Fakta-Fakta BTS Part 127 (BTS dan “na kkung kkotto, kwissing kkung kkotto”)

Posted: Juni 25, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – 141122 Nico live Premium (ニコプレミアム) (Credit:Nico Nico), 5seconds Keyword of Jin(BTS)(BTS 진의 5초키워드찌찌-!-)YamanTV Ep.23, There is a behind story of naming for BTS(방탄소년단! 이름이 뭐니-)YamanTV Ep.23, Who’s the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)YamanTV Ep.23 (Credit: MNET)

  • Sama kayak di MV INEEDU kemaren, di MV “For You”, RapMon lagi2 akting jadi anak yang kerja part time di pom bensin *keknya jodoh banget ya sama pom bensin, mungkin faktor feelingnya dapet banget kalo part timenya itu. Selamat ya RapMon, 2 kali lhoh, congratulation! hehe*. “For You” sendiri adalah single terbaru BTS di Jepang yang udah ada MV dan MV Dance versionnya *gue sendiri suka banget lagunya chingu. Kesan yang gue tangkep dari melody/liriknya adalah sweet, warm, beautiful. Gue rasa lagu2 K-Pop yang disasar buat Jepang itu lebih bagus dari lagu2 Korea. Melodynya jauh lebih indah2, suara tuts2nya juga indah banget di lagu ini. Lagu2 J-Pop itu menurut gue dari sisi sound/kreatifitas sound keren banget, bagus2 banget. Gue rasa ini karena pasar Jepang lebih kompetitif, jadi lagu yang dipilih buat masuk di sana juga lebih bagus. Ga cuman BTS sih, SHINee X TVXQ itu menurut gue lagu2 Jepangnya juga indah2 banget, lebih dari yang Korea. Kesan yang gue tangkep di lagu2 Korea itu misalnya temanya beautiful, tapi tetep beautiful yang passionate/strong, sedangkan lagu2 anak2 K-Pop untuk Jepang itu kesannya beautiful dan smooth, soft, warm. Contohnya gue suka sekali lagunya SHINee yang “fire”, itu menurut gue indah banget. MV SHINee yang paling gue suka juga itu, indah sekali. Kalo lagu2 Jepangnya TVXQ banyak banget yang gue suka, contohnya “bolero”, “love in the ice”, “wasurenaide”, “stand by u”, “why I end up fallin in love with you” dsb. “bolero” itu lagu yang paling gue suka dari TVXQ chingu. Itu lagu yang memorable dan meaningful banget buat gue*
  • Suga bilang kalo dia syuting naik scooter buat ngater2 pizza di MV “For You” itu selama 1-2 jam-an, cuman yang masuk di MV cuman 3 detik doang, wkwk. RapMon yang ada di sampingnya langsung nyaut “selamat ya~” wkwk *Suga, selamat ya, hidup memang selalu seperti itu, di luar ekspektasi, stay strong Suga! wkwk. Entah gimana gue ngakak banget tahu fakta ini, sama kayak RapMon, gue jadinya pengen ngasi selamat ke Suga juga, haha #EdisiEvil*

