Say The Name! SEVENTEEN! : Intro~

Posted: Juni 22, 2015 in About SEVENTEEN
Tag:

Say The Name! SEVENTEEN!

main_img

Dua hari ini gue coba nonton acara2nya SEVENTEEN, grup rookie K-Pop dari Pledis Ent. Pledis Ent itu agensi yang menungi idol kayak After School, NUEST dan Hello Venus. Gue sendiri ga banyak tahu tentang artis2 Pledis cuman ada beberapa lagu mereka dan member mereka yang gue tahu. Gue suka banget salah satu lagunya After School yang judulnya “because of you”. Itu lagu udah agak lama cuman paling gue suka selama tahu After School. Karena lagu itu juga, gue jadi tahu SEVENTEEN. Waktu itu (jauh sebelum 2 hari ini), gue cuman iseng2 buka youtube aja dan ada video kayak grup ngecover lagu itu. Setelah gue klik, ternyata mereka adalah trainee2 Pledis. Mereka ada misi buat nyanyiin 1 lagu dan mereka mutusin buat aransemen ulang lagu itu. Gue langsung suka banget sama perform mereka ketika ngeliat untuk pertama kali, hampir tiap hari gue play saking sukanya. Pas udah gue cari tahu lagi, ternyata mereka adalah 13 trainee Pledis yang terdiri dari 5 member unit vocal, 4 member unit performance (dance) dan 4 member unit hip hop, jadi totalnya 13 member. Mereka ada di satu acara reality show namanya “17 Project” di MBC sebelum mereka debut. Setelah amaze nonton perform “because of you” tadi, gue coba ngedenger lagu debutnya mereka di MBC Music Core dan gue baca kalo yang bikin adalah member mereka sendiri yaitu Woozi/JiHun. Nah dari situ gue tambah penasaran. Gue selalu suka sama grup yang bikin lagu2 mereka sendiri soalnya. Di “because of you” itupun gue baca kalo yang aransemen ulang member2 mereka sendiri juga, Joshua/Jisoo dan Woozi/JiHun. Dari situlah gue mulai suka sama mereka, terutama Joshuanya. Gue rasa Joshua itu cool, smooth, main gitar akustik, gue suka ngeliatnya. Lagu debut mereka sendiri judulnya adalah “adore u/akkinda”. Gue rasa lagu itu bagus, ada part yang lingering juga, yaitu di lirik2 yang ada kata “yoohooo”nya. Bagi kalian yang uda denger lagu ini pasti konek. Menurut gue JiHun berhasil bikin lagu debut yang simply tapi beautiful buat timnya. Menurut gue lagu ini rangenya bagus2 banget sih enggak cuman udah bagus untuk ukuran debut, udah attract istilahnya.

11026291_443290155833790_2669482194634013878_n

Nah setelah itu, gue coba nonton 17 Project sampe selesai dan gue sempet nangis di ending programnya karena so sweet banget, indah. Jujur kalo masalah skill gue belum ngerasa mereka stand out banget, cuman gue rasa mereka ini punya potensi buat jadi the true artist dan bukan idol semata, makanya gue mau ngikutin. Gue rasa mereka ini tipe yang mudah belajar dan bakalan bisa jadi something di kemudian hari, gue ada feeling kayak gitu, makanya gue pengen support mereka juga. Gue tambah yakin karena sebelum inipun mereka udah bikin mixtape2, jadi keknya musikalitasnya tinggi, gue suka idol2 kayak gini. Gue apa2 seringnya pake feeling, jadi kalo gue ga ada feeling sama sesuatu, biasanya gue ga akan mau/susah buat ngikutin lebih lanjut. Dan di SEVENTEEN ini gue nemu feeling kayak gitu. Kalo gue pribadi, ketika ngeliat idol tuh harus ada something yang mengena di gue entah musik entah liriknya, selain itu enggak. Misalnya BTS, gue jadi suka setelah ngedenger musik dan lirik di mixtapenya RapMon. Sekarang juga, gue suka SEVENTEEN gara2 ngedenger mereka coverin “because of you”. Menurut gue tone2 vocal 5 vocalistnya hampir2 sama (ga ada yang menonjol/stand out banget), sekarangpun udah sering denger lagu2nya mereka gue masih susah ngebedain. Meskipun begitu, gue rasa mereka bisa ngeblend dalam harmoni di lagu itu, dan itu kena di gue. Meskipun tone vocal mereka bagi gue belum stand out, tapi mereka bisa berharmonisasi dan itu kena di gue, sangat gue apresiasi. Apalagi aransemennya juga indah, nunjukin kalo yang bikin aransemen sense/tastenya pada musik bagus, gue tambah suka. Gue rasa peran Jisoo X JiHun vital banget di remake song ini. Lagu itu bagi gue tambah keren ketika mereka nyanyiin. Linknya di sini, gue saranin pada nonton:

