Fakta-Fakta BTS Part 132 (Games Lovers, V-Kook)

Posted: Juli 7, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – [ENG SUB] 150629 Park Sohyun Love Game Radio – BTS (Credit: SBS, subbed: Min Suga (youtube account name))

[ENG SUB] 150629 Park Sohyun Love Game Radio - BTS (2-3).mp4_000079441

  • Genre film favorit Suga adalah action. Jin suka film2 zombie. V suka action, thrillers dan romance. JungKook suka thrillers.
  • Lagu “for you” pernah menduduki chart #1 Oricon Jepang setelah dirilis *wow. Congratz BTS!. Lagunya juga bagus banget, indah banget musik dan melodinya, wajar kalo yang suka banyak banget*
  • Mereka (BTS) heran, DJnya juga heran, sunbae2 mereka juga heran kenapa lagu “쩔어/dope” bisa lolos di broadcasting secara liriknya cukup frontal (meskipun sebenernya meaningful) *Itu kan ada lirik2 kayak “you’re so weak, loser, cry baby, idiots (liriknya J-Hope), makanya mereka heran kok lolos. Gue rasa mungkin karena selain ada lirik2 itu, banyak lirik yang positif juga selain itu, semacam biar memotivasi orang untuk selalu bekerja keras, ga mudah menyerah, jadi idol di Korea itu perjuangannya berat banget  Dan hip hop memang kayak gitu, liriknya frontal karena sumbernya dari pengalaman mereka sendiri. Kalo gue sih ngerasa lirik “쩔어/dope” itu lirik yang orang malah bisa belajar banyak dari situ. Ya memang ga seratus persen baik cuman gue pribadi bisa nangkep sisi2 positifnya. Ini tergantung pikiran orang masing2 juga dalam menginterpretasikan musik dan lirik, ga semua orang sama. Kalo gue ga salah, di salah satu perform “쩔어/dope” di stasiun TV (MBC Music Core kalo gue ga salah inget), lirik J-Hope yang crybaby dsb itu diganti ke yang lebih yang ga frontal. Broadcasting TV itu kan juga ada regulasinya. Misalnya lagu2 yang dance/performancenya terlalu terbuka/sexy kan juga ga boleh tayang karena TV itu viewersnya umum, ada anak2 dibawah umur juga. Lirik2 yang terlalu vulgar/frontal kalo di musik barat dilabeli label khusus “parental advisory”. Ini karena ada explicit content-nya di lagu itu, makanya diberi regulasinya sendiri. Ada makna khusus di lagu itu yang belum waktunya anak2 di bawah umur tahu. Itu tandanya lagu itu ga cocok untuk anak dibawah umur dan perlu pengawasan dari orangtua. Makanya kalo usia kalian belum di atas 17 tahun, jangan deh ya terlalu tergila2 sama hip hop karena usia kalian belum nyampe. Pikiran kalian belum nyampe juga untuk paham hip hop itu apa. Hiduplah sesuai usia kalian. Nas, salah satu rapper Amerika (RapMon dan J-Hope suka banget orang ini) juga bilang di salah satu lirik lagunya kalo anak2 itu ya hiduplah seperti anak2, jangan jadi orang yang lebih dewasa. Dan hip hop itu bukan perkara anak2 menurut gue. Hip hop itu erat sama value2 yang gue yakin anak di bawah umur belum nyampe. Patuhi nasehat/regulasi di musik karena itu maksudnya buat melindungi kalian juga. Misalnya di TV kita, ada label “SU/Semua Umur” atau “BO/Bimbingan Orangtua”. Itu penting untuk jadi pedoman ketika nonton TV terutama bagi orangtua untuk anak2nya. Kalo di music hip hop/rap biasanya ada label “parental advisory” due to explicit content itu.  