Fakta-Fakta EXO Part 199 (12 ataupun 9, EXO Saranghaja!)

Posted: Juni 16, 2015 in About EXO M & EXO K
Tag:

We Are One! EXO!

Source: Video – (Eng Sub) 150608 Hai Bao Fashion Interview with LAY Zhang Yixing (Credit: HAIBAO, subbed: iyuanz & namja124), 150612 유스케 EXO Talk (Credit: KBS2, uploaded/encoded: namja124)

(Eng Sub) 150608 Hai Bao Fashion Interview with LAY Zhang Yixing.mp4_000013640

  • Lay sekarang punya studio khusus di Cina untuk menunjang aktivitasnya di Cina. Lay sendiri ketika ditanya perasaannya bilang kalo dia seneng karena bisa dapet kesempatan itu dari SM. Dia harap dengan aktivitas personalnya di Cina ini dia dapat membuat suatu pencapaian *semoga ya Lay, semoga. Biarlah haters mau bilang apa, you must go on, “you on”~ kayak lagunya BTS “we on”. Satu orang memang ga bisa memuaskan semua orang kok, pasti ada aja yang ga suka dan beropini macam2. Lay fighting!*
  • Aktivitas Lay di Cina sendiri sekarang adalah acting dan music. Film dia “oh my god” kabarnya diselesaikan syutingnya dalam 45 hari saja. Cuman di sini Lay ngejelasin kalo ga segitu, ada saat2 di mana dia harus latihan pra syuting dsb. Hal yang paling menarik di pembuatan film itu bagi Lay pribadi adalah dialeknya. Di Cina sama aja kayak Korea, ada dialek2 tertentu di setiap daerah. Kalo di Korea namanya satoori.
  • Lay cerita kalo dia banyak NG ketika pembuatan film itu karena ekspresinya terlalu tulus. Lay kan orangnya semacam baikkkkk banget, jadi ekspresinya juga kayak ga lagi acting, kayak dia yang biasanya itu. Jadi sama sutradaranya suka ditegur “eh kamu kenapa?” haha. Kalo fans Lay dari jaman dulu pasti tahu maksud gue. Lay itu kan dari dulu ekspresi mukanya juga gitu2 aja, sincere. Saking sincere-nya kadang kan sampe kayak orang menboong.
  • Ketika ditanya peran apa yang ingin dia coba sebagai actor, Lay pengen peran killer/pembunuh, yang ngelakuin martial arts (kungfu dsb) sama film yang genrenya romantic.
  • Ketika ditanya warna rambut yang paling dia suka, dia bilang suka warna hitam. Dia rasa bagi orang2 Asia warna rambut hitam masih yang terbaik. Warna itu juga menimbulkan kesan sehat bagi Lay. Lay bilang dia orang Cina, makanya warna rambut hitamlah yang paling cocok buat dia *bener2, Asia kan pada dasarnya hitam ya, kayak kita juga (orang Indonesia)*
  • Lay ngerasa style dia itu simple dan nyaman. Dia berterimakasih sama cordy2 nuna SM yang udah bagus banget ngedandanin dia selama ini. Kalo untuk stylenya dia sendiri (contohnya airport fashion), dia prefer ke style2 yang simple2 tapi nyaman *gue dulu EXOfans banget kan ya, sering juga gue ngeliat foto2 fansite member2 EXO. Dan menurut gue Lay itu memang simple2 style bandaranya, ga yang gimana2, simple*
  • EXO baru sekali ini ke YooHeeYeol sketchbook chingu. Yang keren di acara ini adalah audience yang dateng ke acara ini secara live ga diberitahu siapa idol/penyanyi yang bakalan datang. Yoo HeeYeol sendiri adalah juri dari SuperStarK MNET chingu, barengan sama YG dan JYP untuk tahun ini. Yoo HeeYeol sendiri ngerasa lagu “OVERDOSE” itu koreonya bagus banget. SuHo ngejelasin kalo koreonya bisa kayak gitu karena bener2 dimatchin sama lirik dan musiknya *gue setuju banget sama ini. Menurut gue koreo EXO yang bener2 match sama lirik dan musik itu banyak, salah satunya OVERDOSE itu. Dari dance drum yang sesuai sama musik drumnya. Lalu misalnya liriknya bilang “shimjang/heart” gerakan2 tangannya menggambarkan itu banget, kayak bener2 dipikirin, keren jadinya. Menurut gue dance yang keren itu yang match sama lirik dan musiknya, dan SM juara banget di ranah itu. Ini karena SM sendiri artis2nya genrenya hampir semuanya dance juga. Dance EXO yang menurut gue keren banget itu WOLF X OVERDOSE X Moonlight, meskipun yang lain2 juga bagus*
  • Baekhyun cerita di sini tentang perbedaan dia ngedance kalo lagi keshoot sama lagi ga keshoot kamera. Misalnya dia keshoot, ekspresinya dipol2in (kayak menggebu2 banget, dimaksimalin banget), dancenyapun dimaksimalin banget, dihentak2in banget #demiapa. Kalo misalnya ga lagi keshoot, dia ngedancenya ya biasa aja, haha *namanya juga strategi ya Bang Baek. Lagian bener sih, kalo ada kamera kan pasti yang ngeliat lebih banyak, jadi ya dipol2in. Kalo lagi enggak mah semacam hemat energy, haha*
  • EXO cerita kalo sampe sekarang masih cheers “EXO, Saranghaja!” ketika mau perform dimanapun, dari awal 12 member sampe sekarang tinggal 9, tetep kayak gitu *gue rasa ga mudah bagi EXO sendiri dan fans2 untuk nerima keadaan EXO yang dulu 12 jadi 9 kek gini dan entah ke depan kayak gimana, apa akan berkurang lagi dsb. Cuman ngeliat mereka cheers kayak gini gue jadi ngerasa haru sekaligus malah pengen ngesupport mereka terus lewat blog ini, gue akan berusaha mengikuti mereka sampai akhir. Udah banyak banget yang terjadi 3 tahun ini, bahkan ada fase gue ga bisa terima EXO ga ber12 dsb, cuman pada prosesnya gue akhirnya bisa memahami semuanya, gue menginsyafi semuanya. Gue memulai ini dari 2012 dan gue ingin liat endingnya kayak apa. Apa yang gue mulai harus gue liat endingnya sampai akhir. Berapapun member EXO yang tersisa, dengan kemampuan nulis gue, gue akan coba support mereka terus lewat blog sederhana ini. EXO, saranghaja!*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan terus gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