150619 BTS (防弾少年団) Public + Premium Broadcast LIVE @ Nico Nico.mp4_001057322

150619 BTS (防弾少年団) Public + Premium Broadcast LIVE @ Nico Nico.mp4_001061894

150619 BTS (防弾少年団) Public + Premium Broadcast LIVE @ Nico Nico.mp4_001072805

150619 BTS (防弾少年団) Public + Premium Broadcast LIVE @ Nico Nico.mp4_001090656

150619 BTS (防弾少年団) Public + Premium Broadcast LIVE @ Nico Nico.mp4_001097463

  • J-Hope punya kenangan pada 2 hal, angka 27 cm dan Freesia. Kalo yang 27 cm, dia pernah di suatu acara diukur panjang kepalanya pake penggaris karena dirasa kepalanya panjang banget, modelnya memanjang gitu kan ya kepalanya. Nah di Yaman TV ini diukur lagi sama Haha dan ternyata cuman 20 cm, haha *bisa menciut gitu ye bang, wkwk*. Kalo tentang Freesia, itu ketika anak2 BTS ada di Naver Cast buat promo “The Most Beautiful In Life Pt.1” awal2. Waktu itu J-Hope tertarik banget sama bunga warna kuning yang ternyata namanya Freesia. Dia tertariknya sama bunga itu cuman bingung mau ngerangkainya kayak gimana, walhasil bunga yang dia rangkai bentuknya ga jelas, bikin yang lain menboong semua. Waktu itu anak2 BTS pada diminta ngerangkai bunga2 gitu ceritanya. Uda gue bahas juga dulu, judul postingannya kalo ga salah “BTS dan bunga”. Waktu itu bunganya si J-Hope bener2 ngajak berantem #demiapa. Itu sampe RapMon X Jin nanyain “itu rangkaian bunga???”. Suga yang sebenernya rangkaian bunganya 11-12 sama J-Hope aja ikutan ketawa2 semacam “apaan si J-Hope ini, Omaigat~” haha *cuman Jimin X Jin X JungKook doang waktu itu yang menurut gue rangkaian bunganya mendingan, yang lain mah bubar jalan, haha. Namanya juga anak cowok yah, ga mainan bunga*
  • Mereka ngebahas nama2 tim dan permember sebelum debut di Yaman TV MNET. Awalnya BTS mau dikasih nama Big Kidz (karena anak2nya agensi Big Hit) atau Young Nation cuman ga jadi. J-Hope sama Bang ShiHyuk PDnim waktu itu diminta jadi huimang/hope-nya group, semacam “jadilah harapannya grup ini” ke J-Hope, makanya namanya jadi J-Hope. J dari huruf depan marganya, Jung. Nama asli J-Hope adalah Jung HoSeok, dan Hope adalah bhs Inggris dari huimang/harapan dalam bhs Korea. Kalo V, dia dulu mau dinamain Lex atau Sis cuman akhirnya ga jadi dan jadinya V. Jimin juga, dia mau dinamain Baby G cuman ga jadi dan pake nama aslinya *gue ga bisa ngebayangin misalnya namanya Jimin pake nama itu sekarang, pasti bakalan aneh banget*. JungKook juga, dia mau dinamain seagull (burung camar) karena asalnya dari Busan dan banyak burung camarnya di sana cuman akhirnya pake nama asli kayak Jimin. Ini juga udah pernah gue bahas di postingan sebelumnya (udah lama) chingu.
  • Suga dulu pas masih aktif main basket posisinya shooting guard chingu *ga nyangka kan ya Suga jago banget main basket, soalnya dia ga tinggi2 banget juga. Cuman dia itu meskipun fisiknya ga meyakinkan faktanya jago banget main basket. SeBTS yang paling jago basket ya dia. Dia ini nembak bola dari jauh aja kena lhoh chingu, anaknya titis kalo di bhs Jawa, semacam tangkas, banyak olahraga yang dia bisa. Dia pernah juga di A.R.M.Y Rookie King games panah memanah gitu dan dia yang menang, sering bisa tepat sasaran. Itu sampe ada member yang bilang harusnya Suga jadi atlet panahan aja karena tangkas banget. Makanya pernah gue waktu itu di facebook bilang kalo Suga itu anaknya titis, bisa banyak pasnya kalo main games/olahraga*
  • Haha (member Runningman yang ada di Yaman TV juga) ngerasa kalo V itu ganteng banget. Ketika V ngejelasin awal mula nama2nya tadi, Haha terus2an bilang kalo V ganteng dan pasti fans ceweknya banyak *tapi iya sih, V X JungKook itu fans2nya cewek pasti banyak banget, ganteng2 soalnya*. Kalo Jin, karena nama aslinya dia Kim SeokJin, waktu sekolah dulu suka dibercandain temen2nya dengan SeokJin Runningman itu chingu, wkwk. Bedanya yang di Runningman itu Ji SeokJin, kalo Jin namanya Kim SeokJin.
  • Kan lagi hot banget tuh ya kata2 “na kkung kkotto, kwissing kkung kkotto” dan anak2 BTS pada diminta aegyo pake kata2 itu di sini. Kata2 itu sebenernya ga gitu, “kkung” itu aslinya “kkum”, “kwissing” itu aslinya “kwisin” dsb, cuman karena yang bilang anak balita, makanya jadi kayak gitu/masih cadel. Video anak yang lagi ngomong itu diupload di SNS dan jadi booming banget di Korea sekarang ini, banyak ditiruin orang2 termasuk idol2 K-Pop. BTS gue liat udah 2 kali ini “na kkung kkotto”an gitu2. Dua hari lalu gue liat SeungKwan SEVENTEEN kayak gitu juga, dan kemaren gue liat anak EXO pas main ke radio juga “na kkung kkoto” itu. Semua member BTS pada aegyo kayak gitu dan Jimin yang gagal, dia ga bisa beneran meskipun uda nyoba beberapa kali *Jimin ini ssangnamja sih jadi ya susah banget aegyo2 gitu sebenernya. Di weekly idol kemaren juga dia kayak nyesel banget. Kemaren itu kan cuman gara2 sepotong hanwoo aja dia sampe rela ngomong kata2 cheesy yang ga dia banget. Gue pas ngeliat itu kasian juga sama Jimin. Gue ngebayagin kalo gue harus ngomong sesuatu yang ga gue banget, pasti rasanya berat banget. Sabar ya Jimin, stay strong!*. Yang lain semuanya bisa kecuali Jimin, dia beberapa kali NG, dikasih kesempatan beberapa kali juga tetep ga bisa *menurut gue yang paling dapet malah Suga, imut banget #demiapa. Tone-nya dia itu juga jadi imut banget, kayak anak2 beneran #OMG. RapMon sampe tereak2 semacam pengen ambil tambang (?) gara2 ga tahan ngeliat Suga. Gue perhatiin kalo Suga uda act kaya gitu RapMon yang paling ga bisa kuat, begitu juga Suga ke RapMon. Gue rasa karena mereka ini manly/namja banget (anak hip hop banget/SWAG) makanya kalo udah mau act2 kayak gini berasa “hip hop is dead” jadinya. Semacam “masa anak SWAG mainnya na kkung kkotto” #OMG. Tapi ya mau gimana lagi, resiko jadi idol, harus mau aegyo2*. V juga imut banget, dipuji HaHa katanya bagus. Bibirnya sampe yang ala2 balita banget #demiapa. Jin juga imut *yeokshi Jin. Kalo Jin mah anaknya ga jaim, mau2 aja kalo disuruh aegyo meskipun mathyung*. JungKook yang malah ga terlalu bisa. Kalo RapMon, dia malah bisa *RapMon X Suga total banget #demiapa, padahal kan mereka main rapper, haha. Tapi RapMon itu meskipun rap-nya ga main2 cuman hebat juga lhoh niru2in suara2 cewek/ibu2 gitu, jangan salah chingu. Dia sama Suga di awal2 BTS sering ke Sukira dan ada sekmen mereka suruh baca cerita2 dari listener yang kebanyakan cewek, dan mereka jago2 semua niruin suara2 cewek terutama si RapMon itu. Apalagi kalo ahjuma2 gitu, dapet banget RapMonnya. Kalo J-Hope mah bagus seperti biasa menurut gue* Gue capture pic2nya dibawah, enjoy!

