Fakta-Fakta The Ark Part 5 (Ideal Type Member2 The Ark)

Posted: Juni 3, 2015 in About The Ark
Tag:

The To The A.R.K! The Ark

Source: Video –  150528 디아크 The Ark @ Arirang K-poppin’ DJ Isak (Credit: Arirang)

150528 디아크 The Ark @ Arirang K-poppin' DJ Isak.mp4_001168033

  • Nama “The Ark” ada sejak mereka trainee. Ga ada nama lain buat mereka selain itu sejak masih trainee sampai debut.
  • Daripada nervous, MinJu X YuJin dan member2 lain ngerasa enjoy di debut stage mereka. Mereka seneng akhirnya bisa debut juga dan seneng karena bisa tampil di stage yang indah ketika mereka debut *gue rasa anak2 The Ark ini enjoy semua meskipun masih rookie, ga ada nervous2nya di stage, skill vocal x rap x dancenya juga keren2, jjang!*
  • MinJu ngerasa kalo dari luar dia kayak anak2, dengan tone suara yang cute, muka yang cute, banyak aegyo, cuman ketika udah ngedance dia bakalan beda banget dari sebelumnya. Member2 lain juga pada kaget ketika ngeliat MinJu ngedance, dia bakalan full of charisma soalnya *setuju gue, menurut gue member The Ark yang paling keren dancenya itu MinJu, beda gitu auranya dia ketika ngedance, sangat keluar, keren*
  • Yuna sama, dia ngerasa kalo dia bukan tipikal rapper secara penampilan/image. Dia cute juga sama seperti MinJu, cuman kalo uda di stage dan ngerap, dia ngerasa dia akan sangat berbeda dengan dia yang di off stage *kalo menurut gue rapper dan bukan rapper itu ga bisa dilihat dari penampilan luarnya. Malah menurut gue rapper yang bagus itu yang jadi dirinya sendiri. Misalnya wajah seseorang cute dan tone suara dia ga ngebas sama sekali, lalu apa dia ga bisa jadi rapper? Tetep bisa menurut gue asalkan dia bisa memaksimalkan apa yang dia miliki dan skillnya keren. Rakim (rapper legend) itu ngerap dengan suara dia yang jazzy dan itu jadi tonggak awal kalo rapper itu boleh ngerap dengan suara bawaan dia sendiri, ga harus yang ngebas/tone-nya berat. Misalnya suara aslinya ga ngebas, jazzy, cute, apapun itu, ya gunakanlah itu, jangan menggunakan suara orang lain (semacam dibas2in biar keliatan sangar dsb). Jangan seperti itu, ngerap itu dengan vocal bawaan, jangan dipaksa. Kayak Yuna Kim ini, menurut gue dia ngerap dengan style tone-nya dia sendiri yang agak2 cute gitu. Dia ga mencoba kedengaran “ngebas/garang” dsb, dia jadi diri dia sendiri dan itu menurut gue bagus banget. Rapper yang ngerap dengan tone suara dia sendiri dan dengan teknik yang bagus menurut gue keren. Yang real jauh lebih keren daripada yang dibuat2*
  • Charming point YuJin menurut dia sendiri adalah dia memang dari luar keliatan ga banyak bicara dan pendiam banget, cuman dia bilang kalo misalnya uda deket sama dia, dia bakalan beda jauh. Dia banyak omong, suka ketawa dan bahkan kayak ahjuma2 kalo lagi ketawa, haha *gue tuh suka banget tipe2 muka kayak YuJin ini chingu, imut banget TT TT. Kalo di BTS kayak Suga, YuGa jadinya, hahahaha~ jiwa shipper gue kumat dah ini~*
  • Ada fans The Ark yang sampe manggil Halla dengan “Halla oppa” karena image cool/ssang namja kena banget di Halla menurut fans2 itu. Halla cerita di sini seperti itu. *tapi iya sih, menurut gue pas Halla ngecover “boy in luv”nya BTS itu dapet banget ekspresinya, cool to the max, udah kayak oppa/JungKook beneran*
