Fakta-Fakta BTS Part 129 (Suga X Jimin X 실세)

Posted: Juni 30, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  스페셜코너방탄이 알고싶다야만TV 24 (Credit: MNET)

▶ 스페셜코너 -방탄이 알고싶다- 야만TV 24화.mp4_000209108

  • Member BTS yang menurut RapMon paling실세 (실제의 세력) adalah Suga. 실세/Shilse itu slang, bukan bahasa baku *gue pertama denger kata ini susah juga nangkep maksudnya apa. Kan lagi musim tuh bahasa2 semacam ini di Korea. Yang baru2 booming adalah심쿵/shimkhung*.실세 ini semacam orang yang sebenernya ga mudah goyah, kayak punya stylenya sendiri. Orang yang kayak punya something (power) yang kuat terhadap sesuatu, semacam punya kharisma jadinya. Alesan RapMon adalah dari cara ngomongnya aja, si Suga ini udah laidback banget (kayak orang mabuk) *makanya kesannya jadi SWAG banget, hidup dengan style dia sendiri banget*. Selain itu kata RapMon, Suga juga orang yang bisa tahan sama siapapun orang yang ngomong ke dia *makanya gue sering bilang kan kalo Suga itu pengendaliannya sama sesuatu tinggi. Dia itu kalo gue bilang pikirannya strong/powerful yet controlled. Meskipun powerful, dia itu semacam bisa nahan diri untuk ga kepancing suasana dsb. Dia punya idealisme cuman ga yang menggebu2 banget/ditampakkan banget ke orang2. Misalnya dia ga cocok sama sesuatu, dia itu seringnya stay cool aja, kayak biasa aja (kayak bisa dikendalikan). Dan point yang lain adalah, dengan sifat dia yang kayak gitu dia susah dikendalikan oleh orang lain (dengan catatan bukan masalah kerjaaannya dia sebagai idol alias pribadinya dia sendiri). Misalnya dia ga suka aegyo, cuman tetep aja dia mau aegyo karena itu memang harus (total lagi aegyonya), cuman gue rasa hal2 lain di luar idol dia bakalan beda banget. Makanya dia pernah bilang kalo masalah jadi musisi buat kerja sama suka itu beda. Dia juga bilang dia di kamera sama enggak itu juga beda. Suga itu semacam punya style yang susah buat didefinisikan menurut gue. Meskipun susah didefinisikan, tapi itu Suga’s style banget. Di satu sisi dia pengendaliannya pada sesuatu tinggi cuman ada point2 tertentu yang ga bisa dia ubah. Susah sih bagi gue sebenernya buat mendeskripsikan Suga karena dia itu karakternya beda2 tergantung sikon, dan dia mengakui itu juga. Cuman intinya bagi gue pikirannya dia itu strong, RapMon juga mengakui itu. Gue rasa RapMon milih Suga karena dia sendiri ngerasa ga sestrong Suga. Kayak yang gue bilang di postingan2 yang lalu, RapMon itu menggebu2 sedangkan Suga itu lebih “terkontrol” karena dia karakter dasarnya smooth/cool/laidback/SWAG. Kalo RapMon misalnya ga suka sama sesuatu lebih keliatan ditampakkan, Suga ga gitu. Pengendalian dia pada sesuatu tinggi, meskipun dia sebenernya ya ga suka juga. Ya terserah sih misalnya dia dengan karakter kayak gitu dianggep fake oleh orang lain (kayak di liriknya dia di Chyper Pt.3: KILLER) cuman intinya dia ya kayak gitu itu karakternya. Dan gue rasa malah Suga itu kerennya di situ, di satu sisi idealismenya dapet cuman dia juga realis di sisi yang lain. Gue belum pernah nemu idol kayak Suga dan jujur gue amaze banget sama karakter Suga ini. Karakter yang ngebuat gue jadi ikutan mikir #demiapa, wkwk. Karaketr yang ngebuat gue malah semakin suka sama Suga dari segi mind/pikiran2 dia*
  • Sebaliknya, menurut RapMon member yang paling ga실세 adalah Jimin. Meskipun Jimin bukan maknae, cuman dia yang paling실세 bagi RapMon *gue rasa ini karena Jimin ini anaknya terlalu simple cara berfikirnya, terlalu baik, terlalu jujur sama perasaannya (jadi mudah kebaca orang), terlalu nurut dsb. Jimin itu kan anaknya nurut, ga tegaan, care, pendengar yang baik, care sama persahabatan, ga keluar dorm kalo ga sama member2 BTS, jadi kesannnya kurang strong/kharismatik aja. Tadi gue bilang Suga itu kayak has his own style/powerful style, nah si Jimin ini kurang. Contoh simplenya Jimin ga mau keluar dorm/jalan2 kek apa kek sama orang2 lain dan hanya mau sama member2 BTS aja. Makanya V pernah di satu acara radio pengen Jimin berubah, sekali2 mandiri, jalan2 sendiri dsb. Gue sendiri ngerasa 실세 atau enggak ga ada masalah sih sebenernya karena memang karakter orang beda2 dan pasti masing2 ada plus minusnya*. Jimin sendiri ketika ditanya HaHa (salah satu MC di acara ini) apakah dia mengakui itu, dia bilang dia mengakui. Ga hard feeling juga dianya, dia malah senyum2 ngedenger jawaban RapMon itu, hehe *kayak Suga, justru malah ketidak실세annya inilah yang menyebabkan Jimin jadi charming di mata banyak orang juga. Charming kan bisa dari banyak hal. Ada orang yang nganggep Suga malah charming dengan ke실세annya kayak gue. Dan mungkin juga ada yang nganggep Jimin malah charming dengan ketidak실세annya*
  • Member yang menurut Jin dari sebelum debut dengan setelah debut beda adalah V. Suga X RapMon X JungKook juga setuju. Alesan Jin adalah dulu V ini kayak anak anjing (cute kalo ngomong ke Jin). Misalnya ada sesuatu gitu si V ini ngomongnya banyak dan style/nadanya imut/pelan ke Jin. Cuman setelah debut, si V ini ngomongnya jadi singkat2 ke Jin, agak tegas juga nadanya, semacam jadi cool gitu. Jinnya gapapa sih cuman dia mikirnya jadi semacam “dulu V ga gitu style ngomongnya” *mungkin efek pengen jadi ssangnamja juga si Vnya, biar kayak lagu kalian Jin, hehe~*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

