Fakta-Fakta BTS Part 124 (Kebiasaan2 Unik Member2 BTS)

Posted: Juni 19, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  [BTS FM 06.13] 2nd BTS birthday ‘BTS FESTA 2015’ (Credit: BANGTANTV- Big Hit Ent)

[BTS 꿀 FM 06.13] 2nd BTS birthday 'BTS FESTA 2015'.mp4_000381715

  • Ini adalah reviewan gue buat BTS 2nd anniversary. untuk yang pertama, congratz BTS!!! Semoga jadi group yang makin keren selalu. Sama seperti 1st anniversary tahun lalu, kali ini anak2 BTS juga punya wish untuk tahun 2015 ini. Jimin pengen konser yang lebih besar dari konser2 mereka sebelumnya. Jin pengen main di acara2 Korea (variety show) yang tentang makan2 *passion banget Jin ini sama makanan chingu, sekarang bukan V lagi, tapi Jin, meokJin, member yang paling doyan makan*. Kalo JungKook, dia pengen belajar martial arts *iya bener, dia ini lagi passion juga sama bela diri Cina chingu*. JungKook juga pengen di tahun ini setiap member BTS bisa bikin 1 lagu (bener2 lagu mereka sendiri) di album baru mereka/next comeback *semoga ya JungKook, BTS Fighting!*. V pengen semua member sepedaan bareng di deket Sungai Han *gue rasa wishnya V ini indah banget, 7 member BTS main sepeda di rute sepeda deket Sungai Han, pasti indah banget itu, semoga yah V ^^*. J-Hope pengen dapet award “best singer/daesang” di tahun ini *semoga semoga, amin~*. Suga pengen jadi DJ Radio chingu *semoga ya Suga, soalnya dia ini passion banget chingu di DJ, dari dulu*. Kalo RapMon, dia bilang pengen beli banyak baju dan pengen liburan yang bener2 liburan sama anak2 BTS. Mereka udah hidup bareng 5 tahun cuman bener2 jarang liburan, makanya mereka pengen bener2 liburan. Semua setuju sama RapMon. Selain itu, RapMon pengen bisa ngerilis the next mixtapenya *semoga, semoga semuanya tercapai ^^*
  • Di tahun ini anak2 BTS sudah punya room, jadi punya roommate juga. Suga ngerasa roommate RapMon X JungKook itu awkward, keliatannya gitu katanya *tapi gue rasa juga iya, soalnya mereka itu kan sama2 golden, golden maknae x golden leader, jadi pasti agak2 serius kalo ngumpul suasananya. Aktivitas mereka di kamar itu juga banyak ngedengerin referensi musik, kayak mikir banget jadinya, jadi agak2 serius. Apalagi JungKook itu seneng sama RapMon yang pinter banget (sexy brain), makanya dia pasti ga yang bercanda2 kalo sama RapMon. Semacam JungKooknya malah pengen banyak belajar dari RapMon ini*. Ini beda sama Jin X Suga, mereka bener2 roommate yang pengertian. Jadi kata Jin, si Suga ini sering bawa DVD film dan minta mereka berdua nonton film2 sebelum tidur. Suatu hari Jin pernah capek banget, cuman gara2 Suga minta ditemenin nonton, dia tetep coba nonton (setia kawan chingu). Cuman pas Jin nonton, dia ngedenger Suga malah udah pules, jauh ke alam mimpi, wkwk *aduh Suga~ dia malah tidur duluan setelah ditemenin, wkwk. Sabar ya Jin, kadang suka gitu kok Jin, orang yang ngajak2 nonton film malem2 malah sering yang tidur duluan, haha*
