Fakta-Fakta BTS Part 145 (BTS X V X #Various #Valuable #Vast #Very #Versatile #Vivid #V)

Posted: Agustus 11, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – 150807 [V] BTS in Thailand with V – 태국 먹방쇼 by플로라 (Credit: V (Naver), uploaded: Flora)

  • Bagi yang sering update, pasti udah kenal sama programnya Naver yang namanya V. Sekarang2 ini udah pada dimulai juga video2 “V”nya. Idol yang terlibatpun ga cuman BTS tapi GOT7 juga misalnya. Konsep acara ini semacam kegiatan2 live idol2 yang langsung bisa diliat dari Naver secara real time, entah video yang dibuat idol2 itu sendiri, entah Behind The Scene konser dsb. Jadi kayak Real Time Star Broadcasting app dari Naver. BTS sendiri punya acara tentang V (BTS V Broadcast) ketika mereka di Thailand beberapa hari yang lalu. Sebelum inipun BTS udah sering ngerilis video2 Vnya. Ada juga acara khususnya yang namanya “Run! BTS” yang sekarang jalan episode 2. Yang udah pernah liat iklan V-nya BTS pasti tahu apa relations-nya antara V dan BTS. Masing2 member BTS mewakili/stands pada salah satu kata yang dimulai dari huruf V. Kata2 itu sendiri semacam disesuaikan dengan karakter member2nya. Untuk J-Hope, V-nya dia adalah kata #Various atau keragaman. Ini bisa dimaknai kalo J-Hope sebagai main dancer BTS punya keragaman dalam gerakan2 dance yang divisualkan di iklan itu. Untuk Jin, V-nya adalah #Valueable atau bernilai. Ini dilambangkan dengan Jin olahraga di iklannya. Jin memang suka olahraga chingu. Olahraga kan sesuatu yang sangat bernilai juga, jadinya nyambung. Untuk JungKook, V-nya adalah #Vast yang artinya banyak/luas. Ini relate sama JungKook yang memang golden maknae, apa2 bisa, banyak sekali hal yang dia bisa. Untuk Suga, V-nya adalah #Very yang artinya sangat. Digambarkan dengan Suga yang bisa melompat dengan begitu tinggi dan bersemangat di iklannya. Ini juga relate sama Suga yang memang ada sisi2 tertentu di dia yang begitu keluar passionnya, meskipun sebenernya dia cenderung laidback. Terutama kalo udah di musik, dia bakalan keliatan banget passionnya, sangat keluar semangatnya. Untuk Rap Monster, V yang stands di dia adalah #Versatile. Versatile sendiri artinya serba bisa/cakap dalam banyak hal. Ini jelas banget relate di RapMon karena dia adalah rapper handal yang juga bisa hal2 lain kayak brain-nya bagus (dia pinter), bisa bikin musik/lirik dsb *gue sendiri pernah bikin buku (Get Ready? This Is K-Pop (Book 1)” dan ada 1 part di buku itu yang gue kasih nama “Versatile Ikon”. Maksud dari judul part itu adalah gue ngerasa lagu2 booming K-Pop dari Big 3 banyak yang composer2 utamanya serba bisa/cakap banget dalam berbagai genre, keren banget, makanya pas ngebahas itu gue kepikiran judul itu. Gue sendiri suka sekali dengan kata ini chingu. Buku itu udah terbit 2014, jauh banget dari V dan #Versatile-nya RapMon ini*. Untuk selanjutnya Jimin, V-nya dia adalah #Vivid yang artinya semacam hidup, semangat, orang yang bersemangat. Vivid ini gue rasa juga cocok di Jimin yang memang lively anaknya. Orang banyak yang suka Jimin karena dia dengan dancenya, dengan manlynya, dengan cutenessnya menjadikan dia punya charming point tertentu yang orang ngerasa dia lively/hidup banget sebagai idol K-Pop. Ibarat warna, dia adalah warna2 terang/vivid. Dan terakhir si V, V di sini disebut #RealV #V. Ini karena memang nama dia V kan ya, jadi ya nyambung sekali *gue rasa #V dan BTS ini match banget. V-V yang disematkan ke masing2 dari merekapun pada nyambung, keren*. RapMon sendiri pernah di “Run!BTS” itu bilang kalo V itu sendiri memang huruf yang bisa mengacu pada banyak hal dari mulai #Vision, #Visual, #Value, #Very, #Variety, #Various dsb. Sebuah huruf yang bagus karena bisa relate sama banyak kata2 keren yang dimulai dari huruf itu *V yang lain juga banyak kayak #Voice #Verse #Vocal #Volume #Victory #Vibrant #Verve #Vocabulary #Violet #Vein #VIP #Vow #Vogue #Vintage #Velvet #Venus #Virgo #Vitamin #Video #Visible #Visi #Venture #View #Vista #Verbalize #Vigilance #Venerable #Valid #Valor #Veracious #Virtue #Virtuous #Vital #Vindicate #Voluminous dsb. Banyak kata2 keren dari huruf V. Dan gue rasa BTS dengan semua membernya yang punya karakter2 yang sangat bervariasi cocok banget jadi main icon-nya V ini. Keren, jjang!. Dari semua V itu, gue paling suka #Versatile chingu. Gue sendiri ga ngerasa #Versatile cuman gue suka dengan kata itu dari pertama kali tahu makna kata itu ^^*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000357623