Ada member2 tertentu yang punya role besar banget di grup itu. Ada composer grupnya (Woozi/JiHun), ada koreografernya (Hoshi/SoonYoung) dan ada lyricist rappernya (Vernon/Hansol), dan gue rasa itu keren banget. Mini album mereka inipun “17 carat” yang bikin lagunya mereka2 sendiri, JiHun terutama, dan itu menurut gue keren banget. Makanya grup ini banyak dibilang orang sebagai grup yang berbakat karena bener2 bikin lagu debut mereka sendiri. Kalo kalian pada nonton “17 project”, feelnya kayak nonton Mix & Match menurut gue, yang bakalan debut jadi iKON sebentar lagi. Mereka dari trainee udah dikasih misi2 dan diminta bikin lagu/lirik/koreo mereka sendiri sama agensinya. Itu menurut gue hal yang keren banget, itu melatih mereka untuk bisa jadi true artist dan bukan idol semata.

Sehari nonton acara2 mereka, gue belum hafal nama2 member plus wajahnya karena banyak (13) dan mukanya ada yang mirip2 menurut gue. Misalnya gue ga bisa ngebedain WonWoo X MinKyu dan Dino X The8. cuman di hari kedua gue udah bisa, hehe. Sekarang gue udah bener2 bisa ngebedain dan hafal nama/muka mereka. Bias gue sendiri sejauh ini di SEVENTEEN ada beberapa, ga cuman satu, ga tahu nanti seiring berjalannya waktu bakalan berubah/enggak. Gue paling suka Woozi/JiHun. Gue rasa dia itu something, deep, kayak Suga entah bagaimana. Gue sebelum nulis ini habis main2 ke fanpage SEVENTEEN dan nemu foto2 Woozi yang mirip Suga, dan banyak juga netizen yang menilainya sama. Sebenernya bukan karena itu sih gue suka Woozi, bukan cuman karena mirip Suga, tapi lebih ke dia kompeten. Gue selalu suka member yang jadi composernya tim, itu charming banget buat gue. Di samping itu dia juga imut, kayaknya pinter juga, deep juga feelingnya, makanya gue tambah suka. Member lain yang gue suka adalah Jisoo/Joshua, JeongHan dan SoonYoung/Hoshi. Jisoo itu menurut gue anaknya punya banyak bakat terpendam di musik, gue ngerasain feeling kayak gitu, mungkin kelak dia sama JiHun bisa jadi 2 composer handal di SEVENTEEN. Di samping itu, pembawaan dia itu smooth, cool, gentle, gue suka. Kalo SoonYoung, dia itu imut to the max, gue suka banget tipe2 muka kayak dia. Selain itu dia juga main performancenya SEVENTEEN, koreografer grup. Kalo di WINNER kayak SeungHoon, kalo di BTS kayak J-Hope, gue rasa itu peran yang cool banget, gue suka. Dia juga semacam jadi moodmakernya group, anaknya kocak, lucu, gue suka. Nah kalo JeongHan, entah kenapa gue suka aja ngeliat dia, ga ada alasan khusus, suka aja bawaannya, wkwk. Itulah bias2 gue di SEVENTEEN, biar afdol gue capture 4 pic mereka di bawah ini, hehe. Ada beberapa pic JiHun yang gue capture gara2 gue ngerasa mirip Suga, wkwk. Suga nampaknya telah menemukan sodaranya. Telah dipertemukan kakak beradik setelah sekian lama terpisah oleh jarak dan waktu #apadeh haha. Kakak beradik yang terpaut usia 3 tahun namun sama2 composer di grupnya masing2.