  • JungKook bilang kalo RapMon itu bener2 orang yang ngedengerin banyak musik, jadi selalu aja ada suara musik di kamar mereka. JungKook juga jadi belajar banyak tentang musik karena sekamar sama RapMon. Cuman sisi yang agak jelek, kamar mereka berantakan. Ini karena mereka berdua punya kamar yang paling kecil dari yang lain dan RapMon jarang beres2 barangnya, padahal barangnya banyak. Jadi banyak barang2 yang geletakan di lantai termasuk baju2nya. RapMon bilang itu karena dia ga punya cukup waktu aja buat ngeberesin, haha. Dan apesnya JungKook juga ga begitu suka bersih2, wkwk *gue rasa diantara room yang lain, roomnya RapMon X JungKooklah yang paling messy. Soalnya di roomnya V X Jimin ada si J-Hope, di kamarnya Suga ada Jin, jadi pasti bersih2*
  • RapMon X V sama2 picky/pilih2 dalam hal makan. RapMon ga bisa makan mentimun dan V ga bisa makan buncis/kacang2an. Meskipun keduanya picky, tapi V lebih kekanak2an dari RapMon. Misalnya hari itu anak2 yang lain mutusin makan makanan A dan RapMon ga suka, dia akan keluar buat beli makanan sendiri. Kalo V semacam ngotot maunya itu (makanan yang dia mau) dan member2 lain ya jadi agak gimanaaa gitu. Makanya Suga di sini bilang pengen hari itu mereka makan kacang2an/seenggaknya tahu (tofu) biar V lebih dewasa. V sendiri akan berusaha merubah sikapnya itu. V ini makannya banyak cuman pemilih chingu, dia hanya makan banyak pada makanan2 yang dia sukai aja.
  • Jimin ternyata punya kebiasaan mandi dengan masih pake bandana di leher. Bandana yang semacam sering di kepalanya Suga itu, yang kadang bisa dileher/ditangan jadi semacam gelang. Nah si Jimin punya kebiasaan mandi dengan itu. Makanya bandana2 dia suka berserakan di kamar mandi. Suga heran juga sama taste/selera fashionnya Jimin yang ini. RapMon bilang taste-nya Jimin ini kayak orang yang suka pake dasi tapi ga pake kemeja, atau pake kerah tapi ga ada kemejanya, ada orang2 yang taste fashionnya kayak gitu soalnya. Semua ngakak ngedenger ini, haha *ya iyalah ngakak, gue ngakak banget pas RapMon nyontohin itu, wkwk. Cuman gue pribadi ga nyangka lhoh kalo Jimin tastenya begitu. Kalo masalah suka bandana mah ya biasa aja, wajar, cuman kalo mandi pake bandana di leher itu keknya one of a kind banget, haha. Yeokshi, fashion is all about challenge, right? Haha. Jimin itu penggemar bandana chingu. Bahkan di A.R.M.Y Rookie King itu dia bilang barang yang paling dia suka/berharga buat dia adalah aksesori bandana. Bandana itu selalu dia pake sejak trainee. Dan bagi yang belum tahu, bandana itu bagian dari style aksesori hip hop chingu. Bandana jadi semacam aksesori wajib orang2 yang suka hip hop sejak dipake sama rapper legend Amerika, 2pac/Tupac. Ini udah sering gue bahas2 di blog ini juga*