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000361327

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000363463

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000367166

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000370536

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000374507

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000376476

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. anjani maichi mengatakan:

    Keren banget!!!!,maknanya

  2. rodhiaanisa mengatakan:

    akhirnya eonni bikin tentang bts lagi, keren deh v app ini, tapi susah banget nambah chemi heartnya. btw, semoga eonni semakin sering bahas bts 😄

  3. Jeong Yoomi mengatakan:

    Eon udah tau belom kalau BTS ikut ISAC 2015 mas agus dapet medali emas cabang basket, aku dapet info dari Army lain. Mian kalau eonni udah tau + mian OOT
    Katanya acaranya tayang tanggal 26/27 bulan depan, kalau sempet bikin reviewan nya ya eon, abis aku liat” acara ISAC jarang banget ada yang ditranslate. Gomawo~

  4. septiafebriani98 mengatakan:

    eonni kmn aja sih? kan aku kangen sama eonni and reviewnya eonni ttg bts :’))
    aku jg suka bgt sama v app ini, dan konsep bts buat v app ini aku suka bgt, kerennn
    skrg jd bisa liat bts lebih sering kan jdnya di v app #loncatloncatkegirangan
    cuman sayang gak ada translatenya, jd suka gak ngerti :<
    lanjut eonni reviewnya ttg bts dan ttg kpop lainnya
    bts fightinggggg!! army fightinggg!! eonni fightinggggggg😀

  5. Anak Timun mengatakan:

    Dari semua hastag V gw paling suka sama #V hahah xD gw setuju bgt kalo VApp ini relate sama bangtan. Gw pikir konsep VApp ini niru BangtanBomb hahah karena ada bbrapa vidio smacem self cam gitu kak. Apalagi judul app nya, bangtan banget. Lucu deh nnton opening/greetingnya. V kliatan nahan diri buat ga begajulan karna namanya dia disebut terus spanjang vidio lmao xD

  6. oktarisa14 mengatakan:

    Aku udah download app ini sejak rilis tapi ternyata app nya makan banyak quota jadi jarang banget buka video2 nya –” kalau dari makna sih aku paling suka #valuable because life is valuable🙂

  7. Iin mengatakan:

    kak linda bikin buku juga?? kerenn ihh
    emmmt aku suka dri semua kata Yg berawal V itu dan mnggambarkan BTS bangett….

Tinggalkan Balasan

