Fakta-Fakta BTS Part 125 (Suga, Art dan Attitude)

Posted: Juni 20, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  [ENG] 150611 BTS @ SSTV – Bingsu Mokbang, [ENG] 150611 BTS @ SSTV – Individual Talent (Credit: SSTV, subbed: KimmyYang ), 150610 주간아이돌 방탄소년단 지민을 눈여겨 보는 한승연의 I NEED U 댄스 (+박규리) by플로라 (Credit: MBC, uploaded: Flora), 141122 (eng sub) BTS nico live Premium (ニコプレミアム) (Credit: NICO NICO, subbed: Ishix)

  • V cerita kalo dia jadi pengen bisa bikin musik/lyric karena ngeliat rapper line BTS yang keren2 banget pada bisa bikin musik/lirik. Karena mereka tinggal di dorm yang sama, makanya V sering banget ngeliat hyung2nya sibuk dengan kegiatan itu. Itu menginspirasi dia untuk bisa bikin juga, dia tertarik dan kemudian mulai ikutan bikin2. Beruntungnya lagu yang dia bikin bisa masuk album juga, “hold me tight” *justru malah gue rasa “hold me tight” itu pantes banget kalo ada MV dsb. Soalnya itu tipe2 lagu yang keknya mudah disukai orang. Tipe lagu yang mudah menarik perhatian orang. V jjang! Anak2 BTS dimata gue jadi keren banget karena pada bisa bikin lagu mereka sendiri, itu sangat gue apresiasi banget. Gue juga suka WINNER X iKON karena mereka juga bikin musik mereka sendiri. Jujur gue lebih suka idol yang bisa bikin musik sendiri chingu, lebih real aja. Soalnya nyanyiin lagu/lirik sendiri pasti lebih kena dibanding lagu/lirik bikinan orang lain, feelnya bakalan lebih sampai*
  • J-Hope bilang di acara ini kalo dia suka cewek yang kalem, yang baik banget sama dia juga. Kalo Jin, dia suka cewek yang secara muka semacam kayak anak anjing/yang cute gitu/banyak aegyo.
  • J-Hope punya kebiasaan tidur sambil pegang2 badannya sendiri. Kemaren uda gue bahas cuman di acara ini disinggung lagi. Jin yang praktekin gerakan2 J-Hope, gue capture di bawah. Pas dikonnfirmasi ke J-Hopenya, J-Hope bilang kalo ketika kecil dia sering banget dibelai2 orangtuanya ketika tidur. Dia jadinya lebih nyenyak kalo tidur sambil dibelai2 orangtuanya. Karena alasan itulah mungkin itu jadi habitnya dia ketika tidur, jadi suka pegang2 badannya sendiri. Lagipula J-Hope itu kan anak bungsu ya chingu, pasti banyak dapet kasih sayang dari ayah ibunya.
  • Akan ada “The Most Beautiful Moment in Life Pt.2/In The Mood Of Love Pt.2”, jadi staytune to BTS!

[ENG] 150611 BTS @ SSTV - Individual Talent.mp4_000173273

  • Ketika KARA ke Weekly Idol tanggal 10 Juni yang lalu, Doni nanya apakah ada bougroup yang lagi menarik perhatian member2 KARA. Mereka denger kalo SeungYeon suka sama Jimin BTS dan pas dikonfirmasi ternyata bener. SeungYeon bilang kalo BTS X KARA ketika jaman Danger X MAMAMIA waktu promosi di acara2 TVnya sama jadi sering ketemu. SeungYeon sendiri bilang suka sama BTS/performnya. Dan ketika KARA comeback yang sekarang, mereka juga kebetulan bareng lagi sama BTS meskipun cuman dapet 1 minggu sama2. SeungYeon sendiri suka banget INEEDU dan bahkan sampe bisa ngecover dancenya *KARA kan sunbaenya BTS, mereka girlgroup lama, udah sunbae banget. Pasti Jimin/BTS juga seneng banget karena bisa disukai sama sunbaenya seperti ini. Gue sendiri dari semua member KARA paling suka ya sama SeungYeon eonni ini, karena dia paling natural wajah/ekspresinya menurut gue, paling keliatan kalem juga. Kalem tapi berbobot/kompeten*