A.R.M.Y Rookie King Ep. 2.mp4_002867631

A.R.M.Y Rookie King Ep. 2.mp4_002869166

  • J-Hope punya kebiasaan tidur sambil pegang2 badan dia sendiri. Gue capture picnya di bawah. Jadi V ketika itu jam 2 malam baru selesai mandi dan pas masuk kamar tiba2 dia ngeliat J-Hope pegang2 tangannya sendiri sampe 10 menitan. J-Hope bilang kalo itu bisa saja terjadi *namanya ngelindur kan, dia sendiri pasti ya ga sadar*. J-Hope bilang ketika kecil, dia sering dibelai2 ibunya ketika tidur, dia akan tidur lebih lelap kalo ada yang semacam nyentuh dia, makanya dia bisa ngelindur kayak gitu.
  • J-Hope itu sensitive banget kalo lagi lelah. Dia memang moodmaker cuman kalo lagi badmood/lelah dia bener2 sensitif. Jimin pernah ketika J-Hope lelah dan keliatan badmood pengen ngebikin dia happy, makanya Jimin ngasi joke2 ke J-Hope, cuman itu semua ga ngefek. J-Hope orangnya susah diceriakan kalo lagi lelah/badmood chingu, dia bakalan sangat sensitive *tapi memang gitu sih, orang yang crazy keterlaluan/ceria kebangetan, sekalinya badmood/sedih malah parah. Agak beda sama orang yang biasa2 aja/kesehariannya ga ceria2 banget, dia kalo badmood lebih mudah cair*
  • JungKook itu crazy/tergila2 sama kosmetik. Dia banyak banget beli kosmetik sampe Suga nanya itu beneran dipake ga sih sama dia. Apa jangan2 cuman buat koleksi doang kayak Jin X J-Hope yang suka boneka figure dan super mario. Makanya Suga pernah bilang JungKook itu member BTS paling boros. J-Hope juga ngerasa JungKook itu terlalu menghabiskan banyak uang untuk kosmetik. JungKook pas ditanya Suga bilang kalo semua yang dia beli dia pake, jadi ga buat koleksi doang. Makanya member2 BTS pada nyaranin JungKook punya toko kosmetik apa gimana  saking sukanya beli2 kosmetik.
  • RapMon itu menurut member2 lain ga bisa ngehandle energinya. Suga tahu kalo RapMon itu anaknya pemikirannya dalem, sering mengobservasi apa yang ada di sekelilignya, cuman dia itu anaknya jarang ngegunain tangannya sendiri di kehidupan sehari2. Jadi misalnya orang normal kalo pengen mindah kursi itu pake tangan, kalo RapMon cuman ditendang aja kursinya. Buka pintupun RapMon pake kaki. Jadi ya ga heran barang2 dorm sering rusak di tangan dia. V bilang RapMon itu tipe orang yang sering nendang sesuatu yang dia rasa ga keras/rapuh. Jadi barang2 di dorm suka dia tendang2, kayak ga mau ngegunain tangannya. Makanya Jin juga ngerasa kalo RapMon ini kadang udah ga bener habitnya. Kata Suga si RapMon ini bener2 ga bisa mengkontrol energinya. RapMon di sini mengakui itu dan minta maaf *padahal RapMon itu anaknya jenius kan, sangat kompeten, cuman dia punya sisi2 kayak gini juga chingu. Makanya mungkin ini jadi charming pointnya dia juga bagi banyak fans. Nothing perfect kan ya, termasuk untuk RapMon*
  • Bagi Suga, RapMon punya gesture tertentu yang bakalan dia pasang ketika dia serius. Gue capture picnya di bawah. Bagi Jimin, RapMon itu sering keliatan khawatir, sering keliatan stress juga, jadi Jimin juga ngerasa kasian juga sama RapMon *leader itu pasti paling sering stress, istilahnya dia kan ngurusin semua member, nasib member2 lain gimana, jadi pasti sering kena stress juga. RapMon fighting!. Dan gue rasa memang Jimin ini kok chingu yang paling care sama hal2 kayak gini di BTS, dia itu anaknya kayak care banget sama member2, anak baik, sangat care sama yang namanya friendship antar member BTS. Itu kesan yang gue tangkep selama tahu BTS ini*