Gue rasa hip hop itu riskannya ya di sini. Karena saking pengen se-real mungkin, jadi mereka pengen bener2 ngebawa fenomena2 nyata yang ada di masyarakat yang kadang itu ga bisa diterima masyarakat umum sebagai salah satu bentuk seni. Misalnya tentang drug/smoke weed/sex, itu kalo di Amerika kan keknya wajar2 aja dan itu biasa ada di lirik2 lagu2 hip hop sana. Itu fenomena real di sana dan disampaikan di rap/lirik lagu. Cuman apakah masyarakat di luar Amerika yang budayanya beda dengan sana bisa menerima semua termasuk Korea/Indonesia? Begitulah hip hop, ada hal2 yang tetep kebentur sama budaya kita. Makanya harus sewise/sebijak mungkin untuk bisa suka hip hop. Jangan sampe aspek2 yang ga baik di hip hop itu ikutan kita serap, JANGAN SAMPE. Dan wise itu ga mungkin didapet kalo informasi kita/pengetahuan kita tentang itu minim. Wise itu baru muncul kalo kita smart. Orang yang wise pasti smart sedangkan orang yang smart aja belum tentu mencapai level wise. Ini karena orang yang wise itu bukan hanya menilai sesuatu dari otak/pkiran logis, tapi juga dari hatinya. Bukan sekedar menyerap informasi, tapi agama kita juga harus kuat supaya kita ga kebawa sama yang jelek2 dari hip hop itu. Saran gue ketika suka lagu hip hop, jangan liat dari MVnya, tapi dari liriknya dulu. Ada ga aspek2 di lirik lagu itu yang positif/bermanfaat bagi kita, kalo misalnya isinya cuman sex/drug/cursing doang mah buat apa disukai, anggep angin lalu aja, nothing. Bodo amat meskipun itu rapper2 beken sana, apa hubungannya sama gue? Meskipun beken tapi kalo lirik2nya ga baik buat apa? Itu meriskankan diri gue sendiri jadinya. Misalnya gue di akhirat nanti ditanya “apa alesanmu suka lagunya A yang liriknya penuh dengan kata2 drug, curse, sex dan smoke weed?” gue ngejawab apa dong? Masa gue cuman bilang “ya suka aja, karena penyanyinya saya suka, beatnya juga bagus”, masa gitu? Padahal kan gue punya telinga dan tahu juga maksud/arti lirik lagu itu apa. Apa gue harus pura2 ga tahu artinya? Pura2 bodoh? Itu ga bisa, gue skakmat kalo seperti itu. Gue takut sama pertanggungjawabannya nanti di hadapan Tuhan nanti, gue kepikiran itu terus beberapa hari ini soalnya. Gue sekarang bener2 mencoba untuk suka lagu karena maknanya, dan misalnya maknanya ga baik, gue sebisa mungkin memilih untuk ga suka, sekalipun itu hip hop. Sulit banget sih memang memfilter kayak gini karena pasti ga akan ada lagu yang seratus persen baik dan sempurna semua aspeknya. Kadang ada lagu yang liriknya ga bagus tapi konsep MVnya indah/bagus. Kadang ada lagu yang musiknya bagus cuman kostum/dance/performance-nya vulgar. Ada lagu vocal penyanyinya bagus tapi konsep MVnya ga bagus dsb. Gue kadang bingung juga untuk memfilter itu untuk diri gue sendiri sehingga pada akhirnya gue mikirnya selagi gue ngerasa bisa ngejawab kenapa gue suka lagu A misalnya/apa pertimbangan gue untuk bisa suka lagu/perform itu, gue rasa itu udah ngebuat gue sedikit lega. Lagu2 yang jadi preferensi gue berarti akan lebih ke lagu2 yang dari sisi lirik punya makna dalam/meaningful, real, healing dan relate sama hidup gue. Gue ga membatasi apakah genrenya love, friendship, life, happiness, sadness atau apapun, yang jelas asalkan hati gue bisa nerima itu tanpa beban, gue akan nerima. Biasanya sekarang ini kalo ada yang ga beres (gue rasa gue keknya dosa ngeliat MV/ngedenger lagu tertentu) hati gue beban, ga gue lanjutin nonton. Kalo di laptop gue kesimpen perform itu, gue hapus. Misalnya ada grup ngedance pake celana pendek yang mungkin dimata banyak orang tuh biasa aja (Red Velvet “Ice Cream Cake”/APINK “My My” misalnya), itu kan mereka, cuman demiapa gue yang malah ngerasa dosa (padahal gue nonton aja kan ya). Ada rasa kayak gitu yang gue rasain, gue sendiri juga bingung kok bisa tiba2 ada perasaan kayak gitu. Itu bukan karena