150610 주간아이돌 방탄소년단 지민을 눈여겨 보는 한승연의 I NEED U 댄스 (+박규리) by플로라.mp4_000018351

  • Ketika ditanyai tentang genre film favorit, Jin X Jimin X V bilang sama2 suka film action. RapMon X JungKook sehati, mereka bilang suka genre horror. J-Hope suka genre romantic dan Suga suka genre art *yeokshi J-Hope, keknya ini orang memang soft chingu, suka hal2 yang romantic2, warm anaknya. Kalo Suga, keliatan sih kalo dia suka art, dia itu keliatan artistic juga kalo menurut gue. Meskipun secara fisik/style ga begitu keliatan, cuman dari dia ngomong, dari lagu/musik/lirik2 dia, dari apa yang dia suka bahas, selera dia pada sesuatu, bagi gue keliatan kalo dia itu tipe orang yang bisa mengapresiasi seni, tipe orang yang paham seni itu apa dan gimana mengapresiasinya. Dan yang paling penting dia tipe orang yang bener2 bisa ngeshare pemikirannya ke orang2 lewat seni yang paling dia suka (musik/lirik). Dia itu bagi gue tahu banget gunanya seni itu ada untuk apa. Dan gue termasuk orang yang banyak dapet semacam manfaat dari karya2nya dia, terutama lirik2nya. Banyak lirik2 Suga yang yang istilahnya “gue banget” dan itu jadinya berkesan banget di gue pribadi. Semacam oh “ternyata yang mikir kayak gitu ga gue dong, ada orang lain, dan itu Suga”. RapMon juga sama, gue dapet banyak banget hal yang gue rasa positif dari lirik2nya RapMon. Gue suka tiap ngedenger/ngebaca lirik yang relate/ada sangkut pautnya/nyambung sama hidup gue, bukan cuman lirik2 yang sebenernya ga ada hubungannya dengan hidup gue. Gue suka lirik yang lebih attract people dan bukan hanya attract fans chingu. Suga menurut gue hampir sama kayak RapMon, cuman RapMon itu passionnya bagi gue membara2 jadi ya wajar lebih suka genre horror. Kalo Suga kan anaknya laidback, jadi ya wajar kalo lebih ke genre2 yang ga usah banyak action, cukup dihayati pake hati dan pikiran aja kayak art itu tadi. Dia lebih mengandalkan pikirannya terhadap sesuatu, dan itu membuat gue ngerasa Suga=wisdom. Itu kata yang terbersit di gue ketika mendengar kata Suga. Dia itu bagi gue tipe orang yang sebenernya pinter, banyak mikir, banyak tahu banyak hal, jadi apresiasinya juga sepertinya akan lebih tinggi pada seni/hal2 lain secara umum, akan lebih dalem*
  • Suga itu anaknya deep jadi gue suka banget chingu. Jadi di sini dia ditanya hal apa yang paling penting ketika sedang mendengarkan musik. Suga bilang hal terpenting adalah attitude. Jadi semacam gimana attitude seseorang terhadap musik yang sedang didengarkan itu, seberapa dia cinta sama musik itu. Suga ngerasa untuk jadi nyanyi itu yang terpenting bukan seberapa bagusnya suara, tapi seberapa cintanya dulu sama musik *KEREN!. Gue setuju sama attitude ketika ngedengerin lagu seperti kata Suga tadi. Gue rasa nyanyi/ngedengerin lagupun itu ada attitudenya. Ketika kita cinta sama sebuah lagu, pasti kita bakalan lebih respek sama lagu itu, kita akan mengapresiasinya dengan cara2 yang baik juga. Dan lebih umumnya ketika kita sudah cinta pada musik, kita ga bakalan menyepelekan satupun jenis musik misalnya. Kita bakalan terbuka sama semua genre meskipun punya preferensi utama tersendiri. Rasa #respect kita akan semakin meningkat ke musik kalo kita bener2 cinta sama musik. Dan gue rasa Suga juga kayak gitu, dia itu sangat amat suka musik, jadi pandangan2 dia tentang musikpun menurut gue dalem banget. RapMon itu juga, makanya gue suka keduanya. Cara mereka memandang apa yang mereka sukai (musik & lirik) itu menurut gue inspiring banget, keren. Makanya kedua member itu ultimate bias gue di BTS. Setelah itu baru J-Hope, karena menurut gue J-Hope itu hope banget, warm. Gue suka orang2 yang warm kayak J-Hope chingu. Rapper line adalah member2 terfavorit gue di BTS chingu ^^*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

141122 (eng sub) BTS nico live Premium (ニコ生プレミアム).mp4_000363463

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Hani mengatakan:

    Jimin fansnya tambah banyak aja yah. Gua makin suka sama Jimin. Bukan karena gantengnya ataupun absnya. Tapi karena dia pesona yang lain waktu dia perform di panggung. Kesannya cool. Dan paling suka ama Jimin karena fansnya banyak apalagi fanboy. Kyakya… Jiminie !!!

  2. kirana mengatakan:

    cie …Jimin pasti seneng banget disukai SeungYeon noona.btw apa g takut tuh Leader ama Maknae nonton film horor.ntar baru nonton bentar udah kabur…eonnie teaser member BTS keren semua ya apalagi Kookie yg sukses bikin noona2 pada sesek napas.tinggal teasernya Jimin yg blm liat.

