Fakta-Fakta BTS Part 133 (RapMon X V, Fashionista?)

Posted: Juli 9, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – 150702 슈퍼주니어의 키스더라디오 방탄소년단(BTS) by플로라 (Credit: KBS, uploaded: Flora)

150702 슈퍼주니어의 키스더라디오 방탄소년단(BTS) by플로라.mp4_000144366

150702 슈퍼주니어의 키스더라디오 방탄소년단(BTS) by플로라.mp4_000146200

  • *gue suka ketika Ryewook jadi DJ dan anak2 BTS ada di radionya dia. Dia itu orangnya ngemong idol banget menurut gue. Meskipun beda agensi, dia ke semua idol itu keliatan ngemong banget, baik, gue jadinya suka banget ngeliat dan ngedengerinnya. Ryeowook oppa, saranghae!!*. Ryeowook sendiri bilang kalo dia udah uda denger lagu “쩔어/Dope” dan menurut dia keren. MVnya juga udah dia liat bareng member2 SuJu lain dan dia bilang keren banget. DongHae X Kangin bilang kalo MV “쩔어/Dope” keren sekali kata Ryeowook *anak2 SuJu itu banyak lhoh yang suka BTS. Shindong SuJu itu suka banget sama dance2nya practice-nya BTS, katanya keren. Kalo gue ga salah inget, Ryeowook yang ngomong itu di Sukira juga, pas anak2 BTS dateng. Pernah gue tulis di salah satu part di postingan BTS juga kalo ga salah, cuman gue lupa part berapa. KangIn itu juga ngakuin kalo dance mereka powerful banget, makanya pas sama2 comeback, dia pernah minta buat anak2 BTS lebih santai, semacam “hyung udah tua, ga akan sebagus kalian lagi saat ini, jadi lebih santai ya dek, hehe”*
  • Suga bilang kalo kemaren (sebelum ke radio ini) dia ngeliat MV “쩔어/Dope” lagi ketika dia lagi buka komputer dan dia deg2an juga katanya. Meskipun ada hal2 yang dia rasa kurang (sayang sekali, harusnya bisa lebih bagus) cuman dia seneng karena fans2 banyak yang suka, fans2 banyak yang ngerasa MVnya menarik.
  • Ryeowook inget kalo yang muncul di MV itu pertama kali adalah RapMon dan dia rasa tatapan matanya RapMon saat itu keren banget. RapMon senyum seneng ngedengernya. Ryeowook juga notice kalo Jimin yang paling beda di MV itu. Dia nebak kalo Jimin keknya agak kurusan dan pas dikonfirmasi ke Jimin ternyata bener *Ryeowook ini keliatan care banget chingu sama BTS, kayak udah kakak adek beneran menurut gue. Gue harap Ryeowook oppa terus jadi DJ dan tetep ada ketika anak2 BTS comeback dan promo ke Sukira. My favorite DJ forever lah pokoknya. Ryeowook oppa jjang!!!*
  • RapMon keknya memang ada masalah sama tangannya. Jadi dia itu punya habit kalo lagi ketawa/exciting, tangannya suka kemana2 dan jadi mukul orang yang ada di samping dia, haha. Jimin pernah kena. Jin juga sering kena *Jimin, kalo kira2 bakalan ada something yang lucu dan kamu duduknya deketan RapMon, kamu langsung ganti tempat duduk ya nak, haha*
  • Bukan cuman tangan, kakinya dia juga ga beres. Dia itu punya kebiasaan nendang2 sesuatu (misalnya mau mindahin barang, kursi misalnya), makanya barang2 di dorm juga banyak yang rusak karena dia, wkwk. Orang normal biasanya kan pake tangan, eh dia pake kaki. RapMon ngeles, katanya itu karena kakinya panjang banget jadi ya berat kalo dia nunduk2 (pinggangnya berat kalo harus nunduk, kan kalo pake tangan otomatis dia harus nunduk dulu), makanya dia pilih tetep posisi tegak dan itu dilakukan pake kaki. Yang lain ketawa speechless doang karena alesan ini *stay strong