Fakta-Fakta BTS Part 135 (Impresi Awal Masing2 Member BTS)

Posted: Juli 11, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  ONE TV ASIA ONE Exclusive Interview with #BTS (Credit: ONE TV ASIA, subbed: korean Shows 05)

  • Impresi/kesan awal V ketemu Suga adalah dia rasa Suga itu fashionista karena sense fashionnya bagus banget *yeokshi Suga. Gue rasa juga gitu. Member BTS yang fashionista itu malah Suga itu menurut gue. Bukan fashion yang “aneh2/sifatnya eksperimental” kayak V X RapMon yang gue bahas di part kemaren, tapi bener2 fashion yang “normative” tapi masuk ke seleranya orang2 umum. Beberapa kali gue main2 ke fansite webnya fans2 Suga dan ngeliat airport2 fashionnya, dan gue rasa keren2, fashionista. Kenapa kesan gue ke Suga bisa fashionista? Sebelumnya gue punya 2 definisi fashionista. Yang pertama adalah mereka yang suka bereksperimen kayak RapMon X V kemaren. Yang kedua adalah mereka yang effortlessy dalam berpakaian. Dalam artian mereka sebenernya ga terlalu mikir mau pake apa cuman justru sensenya di situ, malah muncul. Semakin natural, semakin bagus. Semakin ga mikir, semakin bagus. Kenapa fashion2 anak jalanan yang pake celana sobek2/ditembel2 itu bisa somehow disebut fashionista dan malah jadi trend/mainstream? Menurut gue karena itu adalah style yang natural/effortlesstly/be theirself, dan hal2 seperti itu menarik/menyentuh buat orang lain daripada style2 yang terlalu dipikirin yang jatohnya jadi “kaku”. Street fashion kan memang sangat booming sekarang2 ini. Dari mulai jeans sobek2, jeans yang ditembel2 kain tartan, denim lusuh, kaos yang dilubang2i kayak kaosnya V kamaren, baju/jaket/apapun yang ada penitinya dsb. Style yang bagi orang kesannya “beggar” cuman malah bisa jadi ikon dan bahkan harganya mahal/didesain sama desainer ternama. Kalo pikiran gue sih sekarang fashion itu bukan sesuatu yang harus overwhelming, pakaian yang desainnya ribet banget dan renda2/mote2nya dimana, tapi malah semakin simple, semakin bagus. Dan yang penting style yang mencerminkan diri kita sendiri kayak style2 hip hop. Hip hop itu style2nya kan distinct banget dan kayak speak up something through fashion yang dia pake. Makanya kaos2 mereka sering ada kata2nya atau hashtagnya (#) misalnya di tengah2 ada tulisan #ME dsb, express diri mereka banget (#beyourself) dan itu keren menurut gue. Kembali ke Suga, gue rasa Suga masuk tipe fashionista yang kedua. Kalo dihubungkan sama street fashion tadi misalnya, Suga sering banget pake beanie yang tulisannya “Z z z…”. Itu kan berarti dia express gimana dia anaknya laidback, suka tidur/santai2 dsb. Dia kan anaknya laidback, kayak males2an gitu, gue rasa milih2 bajupun dia simple/ga mikir yang ampe banget. Dia juga hanya suka black & white kan. Dan menurut gue style hip hop itu mayoritasnya juga 2 warna itu. Dia hip hop banget kan anaknya juga. Semakin dia simple, malah semakin bagus kalo menurut gue. Gue pernah ngeliat foto dia di airport pake kaos putih oblong doang, cuman jatohnya entah gimana keren banget menurut gue. Semakin effortlessly, semakin keren dia itu. Bisa kayak gini mungkin juga karena selera dia pada sesuatu (termasuk fashion) bagus. Tapi menurut gue memang bagus. Kenapa? Karena Suga itu kan pinter bikin2 sesuatu. Orang yang pinter bikin2 sesuatu/ngebener2in sesuatu itu ga mungkin kalo seleranya dia sendiri ga bagus, artinya dia kreatif, idenya banyak. Meskipun toh dia hanya suka black & white, tapi dia bisa mix and match fashion black & white yang bisa