gue ga suka, tapi kayak ada yang bilang ke gue “kamu ga usah nonton itu Lin, ayo dipikir2 lagi kalo mau nonton sesuatu”, itu yang gue rasain sekarang. Ga tahu kenapa cuma gue banyak takutnya sekarang2 ini. Gue sekarang mikirnya semacam “gue menghindari sesuatu itu banyak yang bukan karena gue ga suka, gue suka2 aja, cuman gue rasa kayak ada yang salah dengan itu, makanya gue jadi menghindari itu”. Mungkin dari saat ini gue akan berhenti ngereview girlgroup2 cewek yang ada unsur2 sexynya menurut gue termasuk Red Velvet. Gue ngerasa salah dengan itu soalnya, entah kenapa gue takut, ada rasa takut yang gue rasain sekarang, beneran. Meskipun begitu, lagu yang semacam “happiness” gitu gue masih ngerasa bisa dan misalnya mereka nanti comeback dengan lagu2 seperti itu, gue gapapa comeback juga nulis tentang mereka. Sekarang gue hanya akan concern ke boygroup, itupun yang gue rasa ga meriskankan gue sendiri ketika ngebahas itu. Gue juga ngerasa kalo toh misalnya hanya BTS yang gue ikutin semua2nya, itu akan tetep ada sisi2 riskannya bagi gue juga. Cuman gue mikirnya masih/pertimbangan gue masih anak2 BTS bener2 nulis lagu sesuai yang mereka alami/sumbernya dari diri mereka sendiri dan itu kadang gue rasain juga/relate sama gue, jadi masih gue maklumi. Meskipun sekarang gue mikirnya masih gitu, ga tahu ke depan bakalan gimana. Kalo The Ark, selagi mereka tetep “sopan” stylenya dan lagu2nya meaningful/healing kayak “The Light”, gue gapapa. Kalo 4TEN udah ga lagi, konsep mereka yang sekarang not my style at all. Ini semua perlu proses sih tapi semoga gue istiqomah, amin. Sorry ya gue malah jadi curhat, tapi beneran itu semua yang gue rasain sekarang*
  • Tentang pembuatan MV “쩔어/dope”, mereka ngegunain kamera yang di Korea ga ada, namanya MCC. Kamera itu cuman bisa ngerekam 1 arah yang udah ditentuin makanya meskipun kesannya “one take” cuman itu kayak “fake one take” MV sebenernya, karena ngambil gambarnya tetep dipisah2 perpart dan diedit lagi pake CG *kayak yang gue bilang kemaren itu. Simplenya gini, kalo di EXO “growl” itu pure one take karena dari awal sampe akhir diambil dalam 1 kali take saja, meskipun diulang2 karena ada member yang salah gerakan dsb, jadinya tetep lama juga. Mereka pake kostum yang sama dari awal, makanya ga mungkin kalo takenya dipisah2, buat apa? Problemnya disini cuman ketika member2 ga seragam dancenya, akan salah dari awal dan harus balik dari awal lagi karena namanya “one take/sekali jadi” tadi. Ini beda sama BTS “쩔어/dope” yang ganti2 kostum, logikanya ga mungkin itu bisa diambil dalam 1 kali take. Kostum mereka yang dari awal sampe akhir beda2 ga memungkinkan untuk dibuat dalam satu kali take. Itu tetep dilakukan secara terpisah dan baru nanti diedit/digabung pake CG (computer grafis) dan tambahan2 lain kayak drone mainan yang di part Suga itu. Nah kalo perform mereka di MNET (M!Countdown) comeback perform pertama itu malah bisa disebut “one take ver” karena kostumnya juga sama, makanya tinggal kameranya ngeshoot aja dalam sekali jadi. Kalo kalian nonton video perform yang di MNET yang gue bilang tadi itu, judulnyapun “one take ver”, sedangkan di MVnya ga dikasih judul itu karena memang ga pure one take. One take itu kan simplenya MV yang dibuat dalam 1 kali recording/sekali jadi dengan 1 kamera khusus, sehingga kalo ditengah2 salah harus diulang dari awal, kostumpun harus sama dari awal kan jadinya (ya kayak di EXO “Growl” itu contohnya). Kalo di “쩔어/dope” kan simplenya kostum2nya udah beda, jelas ga mungkin one take meskipun kesannya saling berkaitan antara scene member satu dengan yang lain/nyambung*. Makanya Suga bilang di sini kalo MV “쩔어/dope” itu semacam “fake one take”. Cuman yang di perform MNET M!Countdown itu bener2 “one take ver.”nya *gue yakin yang di Mca ini kalian juga udah pada nonton, yang kostumnya putih2 pake dasi itu*