member2 BTS yang lain! Untung masih ada Suga yang bakalan ngebenerin. Suga, stay strong juga yang udah selalu ngebenerin barang yang dirusakin RapMon*. Ryeowook keliatan agak kaget juga ngedengernya, semacam “ini anak gimana sih?” wkwk *Ryewook belum tahu aja kalo dia destroyernya BTS, barang2 rusak kalo dia yang pegang, wkwk. Cuman malah itu kali ya charming pointnya dia, malah jadi kayak ciri khasnya RapMon. Namanya kan juga “monster” ya, jadi ada kaitannya juga kalo dia somehow jadi destroyer, wkwk*
  • Pas ditanya Suga apakah RapMon fashionista, RapMon bilang enggak *dari kacamata umum, menurut gue fashion sensenya RapMon itu entah gimana gue ngerasanya juga ga semua orang bakalan suka, meskipun gue sendiri bisa nerima itu. Malah gue ngerasa Suga itu yang fashionista (secara umum). Menurut gue style fashionnya Suga lebih normative, lebih bisa diterima orang banyak daripada RapMon*. Meskipun begitu, RapMon bilang kalo dia PD kok dengan fashion2nya, hehe. Dia suka style2 fashion vintage gitu chingu *fashion2 dia kesannya memang banyak yang old/vintage apalagi sekarang. Yang agak aneh tuh menurut gue pas dia di “problematic men” ep 3, gue mikir keras ngeliat fashionnya dia di situ. V itu juga, fashionnya sekarang mirip2 RapMon menurut gue. Kalian ngerasa gitu juga ga? Mereka berdua sekarang kan sering pake celana2 panjang kain yang bukan pensil (lebarnya dari atas ke bawah sama) dan itu di atas mata kaki panjangnya. Kalo V, dia suka pake sandal/semacam alas kaki yang jari2nya keliatan. Kalo RapMon, model celana itu pernah dia padukan dengan sepatu yang sampe atas mata kaki dan itu menurut gue agak aneh. Apalagi warna dan model sepatunya saat itu menurut gue beda jalur banget sama warna celana dan bajunya. Ditambah celananya di atas mata kaki dan sepatunya juga malah di atas mata kaki, jadi agak aneh kalo diliat. Gue yakin mayoritas orang akan nganggep itu aneh, meskipun dari kacamata orang yang paham fashion bisa jadi kebalikannya. Gue sendiri ngerasa fashion RapMon yang gue jabarin barusan cukup hard buat diterima. Gue pernah ngeliat dia pake fashion kayak gitu di “problematic men”. Gue capture ntar picnya di bawah (dia yang rambutnya blonde). Kembali ke celana tadi, gue ga tahu pasti sih apakah style celana yang gue bilang tadi lagi ngetrend apa gimana cuman gue rasa hanya orang2 yang bener2 tingkat percaya dirinya tinggi/sensenya pada fashion sangat distinct yang mau nyoba fashion semacam itu, apalagi dengan sepatu yang kayak RapMon/sandal kayak V. Feeling gue sih gini, fashion itu akan hard diterima oleh orang2 “normal”, cuman bagi orang yang “genius/beyond” malah dinilai punya sense yang bagus. V X RapMon kan memang beda dengan yang lain, ada something yang beda di mereka berdua dari member lain, makanya gue rasa wajar juga kalo mereka berdualah yang nyoba2 fashion kayak ini, bukan member2 lain yang kesannya lebih normative. Di satu sisi gue memang bilang fashion ini aneh (secara umum), dalam artian buat ditiru sembarang orang. Ini karena fashion itu belum umum sekarang, ga semua orang akan PD buat make itu juga untuk saat ini. Cuman di sisi lain feelingnya ada, ketika ngeliatpun sensenya