NAMU Shop (Introduction ~)

Posted: Juni 12, 2015 in About NAMU Shop
Tag:

Namu shop logo

Seperti sebuah pohon, itulah K-Pop bagi gue sekarang. Semua pohon punya history, punya memories, terus tumbuh dan berkembang serta menginspirasi banyak orang. Seperti pohon yang berbunga kemudian berbuah, punya manfaat bagi yang lain. Namu adalah bahasa Korea yang artinya pohon chingu. Gue rasa banyak banget orang yang terinspirasi ke hal2 positif dari K-Pop, hardworking X kindheart X friendship X love X family X happiness X peace X respect X Inspire  dsb. Karena terinspirasi itulah menurut gue pribadi idol2 itu harus disupport dengan jalan yang benar oleh fans2nya. Bukan materialistis, tapi sebuah penghargaan karya. Gue rasa idol2 itu ketika mau debut/comeback banyak yang cedera, sakit, kelelahan karena terus2an latihan, rekaman dsb. Mereka memilih jalur musik dengan konsekuensi yang ga mudah. Oleh karena itu gue rasa fans yang bener2 suka mereka harusnya mensupport mereka dengan jalan2 official.

Gue sadar ngomong kayak gini di blog agak2 aneh juga cuman gue punya sebuah ide untuk itu. Gue sadar sesadar2nya kalau kemampuan finansial orang beda2, termasuk untuk stay  mensupport K-Pop dengan jalan2 official. Ga ada paksaan juga dari idol2 itu juga, mereka biasa aja meskipun lagu2/apapun dari mereka bisa didownload gratis dan mereka ga dapet apa2 dari situ. Tapi kadang gue berfikir, jika kita hanya menerima tanpa menghargai, apakah itu benar? Maka dari itulah gue memikirkan sebuah hal.

Gue berfikir untuk membuat toko online yang menjual goodies K-Pop dengan cara yang agak lain dari biasanya. Gue berniat untuk memfasilitasi kalian yang pengen beli album K-Pop (utamanya, ada produk2 yang lain juga soalnya) yang belum bisa secara full membayar dengan cash. Penawaran gue adalah kalian bisa membeli album di toko ini secara mencicil (seperti orang nabung) kalau belum bisa cash (kalo bisa ya alhamdulillah). Ga ada batasan waktu untuk itu, terserah mau dicicil sampai berapa kali. Mungkin ada pertanyaan “kenapa ga kalian sendiri yang nabung dan kalau sudah terkumpul baru beli?” Itu boleh banget kok, silahkan, cuman menurut gue dengan nabung itu semangat untuk menggenapi akan ada. Sehingga niat sungguh2 untuk beli album itu ga akan pudar dengan mudah karena uang itu sudah “diDPkan” ke gue. Kalau mau diminta balikpun juga gapapa, ga ada paksaan. Cuman kalo maju mundur jangan keseringan, gue nanti pusing juga bikin datanya, wkwk. Misalnya gini. Album BTS Dark & Wild harganya 275 ribu. Kalian bisa mencicil itu setiap minggu 50 ribu misalnya (atau terserah kalian gimana). Kalau sudah transfer, kasih info ke gue ke email gue (lindaa.wardani@gmail.com). Uang itu akan gue simpen sampe kalian bisa melunasi semuanya. Barang akan dikirim hanya ketika semua biaya sudah masuk. Dan komunikasi jual beli ini ga akan pake HP, hanya akan pake email/SNS (fanpage FB ini). Kenapa? Karena semua transaksi/hal2 lain akan terekam di situ dengan lebih jelas dan terbuka.

Lalu keuntungannya apa beli goodies K-Pop di NAMU Shop? Yang jelas gue akan selalu ngasi bonus2 tertentu ketika kalian beli album. Semakin banyak yang dibeli, bonus akan makin banyak. Yang pasti menurut gue bonus itu akan ada manfaatnya. Ga cuman album sih sebenernya (meskipun produk itu inti dari shop ini), akan ada barang2 lain seputar K-Pop yang gue jual. Ada juga buku yang gue tulis sendiri, karya2 gue yang lain juga. Seperti pohon, akan ada banyak variasi, jadi stay tune. Detail semuanya akan terus gue update, kalo bukan di sini ya di Fanpage FB blog  ini. Saran gue like-lah kolom FB di samping kiri blog ini chingu, biar bisa ngecek juga dari situ.