▶ 스페셜코너 -방탄이 알고싶다- 야만TV 24화.mp4_000015982

▶ 스페셜코너 -방탄이 알고싶다- 야만TV 24화.mp4_000018818

▶ 스페셜코너 -방탄이 알고싶다- 야만TV 24화.mp4_000044177

▶ 스페셜코너 -방탄이 알고싶다- 야만TV 24화.mp4_000070703

▶ 스페셜코너 -방탄이 알고싶다- 야만TV 24화.mp4_000086753

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. dewitya mengatakan:

    Thanks gan infonya

  2. RIL mengatakan:

    Eonni,fandom mana sih ?

  3. Annisa Icha mengatakan:

    Persis banget sama Jimin. Jujur aja aku orangnya suka apa kata orang, gak bisa mandiri. Apa-apa harus sama orang lain. Makanya kalau aku cocok sama satu temen, aku kaya’ terlalu bergantung sama dia. Gak main/keluar rumah kalau nggak diajak. Setuju sama kata-katanya kak Linda, semua orang pasti ada plus minusnya.

  4. 이지소 mengatakan:

    Jimin, jalan-jalan yok ama gue, wkwk :v

  5. ayu soraya mengatakan:

    V yg dulu bukan lah yang sekarang haha ,

  6. syelvy juniarti mengatakan:

    eonni aku suka banget blog eonni,kata2 yang eonni pake juga kayak ngasih motivasi buat aku,sorry selama ini aku jadi siders.
    aku udah baca postingan eonni dari waktu masih bahas exo,eh sekarang akhirnya bts di bahas juga.

Tinggalkan Balasan

