Fakta-Fakta BTS Part 146 (Jimin: “Hope” Hyung Bukan Konsep)

Posted: Agustus 11, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – 150807 [V] BTS in Thailand with V – 태국 먹방쇼 by플로라 (Credit: V Naver, uploaded: Flora)

  • *Jimin itu kok baik ya? gue kadang mikir gitu. Ketika nyangkut2 tentang persahabatan antar anak2 BTS gue rasa dia ini member yang paling tulus*. Kayak di acara ini, jadi ada sekmen kayak yes or no question gitu. Ada pertanyaan dari Suga dan RapMon buat J-Hope. Mereka nanya apakah J-Hope kadang males juga sama konsep “hope” yang jadi nama dia saat ini. Semacam apakah J-Hope ngerasa beban dan annoying juga sama nama itu kadang2. Semua member (termasuk J-Hope sendiri, haha) ngejawab “yes” semua kecuali Jimin, dia yang “no” sendiri. J-Hope bilang kalo kadang dia memang ngerasa berat juga sama namanya itu (di saat2 yang melelahkan), cuman dia ga ngerasa kalo “hope” itu sendiri adalah sebuah konsep *karena dari dulu dia memang ya udah kayak gitu karakternya, bright, gampang ketawa, asik dsb*. Nah alesan Jimin yang “no” sendiri tadi itu adalah bagi dia Hope hyung itu bukan konsep *Semacam “hope” itu bukan acting, bukan konsep, tapi memang kayak gitu sosok J-Hope bagi Jimin selama ini. Dengan semua member bilang “yes” kecuali Jimin dengan alasan yang simple yaitu “hope hyung bukan konsep”, itu menurut gue dalem banget. Dia kayak bisa nemu sisi J-Hope yang sebenernya selama kenal J-Hope, makanya dia semacam negasin kalo J-Hope memang ga fake dengan nama “hope” itu. Point paling gue suka dari Jimin itu ya ini, dia itu menurut gue tulus kalo suka sama orang/sahabat. Menurut gue Jimin ini worthed banget buat dijadiin sahabat. Kalo gue jadi J-Hope, gue pasti langsung terharu. Entah gue yang terlalu gampang terharu/perasa, tapi gue rasa indah gitu persahabatannya Jimin X J-Hope ini. Gue rasa itu juga bukan konsep karena susah keknya acting terus2an secara konsisten kalo “hope” itu memang sebuah konsep belaka. Gue rasa itu memang karakternya J-Hope yang dominan di dirinya*

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_003758020

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_003770166

  • *makin kesini fashion RapMon X V makin bikin gue mikir chingu, aneh2 soalnya, haha*. Jadi member2 BTS lain yang fashionnya lebih normative juga kepo sama sensenya mereka berdua ini. Nah di acara ini Jimin kepo sama fashion RapMon yang menurut dia semacam gimanaa gitu. Nah si Suga lalu ngasi pertanyaan ke RapMon, gini “apakah dengan fashion yang kamu pakai sekarang ini kamu ngerasa PD ketika jalan di jalanan dan PD kalo cewek2 bakalan ngeliatin kamu dengan amaze?”. RapMon ngejawab kalo fashion buat attract cewek itu beda, cuman kalo dengan fashion yang saat itu dia pake, dia ngaku kalo dia ga PD/ga yakin juga dengan itu, wkwk *berarti dia sendiri sadar ya kalo fashion sensenya masih berat untuk diterima kalangan luas terutama cewek, haha*. Jadi fashionnya dia di acara ini emang agak gimanaa gitu kok chingu. Dia pake topi kayak beret gitu, terus lehernya dikasih kalung yang ketat pas di leher warnanya item, terus tee/kaosnya putih dengan tulisan2 dibagian depan (kayak nulis sendiri itu model tulisanya, tulisan tangan yang pake bolpen apa gimana, wkwk), terus celananya ya kayak biasanya dia pake (longgar di atas mata kaki), lalu sepatunya putih (kayak sepatu sport) dan di kedua tangannya ada semacam aksesori buat tangan (orang main tennis biasanya pake itu) warna hitam x putih yang tulisannya love x hate. Gue capture picnya, kalian perhatikan sendiri *gue rasa RapMon mikir keras banget buat menciptakan style itu di dia saat itu. Gue rasa konsepnya cukup artistic sebenernya, black x white, cuman gue rasa agak berat buat orang banyak untuk bisa nerima fashion itu. Kalo gue sih ngerasa RapMon pengennya artistic, cuman itu terlalu idealis dan kayak belum sampe aja ke banyak orang, karena memang ga semua orang sense/taste of fashion/seninya match sama level dia. Meskipun begitu, gue ga ada masalah sama fashion itu. Tulisan di teenya itupun gue suka, malah kayak handmade gitu kan ya, keren. Yang bikin gue agak gagal konek itu kalungnya itu, aneh menurut gue. Dan point yang paling gue suka adalah teenya tadi (yang tulisannya kayak ditulis pake tulisan tangan), artistic menurut gue, dan itu match sama topi beretnya, kesannya jadi kayak fashionnya painters apa gimana jadinya, sangat artistic*
  • Fashion yang lain yang cukup berat adalah V. V ini kan baju2nya sekarang banyak yang digunting2, termasuk yang dia pake ini. Bukan cuman ada yang digunting, tapi visual bajunya sendiri kayak baju bekas jadinya, kayak lusuh gitu kesannya, apalagi warnanya sering yang abu2 gitu *gue rasa misalnya itu yang pake bukan V dan misalnya dipake beneran di lingkungan umum, orang2 bakalan ngira itu fashion beggar apa gimana. Di satu sisi memang bisa dinilai orang lain sebagai sesuatu yang fashionable sih, tapi itu masih hard menurut gue buat diterima di lokasi2 yang lebih universal/banyak orang. Kalo yang pake public figure/artis sih ya masih ok, tapi kalo orang2 biasa keknya masih berat, malah ntar dikira pake baju beggar beneran, padahal itu mungkin harganya malah justru mahal. Kalo gue sih mikirnya fashion sensenya RapMon X V itu baru bisa sampe di level model/artis (semacam peragaan busana/keperluan broadcasting), belum bisa terlalu diterima di public. Kalo celana2 jeans sobek itu menurut gue bisa, biasa, tapi kalo baju yang kesannya lusuh dan digunting2 lalu cowok yang pake kalung kayak RapMon itu menurut gue masih hard diterima. Mungkin lama2 akan biasa juga orang dengan itu cuman gue ga yakin akan begitu bisa cepat mencapai level akar rumput/grassroot, paling ya level2 kalangan tertentu aja, yang bener2 fashionista/yang sense of artnya distinct kayak mereka berdua. Gue rasa dari jaman INEEDU ke DOPE ini fashionnya RapMon X V ini ga jauh2 dari summer fashion yang memang cenderung ke sandal model gladiator, topi2 kayak slouch atau cartwheel, celana culottes/kulot (pants longgar) hitam serta tee yang kesannya old maupun freestyle patternnya. Dan karena mereka anak hip hop, warnanyapun dominan seputar black x white aja*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_000732098