  • JungKook itu parah banget kalo dibangunin pagi2. Managernya sampe bilang usianya jadi berasa 10 tahun lebih tua karena saking stressnya ngebangunin dia di pagi hari. JungKook awalnya ngeles, dia bilang dia ga yang terakhir masuk mobil kalo mau berangkat ke mana2 (meskipun bangunnya telat) cuman RapMon akhirnya bilang “aku minta maaf tapi kamu itu beneran bikin kita susah (karena susah banget dibangunin)”. Setelah RapMon bilang kayak gitu si JungKooknya langsung diem dan ngaku salah, dia minta maaf juga dan akan berusaha lebih baik lagi ke depannya. V juga ngerasain banget gimana susahnya JungKook dibangunin, ditabok2 badannyapun si JungKook ini ga bangun2. Member2 jadi dapet hard times juga karena ini. Makanya Jin di sini bilang supaya ke depan mereka harus lebih care lagi sama orang2 di sekeliling mereka kayak manager hyung yang selalu ngebangunin mereka pagi2 *JungKook, manager hyung udah tua, jangan dibikin stress ya nak, aduhh~~~*
  • RapMon ngerasa kalo Suga umurnya ga bakalan panjang, kenapa? Karena Suga bilang sendiri. Entah bercanda/enggak Suga memang pernah bilang sendiri kalo dia keknya ga bakalan bisa hidup lama. Kata RapMon, Suga sering bilang kayak gitu, ga cuman saat ini tapi dari 3 tahun lalu. Selain itu karena pola hidup Suga yang ga terlalu sehat, dia ga teratur kalo makan, males makan, cuman dia itu sering begadang, sampe pagi bikin musik dsb. Makanya RapMon jadi bener2 ngerasa gitu juga *semacam dia itu hardworking tapi juga santai sama hidupnya. Bukan tipe kayak SuHo EXO misalnya yang setiap hari makan vitamin dsb*. Makanya sama member2 lain Suga diminta lebih makan makanan yang sehat2 dan juga vitamin. Image yang ditangkep member2 lain ke Suga juga jadi kayak image orang yang sudah tua, padahal Suga masih 23 tahun. Kenapa? karena dia itu laidback, fragile (rapuh), pale (pucat), males makan, kesannya ke dia itu jadi dia kurang sehat karena sudah berumur, padahal ya masih 23 tahun *entah gimana gue juga kadang ngerasa gitu chingu. Tapi agak beda, kalo gue dari sisi pemikiran. Gue rasa gue itu udah tuaaa banget, hal yang keknya harusnya gue ketahui saat usia gue sudah tua kayak udah gue tahu sekarang. Jadi jujur kadang gue agak2 bosen juga sama hidup ini, dan jadi lebih santai dalam kehidupan ini. Mungkin ini ekstrim sih cuman gue kadang bener2 ngerasa gitu. Dan karena itu juga gue jadi makin sadar kalo hidup itu memang singkat. Ibarat orang yang lagi dalam perjalanan panjang, hidup ini kayak mampir aja di warung buat beli es teh. Selanjutnya dia harus ngelanjutin perjalanannya lagi yang pasti lebih panjang daripada beli es teh di warung tadi. Karena singkat tadi makanya harus diisi dengan hal2 yang bermanfaat, yang semangat, yang baik2. Kalo menurut gue umur mau sampe berapa itu ga masalah, yang penting bisa diisi dengan hal2 baik. Semoga anak2 BTS juga seperti itu, gue juga, kalianpun juga, amin~ ^^*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

