Fakta-Fakta SEVENTEEN Part 2 (Joshua/Jisoo, Member Yang In Charge Di Bahasa Inggrisnya SEVENTEEN)

Posted: Juni 28, 2015 in About SEVENTEEN
Tag:

Say The Name! SEVENTEEN!

Source: Video – [ENG] ROOKIE IDOL SHOW CHAMPION (MONSTA X, N.FLYING, SEVENTEEN) (Credit: MBC, subbed: seok mint , [Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours – Seventeen by Like17Subs (Credit: OBS, subbed: Like17Subs)

[ENG] ROOKIE IDOL SHOW CHAMPION (MONSTA X, N.FLYING, SEVENTEEN)_.mp4_000158057

  • SEVENTEEN debut pada 26 Mei 2015. Acara “Show Champion MBC” secara random minta orang2 yang mereka temui di jalan buat menilai SEVENTEEN dengan “Adore U”nya. Ada yang bilang mereka seperti idol pada umumnya sekarang. Ada yang bilang mereka the second of Super Junior. Ada yang bilang meskipun mereka ber13 tapi mereka tetep bisa ngeblend performancenya. Ada yang bilang mereka not a joke/ga main2/keren. Ada yang bilang lagu mereka bagus dan ada yang bilang di ranah performance mereka bagus cuman di bidang nyanyi mereka masih kurang. Anak2 SEVENTEEN sendiri bilang akan terus meningkatkan singing skill mereka ke depannya setelah denger komentar2 itu *SEVENTEEN Fighting! Misalnya gue ditanyai pendapat, gue rasa memang dari sisi performance mereka keren, meskipun membernya banyak (13) tapi tetep rapi perform/dancenya, keliatan kalo mereka latihan dancenya lama dan intens banget. Cuman gue setuju untuk singingnya, mereka masih belum stand out. Salah satu factornya adalah tone2 mereka masih hampir2 sama menurut gue, jadi agak susah buat ngebeda2in juga. Semoga kedepan SEVENTEEN makin bagus di semua bidang, fighting~!. Tentang yang kayak Super Junior itu gue agak setuju karena SuJu kan awalnya juga mau dibikin unit2 cuman ga jadi, akhirnya 13 member jadi satu sampe sekarang. Meskipun pada akhirnya ada juga aktivitas perunit kayak D&E, KRY, SuJu M, SuJu Trot & SuJu Happy. SuJu itu kan dulu debutnya Super Junior5 cuman pas masa “don’t don” digabung semua ke-13 membernya sampe sekarang. Gue rasa SEVENTEEN hampir sama, cuman unitnya kalo SEVENTEEN unit vocal x performance x hip hop, beda konsep/beda unit sama SuJu. Tapi kalo masalah jumlah member, gue kurang setuju. Ini karena awalnya member SEVENTEEN juga bukan 13 kayak SuJu, awalnya 15, keluar 3 (DoYoon X Ming Ming X DongJin) dan nambah 1 (The8). Mungkin orang yang tahu SEVENTEEN dari debut ini aja bakal nyama2in sama SuJu, cuman buat yang bener2 tahu dari awal gue rasa bakalan tahu bedanya apa, dan memang jelas ada bedanya. Tapi misalnya gue SEVENTEEN, gue ga akan gimana2 kalo misalpun disamain sama SuJu, kenapa? karena K-Pop itu memang pada dasarnya ada mirip2nya, ga pure grup A kayak gini, grup B kayak gitu, pasti tetep ada/banyak samanya walaupun pasti ada bedanya. Dan semoga aja mereka bisa long lasting kayak SuJu, semoga~. Bagus lhoh SuJu itu, grup yang masih kompak meskipun udah lama ada. SuJu membernya banyak jadi menurut gue wajar kalo ada 1/2 member yang tertimpa masalah. Cuman bagi gue tetep ga mudah menghandle grup yang membernya banyak seperti itu. Udah bagus LeeTeuk itu sebagai leader kalo menurut gue*
  • Harusnya kan kalo fansign itu setelah kata “to:” ditulis nama fansnya, tapi JeongHan yang memang belum pengalaman di fansign malah nulis namanya dia sendiri, wkwk. Tapi dari situ dia belajar dan di fansign2 selanjutnya ga seperti itu lagi. Tangannya juga ternyata sakit kelamaan pegang spidol, makanya dikasih plester sama dia, hehe *rookie banget ya ini, tapi malah cute menurut gue, haha. JeongHan JeongHan~ haha*. Anak2 SEVENTEEN udah ngadain acara2 fansign juga dan WonWoo sendiri ga nyangka kalo yang dateng bakalan banyak (mengingat dulu pas di “17 Project” fans yang dateng sedikit banget) *pas nonton itu gue haru banget. Mereka nyanyi dan ngedance udah pol2an cuman yang dateng dikit. Habis nyanyi itu mereka terengah2 lagi, out of breath, batuk2 kecapekan, gue ga tega ngeliatnya. Makanya dari situ gue ada keinginan buat support mereka juga. Perjuangan mereka berat banget, gue ga tega jadinya. Semoga ke depan SEVENTEEN makin banyak fansnya, fighting!~*. Oya, ada satu fansign yang member2 SEVENTEEN sekalian ngerayain ulangtahunnya SoonYoung, fans2 juga ikut ngerayain. Happy Birthday ya SoonYoung~ wish u all the best, makin cute to the max, hehe~*