  3. qutieyong mengatakan:

    Jimin nah pasti fansnya banyak mana ganteng cute lagiii. Udh gitu dia pembawaanya kaya TOP BB cool dan enga banyak ngomong
    Aku juga suka ama ikon ama winner dia bikin lagu emng buatan diri sendiri kaya lagu empty aja kena aja feelnya 😊😊😊😀

  4. Annisa Icha mengatakan:

    Aduh, samaan lagi sama Jimin, suka film action😀
    Cie… Jimin… disukai sama sunbae, semoga makin keren aja, BTS juga…
    Setuju sama Suga. Walaupun wajahnya kaya’ ngantuk gitu, tapi dia keren!

  5. Anak Timun mengatakan:

    hai kak lin…😀 it’s fun to read all of ur bts articles😀 so ori hahahah xD

    sening banget bisa tahu fakta bts based on interview2nya mereka. seneng banget sama reviewan bangtan yang ngebuat gw jadi makin sayang sama anak bangtan hahha xD well, gw bukan army tobehonest, masih berstatus shawol. tapi setengah darah gue udah melebur sama army hahha xD

    there are so many points yang gw setuju. tapi ada juga beberapa fakta yang ngebuat gw tercengang susah terima kalo itu real. salah satunya adalah fakta kalo suga adalah mantan dewan sekolah. ohmaigad… suga itu bukan tipe tipe yang bakal obey the rules. dia semacem anak2 sekolah yang kerjannya bolos ato tidur di kelas. gak nyangka kalo dia serajin itu dulu hahaha xD

    ada lagi, gw itu taehyung biased. tapi vokal fav gw itu si jungkook hahaha. gw setuju sama iris yg bilang kalo suaranya v itu so soulful. gw justru pikir v itu sedikit diistimewakan dlam pembagian vokal. menurut gw dia sering dpt part transisi yang jadi highlight lagu2 bangtan.

    menurut gw no more dream itu bangtan banget. dan lagu fav gue itu let me know. bagus banget. so soulful. deep banget. meaningful banget.

    gw suka banget cara lo ngeapresiasi musik hiphop. abis baca tulisan tulisan lu kak, gw jadi makin suka sama musik hiphop. sekedar curhat ya kak, gw selalu cari celahnya mereka biar ga terlalu dalam sayangnya sama mereka. tapi tiap gw cari yang ada justru hal hal yang buat gw amaze dan makin sayang sama mereka. dulu bahkan gw ga mau ngakuin kalo no more dream itu endes banget lagunya. dan akhirnya gw gak bisa gak suka sama boy in luv dan dari sanalah gw mulai kepo. sejauh ini setiap suka sama boben boben korea, gue sukanya sama visual mereka dulu baru maksa suka sama musiknya. tapi ini beda banget sama bangtan. gw suka musik mereka dulu baru sama personalities mereka dan yang terakhir sama visual mereka. bahkan karena bts gw jadi bisa nemuin genre musik fav gue itu apa. IM INTO HIPHOP. HIPHOP LOVER. LIVE FOR HIPHOP. hahahaha

    next time, jan bosen bosen update faktanya bts ya kak!😀 dan plis maafin gw karena emang dasarnya gw suka nyepam di kolom komennya orang. apalagi kalo gw suka banget sama tulisannya dia. hahahha mumu…

  6. Chichi mengatakan:

    ka aku suka banget sama review nya kakak. tambah ngefans sama BTS khususnya Rapper line. kaka fighting….

  7. monyetcute mengatakan:

    Asyik! J-hope suka sama cewek kalem. Maklumlah saya gak terlalu percaya diri kalau dibilang anak pendiam dan kalem. Oh ya eon, aku suka BTS dari jaman Haruman. Dan sampai sekarang biasku J-Hope oppa ini. Alasannya simple sih awalnya. Karena dia satu-satunya member yang gak pake tindik di telinganya. Tapi setelah aku mendengar freestyle rapnya yang di weekly idol. aku jadi yakin kalau aku suka dia selama ini ternya karena skillnya yang bagus. Selain itu nilai lebihnya adalah dia anak yang banyak senyum. Jadi keingat sama Mamiku yang selalu ngingetin aku untuk tersenyum pada semua orang. Hehe..

  8. finanahunjin mengatakan:

    Kereeeeeennnnn 👍👍👍👍👍

  9. fika sj mengatakan:

    I love rapper line too 😍❤

  10. airah mengatakan:

    bener.. aku juga gitu.

  11. airah mengatakan:

    bener jimin itu meskipun gantengnya masih kalah dari v Dan jk tapi dia punya pesona

Tinggalkan Balasan