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000045612

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000105472

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000188655

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000205505

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000240240

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000276009

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000276509

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000277577

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000286019

Who's the best charming guy among BTS!-(상남자 방탄의 폭풍 애교배틀!)ㅣYamanTV Ep.23.mp4_000369335

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. ybsj mengatakan:

    itu jimin ngeliatin suga sampe segitunya?😀

  2. Annisa Icha mengatakan:

    Jadi inget kata guruku, aku pernah dibilang titis karena sering masukin bola ke ring waktu pengambilan nilai. Sebenernya aku gak jago olah raga apalagi basket, tapi setiap masukin bola sering masuk. Guruku bilang aku titis, mungkin kebetulan waktu itu lagi lucky hehehe…
    Jadi pingin lihat videonya. Penasaran mereka kalau aegyo. Itu si Suga jadi pingin nimpuk deh #bercanda Jimin muka cute tapi ssangnamja wkwkwk… seharusnya wajah-wajah kaya’ dia yang bisa aegyo, eh ternyata malah nggak bisa.
    Oh ya kak, Suga kalau ngerapp kan suaranya kaya’ tiba-tiba fals, kaya’ tiba-tiba ilang gitu kaya’ kesedak gitu ada suara ‘ngik’ nya #apasih susah jelasinnya, pokoknya biasanya rapper-rapper kaya’ gitu kalo lagi ngerapp. Namanya apa ya? Penasaran soalnya…

  3. Annisa Icha mengatakan:

    Jadi inget kata guruku, aku pernah dibilang titis karena sering masukin bola ke ring waktu pengambilan nilai, mungkin lagi lucky. Sebenernya aku gak jago olah raga apalagi basket, tapi setiap masukin bola sering masuk.
    Kasihan Suga syuting berjam-jam cuma dimunculin 3 detik wkwkwk, kenapa pingin ketawa ya meskipun kasihan.
    Jadi pingin lihat videonya. Penasaran mereka kalau aegyo. Itu si Suga jadi pingin nimpuk deh #bercanda Jimin muka cute tapi ssangnamja wkwkwk… seharusnya wajah-wajah kaya’ dia yang bisa aegyo, eh ternyata malah nggak bisa.
    Oh ya kak, Suga kalau ngerapp kan suaranya kaya’ tiba-tiba ilang gitu kaya’ kesedak gitu ada suara ‘ngik’ nya #apasih susah jelasinnya, pokoknya biasanya rapper-rapper kaya’ gitu kalo lagi ngerapp. Namanya apa ya? Penasaran soalnya…

  4. vita mengatakan:

    sepertinya aku denger kata2 aegyeo itu pas ending mv Embarrassed special coreografi.cuma g tau yg ngomong siapa tp kayaknya J-Hope deh.salam kenal kak aku Vita dr Bengkulu.