keren to the max ketika dia pake. Ditambah lagi dia kan kulitnya putih banget, kakinya kecil, wajahnya cute, jadi menurut gue pantes pake apa2 juga. Karena alasan2 itulah gue rasa Suga adalah justru fashionistanya BTS. Bukan berarti yang lain enggak, yang lain juga, cuman dengan definisi fashionista yang berbeda dari Suga. Kalo Suga ini menurut gue style2nya lebih bisa diterima orang2 umum. Menurut gue style beanie X fedora large X bandana X snapback itu SUGA BANGET. Dia itu pantes pake something yang ada kaitannya dengan kepala/rambutnya. Itu ngebuat dia stunning to the max, somehow cute to the max juga*
  • Impresi Suga ke Jin adalah Jin itu anaknya ganteng, bahunya lebar juga *yeokshi Jin, visualnya BTS*
  • Kesan pertama Jin ke RapMon adalah dia ngerasa RapMon itu bagus banget ketika ngedance *padahal…. wkwkw*
  • Kesan pertama RapMon ke JungKook adalah dia punya mata yang besar banget kayak mata rusa/deer *iya sih ini, matanya JungKook itu besar banget. Jarang2 kan ya orang Korea matanya besar gitu. Makanya wajar dia dianggep banyak orang ganteng juga. Salah satu faktornya matanya itu mungkin*
  • Kesan pertama JungKook ke Jimin adalah dia itu ramah dan keren banget ketika dia ngedance/popping2 gitu *Jimin itu menimbulkan kesan seperti itu juga menurut gue, seorang yang ramah. Orang yang keknya kalo kita udah deket banget sama dia, dia bakalan bener2 ngejadiin kita temennya selamanya, ga main2 kalo masalah persahabatan*
  • Kesan pertama Jimin ke J-Hope di awal2 adalah dia udah ngerasa kalo dia bakalan bisa sama2 dengan hyung itu dengan baik *gue malah suka Jimin X J-Hope ini chingu. Mereka berdua itu keliatan match banget menurut gue dibanding dengan yang lain sekarang. Seneng gitu kalo ngeliat mereka berdua lagi bareng2/ngomong berdua, keliatan nyambung banget. Jimin kesannya ga “dibully” kalo sama J-Hope, beda kalo sama yang lain. Meskipun J-Hope sebenernya kadang juga ngebully dia, cuman Jimin sepertinya ga hard feeling sama itu, beda kalo sama JungKook misalnya. Gue seneng sama couple kakak adek ini chingu, indah ngeliatnya. Apalagi mereka sama2 line dance BTS juga, pasti nyambung kalo ngomong tentang dance. Mereka berdua juga yang jadi sama2 guru anak2 BTS lain kalo misalnya lagi latihan bareng yang lain dan lagi ga ada guru dancenya*
  • Kesan pertama J-Hope ke V adalah V itu awalnya dikira dia semacam kayak anak yang suka bikin masalah/trouble maker tapi ternyata V nurut juga anaknya *Gue sependapat sama J-Hope, V itu kesannya trouble maker bagi gue (ketika awal2 ngikutin BTS). Kalo Jimin, dia itu kesannya nuruttt banget anaknya, ga macem2, semacam “anak baik”. Kalo Suga, menurut gue daripada disebut troublemaker, dia lebih ke weirdo/aneh. Dan itu menurut gue bikin yang lain bingung juga harus gimana sama Suga ini. Semacam Suga itu kayak punya dunianya sendiri yang dia sendiri doang yang tahu, misterius. Kalo J-Hope, dia itu tipe yang bisa ngebuat orang nyaman sama dia, orang yang klop sama siapa aja. Kalo JungKook, dia tipe yang tekadnya pada sesuatu tinggi meskipun dia masih sangat muda. Determined banget anaknya menurut gue. Kalo RapMon, dia itu banyak mikir, ngebikin orang jadi segen juga jadinya. Hampir2 kayak Suga menurut gue, cuman bedanya kalo Suga lebih laidback dan RapMon lebih menggebu2. Kalo Jin, menurut gue dia anaknya “gampang”, orang yang ga mudah marah/sensitive/hard feeling sama sesuatu, tipe hyung yang mengayomi, mathyung banget*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