150612 유스케 EXO Talk.mp4_000050500

150612 유스케 EXO Talk.mp4_000447200

150612 유스케 EXO Talk.mp4_000447333

150612 유스케 EXO Talk.mp4_000659166

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. layrene mengatakan:

    suka nyesek sih liat yixing dibash netizen korea krn studio itu, sampe sampe yixing bilang jangan benci dia krn selama exodus ga ikutan promosi aduuh bikin mewek berlanjuuut hi
    foto foto di ig jg diapus semua krn komenan nya kasar sama lay, tp lay kuat kok😀

    aku aja rasanya gimana skrng jd exol denger kata kata we are one, berat itu kata kata ga sesuai sama kenyataan, semoga ot9 bertahan sampai akhir

  2. Zen mengatakan:

    Kak, Leader Suho Dijelek-Jelekin Di FP Kpop Karena Gak Bisa Mempertahankan 3 Member Yang Out😥

  3. Annisa Icha mengatakan:

    Entah kenapa suka geregetan sama komen-komen negatif tentang Lay. Aku rasa Lay orangnya baik dan kalau dilihat-lihat orangnya juga bisa dipercaya. Tapi setiap orang pasti beda pendapat dan pandangan, jadi ya diambil sisi baiknya aja. Semoga Lay semakin baik akting, musik, dll nya. Semoga member EXO gak ada yang keluar lagi, tetep semangat buat EXO!🙂

  4. Kkaebsong mengatakan:

    fashion airportnya lay baru² ini edisi ramadhan banget, pake gamis panjang gt hehe.
    Jujur aku terharu banget tau kakak mau ngikutin exo sampai akhir, sumpah ngga tau kenapa.. Kakak itu something bgt buat aku, haha..
    jujur aku banyak belajar dr kakak, buat jadi fans yg baik.. Makasih banget ya kak linda.
    saranghaja

  5. nur faida mengatakan:

    Brapa pun member yg tersisah aku tetap ngedukung EXO, kasihan Lay d.hujat mulu sama Exo-L, kalian gk tau sih apa yg Lay rasakan sekarang, dan makasih buat kak Linda yg udh satu pemikiran sama aku buat ngesuport Exo sampai akhir, 12 maupun 9 aku tetap ngesuport, 😉

  6. Anonymous mengatakan:

    Iyatuh baek juga bilang klau kai kalo lagi ngedance di’sexy’2in wkwk karena karismanya kai keluar bgt pas lagi dance

  7. vitari mengatakan:

    Eonni makasi bnget udh msih mau ngesupport exo. Smpet aku tkut exo bkl khlngan fans kyk eonni yg mnrut aku brhrga bgt, krn eonni udh dewasa. Jrang soalny aku liat fans exo yg sedewasa eonni. Dan jg, krn eonni & pstingan eonnilah yg bkin aku jdi mkin sayang n cinta dg exo..🙂
    We are one! Exo saranghaja!

  8. rosepixylalala mengatakan:

    pengen liat mereka sampe akhir juga, baru pertana kali ngefans sampe sebegininya, senyakitin itu tapi sebahagia itu juga. yg bisa bikin galau bgt u.u .
    masih selalu belajar buat jadi fans yg baik juga sih. nyiapin hati buat apapun hal tak terduga yg bakal kejadian. saranghaja!🙂

  9. MaulidoP mengatakan:

    Ayo kak, bareng aku dan exol lain, kita support exo sampai akhir! Aku juga jadi korban exo dari 2012, tiap hari pengennya update tentang mereka terus. Mau mereka ber12, atau berapapun, terserah, we are one punya exo (K L M).
    Laaaay, dunia harus tahu kalo Lay orang baik, ga liat apa dia bow dimanapun dia berada, itu menandakan dia menghargai orang lain, masa kalian-kalian *yg cuma liat Lay sebelah mata* ga hargain usaha keras dia?

  10. vebby_a mengatakan:

    Y ampun kak, bgus bgt kata2 nya ttg bkalan support exo smpai akhir, aku jg stuju dgn itu kak, awalnya kesasar k wp ini trus baca soal fakta exo trus jd ktgihan baca krn kata2 kakak yg bgusnya t gk dbuat2 kyk nglir dr hti gtu, jd buat aku mkn gila sama exo, hahaha akunya yg lbay mngkin ya, 😸
    Dan jg prihatin sama lay yg dpndang sblah mata sma oknum yg gk tau gmna sbnrnya lay itu baeknya, stay strong y lay

  11. pcy'sss mengatakan:

    mendingan si suho, dia leader yg sangat bertanggung jawab nggk pernah ngelantarin anak buahnya. nahh di banding si leader M belum apa2 udah main keluar aja. dimana tanggung jawabnya sebagai leader coba?
    udah exo bagusan ot9 aja, toh mereka tetap terkenal malahan lebih terkenal. gue yakin 3 member yg udah keluar pasti nyesel,ngiri.hahah

  12. Puji Aningrum mengatakan:

    Aaa ada beberapa fact yang bikin ngakak bgtbgtbgtbgtbgt. Ahh EXO, makincinta loh sama kalian.

  13. Riris mengatakan:

    lindha eonni, thanks buat semua tulisan2 dan updatenya tentang exo. aku harap eonni nepatin janji eonni utk selalu liat perkembangan exo karna emang eonni udah mengikuti mereka dari awal dan itu harus berlanjut sampe ending. Aku terharu eon sama note terakhir postingan ini. Aku harap eonni ga pernah bosen sama exo, ga pernah ga ngefeel sama exo, selalu update tentang exo meskipun keadaan exo yg sekarang beda sama yg dulu.
    Jujur aku sedih mbak, temenku yg ngebuat aku suka sama exo dan dulu tergila2 bgt sama exo pada pindah bias. pas exo tinggal 9 temen2ku bilang sekarang udah ga ngefeel sama exo. aku harap eonni ga pernah ngerasa apa yg temen aku rasain hiks hiks duh sorry bgt ya mbak jadi curcol gini *lapingus*
    hwaiting eon! selalu cintai exo dan lanjutkan menulisnya. Semoga sukses selalu🙂

Tinggalkan Balasan