  5. PJA mengatakan:

    Suga selalu cute di manapun kyooo… V emang ganteng sih jungkook juga dan aku rasa fansnya banyak nunna nunna

  6. haneul mengatakan:

    Aigoooo.. j-hope di video ini juga kocak bingit.. HaHa ketawa nya juga keras banget.. itu si Yoongi buat aku asdfghjkl.. suara ama wajah nya melas banget kayak baby yang mau nangis.. gak tahan liat imut nya.. padahal qw dongsaeng nya.

  7. Anak Timun mengatakan:

    Suga = Shooting Guard. kalo di basket posisinya suga itu nomor dua dan biasanya ada di line depan. yah awalnya emang ga ngeyakinin kalo dia jago main basket. udah pendek pemales pula haha xD tapi kbnyakan SG (shooting Guard) kaya suga emang ga tinggi kak. yg tinggi tinggi posisinya di belakang. pemain nomor empat/lima yg tugasnya ngambil rebound hahha. wah gw sok tahu bgt ya? Lol efek terlalu suka sama pemain basket. makin sayang sama suga… udah rese, nyebelin, full of care, malesan, jago ngerap, jago main basket pula. suganya gw karungin ya kak buat pajangan depan rumah lol xD next review ditunggu kak…

    btw, pernah ngereview AHL ga kak? Kalo pernah dipart brapa aja? Hoho makasih kak :*

  8. jsatan9 mengatakan:

    Kkk aku ngakak liat mereka praktekin aegyo kkkk apalagi pas RapMon Suga sama JHope duuuh ngakak bgt xDDD kalo Jin Jungkook Taehyung lebih cute jadinya :3 dan Jimin paling ga bisa karena ga bisa nahan ketawa haha btw aku suka baca fakta2 BTS disini krn terlalu bnyak fakta jdi aku keterusan baca dan kelupaan komen. Hahaha xD. Aku udh dari dlu mampir ke blog ini.Kalo lgi free ato lgi stres aku malah seringnya baca fakta2 BTS dan itupun diblog ini soalnya update.Thanks ^^ btw kita boleh dikasih kumpulan link2 video BTS yg ngulas info2 keseharian mrka? Aku army tp ga terlalu update sama video2 mereka mknya krna itu aku cuma bisa baca fakta mrka diblog2,aku biasanya nemu yg ga engsub. Ngerti korea cuma dikit2. Hiks.Tapi klo terlalu ribet ga usah gpp juga kok eonnie hehe ^^. Blog ini blog kesukaan ^^

  9. Iin mengatakan:

    setuju banget sma kak linda… aku juga pernah mikir gitu bagusan lagu2 yg jepang dri pada lagu korea SHINee itu lagu2 jepangnya bagus2 dan aku lebih suka yg lagu2 SHINee yg jepang dripada yg korea karna lebih bagusan yg jepang…
    ka linda tuh jawanya mana sih ko tau banget bhsa jawa aku orang jawa juga soalnya *nggananyajuga
    omg itu suga cute banget sumpah.. pdahal jimin cute yah tpi ko gagal mulu..
    oh ya kak ko yg part 126 ngga bisa di buka knapa??? -,-

  10. yoongibae mengatakan:

    Susah bgt nemu ini video. Cm dpt sepotong2 aja. Maksi ya ka Linda, kirain gak ada review an ini. Tp kok dikit?? 😂🔫
    Btw, ak boleh comot tulisan nya gak ka? Ak juga suka bkn ginian, cm krna aku org nya males2an(?) nyari video, mana english jg pas2 an hehe tp ga full kok, inti2nya aja. soalnya ak suka ga kuat(?) liat fans sok tau dan gampang kemakan rumor :3 cm mau d bikin fact2 aja heuheu
    Juga, kalo blm baca reviewan kaka dr jaman exo, ga terlalu penasarn sm videonya #plakk
    Pdhl dr yg ak baca part 1 fakta bts, kaya nya ak duluan ngearmy dr kaka, (tp gak dr debut) tp kaka keren bgt, bsa konsisten nyari videonya dr bahula dn di bikin giniannya(?) *kalo exo dlu kan enak, dr debut uda d tulis >< * walopun ak punya link khusus buat akses bts flashback, cm ya itu.. Kkk dan kaka bantu bgttt !!!! Nanti pasti bakal ak tulis credit nya kok. Dan aku juga ga bakal mulai nulis sebelum kaka balesin hehe ntr kalo ga di bls2, ak kirim email :3

Tinggalkan Balasan

