ini chingu. Gue sendiri selama suka K-Pop belom pernah nemu idol yang kosakatanya dalam ngebikin lirik sekena dia dan Suga. Mereka tuh memang kayak born to be lyricist menurut gue, very good, very meaningful, very deep, jjang!*
  • MCnya bilang kalo RapMon adalah idol Korea yang bahasa Inggrisnya paling bagus di KCON saat itu *entah kenapa bangga banget gue sama leader ini, thanks banget udah jadi leader BTS, haru gue jadinya TT TT. Kayak yang gue bilang di postingan gue sebelumnya. Skill RapMon yang excellent di bahasa Inggris mengingat dia orang asli Korea itu point yang keren sekaligus penting banget. Itu otomatis ngebantu BTS banget sebagai sebuah grup untuk lebih stand out di luar Korea. Mereka ga perlu penterjemah karena RapMon sudah kompeten di hal itu. Dia juga bukan leader dengan tipe mendominasi, dia tipe yang merangkul member2 lain, yang juga memberi kesempatan member2 lain untuk berbicara dan dia menterjemahkan. Di samping itu semua anak2 BTS juga sangat aktif, mereka ga diem2 aja, mereka santai ketika diajak ngobrol meskipun ga paham bahasa asing banget. Ga ada satupun member BTS yang tertinggal dari yang lain dalam hal komunikasi/public speaking menurut gue, dan itu keren banget*
  • RapMon ditantang freestyle rap pake full bahasa Inggris di sini dan keren banget, dia bisa *yeokshi Rap Monster, Rap Nonstop*. RapMon itu ciri khas rapnya selain style dia ngomong swag banget juga ahli bikin lirik yang berima/rhyme. Dia itu terkenal bisa bikin lirik2 yang rimanya pas dan nyambung dengan skill bahasa Inggrisnya *gue rasa the best rapper in K-Pop selama gue kenal K-Pop sampe hari ini 2 Juni 2015 adalah Rap Monster chingu. Ok, gue seneng banyak idol rapper cuman yang menurut gue paling bagus/best saat ini adalah Rap Monster/Kim NamJoon. Bukan cuman dari tone suara, rap skill, kemampuan bahasa Inggris, freestyle, rhyme dan produksi musik, tapi lirik dia yang gue rasa ada “lyrical wisdom”nya itulah yang ngebikin dia paling stand out diantara rapper2 lain menurut gue. Seperti yang kalian sering baca juga, gue awal suka BTS karena ngedengerin mixtapenya RapMon dan ketika itu juga gue ngerasain kalo dia itu beda, lirik/apa yang dia ingin sampaikan lewat beat dan rap itu nyampe banget di gue, gue tersentuh dan akhirnya mau kenal BTS sampai sejauh ini bahkan memutuskan jadi A.R.M.Y sekarang*

DFLA - KCON 2014 with BTS & Jung Joonyoung.mp4_000621253

DFLA - KCON 2014 with BTS & Jung Joonyoung.mp4_000642241

DFLA - KCON 2014 with BTS & Jung Joonyoung.mp4_000895461

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. yoonchanSICA mengatakan:

    Wah keknya Kak Linda udah mulai jatuh kedalam BTS nih, tapi emang bener kak, selama ini aku tau idol rapper ga ada yang kek Rapmon atau Suga gitu. Mereka bener2 ngena banget kalo bikin lirik, kalo dibaca rasanya makjleb gimana gitu(?). Setuju bangetlah sama Kak Linda! Ehehehe

  2. delarasss mengatakan:

    Kakak masih suka gak sama exo?
    Kak liat deh love me right nya exo dan tolong berikan pendapat kakak ttg lagu baru mereka ya, terimakasih:)

  3. delarasss mengatakan:

    Kakak masih suka gak sama exo?
    Kak liat deh love me right nya exo dan tolong berikan pendapat kakak ttg lagu baru mereka ya,terimakasih:)

    Aku nunggu banget balasannya kak linda

  4. Annisa Icha mengatakan:

    Aku rasa rapper KPOP yang paling bagus saat ini juga RapMon, walaupun aku gak ngefans dia, tapi aku suka sama style ngerappnya. Suaranya cocok banget buat jadi rapper, apalagi namanya, pas banget. Pasti bangga dan seneng banget bisa ada di KCON.

  5. Hani mengatakan:

    Kalo bts pada gaya nge swag ato keren di panggung . Selalu inget mereka pas di backstage *gesrek semuanya, leadernya jg menurut gue gesrek*

  6. fadhila maru mengatakan:

    rapmon itu toefl nya 8.0

    • fadhila maru mengatakan:

      sedangkan kalau inggris fasih min 7.0 . btw, ngomongin 2pac itu sedih kak. dia udh meninggal lama bgt. ditembak lagi meninggal nya😥 19 taun yg lalu

Tinggalkan Balasan