  • Lagu debut mereka “the light” sendiri adalah lagu healing yang bisa didengarkan banyak orang ketika sedang sendirian dan sedih. Mereka berharap banyak orang yang akan dapat healing melalui lagu itu *gue seneng sama lagu seperti ini, bukan hanya enak di telinga tapi bisa jadi healing juga, keren*
  • Member yang jadi moodmaker The Ark adalah si maknae Jane. Bagi MinJu, Jane ini selalu bisa ngebikin eonni2nya ketawa dengan tingkah2nya yang selalu saja menarik dan ngebikin yang lain bahagia*yeokshi, maknae*
  • Member The Ark yang paling sensitive adalah Yuna. Dia menurut MinJu adalah tipe orang yang mudah terharu. Dia sangat mudah berteman dan ketika ada temannya yang pergi dia nangis, dari situlah MinJu merasa Yuna anaknya sangat perasa, mudah terharu dan sensitive. Member kedua yang paling sensitive di The Ark adalah rapper mereka yang lain, maknae Jane *rapper itu rata2 gitu chingu, rapper itu malah perasa/sensitive orangnya. Gue udah ngereview banyak idol rapper dan sepenangkep gue rata2 mereka orangnya sensitive/perasa. Contohnya ya Yuna ini, Rap Monster BTS, MINO WINNER, Jackson GOT7, Bobby iKON. Logikanya simple, rapper menulis rap mereka sendiri dan ga mungkin orang yang bisa bikin lirik itu orangnya ga perasa, dia harus penuh dengan perasaan/emosi sehingga itu terpancar di kualitas rap/liriknya*
  • Semua member The Ark adalah food fighter, mereka pada suka makan semua. MinJu suka banget sama daging2an baik beef x chicken. Yuna suka banget es krim, dalam sehari dia bisa makan 20 es krim *OMG. Halla suka jib bab (makanan rumahan Korea). YuJin suka sushi. Jane suka semuanya cuman dia paling suka coklat chingu.
  • Yuna sebelum di The Ark sudah debut solo. Dia punya lagu dengan artis Jungle Ent (Yoon Mirae X Tiger JK X Bizzy) yang judulnya “ijen neo eobshi” *gue rasa selera Yoon Mirae X Tiger JK X Bizzy pada rapper itu tinggi, mereka musisi rapper kawakan Korea soalnya. Kalo misalnya dia milih Yuna berarti mereka yakin Yuna sangat talented. Gue baru2 aja nonton “4 thing show” dan Tiger JK secara pribadi sangat suka rapnya Rap Monster makanya belakangan ini RapMon diajak featuring juga di comebacknya mereka. Gue sendiri ketika awal2 tahu kualitas Yuna di “The Ark” langsung konek sama dia, gue rasa ada something yang keren banget di dia. Kalo misalnya gue harus milih, untuk rapper cowok gue prefer Rap Monster dan rapper ceweknya Yuna Kim ini chingu. Kenapa? Selain skill mereka berdua excellent, tone mereka khas, mereka juga bisa bikin rap mereka sendiri, yang paling membedakan mereka dengan rapper2 Korea lain adalah mereka berdua sangat lancar dalam bahasa Inggris. Mungkin banyak rapper yang bisa bikin musik mereka sendiri, excellent skill dan good tone cuman gue rasa ga banyak yang begitu lancar dalam bahasa Inggris. Itu point pembeda banget menurut gue. Bukan gue mengunderestimate rapper yang ga bisa bhs Inggris tapi kita semua harus ingat kalo rap itu budaya Amerika dan artis2 rapnyapun berkarya dengan menggunakan bahasa Inggris. Otomatis rapper2 Korea yang excellent di bahasa itu pasti pemahaman tentang rapnya lebih dari yang lain. Mereka dengan mudah bisa paham referensi2 lirik2 lagu rap dari luar dan kemudian membuat rap juga dengan kemampuan menulis dengan bahasa Inggris juga. Skill bahasa Inggris itu menurut gue pribadi punya dampak yang signifikan bagi seorang rapper Korea meskipun itu bukan satu2nya faktor, banyak faktor lain *
