Fakta-Fakta BTS Part 141 (Reaksi ChimChim X Hobie Untuk MV “Dope”)

Posted: Juli 24, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  [ENG] 150710 BOMB- J-hope&Jimin’s ‘DOPE’ Music Video Reaction (Credit: BigHit Ent @Bangtan TV, subbed: Bangtan subs team)

Ini reaksi video udah lama cuman gapapa, hehe. Sebenernya gue udah nonton ini dari awal diupload cuman belum jadi gue tulis. Waktu itu pernah gue bahas2 dikit di facebook begitu videonya keluar. Gue suka banget pas mereka komen tentang Suga, itu kocak banget menurut gue. Ngakak2 sendiri pas nonton, wkwk.

  • Jadi ChimChim sama Hobie (berdua aja) nonton MV “dope” untuk pertama kalinya tanpa member2 lain. Reaction video itu direkam. Mereka jadi kayak komentatornya. Di awal video yang part RapMon, Jimin bilang kalo RapMon ganteng *of course Jimin, yeokshi RapMon~hehe*. Mereka ceritanya semacam mau menilai MV itu secara professional, ga sebagai member BTS, haha.
  • Berikutnya part JungKook keluar, J-Hope ngerasa JungKookie feelnya semacam “police officer”. Jimin bilang JungKook ganteng *bisa dibilang kostum JungKook itu memang semacam polisi. Kalo gue sih ngerasanya kayak agent gitu, semacam orang yang meneliti kasus2 yang krusial2 gitu. Soalnya di teasernya itu dia kan kayak pegang2 catatan2, makanya gue ngerasa dia lagi menyelidiki apa gitu. Lagipula bet di pakaiannya itu kan kayak SWAT, jadi gue rasa bukan polisi yang pada umumnya. Polisi itu juga agent cuman maksud gue lebih yang ke bener2 nyelidikin kasus. Jadi ya bener kalo pekerjaan JungKook di MV itu ceritanya seorang polisi, pegawai kepolisian*
  • Lanjut pas part Jimin keluar, yang di deket set komputer2 itu. Dia bilang “wah michigetda jinjja/wah I am going crazy”. Kalo di bahasa Indonesiakan semacam “wah gila (keren banget)” *muji diri sendiri ya dek, wkwk*. Dia juga bilang “I chingu jalsaenggyeotda/dia (teman itu) ganteng”. Secara Jimin kan posisinya netral ceritanya, dia penonton biasa dan bukan Jimin, haha. Nah pas dance yang bertujuh (pake kemeja putih), si J-Hope bilang kalo dancenya Jimin agak telat, out of sync *gapapa out2 dikit, ga keliatan kok, tetep keren, hehe. Malah RapMon itu lebih out lagi, pas dance di ending MV kakinya ga ngedance cepet kayak yang lain. Entah dia kecapekan/lupa/ga tahu/gimana, tapi kakinya beda dengan yang lain. Biasa lah ya salah dikit2, namanya manusia, yang penting hasil secara umumnya bagus*
  • Nah pas partnya J-Hope yang racer2 deket mobil itu, si Jimin bilang kalo jarinya J-Hope lebay dan J-Hopenya bilang semacam pengen mukul Jimin karena dia komen begitu, wkwk *ini ceritanya mau professional tapi lama2 jadi subjektif, haha. Edisi mau professional buyar kalo dirinya sendiri kena kritik, wkwk*. J-Hope sendiri ngerasa dia ini “juingong” atau pemeran utama/protagonistnya MV itu *iyain aja lah ya biar cepet, wkwk. Ini pada muji sendiri ceritanya, padahal katanya tadi udah mau professional komennya, haha*.
  • Sampe ke part Suga yang ada CG Drone-nya. Hobie sama ChimChim heran kok tiba2 ada itu, padahal pas syuting ga ada *ya karena itu CG dek, haha*. Mereka yang semacam amaze sama drone yang tiba2 mengelilingi Suga itu *part drone inilah yang semakin meyakinkan gue kalo profesi Suga di situ ada kaitannya dengan pesawat. Kalo gue bilang sih kapten/pilot pesawat militer*
  • Ada part lain lagi yang menurut mereka daebak, yaitu part V. V kan di setnya (yang kayak tempat neliti kasus itu) tiba2 kayak turun ruangannya. Ada semacam sel yang turun, dan itu mereka berdua amaze banget *yeokshi, keren MV directornya MV ini*. Menurut Jimin si V juga ganteng di situ *BTS kan ya~ ga ada yang ga ganteng. Ultimate visual semua mau diapa2in juga. Gue rasa di MV “dope” ini gantengnya member2 BTS mancar banget, keren banget*