ONE TV ASIA ONE Exclusive Interview with #BTS.mp4_000011960

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. mayharaniii mengatakan:

    annyeong chingu ..
    sekian lama jadi sider nggk betah pingin ngoment hihi,blognya keren deh
    aku yg bisa dibilang ARMY bau kencur udah mulai ngerti gimana sih BTS ,peran peran para member,artinya ini itu kebanyakan dari blog ini ..
    izin aku jadiin tweet di twitter aku chingu @mayharaniii
    Gomawo

  2. vita mengatakan:

    enak dong maknae sekamar ama leader yg pinter.kalo ada tugas sekolah and mo ujian tinggal minta ajari aja….

  3. browncat95 mengatakan:

    kalo gue malah suka stylenya si jungkook hehe. rapmon sebenernya kalo pake jins trs pake kaos biasa aura sexynya keluar loh, gue pernah liat beberapa preview dri mbak mbak fansite, pas dia pake style itu. keliatan cocok sama dia. gue masih blom terbiasa liat celana gombrang yg sekarang sering dia sama taehyung pake. wkwk

    “Kalo JungKook, dia tipe yang tekadnya pada sesuatu yang tinggi meskipun dia masih sangat muda”

    wah kaklin pas bgt, jadi inget updetan dia di fancafe, yg intinya dia semacam berambisi untuk ngebuat musik yg lebih baik lagi.

    spchless krn selama gue baca fakta” yg kaklin tulis (maaf banget kak gue gg pernah komen. ini pertama kalinya. maaf), gue menemukan sifat gue yang campuran antara suga & jimin walau itu semua dri pandangan kaklin pribadi. gue penyendiri, tapi welcome ke semua orang, cuman jarang ada yg mau deketin gue karna gue keliatan suram wkwk. gue gg pernah nyoba untuk berinisiatif menjalin pertemanan lebih dulu, karna gue orangnya gg pedulian, kaku. biar mengalir begitu ajalah pokoknya. cuman kalo kepaksa ya gue paksain. gue jg gg bakal mau keluar kalo bukan temen yg gue kenal baik/keluarga yg ngajakin. bener” bergantung sama ibu huhu. sebenernya, orang macem gue ini bener” butuh temen, cuman guenya yg rada yahhh…agak menjauh. rumit, tapi emang begitu. keknya gue butuh temen macem taehyung deh, yg keliatan memahami dan mendorong jimin supaya “lo harus berubah” “lo mau gini terus? ajak temen lo yg laen, berusaha kek bersosialisasi sama mereka” “gimana lo mau maju, kalo lonya ngedekem dirumah mulu”. duh malah jadi curhat. hehehe

    • missJung mengatakan:

      duh, sumpah ya sifat kita mirip2 gimanaa gitu. cuman gue lebih dominan kya suga, orangnya pemikir tp gak kliatan mikir haha.. pendiem dan gak pedulian banget. dan gue jg tipe orang yg bs ngobrol panjang sama orang yg ‘feel’ nya cocok aja..

      • browncat95 mengatakan:

        sama persis, gue lupa nulis bagian tipe pemikir tapi gg keliatan lagi mikir. gue kalo sama keluarga gue lepas, tapi ada batasan yg gue tahan, termasuk pemikiran gue yg gg pernah gue umbar apa yg lagi gue pikirin. pernah sekali waktu gue ‘meledak’ dan ibu sampe kaget gue mendem ‘hal’ yg gg disangka sangka sama ibu gue sebelumnya. gue juga kayak jimin yg bisa sabarrrrrrr bgt, dan penurut wkwk. intinya, gue campuran suga sama jimin lah. kita jg sama dlm hal pertemanan, gue bakal lepas jg kalo ngobrol sama temen yg bisa paham gue. ‘feel’ kalo kata lo. temen gue bener” bisa diitung pake jari. dan cuma 2 orang yg dapet ‘feel’ itu.

      • browncat95 mengatakan:

        tapi 2 orang ini masih sebatas cuma dapet ‘feel’, gue bener” butuh yg kek taehyung :’)

  4. V A.R.M.Y mengatakan:

    Pertama lht Bts ..mereka kyx cool bngt eh klw udh kenal Bts… No comment deh..aigoo

    • sefeb mengatakan:

      iya bener pertamanya aku jg gitu, pas udh lebih mengenal lg ttg anak2 BTS, ketauan deh sebenernya kayak gmn wkwk.
      tapi anak2 BTS itu seru bgt pokoknya dan berbakat semua🙂

  5. oktarisa14 mengatakan:

    V emang keliatan kayak trouble maker sih nggak heran kalau di ff perannya kebanyakan badboy xD kalau v lagi manis dan jadi anak baik malah aneh gitu hehe awal aku tau jimin aku pikir dia itu cool, berkarisma dan berwibawa yang memegang prinsip banget gitu tapi ternyata dia anaknya malah nurut dan patuh banget😀

  6. Iin mengatakan:

    #browncat95 kita punya sifat yg sama #tosss kaya Jimin juga …anak2 bts keren semua kkkkkk itu karna aku blm tau bnyak tntang style2 mereka… senenglah pkoknya kenal sma anak2 bts lewat fakta2 yg kak linda bikin… jungkook itu matanya gede hidungnya juga mancung bnget ganteng jdinya…

Tinggalkan Balasan