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000034166

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000036566

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000037133

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000134866

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000145066

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000145600

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000148800

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000196400

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000216633

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000237433

[Engsub] 150618 OBS Idol 24 Hours - Seventeen by Like17Subs.mp4_000238833

  • Pernah waktu itu di backstage MBC anak2 SEVENTEEN diminta main games ngelempar bola basket ke keranjang gitu dan di awal2 si SoonYoung nyeletuk “baskiball” dan yang lain semacam yang “eh?? ngomong apa tadi??”. Muka JiHun udah mempertanyakan banget maksud SoonYoung itu apa, wkwk *sabar JiHun, sabar, wkwk. Malah gue mikirnya dia itu mau ngomong biscuit apa gimana, wkwk*. Akhirnya SeungKwan minta Joshua/Jisoo buat ngelafalin yang bener itu gimana. Dia bilang “BASKETBALL” gitu dengan jernih banget, aksen Amerika banget. Semua pada tepok tangan semacam “yeokshi, member dari Amerika pasti beda lidahnya dari yang lokal2” wkwk. Jisoo itu yang in charge di bhs Inggris kalo anak2 SEVENTEEN lagi ada acara2 gitu chingu, kayak contohnya di MNET FanMeeting online beberapa hari lalu. Hansol X Jisoo adalah 2 member dari Amerika jadi wajar pronounsation bhs Inggrisnya bagus. Cuman kalo Hansol/Vernon itu ga banyak bicara anaknya, jadi seringnya Jisoo yang diminta. Hansol itu dinilai banyak member2 SEVENTEEN sebagai member yang pendiem soalnya *gue rasa tone Jisoo pas ngomong pake bhs Inggris itu keren banget, beda dari idol2 lain menurut gue, gue suka banget. Part yang gue tunggu ketika nonton acara2 SEVENTEEN adalah part Jisoo ngomong, itu charming banget menurut gue, apalagi ngomongnya pake bhs Inggris, beuh~. Gue juga suka sama style JeongHan ketika ngomong, menyenangkan buat didengar, tone-nya dia gue suka*. Jisoo sendiri asalnya dari Los Angeles. Dia sama ibunya kalo komunikasi sering pake bhs Inggris. Pernah gue liat dia ngebacain surat buat ibunya dan itu pure bhs Inggris. Di MBC juga dia pernah ngomong supaya ibunya ga khawatir sama dia pake bhs Inggris. Ibunya cantik chingu, kayak Jisoo. Jisoo kan ganteng juga. Ibunya Jisoo dan ibu2/orangtua member SEVENTEEN lain pernah muncul di acara “17 Project” ep.6*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

[Engsub] 150620 Show Champion Backstage by Like17Subs.mp4_000022033

[Engsub] 150620 Show Champion Backstage by Like17Subs.mp4_000025666

[Engsub_Full] 150523 Ep.6 by Like17Subs.mp4_002247400

[Engsub_Full] 150523 Ep.6 by Like17Subs.mp4_002411666

[Engsub_Full] 150523 Ep.6 by Like17Subs.mp4_002823700

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Respect #Share #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. vita mengatakan:

    aku iri sama fans yg berhadapan dng Hoshi…kak kalo ada fact couple Seventeen review ya.aku suka MinGyu dan Wonwoo.kabarnya mereka udah jd couple sejak trainee.