  • Kesan pertama Jane ke MinJu adalah Jane berasa ketemu artis. Jadi semenjak di K-Pop star si Jane ini udah ngedukung MinJu dan begitu tahu mereka bakalan satu tim si Jane sangat excited, berasa ketemu artis, haha.
  • Kesan pertama MinJu ke Yuna adalah Yuna anaknya sangat ceria, playful, penuh gag dsb. Cuman lama2 dia ngerasa kalo Yuna itu anaknya ternyata sangat perasa dan feminine *rapper itu justru malah gitu lhoh chingu, keliatannya somplak2 aja, cuman mereka itu feelnya dalem sebenernya, perasa/sensitive. Tem 4TEN (anak Jungle Ent, hobaenya Yoon Mirae X Tiger JK X Bizzy) itu juga, dia main rapper dan dia orangnya juga feminine banget/perasa juga, meskipun skill ngerapnya juga SWAG kayak Yuna ini. Amber f(x) itu juga kan, meskipun dia tomboy kata temen2nya sesama orang Cina kayak Fei X Jia Miss A dia itu anaknya feminine sebenernya*
  • Kesan Yuna ke Halla adalah Halla sangat sopan dan masih kayak anak2, dia pake kacamata waktu itu (masih culun), usianya juga masih muda banget ketika itu.
  • Kesan Halla ke YuJin adalah YuJin itu eonni yang sangat sopan, sangat sangat sopan. Dia banyak bow dan ngucapin salam ketika habis latihan kepada member2 lain bahkan yang lebih tua dari dia kayak Halla ini *#pelukYuJin*
  • Kesan YuJin ke Jane sama aja antara dulu dan sekarang yaitu Jane sangat ceria, tipe anak yang semacam moodmakernya grup.
  • Jane pengen banget anak2 The Ark punya acara sendiri semacam “The Ark showtime” yang bisa nunjukin sisi2 lain mereka ke banyak orang *semoga semoga semoga*. Kalo MinJu, dia pengen main di Runningman chingu *semoga yah~*. Untuk Halla, dia pengen The Ark ikut variety show yang bisa sekalian jalan2 ke banyak negara untuk ketemu fans2 mereka *semoga~~*
  • Untuk ideal type, MinJu suka cowok yang ga terlalu berotot (badannya biasa aja) cuman ketika dia megang sesuatu tetep keliatan ssangnamjanya. Yuna suka cowok yang punya image innocent dengan mata yang berbinar2 kayak mata rusa (deer). Halla suka cowok yang bisa menjaga dirinya sendiri dan yang indah ketika tersenyum. YuJin suka cowok yang family oriented dan bisa masak. Jane suka cowok yang ga nyuruh2 dia diet dan bisa masak buat dia *Jin BTS keknya masuk banget di kriterianya Jane sama YuJin nih, bisa masak soalnya. Kalo Yuna, keknya di BTS ga ada yang kayak gitu. Kalo Halla, gue rasa JungKook itu tipe yang sangat bisa take care dirinya sendiri, masuk lah ya #apadeh. Kalo MinJu, keknya malah Suga, dia kan badannya biasa aja cuman manly, meskipun ga berotot dsb cuman kalo diminta nanganin kerjaan cowok dia bisa. Btw ini kok shipper gue jadi kocar kacir yah setelah denger ideal typenya anak2 The Ark? Wkwk. Padahal gue kan mau ngeshipperin The Ark X BTS #EdisiGagalJadinya. Sebenernya gue mau ngeshippperin Yuna X RapMon cuman keknya ga pas sama sekali #GueGiveUp. Tipe ideal mereka bertolak belakang banget soalnya. Yuna suka cowok innocent sedangkan RapMon suka yang bold. Mungkin Yuna X RapMon kolaborasi di musik aja kali yah, itu harapan gue sekarang, shipper2an end sampe sini aja, haha. Suga X YuJin keknya juga udah beda jurusan. Suga suka cewek yang passion banget di musik sedangkan YuJin suka cowok family oriented dan jago masak (malah Jin ini jadinya, haha). Yang agak mendingan cuman Halla X JungKook, sama2 dari Busan, visual, cool, kompeten. Anyway apapun itu gue suka The Ark chingu, girl group yang gue rasa versi cewek dari BTS, girl group yang keren dan masih pengen gue ikutin terus perkembangannya. The Ark Fighting!*