Inilah Woozi/JiHun yang gue bilang mirip Suga:

11015301_466870816809057_1912284375535184609_n

kkkkk

nnnn

Nah kalo ini pic2 favorit gue, ketika JiHun lagi bareng2 sama Jisoo X SoonYoung

ssss

11174761_445293338966805_6977318390313469592_n

Kalo ini SoonYoung/Hoshi. #collapse #bye, keren banget TT TT

11390233_463580803804725_4478808211937145891_n

Nah kalo ini JeongHan, entah bagaimana tahu2 gue bisa suka aja sama member yang ini, wkwk

11168856_466870353475770_787011285079549538_n

11042952_422060411290098_1584628293478010082_n

Nah kalo ini Jisoo/Joshua, yang gue bilang wajahnya campuran Jr.GOT7 + Tao EXO + GongChan B1A4, iya ga sih?

11539603_466870426809096_3233927436875399649_n (1)

Itulah bias2 gue sementara, nah buat kalian yang pengen tahu profil official member2 SEVENTEEN, silahkan buka di web officialnya mereka di:

Web Official SEVENTEEN: http://www.seventeen-17.com

Ada 13 member, 2 dari Cina (Jun X The8) dan 2 pernah tinggal di Amerika (Vernon X Joshua), selainnya orang2 Korea semua (DoKyum/DK X SeungKwan X JiHun X JeongHan X S.Coups X MinKyu X WonWoo X SoonYoung X Dino). Mereka juga dipersiapkan untuk masuk pasar Cina juga, jadi mungkin next akan banyak aktivitas2 di Cina. Gue seneng karena ada 2 member yang pasti lancar bhs Inggris, gue suka. Gue suka karena ga perlu ada penterjemah, mereka bisa lebih lancar komunikasinya. Gue rasa anak2 SEVENTEEN ini pinter2, mudah konek, asik juga, suka bercanda2 juga, gue suka. Belum banyak sih acara mereka setelah debut ini cuman sejauh ini ok banget menurut gue mereka ber13. Gue juga sempet nonton2 video mereka sebelum ber13. Jadi kalo gue ga salah, member awal mereka itu ga 13, lebih. Cuman seiring berjalannya waktu ada yang keluar, 2 member kalo ga salah yang keluar, namanya DongJin X MingMing. Mereka trainee udah lama juga, JiHun itu 4 tahun. Dia dulu traineenya bareng Ailee. Oya, leader mereka S.Coups (SeungCheol), dia trainee juga udah lama di Pledis. Leadernya ini posisinya di hip hop team, line rapper. Jadi line vocal mereka itu JiHun X JeongHan X DK X SeungKwan X Jisoo. Line rapper mereka Vernon X MinKyu X S.Coups X WonWoo. Dan line performance mereka adalah SoonYoung X Dino X Jun X The8. Gue rasa pembagian unit2 ini bagus banget, karena mereka akan bisa banyak dimodifikasi/dikolaborasi satu sama lain. Gue ngebayangin akan banyak kreatifitas di grup2 unit mereka dan itu bakalan ngebikin fans ga bosen, gue mengantisipasi banget konsep2 mereka ke depan.

*Unit Vocal SEVENTEEN:

1. Woozi

FILE20150427131654(1)

2. SeungKwan

FILE20150427131836(1)

3. Joshua

FILE20150427131955(1)

4. DK

FILE20150427131936(1)

5. JeongHan

FILE20150427132019(1)

*Unit Performance SEVENTEEN

1. Hoshi

FILE20150427131715(1)

2. Jun

FILE20150427131915(1)

3. The8

FILE20150427131601(1)

4. Dino

FILE20150427131856(1)

*Hip Hop Unit SEVENTEEN

1. S.Coups

FILE20150427131632(1)

2. MinGyu

FILE20150427131734(1)

3. Vernon

FILE20150427131815(1)

4. WonWoo

FILE20150427131753(1)

Ok, untuk tahu lebih banyak tentang mereka, buka aja SNS2 mereka di:

Fanpage Facebook Official SEVENTEEN: https://www.facebook.com/seventeennews?fref=ts

Twitter Official SEVENTEEN: https://twitter.com/pledis_17

Youtube Channel Official SEVENTEEN: https://www.youtube.com/user/pledis17

Itulah intro singkat gue tentang SEVENTEEN, grup rookie K-Pop yang menurut gue keren. Say The Name! SEVENTEEN!. SEVENTEEN FIGHTING!!!