muncul, ada something/effort yang distinct di situ yang bisa gue rasain dan gue bisa menerimanya. Lalu sense/feeling yang kayak gimana yang ketangkep sama gue? Gue ngerasa ada aura “genius/beyond” di fashion semacam itu, kayak gue bilang tadi. Fashion yang menurut gue “langka”, beyond dari biasanya dan gue rasa ga semua orang sampe untuk bisa ke fase mengapresiasi itu dengan menyebutnya fashionista. Fashion kan representasi seseorang juga dan menurut gue RapMon X V kena banget dengan fashion2 itu*
  • V sekarang sukaaaaaa banget pake baju putih longgar yang ada lubangnya di bahu kirinya dan kadang lubangnya di deket ujung bajunya. Nah itu sampe sama si J-Hope X JungKook ditanyain kenapa baju itu dipake terus dan mau dipake sampe kapan, wkwk. V bilang kalo itu baju mahal (baju desainer) dan baru bisa kebeli sama dia sekarang, makanya ya sering dipake karena senengnya. Ryeowook ngiranya itu baju perform cuman itu baju dia sendiri *fashionnya RapMon X V ini belakangan mirip2 chingu, kalo ga baju2 putih yang gue bahas ini, ya celana longgar di atas mata kaki tadi. Gue rasa itu bukan konsep sih, gue rasa memang itu pure style yang mereka sukai. Buktinya ya itu baju V sendiri, dia beli sendiri, bukan dari sponsor/Big Hit. Kalo masalah perform itu jelas dari agensi, cuman kalo baju2 di radio2/dance practice itu ya style mereka sendiri/yang mereka suka. Nah mengenai apakah RapMon X V=fashionista, you decide by yourself. Kalo gue ngerasanya iya. Gue ngerasa banyak yang akan ngerasa enggak cuman gue iya. Justru malah fashionnya RapMon X V itu distinct menurut gue, ngebawa aura mereka banget, merepresentasikan mereka banget. Ga semua orang cocok dengan fashion seperti itu juga dan yang gue rasain aura mereka malah makin keluar dengan fashion2 itu. Fashion jadi bukan kayak baju yang nempel aja di badan mereka, tapi lebih dari itu, beyond itu. Malah sekarang2 ini gue mulai terbiasa ketika ngeliat fashion2nya RapMon X V itu dan jadi seneng juga ngeliatnya. Cuman kalo itu yang make Suga X Jimin, keknya bakalan ga suka guenya. Bagi gue, Suga itu pantesnya pake something yang ada kaitannya dengan kepalanya, kalo ga bandana, beanie, ya topi fedora large. Kalo Jimin, dia keren kalo pake baju2 yang lengannya dipotong/ga berlengan, itu Jimin banget menurut gue. Kalo JungKook, dia keren kalo pake denim atau tartan menurut gue. Denim itu kayak mencerminkan sisi2 dia yang ssangnamja (kalo di konsep MV semacam rebelnya) dan tartan itu kayak mencerminkan dia yang kompeten, keduanya digabung=JungKook. Kalo Jin, dia keren kalo pake kemeja yang di dalemnya pake kaos dan kancing kemejanya dibuka semua. Jin ga terlalu cocok menurut gue pake kaos karena punggungnya lebar, lebih cocok dikasih kemeja. Kalo J-Hope, gue rasa dia pantes pake celana2 pendek. Kalo RapMon, menurut gue dia pake apa2 ya cocok karena dia proporsional badannya cuman kalo dihubungkan sama fashion yang gue bahas di atas, gue rasa itu cocok juga buat dia. Dan fashion2 yang “aneh2” itu menurut gue si RapMon ini malah banyak cocoknya. Untuk V, selain fashion yang tadi, gue rasa dia ini cocok pake tartan juga, tartan yang jadi kemeja, diiketin ke pinggangnya dia*

