Fakta-Fakta BTS Part 112 (BTS: What’s Your Dream?)

Posted: Juni 6, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  Idol Olympic Athletic 2014 (Credit: MBC, encoded: deepsharper), Starking SBS 150516 BTS (credit: SBS, encoded: deepsharper) , Hello Councelor (Credit: KBS)

  • Anak2 BTS tahun 2014 yang lalu pernah ikut Idol Olympic. Ada 2 member yang ikut pertandingan, J-Hope sama JungKook, masing2 di cabang lari 60 meter. Mereka masuk di group D, satu grup sama 2AM, B1A4 dan SISTAR. Mereka seragamnya pink waktu itu. J-Hope waktu itu salah satu lawannya MinHyuk BTOB dan dia kalah. Dari 4 pelari, dia ada di peringkat 3nya, jadi ga bisa masuk ke babak selanjutnya. Berikutnya JungKook, dia salah satu lawannya Baro B1A4 dan Barolah yang menang. Sebenernya di awal2 JungKook udah memimpin cuman akhirnya dia harus berakhir di peringkat ke2 dan ga bisa lanjut ke babak selanjutnya *gue rasa berarti JungKook X J-Hope yang paling bisa lari di BTS karena mereka yang diajuin. J-Hope meskipun keliatannya ga atletis tapi cepet juga larinya chingu. Kalo JungKook kan memang dulu atlet. Gue rasa next time harusnya JungKook ikut lagi, keknya chance dia buat menang besar. Fighting JungKook X J-Hope!*
  • Anak2 BTS baru2 aja juga ada di beberapa variety show dalam rangkaian promo “In The Mood Of Love Pt.1”. Salah satunya RapMon sama V jadi guest di Starking SBS. V ngedance pake high hills di situ. Tinggi hillsnya 12 cm. Jadi ada peserta cowok yang pada pake high hills lalu ngedance. V diminta nyoba ngedance “INEEDU” pake hills. Ajaibnya dia bisa, V nyaman banget ngedance pake hills sampe semuanya kaget. Bahkan dia sampe loncat2 dan ngedance ala2 ballet juga yang kakinya sampe melintir2 gitu dan ga jatoh *gue rasa inilah kenapa member yang ngedampingin RapMon adalah V di variety2 show kayak gini, karena di variety show tantangan2 kayak gini bisa aja terjadi dan ga mungkin RapMon yang harus ngelakuin tantangan2 itu. V lebih “easy going” untuk hal2 kayak gini, sedangkan RapMon lebih ke analisa2nya aja ketika ada di acara ini. RapMon sendiri ngerasa ga nyaman ngeliat cowok ngedance pake hills karena mereka sama2 cowok, cuman dia juga amaze sama skill itu, pasti berat banget katanya*
  • *gue haru nonton salah satu peserta di Starking ini chingu. Jadi ada bapak sama anak laki2nya yang menampilkan pertunjukan ayam yang bisa nurut apa perintah mereka. Ayam itu bisa jalan sesuai dengan alur yang sudah disediakan dan milih gambar2 dengan tepat. Misalnya ada 3 gambar dan ayahnya bilang “Jun Ji Hyun” lalu ayam itu bisa matuk gambar yang dibilang ayahnya itu. Ayam ini smart sekali dan sudah dipelihara mereka sejak masih telur. Anaknya (Kim GyeongJun) sayanggg banget sama ayam ini, ayamnya dipelihara baik2 dan diajak bermain, sudah seperti teman baiknya. Gue rasa ayam ini bisa begitu nurut sama mereka karena kasih sayang tulus yang diberikan bapak dan anak itu untuk ayam ini sejak lahir. Gue jadi mikir “Ya Allah ayampun bisa kayak gitu kalo dipelihara baik2, subhanallah~”. Gue sampe keluar air mata nonton ini, beneran. Gue haru sama kasih sayang manusia pada hewan peliharaanya kayak gini. GyeongJun ini anaknya ganteng banget chingu, baik banget juga, good looking & good heart. Dia ditanya Kang Hodong tentang makna ayamnya ini bagi dia apa dan dia bilang ayamnya ini adalah seperti sahabat baiknya. Ayamnya ini namanya Mat chingu dan GyeongJun ini menganggap dirinya sebagai sahabat sekaligus hyungnya Mat. Dia bilang “Mat, mari kita hidup bersama2 dalam waktu yang lama~”. Ini so sweet banget, beneran, ini moment indah banget, beautiful~. Gue jadi inget salah satu ceramah agama yang pernah gue denger, katanya orang itu bisa aja jahat/berkelakuan lebih dari binatang, jadi lebih rendah dari binatang. Berarti derajat manusia itu bisa aja lebih rendah dari binatang kalo dia ga bisa berbuat selayaknya manusia/melampaui batas. Hewan aja (ayam) kalo diberi kasih sayang orang akan baik dan nurut sama orang itu, nah sekarang kalo manusia yang ga tahu balas budi dan berbuat jahat pada orang yang menolongnya namanya apa? Dalam pemikiran gue seperti itu. Gue dapet hikmah dari nonton acara ini. Hewan aja bisa berbuat baik pada orang yang berbuat baik padanya, masa manusia kalah? Harusnya manusia lebih bisa untuk berbuat bagi lagi di dunia ini sebagai makhluk yang lebih sempurna dari hewan. Gue bukan nyeramahin siapa2, ini buat diri gue sendiri juga. Gue ngerasa berterimakasih saat nonton acara2 kayak gini. Niat awal gue kan padahal cuman nonton BTS cuman ending2nya bisa dapat hal2 kayak gini juga, gue bersyukur sekali. Dan akhirnya Mat, bapak