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. kirana mengatakan:

    udah seminggu ini berulang2 muterin lagu Adore U dan Shining Diamond g bosen2.pertamanya susah jg bedain wajah membernya 13 sih jd inget SuJu.aku suka pas mereka cover lg Bang nya After School.keren bgt…aku suka Woozi,Joshua,JeongHan,Hoshi dan Minggyu.btw Joshua lahir di tgg bulan dan tahun yg sama dgn alien V.

  2. kirana mengatakan:

    pict yg Woozi pake baju kotak2 mirip bgt dgn Suga.kalo JeongHan bnyk yg bilang mirip Ren.sama dgn eonnie aku jg suka dgn JeongHan suka tp g ada alasan pokoknya suka aja.

    • lindashin mengatakan:

      sorry ya dek tapi aku feeling kamu kebawa banget sama tulisanku, jangan karena aku suka A kamu suka A ya, wkwk.

    • lindashin mengatakan:

      Aku baru aja update status di facebook gini
      “Tadi komen di blog “maaf ya tapi kok feelingku kamu terbawa banget sama tulisanku, misalnya aku suka A, kamu jangan langsung ikutan suka A”. Soalnya gini, keknya ada orang2 yang kebawa sama saya, misalnya saya suka member ini eh banyak yang jadi suka juga. Saya ga ingin kayak gitu sebenernya, ya pertahankan aja yang disukai di awal apa, jangan mengikuti saya. Sama sih boleh cuman alasannya jangan sama, harus tetep punya pendirian masing2, masa alesannya kayak saya, kayak ga mungkin kalo ga ikut2an. Saya sebenernya ga suka orang yang follow2 doang/kebawa arus. Suka ya karena diri sendiri, jangan orang lain suka A jadi ikut2an suka A. Masa saya bilang ngebias Woozi X JeongHan X Joshua X Hoshi, dia sama persis ditambah Mingyu doang, wkwk. Saya kan jadi mikirnya gitu. Apa ya, agak risi bacanya”
      Ada 1 lagi:
      “Saya paling seneng kalo ada yang komen di blog “kak, saya suka member A karena alesannya ini ini ini”, alesan yang bukan dari saya, dari dia sendiri/original dia sendiri. Saya jadinya ngerasa “wah ini anak keren, mikirnya bisa gini” kayak gitu. Saya sih sebenernya gapapa kalo memang entah gimana banyak orang yang sepemikiran sama saya dalam mandang sesuatu, cuman saya sendiri ga yakin dengan hal itu. Saya rasa pandangan saya itu hardcore dan saya sangat ga yakin banyak orang yang sepemikiran dengan saya. Saya yakinnya malah orang2 sebenernya awalnya ga mikir sampe situ tapi setelah baca apa pandangan saya, dia jadi semacam terbuka dan langsung ngerasa “aku kayak gitu juga”, jadi bukan original mereka, awalnya dia ga gitu. Ga tahu tapi saya mikirnya gitu, feeling saya juga gitu”

      Maaf kalo kamu kesinggung/gimana, cuman feelingku gitu.

      • kirana mengatakan:

        g semua yg eonnie suka aku jg suka.kebetulan aja pas Seventeen sama….he he….btw peace….kita samaan gimana dong…

      • lindashin mengatakan:

        gapapa sih, cuman ini sebenernya bukan ke kamu doang, ke banyak orang. Soalnya aku kadang ngerasa ada orang2 yang suka sesuatu itu ikut2an aku, dan aku sebenernya ga suka, apalagi kalo alesannya sama. Aku pengennya orang punya pendirian/taste mereka sendiri, dan misalnya aku suka A, jangan langsung ikutan suka A, sukalah A itu dari dirinya sendiri. Aku cuman ngasih pandangan2ku aja, ga mau merubah orang.