  • JungKook sekarang2 ini lagi suka impersonation suaranya Jessi Unpretty Rapstar *lagi booming banget eonni ini, gue suka tone suaranya chingu, husky banget, keren~*
  • Member yang menurut RapMon beda banget di kamera dan di belakang kamera (on/off kamera beda) itu Suga, masih ga berubah dari dulu. Dia bilang Suga itu konsisten, seperti itu terus karakternya *orang kayak gini malah bikin bingung sebenernya menurut gue, misterius, kayak punya 2 karakter jadinya, malah jadi penasaran. Gue sendiri sebenernya ga pengen tahu Suga itu karakter aslinya kayak apa sebagai goal/tujuan (karena gue juga ga bakalan bisa tahu juga secara pasti, gue ga ada greedy kesitu), cuman prosesnya yang gue suka. Proses hari demi hari ngikutin dia dari acara2nya itu ngebuat gue jadi semacam bisa menggabung2kan sendiri, semacam “oh kalo dia gini, mungkin dia gini dsb”, itu menyenangkan bagi gue*
  • Album “The Best Moment In Life Pt.1” ini masuk di best album chart di America Fuse TV. Anak2 BTS ketika tahu berita itu seneng karena mereka sadar Amerika adalah pasar musik paling besar di dunia dan bisa dikenal di sana adalah suatu kebanggaan sendiri pastinya *selamat ya BTS! Fans Amerikanya banyak sekali kalian~*
  • Lagu “Hold Me Tight” adalah follow up dari lagu “Boy In Luv”. Relasinya ada pada liriknya *kalo kalian baca lirik keduanya pasti konek kok “hold me tight” bisa jadi “lagu lanjutan” dari cerita lirik di “boy in luv”, terutama koreralis di lirik “hold”nya. Kan 2 lagu itu sama2 ada lirik “jjaba/hold”nya*. Lagu itu sendiri melodinya dibuat sama V *yeokshi V, diem2 pinter lhoh ini member, kompeten chingu si V ini. RapMon itu pernah bilang kalo V ini justru malah member yang patut diwaspadai karena meskipun kesannya enggak, tapi dia pinter*
  • Lagu “move” dibuat Suga di dorm. Ketika itu dia sedang memikirkan tentang kepindahan mereka, makanya kepikiran sebuah lagu untuk itu. Mereka punya studio di dorm mereka yang sekarang. Ada semacam 1 ruangan khusus yang jadi studio mereka ber7 di dorm *yeokshi Suga~*
  • Member yang punya style semacam seringnya bareng2 terus sama member lain (bhs koreanya “medalin”) adalah Jimin. Itu semacam kayak “menggantung” terus ke orang lain, ga bisa lepas dari orang lain. V bilang Jimin itu kayak gitu, cuman Jiminnya nolak, dia bilang dia cool kok, haha *itu mungkin karena saking sayangnya sama BTS kali ya, jadi maunya sama mereka aja Jiminnya, hehe. Tapi gue rasa orang dengan tipe ini ada juga. Jadi misalnya dia udah ngerasa cocok sama temennya, dia bakalan kemana2 sama temennya itu terus, ga sama yang lain*
  • Ketika nulis lagu “fun boys”, Suga ngrerasa dia lagi bikin lagu buat J-Hope karena lagu itu bagi dia J-Hope style banget, yang seru to the max. J-Hope sendiri ngerasa kalo lagu itu juga dia banget, lagu yang kayak tercipta buat dia, haha.