  2. jsatan9 mengatakan:

    Wah ternyata juga ada fakta2 seventeen dan masih fresh. Setuju sama eonnie.Seventeen jg punya image beda dari suju ato dri grup lainnya.Pertama tau merka ditahun 2012.aku pengen pledis cepet/ debutin mreka satu tahun setelahnya tpi klo dipikir2 umur mrka msh terlalu muda waktu itu.Ga sabar bgt waktu pledis ngumumin rookie grup bru membernya rame lgi dan bertalenta juga jdi yah namnya fangirl pengen cpt2 liat mereka debut. Tiga thun stlh itu bru mrka debut,meski ga liat samuel (yg sekrng jdi member 1punch) lgi.Dan mrka udh makin gede skrng ><

  3. @wida_tyant mengatakan:

    Klo di sebut seventeen kayk suju kayk nya nggak ,, mereka jauh banget ,, klo orang2 yang baru kenal seventeen mungkin nyebut kayk suju itu karna lihat member nya yang 13 orang . Tapi karna aku udah tau SEVENTEEN dari 2013 ,, jadi tau berapa member awal mereka .,malahn waktu itu lihat samuel sama dino yang masih unyu2 banget ,, dan waktu itu mikir nya gini * gila nih orang masih pada bocah ! ,kapan lucky nya coba ??! (saya tau itu konyol klo nanya’in soal itu nya) xd
    waktu lihat dino ,, bilang nya gini. nih anak hampir seumuran ama shaeron ..
    Pertama denger lagu mereka ,aku udah jatuh cinta sama tuh lagu ,, apa lagi sama bang hoshi😀

  4. Margaretha mengatakan:

    Pas baca yg part 1.. Saya jadi kangen sama Doyoon, Ming Ming sama Dong Jin padahal udah nungguin mereka debut.. Joshua sih emang tampan cuma gw heran kedua ortunya asli Korea kan cuma dia doang yg L.A beda sama Hansol

  5. SY mengatakan:

    Hai mau tanya boleh? Aku liat di youtube para member Seventeen pernah nelpon junghan bareng bareng emngnya itu junghan lg kemana? Penasaran hehe jawabanjuseyo🙂 trimakasih

  6. rindaayyp mengatakan:

    makasih kak udah nulis tentang SEVENTEEN. Aku suka banget Joshua, Seungkwan sama MinGyu. Aku lope lope (?)banget sama Joshua soalnya dia itu manis banget kalo senyum, menurutku dia itu rada mirip sama Jungkook BTS kalo senyum. Aku suka Seungkwan soalnya dia itu orang nya somvlak gitu. kalo menurut ku MinGyu mirip Morgan. Apa mataku aja kali ya yg sliwr

  7. 14313052 AGUSTIN VETRIANI YUNINGTYAS mengatakan:

    tulisan elo keren..gue suka bacanya😀 gue ijin ya ada beberapa yang gue kutip buat gue upload di medsos gue😀

  8. nokaav3896 mengatakan:

    -curhat dulu-
    tiap aku ngetik fakta member (entah itu exo, bts, seventeen) pasti di google blog ini muncul paling atas dan aku penasaraan banget ini kakak memori laptopnya berapa terabyte sampe bisa punya koleksi video sebanyak itu ehehehe (atau nonton online?)
    terus terus terussss makasih banyak atas fakta-faktanyaaa kekeke aku suka banget loooh by the way, bias kita di seventeen sama-sama Jeonghan & Joshua (tambah Vernon sih) kekeke

  9. Veronica Febrina mengatakan:

    aku nggak pernah suka boyband korea dan untuk pertama kalinya aku nge fans sama SEVENTEEN. Terserah gimana pendapat buruk orang-orang. SEVENTEEN FIGHTING!!!

  10. adeil011 mengatakan:

    o iya, katanya joshua bisa lima bahasa ya? soalnya kemaren nonton weekly idolnya seventeen, sumpah si seungkwan somplak bgt disitu

  11. tataangraini mengatakan:

    Yg bilang kalo SEVENTEEN itu kayak ke-2nya SUPER JUNIOR itu mnurut aku dari segi eksistensi mereka dan kompaknya,kayak keturunan, generasi selanjutnya super junior. Yg mungkin mereka punya fansclub yg besar ke 2 setelah elf…jujur pas pertama liat SEVENTEEN langsung ngerasa beda dari musik mereka udah ada karakternya sendiri.