  • Setelah itu sampe ke part ngedance yang bareng2 dan Hobie ngerasa kalo NamJoon (RapMon) kemampuan dancenya meningkat. Dia juga ngerasa kalo SeokJin (Jin) juga. Nah yang lucu pas mereka ngeliat YoonGi (Suga). Mereka tuh semacam “YoonGi hyung excited banget ya, exciting banget” dan mereka ngakak2 sendiri ngeliat act2nya Suga. Suga kan biasanya ga gitu soalnya, dia kan smooth/tired/laidback, cuman di MVnya jadi lebay menurut Hobie sama ChimChim. Suga keliatan terlalu bersemangat/exciting sendiri, makanya mereka ngakak ngeliatnya. Puas banget lagi ngakaknya, wkwk. Uda berasa nonton gagman apa gimana, wkwk. Buat yang udah nonton reaksi video mereka pasti paham banget maksud gue. Mereka tuh jadi kayak “hyung kan ga biasanya gini, tapi kok jadi kayak orang kesenangen ya?” wkwk. Suga kayak terlalu dipol2in gitu di MVnya, jadi kesannya agak too much. Kontras banget sama dia biasanya yang tidak semangat, mudah lelah, laidback dsb. Tapi kan Suga memang gitu ya, dia di kamera sama enggak bedanya jauh. Meskipun begitu, Hobie X ChimChim sama2 ngerasa Suga (si rambut blonde) jadi keliatan lucu banget di MV itu *kalo gue sendiri ngerasa Suga memang agak2 lebay dari segi ekspresi, mulutnya pas nyanyi tuh kayak bener2 dipol2in gitu, tangan/jari2nya juga, kayak semangat banget lah, exciting sendiri. Dan fans/orang yang udah tahu dia itu laidback dsb pasti ngerasa agak2 aneh jadinya. Enggak ya gimana2 sih, malah lucu jadinya. Semacam “yoongi hyung yang biasanya selalu lelah jadi mendadak happy banget” haha. Misalnya yang kayak pol2an gitu JungKook, pasti Hobie X ChimChim X gue X kalian akan biasa2nya, nah berhubung itu si Suga, jadi ya pemandangan lucu aja, wkwk. Peace Suga, Suga jjang kok, tenang, hehe~*
  • Berikutnya part yang RapMon pake baju2 item dan tiba2 di belakangnya muncul member2 lain (part rap), nah itu mereka heran kok bisa, padahal dulu syutingnya ga gitu *pas part itu syutingnya memang dipisah lalu baru diedt, makanya jadi “fake one take” itu.*. Mereka sama2 ngerasa yang bikin MV itu keren, hasilnya bagus soalnya, ada bagian2 yang bener2 mereka ga tahu bakalan ada/jadinya kayak gitu. Yang lucu lagi habis itu adalah partnya Suga yang “enemy enemy enemy X energy energy energy”. Nah itu kan tangan/gesture sama mulut dia pas ngucapin itu kayak dipol2in gitu, itu ChimChim X Hobie langsung ngakak sejadi2nya, terutama Hobie yang sampe niruin gesture sama mulut Suga yang sampe monyong2 gitu, wkwk *ini part paling bikin ngakak kalo menurut gue. Gimana ga ngakak ya, Suga tuh kayak “too much/lebay” gitu di MV itu tapi jadinya ga nyebelin tapi malah lucu, malah kocak, bikin ngakak, wkwk. Jimin juga jadi “wah ini aku selain yang rambut blonde jadi ga ngeliat”. Semacam malah yang menarik perhatian dia malah yang rambut blonde itu. Alesannya karena yang rambut blonde udah rambutnya blonde (distinct), gesturenya semangat banget, ekspresinya pol2an, ngedancenya juga nalyeo (too much) makanya selain member yang itu malah ga diliat, wkwk. Suga semacam kayak the main actors ya di situ jadinya, haha*
  • Sampe ke kesimpulan. Si Jimin menyimpulkan 4 hal. Yang pertama yang rambut blonde lucu banget, dia kayak let himself go (dipol2in gitu, terlampau excited sendiri) wkwk *ini gimana ya kalo Suga tahu, wkwk #PeaceSuga, hehe*. Yang kedua yang rambut merah dia rasa bagus. Member itu cocok pake style rambut itu *rambut sendiri dipuji ya dek, haha*. Hobie nyaut kalo rambut yang kayak gitu kayak rambut gangster, cuman ChimChim ngerasa tetep keren. Yang ketiga adalah JungKook ganteng banget, feel “police officer”nya dapet. Dan yang keempat adalah pasti fans yeoreobun banyak yang suka MV ini *pasti pasti*. Hobie juga punya kesimpulan. Dia rasa semua member skill dancenya meningkat semua terutama NamJoon X SeokJin. Kesimpulan yang lain adalah dia rasa dia dan Jimin yang paling best di MV itu, wkwk *tetep ya, no.1 ya diri sendiri, wkwk. Gue ada setujunya sama kesimpulan2 mereka. Yang part2 Suga itu gue sepakat. Suga malah lucu karena terlalu dipol2in semua2nya, meskipun menurut gue ya tetep stunning, mempesona. Apa ya, kayak stunning yet funny jadinya. Tentang JungKook, dia memang keliatan gantengnya di MV itu. Jimin jelas, rambutnya stunning, kayak rambutnya Suga juga, sama2 stunning. Dan tentang siapa yang paling bagus di MV itu, gue rasa semua bagus. Cuman kalo dari preferensi gue (untuk 1 nama), gue tetep paling suka Suga, hehe. Alesannya salah satunya ya stunning yet funny tadi. Di satu sisi dia keren tapi di satu sisi dia kadang bikin ngakak juga, menarik banget jadinya. Dan gue rasa Jimin bener banget, fans2/orang2 akan seneng nonton MV ini ^^*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

