Fakta-Fakta BTS Part 136 (Hal Yang Membuat JungKook “iri” Dengan Rap Monster)

Posted: Juli 11, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  ONE TV ASIA ONE Exclusive Interview with #BTS (Credit: ONE TV ASIA, subbed: korean Shows 05)

ONE TV ASIA ONE Exclusive Interview with #BTS.mp4_000112200

  • Ketika ditanya JungKook paling “iri dengan member mana di BTS, JungKook bilang paling “iri” sama RapMon. Kenapa? Karena RapMon punya “sexy brain” alias dia pinter. Pengetahuan RapMon yang luas banget itu ngebuat JungKook kagum sama dia *tapi beneran lhoh chingu kalo RapMon itu pinter, pinter banget malah, jenius. Gue sekarang lagi nonton “sexy brain” (udah nonton 7 episode sampai saat gue nulis ini) dan gue rasa dia itu memang pinter banget. Dibanding peserta2 lain di acara itu, gue rasa dialah yang paling pinter meskipun dia yang paling muda/maknaenya. Peserta2 di situ selain RapMon juga pinter2 cuman bagi gue dialah yang paling pinter. Indikator simplenya dia yang paling banyak bisa ngejawab pertanyaan2 di situ. Dia juga paling faseh dalam hal komunikasi, dia pinter ngomong, bhs Inggrisnya juga keren banget. Pengetahuan dan daya analisis dia itu keren banget, suka speechless gue kalo dia tiba2 bisa ngejawab pertanyaan2 gitu. Kadang gue juga ikutan mikir/ngejawab juga ketika nonton acara itu cuman banyak ga bisanya, wkwk. Paling dari 3 pertanyaan gitu gue bisa ngejawab 1 doang. Gue jadi ngerasa kayak ga salah aja gue udah suka sama RapMon, karena dia pinter. Ada hal yang berguna bagi gue ketika gue ngikutin acara2nya dia termasuk “sexy brain” ini. RapMon jjang lah pokoknya! Ngerasa ada manfaatnya gue suka RapMon. JungKook itu menurut gue juga pinter, semua member BTS pinter menurut gue, cuman beda jalur sama RapMon. Yang bikin RapMon beda itu dia bener2 pinternya secara akademik (entah matematika, bhs Inggris, bhs Korea, ilmu logika dsb) selain tentu saja dia juga bisa bikin musik x lirik kayak yang lain. Kalo member2 yang lain kan ga di jalur itu pinternya, jadi tetep beda dengan RapMon. Dan “sexy brain” itu memang acara yang bener2 secara akademik, bukan pinter dalam hal2 lain selain itu. Pinter main games belum tentu pinter secara akademik lhoh chingu, apalagi pinter ngejawab pertanyaan2 di internet, wkwk. Pernah pas SuHo EXO mau ikutan itu dia bilang ke MC utamanya (Jeon HyunMoo) kalo Chanyeol aja yang ikut karena Chanyeol yang SuHo liat anaknya kalo main games/ngejawab pertanyaan2 di internet bagus juga, cuman Jeon HyunMoon bilang kalo acara itu bukan level yang kayak gitu, bener2 acara yang membutuhkan kemampuan akademik yang mumpuni, makanya dia pengen SuHo yang ikutan karena track record akademik SuHo paling bagus diantara member2 EXO lain. Jadi di EXO itu secara akademik yang paling pinter ya SuHo itu chingu. Waktu itu Chanyeol X Chen X Umin ditanya dan semuanya sepakat kalo SuHo yang memang paling pinter di EXO makanya ngedukung SuHo yang mau ikut acara itu. Jackson GOT7 itu juga pinter, tapi lebih ke bahasanya. Dia bisa 4 bahasa, Mandarin X Kanton X Inggris X Korea, makanya sama RapMon diminta hadir di salah satu episodenya*
  • Sebaliknya, RapMon bilang di sini kalo dia “iri” sama JungKook malahan. Kenapa? Karena JungKook itu konsisten banget ketika bilang kayak gitu ke RapMon (kalo dia kagum sama RapMon yang pinter dan pengetahuaanya banyak). JungKook kata RapMon sering banget ngomong kayak gitu, lebih dari 20 kali. RapMon jadi ngerasa kalo keberanian JungKook untuk mengatakan semua itu ke dia malah ngebuat dia kagum sama JungKook *kadang kalo kita mau bilang seseorang itu pinter kan susah juga ya. Dalam hati kita ngakuin cuman untuk ngomong langsung keknya gimanaaa gitu. Nah kalo JungKook ini terus2an bilang kayak gitu, makanya RapMon kagum juga. JungKook itu senengnya sekamar sama RapMon ya karena RapMon itu pinter, seleranya sama musik juga bagus, jadi JungKook juga bisa semacam belajar juga dari dia. Yeokshi, Rap Monster. Selama gue tahu idol K-Pop, yang menurut gue pinter banget itu (to the extend sampe genius) itu ya baru RapMon ini. Ini ga sembarangan gue ngomong, udah dites pake pertanyaan2 dsb di acara “sexy brain” itu, jadi ada buktinya. Idol lain yang pinter itu setahu gue SuHo EXO Pernah juga dites beberapa kali di acara ini dan lolos juga, berarti dia memang pinter. Idol lain yang gue rasa pinter banget adalah CL 2NE1. Dia pernah ikutan Runningman dan dia bisa mecahin pertanyaan yang bener2 nunjukin kalo dia pinter/analisanya kuat. Gue rasa 3 orang itu memang bener2 “sexy” brainnya di kalangan idol2 lain. Dan yang paling pinter versi gue ya Rap Monster/Kim Nam Joon itu. Beruntung banget BTS punya RapMon menurut gue, leader pinter yang bisa diandalkan. Udah dia secara pengetahuan/akademik pinter, bikin musik x lirik juga bisa, bhs Inggrisnya bagus padahal dia orang Korea asli, keren lah menurut gue, jjang!. CL itu bhs Inggrisya juga bagus, kalo SuHo gue rasa ga terlalu bagus. SuHo memang pinter cuman di bhs Inggris dia menurut gue kurang, pas dites di acara inipun kalo menurut gue ga selancar RapMon, meskipun di pertanyaan2 lain dia bisa ngejawab juga, pinter juga dia itu chingu. CL juga leader dan bisa bikin musik x lirik juga. Sehingga untuk masalah “brain”, gue rasa kalo cowok di K-Pop itu ya Rap Monster, kalo cewek CL. Ada 1 idol lagi yang pinter versi gue sebenernya, dia bukan member boy/girlgroup tapi solois, Roy Kim. Dia itu pinter chingu, raportnya jjang banget ketika sekolah, bhs Inggrisnya juga lancar, bisa bikin musik x lirik juga. Gue rasa kalo dia ikutan “sexy brain” ini bakalan jadi “saingan” terberatnya RapMon. Makanya selain suka idol2, gue suka banget sama Roy Kim. Idol Korea yang sampai saat ini sangat gue respect banget karena kepinterannya itu Rap Monster sama Roy Kim ini chingu. Kalo idol group, gue respect sama BTS, gue rasa 7 membernya pinter2 semua, keren*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

