Probably Perfect

Posted: Juli 10, 2015 in Linda's Books
Tag:

Judul di atas adalah judul buku kedua gue chingu. Bagi kalian yang belum tahu kalau gue sebelumnya pernah nulis buku, silahkan klik halaman “my book” yang ada di bagian paling atas blog ini. Gue sebelumnya pernah bikin buku judulnya “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1). Buku itu tentang hal2 seputar K-Pop yang mungkin banyak orang yang belum tahu. Semacam sharing gue tentang K-Pop karena sudah 10 tahun lebih mengikuti K-Pop. Di tengah2 gue nyelesaiin book 2-nya, tiba2 terlintas aja ide sebuah cerita. Buku kedua ini judulnya “Probably Perfect” atau “Mungkin Sempurna” kalo dibahasa Indonesiakan. Genrenya sendiri adalah short story, sebuah cerita fiktif. Cerita di buku ini temanya tentang musik, lirik, warna dan bunga. Empat hal itu ngeblend jadi satu dalam suatu kisah cinta dan persahabatan. Gue suka 4 hal itu dan gue coba bikin satu karya dengan menggabungkan itu semua. Kenapa “probably perfect”?, karena kesempurnaan itu tidak ada sebenarnya, selain Yang Maha Sempurna. Sehingga kemudian ada level “probably perfect/mungkin sempurna”.  Kata “mungkin” sendiri adalah anggapan manusia sehingga bukan hal yang mutlak juga, relatif.

Tokoh dalam cerita ini adalah 5 orang dengan karakter yang berbeda, yang masing2 diwakili oleh 1 warna. Mereka semua menyukai musik dan lirik, dan ada satu tokoh yang begitu menyukai bunga. Gue nulis 2 puisi/lirik di buku ini, judulnya “shining star” dan “probably perfect”. “shining star” sendiri sebenarnya benar2 lirik. Gue pake satu melodi ketika nulis liriknya, gue ngegambar kata2 di melodi itu. Untuk “probably perfect”, itu masih dalam bentuk puisi.

Ada 8 part di cerita ini. Setiap partnya gue beri judul dengan nama2 warna, seperti “coincidental stay gold”, “white confession”, “vermillion blood”, “yellow mellow” dsb. Point paling bagus dari cerita ini (dari kacamata gue sebagai penulisnya) adalah ketika seseorang bisa menyampaikan perasaannya pada orang lain (orang yang mereka sukai) dengan musik, lirik dan bunga. Meskipun hasilnya mungkin di luar ekspektasi, namun bisa menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan sudah merupakan sebuah kelegaan bukan? dan mungkin sudah merupakan suatu kebahagiaan.

Tentang covernya, gue bikin dengan sangat sederhana. Gue suka warna emas (golden/gold) sehingga judul bukunya gue warnain dengan warna itu. 5 warna yang ada di bawah judul adalah lambang 5 karakter warna yang gue singgung tadi. Cover belakang juga simple, hanya ada puisi “probably perfect” yang gue tulis dengan warna emas juga. Kenapa simple? Karena gue suka simplicity, dan menurut gue sederhana itu indah.

Probably Perfect_

Probably perfect__

Nah, gimana cara pesannya? Caranya dengan sms gue langsung di no: 085 702 678 837. Harga bukunya sendiri adalah Rp. 60.000;. Dengan beli buku ini, kalian akan dapet langsung member card NAMU Shop & Readers Card “leendashinhyunjae.wordpress.com” dan goodies pribadi dari gue.

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. nuraya mengatakan:

    tokohnya siapa aja kak ??
    namanya ??

Tinggalkan Balasan