[ENG] 150710 BOMB- J-hope&Jimin's 'DOPE' Music Video Reaction.mp4_000105572

[ENG] 150710 BOMB- J-hope&Jimin's 'DOPE' Music Video Reaction.mp4_000150150

[ENG] 150710 BOMB- J-hope&Jimin's 'DOPE' Music Video Reaction.mp4_000179512

[ENG] 150710 BOMB- J-hope&Jimin's 'DOPE' Music Video Reaction.mp4_000181181

[ENG] 150710 BOMB- J-hope&Jimin's 'DOPE' Music Video Reaction.mp4_000181648

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Jangan jadi comentator lah mereka yang ada nanti ngakak mulu… suka aneh kan coba jimin di pisahin sama jhope pasti anteng….

  2. Valien Kim mengatakan:

    Hai Lin..^^
    Video ini emang gokil banget.., ketawanya Jeihop puass bangeet tuh..trus Jimin narsis nya ampun dah…baru kali ini gue lihat idol yg bikin video reaction sendiri sampe begitu hebohnya….hahahaa..
    eh…di situ juga ada V nyempil ikutan nonton di belakang Jimin…^^

  3. apine mengatakan:

    eh iya ya, gimana reaksi bang suga waktu ngeliat bangtanbomb yang jimin x j-hope ngereview/? mv dope mereka ya hahaha xD

  4. riskaherawati mengatakan:

    aku ngakak nya wktu jhope ngeliat pas part nya suga yg “enemy enemy enemy” itu eon, jhope kyak ngenyek apa gimana gitu lah gk tau *plaak