Lalu gimana caranya semua ini? Step pertama adalah dengan jadi member NAMU Shop ini. Caranya adalah kirim data berupa nama lengkap (jangan nama FB please), TTL/Tempat Tanggal Lahir (biar gue tahu range usia yang beli berapa aja, pelajar/bukan dsb), alamat lengkap (sampai ke kode pos ya, karena barangnya bakalan dikirim lewat pos/jne, bukan teleport ala Kai, wkwk) dan no. hp aktif (jaga2 kalo bapak posnya nyasar, yang aktif ya, kalo bisa yang selalu ada pulsanya, hehe). Kirim semua itu ke email gue, hanya ke email itu, nanti akan gue data. Ngirim selain ke email itu bukan tanggungjawab gue. Setelah itu kalian akan gue kirimi no.customer lewat email tadi yang digunakan untuk memulai transaksi (semacam udah jadi member berarti). Gue ada rencana bikin member card juga, jadi nanti akan gue tanya2 info lebih lanjut setelah (fandom/bias) dsb (tapi itu nanti). Tenang saja, member cardnya gratis, biar kita ada konektivitas aja, sekalian kenang2an gue ke kalian karena udah baca blog ini dsb (karena ga mungkin yang ga baca blog ini jadi member juga, hehe).

Lalu gimana kalo mau nyicil tadi? Setelah jadi member, silahkan mulai memilih barang yang ingin dibeli terlebih dahulu kemudian memberi tahu gue lewat email tadi lagi tentang apa yang mau dibeli, gue akan ngebales dengan detail uang yang harus ditransfer yang sudah plus ongkos kirim *jangan lah ya ongkir dibebankan ke gue juga, OMG~*. Setelah jumlahnya jelas, kalian bisa mulai mentransfer, bisa cash/bisa mencicil seperti yang gue bilang tadi. Setelah mentransfer dalam jumlah berapapun, kasih tahu gue lewat email supaya bisa gue rekap. Jangan sampe ga dikasih tahu, kalo gue ga dikasih tahu gue tahunya darimana dong? Ga mungkin kan gue nanya ke rumput yang bergoyang? #apaini #abaikan. Pesen gue jangan sampe bukti transfer itu hilang, kalau perlu setelah transfer kalian scan biar kalo ada kesalahpahaman bisa ada bukti2nya. Bukti penting chingu, untuk menghindari penipuan.

Sebenernya gue tahu anak2 yang masih sekolah kadang ga punya ATM kan ya, susah juga kalo ini. Cuman jangan sedih, kalo misalnya bener2 ga punya ATM tapi punya uang dan pengen beli, bisa kalian kirim uangnya lewat pos. Tempat tinggal kalian ada kantor posnya kan? Nah pake itu juga bisa, jangan sedih cuman gara2 ga punya ATM pokoknya. Kalian ke kantor pos dan ngirim uang itu ke alamat gue, nanti gue cek. Nah habis ke pos itu laporanlah ke gue biar gue bisa segera tahu. Yang mau kirim lewat pos sebaiknya jangan dicicil ya, agak ribet soalnya (tapi kalau terpaksa ya gapapa). Kalau lewat ATM kan simple, jadi mau nyicil berapapun bisa. Tapi jangan setiap hari seribu ya, gue ngerekapnya pusing juga, bisa2 ga updet fakta idol deh guenya, wkwk.