150702 슈퍼주니어의 키스더라디오 방탄소년단(BTS) by플로라.mp4_000996800

스타캐스트 '방탄소년단의 복불복' - 1편 몸으로 말해요.mp4_000327500

스타캐스트 '방탄소년단의 복불복' - 3편 술래잡기.mp4_000206375

스타캐스트 '방탄소년단의 복불복' - 3편 술래잡기.mp4_000231625

스타캐스트 '방탄소년단의 복불복' - 3편 술래잡기.mp4_000271416

Problematic Men ep 3.mp4_003816483

Rap Monster x Warren G 'P.D.D' MV.mp4_000022731

Rap Monster x Warren G 'P.D.D' MV.mp4_000047005

Rap Monster x Warren G 'P.D.D' MV.mp4_000092175

  • Karena sudah tinggal bareng lama, J-Hope bisa tahu siapa member hanya dengan ngedenger suara nafas mereka aja. Dites di sini. Jadi member2 secara random diminta menghela nafas dan J-Hope yang ga ngeliat diminta nebak dan dia bener. Pas Ryeowook yang menghela nafas, J-Hope ga bisa nebak. Member2 BTS lain sampe amaze karena itu *kok bisa ya? keren~*
  • J-Hope ditanya siapa member BTS yang mau dikenalin ke kakak perempuannya (misalnya), dia bilang JungKook. Ini karena nuna-nya J-Hope suka banget sama JungKook. JungKook sendiri ngerasa nuna-nya J-Hope cantik. Jimin juga, dia ngerasa kakak J-Hope cantik *iya chingu cantik, menurut gue juga cantik. Orang J-Hope juga cakep kok ya, hehe. Nunanya ini sama gue tuaan dia chingu, kalo ga salah 90 line, eonni jadinya. Pernah waktu itu ada postingan gue juga tentang kakaknya J-Hope ini di satu part, cuman gue lupa part berapa*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Detail informasinya akan gue update bersama postingan fakta2 di blog ini. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

Gomawo~ ^^

f6ffc561ea1da74d5165d70da438570d

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. monyetcute mengatakan:

    Yah dibahas lagi tentang kebiasaan Rapmon yang apa2 pake kaki. Menurutku sih alasannya logis sih. Sebelumnya aku sudah bilang di kolom komentar postingan eonni yg dulu, kalau kita (rapmon & aku) punya kebiasaan yg sama. Daaaan alasannya juga sama. Hohoho~

    Btw eonni, itu pict yg di atas J-Hope sama Nunnanya kan?? Kalau iya cantik. Agak mirip sama J-Hope #apadeh

  2. NFF mengatakan:

    Kok J-hope keren sih, kalau ngenalin orang lewat langkah kakinya aku sering dnger, saudara aku ada yg kyk gthu, cuman kalau lewat nafas’y aku baru tahuu..
    Baju V yg putih itu bgus menurut aku, aku jg suka ngeliatnya hehe
    awal liat dia pake celana yg gede itu agak gimanaa gituu, cuman lama” jd biasa juga dan cocok” aja di badan dia.

  3. vita mengatakan:

    jadi unik aja liat kostum RapMon gitu.tp keren aku malah suka.kayaknya sandal yg dipake V lg trend kak Lin.kemaren liat comeback stage BtoB aku liat Hyunsik ama Ilhoon pake sandal kayak gitu.

    • lindashin mengatakan:

      oh gitu, iya sih, paling itu lagi model aja. Bajupun sama kayaknya, mungkin idol lain ada yang suka dan sering pake juga (cuman karena ga ngikutin akunya jadi kurang tahu). hehe~

  4. Annisa Icha mengatakan:

    Aku ngerasanya juga gitu kak, lihat foto”nya RapMon sama V di twitter. Celananya kaya’ kulot gitu kalau disini ya? Kan longgar/lebar gitu, hehe…

  5. oktarisa14 mengatakan:

    Aku juga merhatiin style nya v itu kak, kalau rapmon kayaknya udah lama stylenya gitu. Kalau v ya baru2 ini, awalnya aku pikir itu baju robek apa gimana tapi dia makin sering aja pke baju itu, nggak cuman warna putih, yang hitam juga ada xD taehyung’s style ^^

  6. nanna mengatakan:

    R: Kok sama ya mukanya?
    A: kalo gag sama ya bahaya dong
    R: kok bisa?
    A: ya bisa lah pokoknya
    R: kok bisa lah pokoknya?
    A: banyak nanya loe hushhush
    #abaikanmun #wahaha

  7. endritha37 mengatakan:

    iya emang v baru”ini sukanya pakek baju kyk gitu
    ama celanaynya ampun lebar bnget
    dan rapmon manurutku fashionnya emng kyk gitu dari dulu

  8. Mendi Prista.E mengatakan:

    iya emang v baru”ini sukanya pakek baju kyk gitu
    ama celanaynya ampun lebar bnget
    dan rapmon manurutku fashionnya emng kyk gitu dari dulu

Tinggalkan Balasan