  5. Annisa Icha mengatakan:

    Aduh, ngakak sendiri bacanya. Aku belum pernah lihat, tapi baca fakta ini bikin ngakak sendiri😀
    Aku paling suka Suga yang waktu semua ngedance kaya’ orang mabuk, kak Linda ngerti maksudku kan? Menurutku Suga disitu lebay, tapi malah ngangenin, pingin lihat lagi😀

  6. punarmurti mengatakan:

    Ngeliat recation mrk d mV ini mmg bkin ngakak bgt, sependapat sma jimin jhope, suga itu mmg lucu bgt, sblm mrk cmbck lgu dope, mrk smpet ksi bocoran soal danceny, dstu yg pling smngat suga,.pling lucu suga mnrt aku, dnce dope yg cpat, jdi ngliat suga kyk terbang” gtu 😄 krn bdanny kan mungil, pas liat dnce practicny bneran sma, suga pling lucu, MV dope mnrt gue MV trbaik BTS .. BTS jang 👍👏👏

  7. graceee93 mengatakan:

    Gue nonton bangtan bomb yg ini pertama kali tanpa eng sub, gue ikutan ngakak pas mereka ngakakin suga padahal ga tau apa yg mereka bilang lol soalnya ketawanya puas bgt gitu, kalo suga sampe liat ini tamatlah mereka bhahaha

  8. graceee93 mengatakan:

    Gue nonton bangtan bomb yg ini pertama kali tanpa eng sub, gue ikutan ngakak pas mereka ngakakin suga padahal ga tau apa yg mereka bilang lol soalnya ketawanya puas bgt gitu, kalo suga sampe liat ini tamatlah mereka bhahahahaha

  9. Anggunie mengatakan:

    Jhope ma jimin mah sering bngt ngolokin suga kalau suga nyanyi mulut nya di gitu’in. Waktu pembuatan mv boy in luv japan ver, mereka berdua juga ngomentarin suga kek gitu sambil di praktek in juga mulut nya :v

  10. InkaV mengatakan:

    Emang iya sihh, di mv dope si syuga emang lebayy :3 gerakan dancenya juga semangat bgt.. Apalagi pas bagian ngedance ber7, si syuga banyak senyumnyaa

  11. fanny mengatakan:

    Bhakzz. . Nape gue cuman fokus ke yg blonde #jimin
    Whoey chim chim.. blum prnah ngerasain lemparan CG drone-nya suga lu.. 😂😂
    bang aguS lanjutkan gayamu bang. Gua suka gaya loe.. soweg 😀😀

  12. Seulrinnie mengatakan:

    Bener bener bener!! Setuju parah sm eonni.. Di mv ini kyknya suga itu gimanaaa gt, haha.. Terus scene yg aku suka itu yang bagian mau ending, yg ada part dance kyk orang mabok gitu, nah di situ ekspresi suga itu bener bener yah.. Minta di jarungin terus di bawa pulang.. Haha. Apalagi yg plg bkin aku excited itu.. SUGA NYA BLONDE!! Secara yah, aku itu bener2 sukaaa bgt sama cowo yg rambutnya blonde blonde gitu.. Gk tw kenapa, keren aja..

  13. adeillia mengatakan:

    Suga emang kyknya sering dibully deh, tp lucu bgt liat dia… wkwkwk.. oiya oen, aku suka bgt sama tulisan oenni pembawaan dan feel tulisan oenni itu buat aku pengen baca tulisan oenni terus hehe.. *lebay saya*

  14. Iin mengatakan:

    hahahaa masa sihh sugaa…. aku udah ber ulang ulang nnton vidio itu cuman ngga ngeh sma yg kya gini2 mngkin krna aku wktu itu blm tau banget karakter2 mmber bts terutama suga jdi ya ngliatnya keren2 aja heheee….
    si J-hope sma jimin nih klo ketawa lepas bangett.. trutama jimin aku seneng banget denger suara ketawanya dia

Tinggalkan Balasan