  3. Hani mengatakan:

    Ganteng Suga nya !! Haha

  4. wikapratiwi8wp mengatakan:

    Hhmm..SEVENTEEN ya kak Lin? Baru tahu sih sama member”nya, tapi sudah pernah denger juga nama grup rookie ini hehehe udah pernah denger lagunya juga…keren juga sih lagunya..
    Karena baru pertama kali baca tentang SEVENTEEN dan baru tahu juga sama grup ini, kayaknya gue paling suka sama yang namanya Joshua/Jisoo deh…Yang kata kak Lin, mukanya gabungan Jr.GOT7, Tao EXO, sama GongChan..Tapi mata sama bagian dagunya itu lebih banyak ke Tao kayaknya hahaha Gue suka sama anak yang pinter bahasa inggris (semacem Rap Mon gitu yang Bahasa Inggrisnya keren gilak..hahaha menurut gue RapMon itu kalo ngomong bahasa baru yang baru aja dia pelajarin aja udah keren, apalagi bahasa inggris hehehe karena aku pernah denger dia ngomong bahasa Mexico waktu MuBank..kayak beneran dia udah fasih bahasa Mexico aja..) dan kebetulan dia Line Vokal sih sama kayak Jungkook tapi sayang Jungkook gak pinter bahasa inggrisnya tapi lumayanlah hahaha Di BTS gue suka V, RapMon sama Jungkook soalnya kak…hahaha *numpangcurhat .. Btw, Vernon mirip member 1D ya…hahaha Bule banget!!!

  5. kirana mengatakan:

    g jg sih biasa aja…kebetulan aja eon.misal BTS kan eonnie suka RapMon dan Suga.aku suka JungKook.GOT7 eonnie suka Jackson aku suka Jr dan Mark.bias kita cuma beda di MinGyu doang kan…menurut aku MinGyu cocok bgt jd Visual Seventeen.senyumnya aku paling suka…he..he…

    • lindashin mengatakan:

      karena beda di mingyu doang itu aku mikirnya gitu. Masa 13 member 4nya sama, haha. Aku sih gapapa cuman aku pas baca komenmu mikirnya langsung gitu. Aku orang yang langsung kalo mau komen ke orang, jadi ya maaf kalo misalnya kamu tersinggung/daripada di belakang, aku ga suka.

  6. intan mengatakan:

    jihoon itu vocalist tp bisa composer.. jarang bngt vocalist yg bisa composer kalo dia rapper mah wajar kalo composer. jadi give applause buat jihoon *prokprokprok* tapi bias ku soonyoung sama myungho {} hehe si soonyoung kocak banget matanya itu loh sipit :v kalo myungho ini anak dimanapun kapanpun selalu senyum tapi dia kalem orangnya gak kaya duo soonyoung-seokmin yg banyak tingkah😀 hey hoshi hey DK hey hoshi hey DK *ketularan stress* wkwk seungkwan juga kocak itu anak :v :v kalo menurut ku si myungho sama junhui spesialis martial art (?) kan mereka bisa kungfu/wushu. pas di 17 project pas di suruh battle dance mereka juga loncat sana loncat sini😀 hehe
    kemaren pas kakak nge upload foto jihun mirip suga di fb itu yg komen aku ^^hehe

  7. kirana mengatakan:

    it’s ok eon…aku dah ngikutin mereka dari 2012 pas membernya 17 org.pertamanya pas liat Jun aku kira Yao Mingming ternyata udah out.tp jujur eon member yg menarik perhatian aku dr awal tuh Hoshi dan MinGyu.makin kesini pas mereka debut aku suka Woozi yg cute dan Joshua yg suaranya keren….btw aku mo nanya main vocalnya siapa ya eon?Seungkwan or DK?part mereka yg paling bnyk sih….

  8. punarmurti mengatakan:

    Samuel 1pucnh (punch) merupkan mantan anghota seventem sblm debut, aku tau seventen sdh lama n blm ngitin mrk skrg, jd blm pnya bias,,, tp yg woozi bner” mirip bvt sma uri suga 😄 kyk adikny ..
    In first time aku koment dsni, pdhal sllu ngktin, sllu updte dsni 😉 .. sblm mmtskan jd army, sdh bnyk idol grup yg aku iktin, smpt brtnya” dlu knp ngk dbhas BTS dsni, eh skrg dbhas, senengnya 👏👏 terimksi, smngat trus nulisnya ya .. 😉👏

  9. punarmurti mengatakan:

    SAmuel one pucnh (punch) slh satu mantan anggota seventen .
    AKU blm trllu ngktin seventen, jdi blm ad bias, (jjur saja 😉) cm aku udh tau lama ttg mrk, mrk mmg pnya potensi yg luar biasa, vokalny jga bgus”, . 👏
    Ini pertma kaliny aku coment d dsni, . SLma in cm ngktin aj, sllu ngtin ngk ktinggalan pkokny, TTp smngat nlisny, 👏👏

  10. Nathaniel Jung mengatakan:

    Akhirnya ada yang ngepost anak2 SEVENTEEN yg pake bhs Indo. Jujur, aku tahu mereka pas aku kelas 9 kalo nggak salah. Dua tahun yang lalu. Nggak terlalu ngikutin sih, efek mau UN juga soalnya😀 Member favorit aku as always as main dancer = HOSHI >,< . Entah gaktau knp dari dulu kalo liat group, cewek maupun cowok, yg kelirik musti main dancernya. Dulu banget, jamannya SNSD Genie Japan ver. Aku suka liat partnya Hyon. Trs Suju ada Eunhyuk, dan msh bnyk main dancer grup yang lain😀 .
    Buat kak Lin, km udh ngikutin banyak bgt grup ye kak, semoga semangat buat nulisnya ngga pernah pudar, kaya aku *pundungsamaMingyu*

  11. riskaherawati mengatakan:

    kok aku liat nya si joshua yg di foto ke-3 itu mirip Hyuk vixx ya eonn apa mata akunya haha😀
    teruss vernon mitip sama hary style hehe,
    si woozi suga nya seventeen sama2 bisa bkin musik hehe. Aku sih gk trllu suka mreka eonn hehe mianhae gk trllu suka itu bkn brrti benci loh #peace

  12. vita mengatakan:

    Seventeen Jjang!!

  13. April Kang mengatakan:

    Buka2 blog ini eh ada seventeennyaa .. Ya ampun lagi jatuh kesengsem bgt sama ini rookie . adore u keren bgt . baru tau yg bikin lgunya si woozi . cimit2 bakat bgt doi . si woozi vokalnya kuat loh pdhal dance.nya enerjik . yg keliat beda cuman vernon cz doi bule , woozi cz doi ciimit bingit , scoups scra doi leader , jeonghan cs doi mirip2 dikit sma heenim suju , dahh yg laen masi kaga apal hHaha #opini aja lo ya.. semoga kakak sering2 share lagi about ini rookie . gomawo info2nya🙂

  14. Sehunie mengatakan:

    Klo kta tmen ku (yg A.r.m.y) Si Woozi tuh kyax Plagiat Suga .. Bukan mirip !
    Iya sih.. Dri gyax tuh :-x:-|

  15. Woo Zizi mengatakan:

    Mian eon baru komen selama ini :3 satu lagi eon former member Seventeen namanya Doyoon sekarang dia jadi aktor.. bias aku The8, Woozi, Jun, Vernon, Hoshi.. katanya woozi juga ikut nge composeri/? lagu debutnya Monsta X-Tresspass juga eon..

  16. xxx mengatakan:

    Aku suka jeonghan,joshua,hansol..kalau jeonghan walau rambutnya mirip cewek aku malah ngk geli hahha..malah suka,padahal klw idol yg lain mah geli liatnya

  17. Anggunie mengatakan:

    Menurut ku Joshua itu wajah nya campuran antara Jr GOT7 dan Aktor Ji Chan Wook😀 kalau si Mingyu tu juga wajah nya kaya campuran L infinite dan Aktor Kim Soo Hyun😀 pas banget dua member itu yg ku suka😀

  18. ekiashiners88 mengatakan:

    Bias aku Woozi & Hansol kak
    suka Woozi alasan nya dia itu imut,trus pandai nge-composer dan juga pendek *what the . . Alasan?
    Suka Hansol karna namanya sama ame anak SMROOKIES “HANSOL” juga *alasan macam apa ini?* oke yang Hansol emang kagak something alasan nya.Tapi gak tau juga,ya toh itu alasan nya,pas tau namanya Hansol eh kepikiran “hansol smrookies” yaudah masukin list bias *mending elu udahan aje,dari pada ntar kak Linda risih karna komenen elu* *ngilang*

    Nareul narohee yuhuu~

  19. vitari mengatakan:

    Dari pertama liat foto2 mereka di atas langsung suka ma si joshua😀 suka banget ma mata yang besar n agak item2 gitu dikantung matanya. Bner bgt mrip ma Tao. Mngkin gara2 itu juga aku jdi suka ma joshua.. gara2 mirip Tao, jadi kangen ma baby pandaku :’)
    Agak gak suka ma si jun ma vernon. Coba tu rambut pnjangnya gak gitu banget. Aku gak suka liat cwo dg rmbut pnjang kyk gitu. Kliatan jdi kyk banci jadinya #nobash. Just my opini, hehe

  20. nurulinahakim mengatakan:

    Aku suka sama hoshi. Gara” pas itu nyari foto seungyeon uniq eh ketemu foto dia 😂 tiba” ada rasa gitu kedia hahahaha

  21. WUnicornB mengatakan:

    SEVENTEEN ah yeah ~~!!! /ala vernon/
    Gua tau seventeen udah dari zaman batu. Tapi gua ga ngikutin gara-gara debutnya kelamaan *LOL*

    Bias pertama pas tau seventeen tuh hansol/vernon sama samuel. Tapi samuel diculik/? Jaewon buat jadi member 1Punch /lol/ Just kidding😄
    Beralih ke Seungkwan tapi Dongjin lebih mempesona(?). Tapi endingnya sama kaya samuel.
    Beralih ke cabe china(re: Ming Ming) tapi sama aja. Dia out. Doyoon juga sama T_T nasib gua ga mujur(?).

    Gua hiatus and then seventeen is debut on 26th may.
    Endingnya saat ini bias saya woozi sama mingyu.😀
    Wonwoo juga tapi ga terlalu over.
    Dulu juga sempet suka ama jun gara-gara mirip heechul *lol*.
    Seungcheol mirip irwansyah -____-*abaikan*

  22. Seulrinnie mengatakan:

    Haaii~ Eonni kenal aku? Pasti enggak kan? haha.. Kenalin, my real name Selma and my korean name Shin Seulrin.. Aku 01line loohh.. Baru skrg nemu blog eonni ini dan aku smpet nyesel jg knp gk tw blog ini dr dulu.. Oya, klw gk salah, nama eonnie itu linda ya?? sama kyk tmn aku loh, tp tmn aku itu Linda Wardani namanya. Nah, dlu wktu aku msh kls 7, aku itu EXO-L dan biasku itu Luhan.. Eonni suka ngebahas EXO jg kan? Trs, tahun lalu, aku lg pndah haluan jd Army gara2 Hormon war itu.. haha, dan biasku itu bang Yoongi a.k.a Min Suga hehe.. Smpet kaget wktu tau eonni ini biasnya suga jg.. Soalnya klw di kehidupan nyata, aku ini diolok olok matanya picek lah, mata rabun lah, seleranya rendah lah cm gra2 aku ngebiasin Suga.. hiks T.T . Tp aku ttp brtahan utk ttp bias ke suga smpe hri ini ada yg satu perjuangan sm aku, sama2 ngebiasin suga.. Yeay!
    Nah, trs aku lg seneng sm seventeen skrg.. dan bias aku itu The8. Alasannya.. karena rambut the8 di akkinda itu warna putih dan aku suka.. selain itu aku jg suka hoshi dn woozi krn yaa.. rambutnya putih juga (klw woozi ping kayaknya. tapi ping keputih putihan, hehe) selain itu woozi jg mirip sama suga, hihi
    Nah, klw bgtu mulai skrg aku pgn jd follower blog eonni ini yaa~ maaf komennya kepanjangan, hehe.. See you

  23. Kyungrin mengatakan:

    Seventeen Yehet!!! Aku suka seventeen gegara temen nunjukin Adore U dan mereka ganteng dan ucul ucul semua. Jadi pen diembat semua Wkwkwk Di awal aku suka JOSHUA gegara senyum nya manis dan menurutku rada mirip Jungkook. Terus makin kesini aku malah suka ke HOSHI soalnya dia kek nya kocak anak nya kek Seungkwan. Kalo menurutku sih HOSHI itu juga mirip sama Baekhyun. Sekarang mo nambah SEUNGKWAN.

Tinggalkan Balasan