dan GyeongJun menang di kontes hari itu. Semua juri termasuk RapMon dan V memilih dia dari peserta2 lain yang juga lolos tahap final. Congratz!!!. Gue sendiri suka binatang chingu, gue golongan darahnya B dan gue baca kalo orang B itu banyak yang suka binatang/animal lovers, berarti karakter itu cocok di gue. Gue sejak kecil suka pelihara hewan2 dari kelinci, anjing, kucing dan ikan. Cuman sekarang ini gue cuman punya 1 kucing. Itu juga tiba2 ibunya ke rumah gue dan secara natural gue rawat dan yang sekarang ini anak generasi ke3nya. Gue seneng sama binatang (kucing terutama) karena gue bisa main2 sama dia kalo sore2 gitu, suka bercanda, menyenangkan aja bagi gue. Gue belajar banyak dari hewan juga, sesuatu yang mungkin gue pernah anggap sepele cuman bisa ngasih gue pelajaran. Bahwa setiap kebaikan yang kita berikan untuk makhluk ciptaan Tuhan, kita akan dapat kebahagiaan yang setara atau bahkan lebih. Bukan uang, bukan emas, tapi rasa damai chingu. Dan gue rasa damai di hati itu ga bisa dibeli dengan apapun. Gue rasa belum tentu orang yang emas/uangnya banyak hatinya damai, karena damai itu bukan dari itu, damai itu dari Tuhan. Manusia akan damai dalam Tuhan*
  • RapMon dan V juga hadir di Hello Councelor. Di episode itu ada ibu yang concern banget sama anak perempuannya yang tiba2 aja tertarik banget untuk jadi rapper, padahal usianya udah 38 tahun. Anak itu ga punya mimpi sebelumnya dan ketika ngeliat Zico BLOCK B ngerap di TV dia sangat tertarik dan kemudian merasa menemukan mimpinya. Dia lalu belajar rapping dan ingin jadi rapper kayak Zico. Ibunya ini ga setuju karena anaknya ini bukan di usia muda lagi dan pengen dia segera nikah, makanya beliau pengen anaknya ini dikasih pencerahan lewat acara ini. Anaknya ini bisa2 aja ngerap cuman secara skill dinilai masih belum bagus sama Jessi (rapper wanita Korea yang juga ada di Unpretty RapStar). Jessi jadi guest star juga di situ. Aspek delivery (lirik) dan flow ketika ngerap belum bagus menurut Jessi. RapMon yang juga rapper ditanyai komentarnya juga dan bilang lirik nuna ini kurang nyambung. Judul rapnya adalah “strong eonni” cuman liriknya malah bilang dia bodoh, jadi agak ga nyambung bagi RapMon. Cuman eonni jni bilang kalo maksud liriknya itu dia memang kuat cuman kalo sama orang yang dia cintai dia lemah juga/babo dsb. Eonni ini pengen bisa sampe levelnya Zico dan bisa perform bareng chingu. RapMon sendiri sebenernya ga mau ngehalangi passionnya itu cuman bagi dia nuna ini juga harus mikir kalo dia udah 38 tahun sekarang, ada prioritas yang lain. Its ok kalo ngerap jadi hobi, cuman bukan prioritas, kata Jessi eonni *gue sama kayak RapMon sama Jessi, gue rasa jahat banget kalo ngehalangin orang untuk melakukan sesuatu yang dia suka, apalagi ngerap juga banyak sisi2 positifnya juga. Cuman ya sekali lagi eonni ini udah terlalu tua untuk itu. Ga bisa disalahin juga sih karena sebelumnya dia bilang ga punya mimpi dan mimpinya baru muncul setelah dia tahu Zico. Kalo gue di posisi eonni itu gue rasa gue juga bakalan dilemma. Untung gue suka musik, K-Pop, BTS, rap, nulis, hip hop dsb masih di usia gue yang sekarang, keknya belum telat2 banget, gue berterimakasih karena itu. Gue seneng karena gue sadar apa hobi/hal yang menyenangkan bagi gue ketika masih muda. Karena misalnya gue mulai suka hal2 itu saat usia gue udah mau 40  tahun keknya juga kurang pas. Kalo dari sekarang kan ok2 aja, bisa gue lanjutin sampe gue nenek2 juga. Makanya gue sering bilang kalo gue ga nyaman ngikutin idol yang usianya jauh banget di bawah gue. Gue hanya mau sama idol2 yang usianya masih di range gue, range 90an line. Kenapa? Kalo mereka tua, gue juga tua. Feelnya kayak jadi temen aja gitu, lebih nyaman jadinya. Untuk eonni sendiri, kalo gue sih mending eonni ini ngejadiin rap sebagai hobi aja atau dia bisa jadi semacam producer rap di rumahnya, kayak orang di balik layar aja, dengan terus mengasah skillnya. Dia sebaiknya nurut kata ibunya untuk segeran nikah dsb. Bukan kenapa2, karena usia dia sudah 38 tahun juga dan ibunya jadi pikiran karena itu. Mungkin ini juga pelajaran bagi kita. Seperti kata BTS, selagi muda carilah mimpi kalian itu apa dan coba gapai itu. Jangan sampe mimpi kalian datang di saat kalian sudah beranjak tua seperti eonni ini. Eonni ini bisa jadi pelajaran bagi kita untuk punya mimpi di usia muda. Selagi muda, teruslah berkarya, teruslah menekuni bidang yang kalian suka, agar tidak ada penyesalan ketika usia kita sudah menginjak tua. Gue pribadi berharap eonni ini akan terus ngerap sebagai hobi karena dia memang suka itu. Fighting eonni!!!*