[BTS 꿀 FM 06.13] 2nd BTS birthday 'BTS FESTA 2015'.mp4_002261661

[BTS 꿀 FM 06.13] 2nd BTS birthday 'BTS FESTA 2015'.mp4_002339139

[BTS 꿀 FM 06.13] 2nd BTS birthday 'BTS FESTA 2015'.mp4_002693927

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. yulinkaputri21 mengatakan:

    Min, bahas dong boygroup baru pledis ent SEVENTEEN🙂

  2. Hyoin mengatakan:

    kyyyaaaa…. Qak mau kalau sampai pemikiran kemarin menjadi kenyataan.. Yoongi oppa jaga kesehatan ne..!! hidup cuma sekali aja.. pemikiran ku itu 7 tahun lagi bakal terjadi sesuatu sama Yoongi oppa.. tapi mudah-mudahan firasat aku meleset.. pas tahu Yoongi oppa ngomong gitu tangan ku langsung gemetar,jantung gua juga deg-degan.. mian banyak coment tapi ini benar-benar firasat gua.. tapi ini udah keterlaluan jika benar-benar terjadi.. gua gak boong loh,, gua dah sering kayak gini sama Yoongi oppa secara gak sengaja. contoh nya aja lirik so4more pas bagian suga oppa gua kaget bukan main. lirik nya pernah gua tulis di buku, gak terlalu persis kalimat nya tapi makna nya benar-benar sama padahal saat gua tulis itu gua belum kenal Bts . maka nya kaget pas tahu banyak persamaan kata dan makna nya .. tapi bukan cuma itu sih, masi juga banyak hal yang gak secara sengaja pas banget sama suga oppa. sampai gua berpikir mungkin dulu dia itu orang yang ada kaitan nya sama gua pas di kehidupan masa lalu.. pliss jangan bash gua ini cuma mengenai hal yang gua rasain aja. yang pasti kita berdoa sama-sama supaya Yoongi oppa baik-baik aja sekarang maupun kelak

  3. Grace mengatakan:

    Suga ini udah males makan, suka begadang lagi, pantes aja waktu yg 2 tahun lalu dia kena usus buntu, suka khawatir sama dia. Coba gue bisa ngomong bahasa korea, udah gue omelin haha

  4. kirana mengatakan:

    chukae BTS…g kerasa udah 2 tahun jd ARMY.ibarat anak kecil 2 tahun tuh lg aktif2nya.semoga BTS semakin aktif bikin kreasi baru didunia musik.BTS fighting!!!!

  5. Anggunie mengatakan:

    Jimin make bandana di leher nya ketika mandi itu karena dia bilang lehernya sakit..

    • lindashin mengatakan:

      iya, cuman harusnya ga gitu. Interpretasi orang yang ngeliat itu akan lebih ke sense fashionnya. Kalo gue sih ngeliatnya gitu, sama kayak pemikiran Suga X RapMon.

  6. Annisa Icha mengatakan:

    Amiiin…
    Ngomongin Jungkook susah bangun jadi inget diri sendiri. Waktu itu lagi di rumah sendirian, tiba-tiba ditelepon ibu (yang lagi gak ada di rumah) kalau di desa tempat aku tinggal banjir. Aku langsung bangun dan ternyata orang-orang pada ngebersihin rumahnya sama jalanan. Alhamdulillah akunya nggak papa… Aku termasuk orang yang susag bangun & dibangunin soalnya😀

  7. Leez mengatakan:

    Amiinnn.. semoga harapan member bts di 2015 bisa tercapai..
    Buat Suga, jaga kesehatan.. Jangan bikin khawatir deh.. Kalo dia ngejaga pola hidup dia pasti bakal lebih baikan.. Fighting 😘 👌

  8. ekiashiners88 mengatakan:

    Suga oppa kenapa gitu ih.Gue gemeteran sumpah bacanya,aduh.

  9. drey mengatakan:

    rapmon gak suka timun? tosss soalnya aq jg gak suka timun dan ini yg ngebuat aq selalu ngerasa klo “bener gak aih aq bagian dr keluarga ini”! soalnya cm gw yg gak suka timun! hehe kok jd curhat!

  10. Iin mengatakan:

    harapannya si V ini indah bangett sweet… semoga semua keinginan kalian tercapai amiinnnn..
    aku pernah liat di vidio juga jungkook lgi tidur trus rambut sma kakinya di pegang2 sma v tpi dia sama sekali ga melek sedikiitt aja… pembagian kmar buat anak2 BTS emang pas & sesuai bangett…
    ko suga ngomong gitu sih… aku langsung berkaca kaca bacanya dia semacem kya punya feeling klo hidupnya ga bkal lama.. dan kata2 kak linda di akhir bener2 bikin JLEB hati aku penjelasan kak linda selalu bikin aku terenyuh,terharu,terinspirasi dan ter ter yg lain…. buat suga plisss jaga kesehatan,jaga pola mkan & jangan terlalu sering begadang T,T

  11. candacitralestari mengatakan:

    Semoga aja cita cita nya jungkook tercapai amiiin

  12. parkyeonji61 mengatakan:

    kak ijin copas ya:) aku kasih cr nya kok

Tinggalkan Balasan