ONE TV ASIA ONE Exclusive Interview with #BTS.mp4_000119320

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Anggunie mengatakan:

    Blog kk ini terkenal banget loh di kalangan Army. Bahkan admin fanpage BTS Indonesia yang ngeshare tentang info BTS, nyaranin buat baca di blog kk ini ^^ aku berterima kasih karena kk udah mau bikin fact tentang BTS, dan ngefandom ARMY sekarang ^^ dari kk juga aku tau apa sebenarnya hiphop itu, yang sebelumnya aku cuma tau kalau hiphop itu rapp yang keren ^^

  2. delinade mengatakan:

    Haaaa, gatel banget rasanya pen nyapa kakLin, salam kenal kak^^ Aku udah lama ngikutin blog kaka cuma baru kali ini aku nyapa hihi jadi malu :$ Aku suka banget sama apa yg kakLin tulis dan sebenernya aku bukan type pembaca yg baik tapi gak tau kenapa kalo baca postingan kakLin bawaanya pen baca lagi, lagi dan lagi Seneng aja kalo udah baca postingan kakLin bahkan suka senyum2 sendiri. Thanks buat semua yg udah kakLin tulis ini bener2 bermanfaat bgt🙂 Dan salam kenal sekali lagi🙂

  3. dea mengatakan:

    tablo epik high eonni, sama artis yoon so hee.
    mereka juga sexy brain coba aja cari tau ttg mereka hehe.
    kalo hani exid yg katanya IQ 140 itu, aku belom percaya kalo ga ada bukti wkwkwk.

  4. wiii mengatakan:

    kak mau tanya,pengertian laidback itu ap.an ya?

  5. just a girl mengatakan:

    kak.. kalo kaka nonton sexy brain pake eng sub ga? kalo pake.. bisa minta link nya.. hehe

  6. Seulrinnie mengatakan:

    Iya eon.. Keliatan kok RapMon itu jenius bgt walaupun kadang sikapnya suka gak meyakinkan.. Haha, mungkin ketularan sama member BTS lain kali ya yang emang sikapnya suka LoL ._.

  7. yanti mengatakan:

    Selamat malam ka linda…
    Aq udh ngikutin blog kk ini dri pas jaman exo..dn skrng BtS
    Aq suka ama tulisan kk.. soal.a selain fakta fakta.a lngkap komentar komentar kk juga lucu…aq sering ketawa ktwa sndrii klo bca tulisan kk.. soal.a penyampaian beda dri yg laen… lucu aja bca.a
    Maaf ya kk bru bsa komen sekrng… ^^

  8. Iin mengatakan:

    yakin deh pasti banyak yg suka atau klo kta kak linda itu Respect sma fakta” yg kak linda tulis ini.. aku sendiri udah trtarik bnget sejak pertama baca fakta2 bts part 1 cara penulisan kak linda itu lain dri yg lain udah gitu suka ada penjelasan disetiap fakta yg ditulis kaklin ditambah lgi suka ada penjelasan yg mrnyangkut agama juga disini dan aku sukaaa bnget … pkoknya kak linda Mani manii saranghajuseyoooooo *mbentuk love pake tangan*😀
    aku jdi tau banyak tntang musik terutama rapp dan tau juga karakter dri member2 Bts
    oh ya kak lin mau nanya dong mudah2an kak lin mau jawab/baca komenku klo ngga ya gpp mungkin kak lin lgi sibuk kkkkk mau nanya, Chyper,autro,intro & skit itu mgsudnya apa sih?? bisa di jelasin ga ka mgsud dri ke4 nama ituuu…

  9. Siska mengatakan:

    Hai pertama gue mau ngucapin salam kenal. Kedua gue mau bilang LO KEREN ABISSS, bias gue di BTS juga Rapmon jadi gue beneran ngerasa beruntung banget nemu ini blog. Makasih buat tulisan lo tentang Rapmon, gue jarang pakek banget ngepoin idol yg gue suka. Cuma sama si Rapmon ini beda, first time I saw Rapmon I know he is special, jadi gak mikir lama buat nyatain ‘oke ini bias gue’ hhee. .
    Oke sekali lagi gue ucapin makasih buat artikelnya, dan salam kenal ^.^/

Tinggalkan Balasan