  12. tataangraini mengatakan:

    Yg bilang kalo SEVENTEEN itu kayak ke-2nya SUPER JUNIOR itu mnurut aku dari segi eksistensi mereka dan kompaknya,kayak keturunan, generasi selanjutnya super junior. Yg mungkin mereka punya fansclub yg besar ke 2 setelah elf…jujur pas pertama liat SEVENTEEN langsung ngerasa beda dari musik mereka udah ada karakternya sendiri.

  13. dina mengatakan:

    waaah unik” fakta nya …. baru tau jga ada bonon… wkwkwk sumpah ngkak baca tuh nama aneh bener .. :v jdi pnasaran liat seungkwan ng’reff kaya vernon … emang tuh anak lucu pa lgy klo dah di satuin sama DK and hoshi.. full deh somplak nya :v

  14. ailian mengatakan:

    eh btw aku naksir sama senyumnya Mingyu dan tatapan tajamnya Jisoo gara2 nonton ASC episodenya mereka kak. ya allah :3 kezel banget.. abis liat rookie baru pasti bias bakalan nambah banyak wkwk :3 .
    sebenernya ini kedua kalinya rewatch, tapi yg pertama itu agak yang kek .. ‘oh, ini toh 17.. membernya ada 13’😄 terus langsung naksir pandangan pertama sama S.Coups oppa bhahaha😄 abis ya dia yg pertama kali aku liat paling menarik perhatian mata sih. dan sekarang.. setelah rewatch lagi. sempet histeris kek yang ‘OH MAIGAT ITU JOSHUA KOK KEMAREN GUE GA LIAT SEH. GANTENG PFTH’ ya maklum lah cuma ordinary girl yang ga bisa munafik sama apa yg dipandang mata hahay😄 eh aku kira dia pure member luar korea. habis mukanya -_- eh tapi Jisoo mukanya mending sih Korean banget. yang beda sendiri malah Vernon. beneran bule banget dia mah :v dasar si Hansol Chwe itu -_- ngomong2 agak sebel sih tau Vernon lebih muda setahun dari aaku kak. heol >_____< haha

  15. kiyupotato mengatakan:

    Halo maaf sebelumnya aku mau ngelurusin kalo SJ udah 13 itu waktu album pertama U 2006 kalo don’t don itu udh album kedua 2007 jd emg udh 13 😊, btw aku setuju bgt sama tone2 seventeen yg masih susah bgt dibedain, sebenernya ga cuma seventeen tp emg rookie sekrg itu kelemahannya adalah tone mereka yg kurang berciri mungkin krn blm ke asah lama krn mereka jg msh muda bgt, itu sih yg ngebuat aku ga pernah ngelirik rookie, jujur aku suka seventeen waktu mereka ngecover U yg bikin aku bernostalgia(?) 😢 dan akhirnya makin kepo😳 dan setelah sekian lama akhirnya menemukan seventeen 😢 aku jg paling suka sama dance mereka disamping skill yg memadai mrk jg selalu punya cerita yg asik di dance mereka jd punya ciri khas yg beda bgt dan betul banget kalo sj sama seventeen itu beda, genre mereka mungkin 11:13 tp dr segi konsep tentu aja beda, aku berharap bgt mereka bisa satu stage bareng dan berinteraksi kaya pas disukira, dan yg paling pentiiinggg mereka mandiri bgt msh rookie tp tanggung jawabnya udh fatal bgt😢 bikin lagu bikin dance habat la pokonya ini yg bikin aku makin kepo hehe mangadhh seventeen dan carat 😄😄💪💪💪

  16. Hamidah mengatakan:

    Betul banget…. pas awal debut saya juga merasa klo vocalnya SEVENTEEN masih da yg kurang , tapi utk rap dan dance bagus….
    tapi sekarang vocalnya seventeen udah bagus kok. apalagi yg di album PRETTY U saya suka banget vocalnya mereka. khususnya di lagu CHUCK.

Tinggalkan Balasan