Idol star part 1 2014.mp4_002571304

Idol star part 1 2014.mp4_002581581

Idol star part 1 2014.mp4_002589389

Idol star part 1 2014.mp4_002597464

Idol star part 1 2014.mp4_002702969

Idol star part 1 2014.mp4_002705805

Idol star part 1 2014.mp4_002736703

Idol star part 1 2014.mp4_002739539

Idol star part 1 2014.mp4_002745111

starking bts pt 2.mp4_000561594

starking bts pt 2.mp4_000847013

starking bts pt 2.mp4_000847147

starking bts pt 2.mp4_000860994

starking bts pt 2.mp4_000887587

starking bts pt 2.mp4_000889389

starking bts pt 1.mp4_002181414

starking bts pt 1.mp4_002241574

starking bts pt 2.mp4_000318685

starking bts pt 2.mp4_000321554

starking bts pt 2.mp4_000327193

Hello Concelor Rap Monster V Jessi.mp4_000808374

Hello Concelor Rap Monster V Jessi.mp4_001107940

Hello Concelor Rap Monster V Jessi.mp4_001124957

Hello Concelor Rap Monster V Jessi.mp4_001796594

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Hani mengatakan:

    Jimin juga ikut klo gak salah eon. Ikut yang lompat tinggi di Star Idol Champion

  2. monyetcute mengatakan:

    Aduh eonni jadi sedih dan keingat ayamku yang dulu. Tapi sekarang sudah mati. Dia juga mirip sama si Mat ini. penurut banget. T^T

  3. Iin mengatakan:

    Huaaaaaa cuman baca penjelasan dri kak linda aja udah bikin mataku berkaca kaca *belum sampe netes kkkkk selalu suka sama penjelasan kak linda nih… aku juga semenjak kenal BTS lewat blog ini jadi sering mikir “mimpi aku tuh apa? ,apa sih yg pengen gue lakuin buat kedepannya?,bakat apa sih yg aku punya” gitu2 lah tpi smpe sekarang pun belum nemu jawaban atas pertanyaan gue sndiri heeemmmm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s