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. kirana mengatakan:

    sebelum The Ark debut Yuna dan Minju jg pernah kolaborasi feat Hyunkyu of Bromance judulnya Goodbye Rain.mv nya jg keren.

  2. kirana mengatakan:

    Halla tau bener JungKook bisa jaga dirinya sendiri and semua orang jg tau kalo senyum JungKook indah bgt.shipper yg klop….jgn sedih eon kita cari shipper lain buat Suga.gimana kalo MinGa (Minju><Suga)…°_°

  3. Hani mengatakan:

    Gue gak pengen BTS dicouplein (?)

  4. Anggunie mengatakan:

    Wah kita sama eonn #Toss😀 pas awal bca ideal type minju, aku lngsng kepikiran ke suga.. Sbnrnya aku suka2 aja sih ngeshiperin bts x the ark😀 aku jga udh ada couple sndri untuk mrka/?
    1. Yuna X Rapmon
    2. Minju X Suga
    3. Yujin X Jimin
    4. Halla X V
    5. Jane X Jungkook
    klw jhope ma minju klop2 aja soalnya mrka sama2 hebat di dance😀 untuk Jin mnrt aku gk ada yg cocok, cocok jdi oppa mrka aja hahaha..

  5. Hani mengatakan:

    Iya gue juga gak suka bts di couple in. Pokonya gue gak suka. Eh itu si Jane hampir seumuran sama aku. Cuma aku 00L

  6. JiRin mengatakan:

    Mian baru bisa nyempetin koment di part 5 ini chingu. Aku sebenarnya suka sm the ark itu baru banget. Padahal dulu pass liat anak BTS nnton mereka yg ngecover ssangnamja itu aku agak gimana gitu. Mungkin karena blum tau mereka. Point pertamanya jg krn aku ARMY pure yang gak mau suami-suami aku perhatian sm cewe lain. Elah *plakk
    Beberapa waktu yg lalu aku gk sengaja liat penampilan the ark wktu debut bawain INTRO nya mereka dan aku liatnya kayak semacam ” wah ini mereka beda banget. Gua baru nemu GB yg kayak gini. Mereka powerfull banget trus yg paling aku suka style mereka d atas panggung yang SWAG. Ahh jadi berasa liat BTS di panggung.
    RT banget yang mreka bilang kalau mereka gk terlalu di visual. Itu bener bnget mnurut aku. Aku lebih ke poerfullnya mereka saat nge dance. Pokoknya ini point mereka banget.
    Curhat dikit nih aku suka tipe orang yang kayak Yujin sama suga soalnya berasa ketemu kembaran aja sama2 gak bnyak bicara. Tapi kalo di dance aku suka leader sama yang suka kepang rambut itu. Siapa yah namanya ? Hahaa..
    Ok. Cukuplah pokokx terima kasih krn sudah masukin The ark sbg salah satu artis di blog kamu chingu. Semua pendapat kamu soal the ark itu RT banget sama aku. Kita punya pemikiran yang sama kayaknya mudah2n kita bisa jadi teman baik . Annyeong!

  7. DreamCatcher278 mengatakan:

    minjoo tuh leader dance nya min?

  8. triliya mengatakan:

    ha,pas banjet .v dengan halla.sama2 bias gue.
    gue suka ide lo.hahaha

  9. Anak Timun mengatakan:

    Hahaha ternyata gw ga sendirian. Lol keknya yg ngeshipin BTS x The Ark banyk deh hahaha jadi seneng xD gw Vlla /V-Halla/ garis keras pokoknya hahaha xD btw kak ngomongin tipenya yujin, dia kan suka sama cowo yg family oriented, si taehyung kan gitu. Dia itu tipe cowo yg sayang bgt sama keluarga, mentingin keluarga bgt lah, cuman sayangnya dia ga bisa masak.

  10. Uzriayu Wulan mengatakan:

    Kita sama eon., gue juga suka buanget sama nih group. Keren abis. the ark itu beda. Baru kali ini gue suka sm girls group ampe parah bgt. Biasanya gue cuma sekedar suka2 aja, btw gue ngeshipperin halla sm jungkook. Wajah mereka itu hampir mirip jadi berasa mereka jodoh wkwkwk :v gue juga terus nunggu perkembangan the ark😀 the ark jjang!~ the ark fighting~

  11. Leaf mengatakan:

    Suga x Yujin!!! SuJin!!😀

  12. winter plum mengatakan:

    Akhirnya selesai stalk dari part 1 until part 5 ^^
    Dari awal mereka keluarin foto juga aku udah ada feeling bakal suka sama mereka. Terus aku setuju deh The Ark di pairing sama BTS soalnya genrenya mereka sejalan gitu. Semoga The Ark cepet comeback deh!!

  13. heerockie mengatakan:

    satu2nya girlband yang gw suka dr pertama kali memandangnya cuma The Ark dan slalu gw tunggu2in kapan comeback lagi, rasanya seperti menunggu BAP comeback :”
    pertama kali liat MV-ny gw mewek hahhaha, langsung buka officialnya di yutub, dan waow! ternyata dance covernya juga keren2! powerfull banget!
    BTS versi cwe kata gw mah. haha
    dan keUNIK-annya langsung terlihat kalo dijejerin dengan girlband2 yang ada sekarang ini..

  14. Le(oni) mengatakan:

    Kangen the ark kak hikssss😥😥 kapan comeback ya merekaaa?? Suka banget sama jane gaje gaje lucu kaya V (?) Wkwkwk ngeshipin jane ama v aku maahhh.. Ahhh the ark kapan comeback????? I need u girlss~ wae la la la la la

  15. ponirahayuu mengatakan:

    Ya ampun aku ketinggalan, baca wp kamu chinguuu..
    Ngga suka bts di couple2in tapi aku suka bts yg ngouplein/? Aku aja ha ha
    Kek jungkook halla gitu, greget sama mereka. Eh tapi, sedih the ark bubar 😭

  16. Vamicha Armybts mengatakan:

    halla&jungkook so pasti keren deh yaa😀

Tinggalkan Balasan