  • JungKook itu udah punya kamar sendiri cuman kalo nyampe dorm dia malah ke kamarnya J-Hope X V X Jimin, wkwk. Dia malah seringnya di kamar itu sekarang. Kenapa? Karena dia sering banget main games di kamar itu. Dia kata V kalo main games di kamar mereka itu sampe subuh. Kamar V sendiri ada TVnya dan mereka berdua sering main games malem2 di sana. Kamar Jin X Suga juga ada TVnya cuman mereka jarang banget nonton TV. Mereka nonton TV kalo pas RapMon ada di TV aja, acara “problematic men”. JungKook sendiri pas ditanya misalnya pengen ganti roommate pengen sama siapa, dia bilang pengen sama V *semacam pengen selalu bisa main games bareng, hehe. Sabar ya RapMon, kadang tiap hari ngedengerin musik di kamar kalian membosankan juga buat JungKook mungkin, makanya dia jadi ke kamar lain buat main games, hehe. Keknya RapMon ini juga ga maniak games sih ya jadi ya JungKook lebih klopnya sama V kalo masalah ngegames. V itu suka banget ngegames chingu. Pernah ada member yang bilang (Jin kalo gue ga lupa), dia bilang kalo pas ngeliat kamarnya V X J-Hope X Jimin itu pasti yang diliat si V yang lagi asik ngegames*
  • Jin lebih suka cewek yang pake sneakers daripada hills, keliatan lebih nyaman soalnya. kalo V, dia lagi suka banget sama yang namanya sandals. Makanya belakangan ini si V sering pake sandal yang item dan jari2nya keliatan itu. Nah dia lagi suka banget fashion itu chingu.
  • Ngomong2 tentang kalo dikasih waktu liburan mereka pengen berlibur kemana, si RapMon bilang dia pengen liburan ke Alaska. Suga yang semacam paling ga setuju, dia bilang “ngapain ke Alaska coba? Lu aja deh ya kesana sendirian, gue mah ogak” haha. Kalo Suga, dia pengen ke negara2 yang hangat/warm country. Pas ditanya siapa member yang pengen dia ajak, dia bilang Jimin. J-Hope nyaut “biar bisa disuruh2 pasti”, wkwk. Suga sendiri mengiyakan kalo Jimin itu anaknya nurut banget, jadi ya misalnya disuruh ambil apa gitu pasti dia mau. Nah untuk member yang paling ga bisa disuruh2 itu bagi Suga adalah RapMon. Ini karena meskipun dia dongsaengnya, cuman dia leader, jadi ya agak2 canggung kalo mau nyuruh2 dia.
  • RapMon sama Suga udah hidup bareng 6 tahunan makanya mereka bilang ga ada yang awkward sebenernya, cuman Suga ngerasa RapMon itu orangnya kebanyakan mikir chingu *bener sih ini, RapMon itu pemikir banget tipenya. Gue rasa Suga itu juga iya cuman karena dia laidback, jadi keliatannya santai. Cuman menurut gue sama aja kayak RapMon, tipe pemikir juga meskipun kesannya enggak*
  • Ketika Jimin ditanya kalo liburan pengen sama siapa, V nyaut “ga sama hyung juga boleh, sama temenmu”. Cuman Jimin bilang dia gapapa sama RapMon *apa ya, Jimin ini sama V suka semacam digituin. V pengen si Jimin itu main kek sama temen2nya yang lain selain BTS, cuman dia keknya belum bisa sampe sekarang juga. Mungkin daripada main sama temen2 diluar BTS, dia lebih bisa nerima main ke Alaska sama RapMon yang #demiapa banget sampe ke sana juga, wkwk. Dia lebih milih tahan sama dengkurannya RapMon ketika mereka tidur di kamar hotel yang sama pas liburan daripada liburannya ga sama member2 BTS. Jimin mah gitu orangnya chingu~*.
  • JungKook ini member yang concern banget sama perawatan wajah dsb. Dia punya metode perawatan wajah yang bikin J-Hope ga habis pikir. Dia itu ngebasuh mukanya pake cuka #demiapa. Jadi dibasuhan terakhir pas cuci muka, dia semacam pake air cuka gitu. Ini DJnya sampe heran lhoh padahal dia cewek. Dia bilang malah baru tahu kalo bisa pake cuka juga, soalnya dia tahunya pake susu dsb *JungKook mah gitu orangya, concern banget sama yang namanya perawatan muka dan kulit chingu, ampe metode kayak gini dicoba sama dia, haha*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. vita mengatakan:

    aku suka nonton yg video live nya kak.tp sayang promosinya bentar bgt cuma 2 minggu.mereka traktir kopi lg buat ARMY.sayang kita jauh jd g kebagian..•~•

  2. Leez mengatakan:

    Duh,emang knpa sih kalo gak sama member BTS? Kayak nya Jimin sayang bnget sampe gak mau kalo gak sama mereka 😁😁
    Masa Jungkook cuci muka pake cuka ._. *mikir keras

    Makasih juga kak linda, kakak tadi berasa ngasih pencerahan buat aku kkk… Berusaha se-Wise mungkin buat hal yang aku pilih.. ♥♥

  3. V A.R.M.Y mengatakan:

    Vkook maen game sampealam gx baik tau… Apalagi ampek teriakkk frustasi karena kalah, bisa2 penguni kamar sebelah ngamuk lgi…he..he…
    BTS fighting

  4. NFF mengatakan:

    Untung usia aku udah pas buat suka hal” kyk ginii hehe🙂
    Sukanya bc blog ini tuh, yaa krn pendapat”y Kak Linda yg istilahnya mah ngemong ke yg baca. Percaya atau nggak bnyak pendapat Kak Linda itu yg mirip bgt sm pendapat Kakak aku. Terutama tntang ngefilter musik gthu, yg hrus diliat dulu isinya. Enaknya baca disini tuh bisa dpt hiburan sekaligus masukan gmana cra’y kita biar lebih bijak dlm menyikapi sesuatu. Makasih Kaak^^

  5. apine mengatakan:

    terimakasih kak reviewnya bermanfaat sekalii!~❤ aiya, vkook itu emang demen banget sama games ya xD sering banget liat vkook main hp berdua/? ;-; demi apa pake cuka? apa wajahnya ga kenapa" ya? yah itu mah jungkook style haha xD

  6. monyetcute mengatakan:

    Jungkook-ah! Please! Mukamu bukan timun yang mau dibikin acar.. Huft!

  7. febyy mengatakan:

    aku masih dibawah umur….berarti gk boleh suka hip hop dong/?, tapi aku udh terlanjur suka ~_~….wkwk. soal jungkook main game ampe subuh…..sama aku juga *halah*, itu jk basuh muka pake cuka dikira rendeman baju, ama pempek/? =_=…mavok..LOL

    • lindashin mengatakan:

      terserah kamu mau suka/enggak. Aku cuman ngasi saran aja karena menurutku anak di bawah umur belum nyampe untuk paham hip hop yang bener2 hip hop. Mungkin kamu ngerasa suka hip hop cuman kamu sendiri ga paham banget hip hop itu apa, makanya kamu masih biasa2 aja, semacam nganggep hip hop is 100% good dsb. Aku cuman ngasi saran sesuai pengalamanku sih, terserah orang nerimanya gimana.

  8. Annisa Icha mengatakan:

    Setuju banget sama komentarnya kak Linda (tipe orang kaya’ Jimin). Karena aku orangnya gitu.
    Si Jungkook sampai segitunya wkwkwk.
    Aku juga gak suka MV” yang vulgar gitu. Suka risih sendiri. Aku suka A Pink karena menurutku gak terlalu sexy dibanding yang lainnya, tapi makin kesini kok kaya’nya bakal sexy. Pingin tau banget gb yang konsepnya gak sexy, karena biasanya aku harus lihat MVnya dulu baru bisa konek ke lagu. Tolong review gb yang konsepnya nggak sexy ya kak… makasih ^^

  9. yanthie mengatakan:

    Jimin mah gitu org.a…..

    Wahh jungkook ternyta drimu hahhaha
    Tpi cuka emank bsa buat muka…. tpi cuka apel…bukan cuka yg biasa untuk msak acar..klo pke itu bsa ancur ntar muka.a hahahahah …

    Eonni… sperti.a bias kita sma…Min Yoongi a.k.a suga oppa😀

  10. Iin mengatakan:

    sebelumnya aku minta maap ka Lin ini kyaknya komen aku bakalan panjang bangett sayang udah telat berbulan bulan yg lalu -,- mudah2an komen2ku yg kmarin2 juga dibaca sma kak linda mskipun udah telat.
    serius aku merinding banget baca kata2nya kak linda apalagi yg bagian “gimana kalo nnti di akherat di tanyain tntang lagu” itu aku langsung NYESSS banget hatinya.. sedikit banyak aku juga belajar agama disini hanya lewat kata2nya kak linda itu udah ngena banget bagi aku.. BIG THANKYOU deh pkoknya.aku yg tadinya ga pernah selektif sma lagu2 yg selama ini aku dengerin.aku gitu orangnya asalkan lagu sma musiknya bagus aja langsung aku donlot tnpa tau apa arti dri liriknya.sekarang aku mau lebih selektif lgi dlm mmilih lagu kya yg kak linda bilang tadi..
    buat lagu,lirik,musik & mv dope mani mani maniiiiii saranghajuseyoooo… oh ya Jimin itu kepribadiannya persis kya aku serius.. aku tuh ngga bisa pergi2 tanpa orang yg aku kenal banget aku juga tipe orang yg nurut banget klo disuruh2 , tipe pendengar curhatan tmen2 pkoknya JIMIN=AKU. JimIn (Jimin+Iin) hahaa….

Tinggalkan Balasan