Intinya gue pengen anak2 K-Pop di Indonesia belajar appreciate idolnya chingu. Pembajakan kan udah marak banget dan itu menghancurkan nasib musisi2, makanya gue concern sama hal ini. Gue ga pernah maksa apapun dalam beli2 ini, kalian beli 1 gapapa, 2 gapapa, semuanya gapapa, ga ada yang maksa, tergantung kemampuan masing2. Cuman gue pengen memfasilitasi aja. Gue yakin kok jika mental “say no to piracy” kayak gini membudaya di Indonesia, kedepan bukan hanya karya2 K-Pop, tapi karya2 musisi Indonesia juga bisa lebih dihargai. Ok, daripada kepanjangan mulailah jadi member terlebih dahulu dengan mengirim data diri ke email gue satu2nya lindaa.wardani@gmail.com.. Setelah detail harga barang gue posting, silahkan mulai memilih2 dulu. Dan kalau sudah memutuskan pilihan, segera hubungi gue di email yang sama untuk step2 yang selanjutnya. Terimakasih atas perhatiaannya. Dan makasih udah baca intro NAMU Shop ditengah2 baca postingan2 idol2 ini ^^

Oya, gambar NAMU Shop di atas gambar gue sendiri. Gue agak suka ngegambar cuman ya ga bagus, iseng2 aja waktu itu, wkwk. Gambar gue jangan dibandingin sama MINO WINNER, JungKook BTS atau Seulgi RV, jauuuhhhhh, wkwk. Meskipun ada potnya dsb cuman maksud gue itu pohon chingu, hehe #GaAdaYangNanyaSebenernya, wkwk

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Tary mengatakan:

    (y)

  2. Mutya mengatakan:

    Kalau boleh tahu ada jual album Super Junior nggak?

  3. wikapratiwi8wp mengatakan:

    Woaaa…keren nih kak…boleh” deh jadi member nya…hehehe ntar langsung gue kirim kak kalo gue sempet…krn lg sibuk hehe sippp deh kak…

  4. AlifiaImPangPang mengatakan:

    Wah,keren nih..bisa jd referensi klo mau beli album K-POP..Besok klo ada kesempatan beli album lagi,aku lewat sini aja ya

  5. nur.lela14@yahoo.com mengatakan:

    annyeong eonni.. aqu tertarik pengen jadi member.a tapi masih bingung cara.a..hehe
    terua itu cuma bisa beli album ajj yh kalo fashion sama acc ga ada??

  6. aulia mengatakan:

    kak aku seneng banget ada namu shop, semoga sukses kak namu shopnya😀

  7. raditaputri mengatakan:

    Kak, aku pengen jadi member please

  8. YashintaNNK mengatakan:

    kak, aku pengen jadi member disini. please

  9. sammy mengatakan:

    Gk harus ke pos sih… tf ke bank tanpa lewat atm bisa dan lbh aman dripda pos.
    Kalo pos, sering banyak kejadian nilai mata uangnya berkurang waktu dikirim.

  10. rosepixylalala mengatakan:

    Alhamdulillah, akhirnya ada cara juga beli goodies kpop tanpa atm ato rek bank, suka sedih gitu gk bisa order tpi udah pengen bgt. makasih ini ditolongin🙂
    bakal ada fashionnya gk? nungguin kalo ada aja, kalo album bisa” gk jajan sebulan, anak sekolah ya begini😀 ngirim datanya boleh besok” aja kan?

  11. Novita Lzy sueweeties exoL mengatakan:

    annyeong hehehe, lagi cari online shop yg jual Album nih.
    eonni Jual Album INFINITE REALITY ngak?! .
    penegen beli.
    please kalau ada kontak aku yeahh. aq uda add eonni di FB .

  12. Ainni mengatakan:

    annyeong kak linda, wah mulai berkembang jga ada olshopnya, pas banget emg lagi nyari-nyari yg jualan album k-pop online, udh punya rekening tapi ga tau mau beli albumnya kapan, lagi banyak banget pengeluaran *maklum anak sekolah yg ga mau repotin orang tua,, kapan-kapan aja deh kak klo uangnya udh mencukupi

  13. nilla septia mengatakan:

    Bole juga… Bisa nyicil hihi
    Tp kalo cm jd member ga beli2 gamana tuh? #plakk xD

  14. Min yuni mengatakan:

    Kak aku mau dong jadi member juga hihihi…. ntar aku kirim email ya^^

  15. yuikatta98 mengatakan:

    wah .. tertarik banget pengen jadi member di sini. nanti aku kirim data lewat email bisa ya ..

  16. Nurul Vebry mengatakan:

    Hai kak,
    aku mau nanya, di NAMU Shop jg jual album seventeen ap gk?

Tinggalkan Balasan