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_003943873

150807 [V] BTS in Thailand with V - 태국 먹방쇼 by플로라.mp4_004111774

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. PJA mengatakan:

    Aku suka banget sama persahabatan jimin j-hope jimin tu kaya beneran kagum sama j-hope anggap aja dia fansnya gitu jadi klo menurut dia klo jhopw hyung gak mau aku gak msu juga gitu … konsiaten orangnya….
    Sumpah makin kesini fashion si v sama RM emang aneh apalagi RM….

    Eon riques dong kan hari ini ulangtahun Winner debut .. nulia tentang mereka dong kan banyak tu momen mereka apalagi sama ikon

  2. browncat95 mengatakan:

    jimin ini pengamat yg baik ya, kayak yg diatas dia bisa tahu sisi yg emang real di jhope, bukan cuma ngamatin tapi dia emang paham itu. makanya dia bisa yakin karna dia percaya.

  3. yoonchansica mengatakan:

    Kalung yg dipake rapmon itu namanya choker kak..

  4. Nisa 니 사 mengatakan:

    Tapi pas di sini V cakep bged apa lgi pas dy pke topi..itu yg pic pertama…

    Klo jimin bkn cma ama hoseok aja..sma smua mmber jg gtu .. baik bnged …
    Gmn dy ngehormatin hyungdeulnya ama ngejaga temennya V skligus ngejagain magnaenya kookie..
    Byk artis2 lain jg mention nama jimin, mngkin kliatan ni anak baik..misalnya ky mc weekly idol dony cony, mmcnya yaman tv, trs asc ky eric awalnya bts dteng ke acra mrka, mcnya seneng ama jimin…suga
    Smpet nemu komen di YT tntng army yg crta gmna dy blng bersyukur di BTS ada orng ky jimin…
    Ank2 bts pd dsarnya baik kok mnrt gw..mksdnya bkn tipikal ank yg byk msalah dn pemberontak…ky V kliatnnya aja nakal g bsa diem tkng bkin mslah..tp justru aslinya sweet dn innocent apa lgi klo udh ngebhas klurga..g tw jg tp gw sllu mikir ank yg baik ama klurga ato family oriented itu biasany baik jg ama orng…nah ank2 bts gtu smua,,

  5. sunimmmm mengatakan:

    Hiyaaaa, entah kenapa aku malah suka sama fashion nya rm yang bagi sebagian orang itu ‘aneh’, berasa unik aja soalnya jarang liat cowo yang gayanya kaya gitu, jadi sekalinya liat yg kaya rm gitu ya suka haha
    Dan rm tuh lucu banget kalo udah pake handband ataupun headband, da si V juga skg kayanya lg seneng pake headband haaaa
    Mungkin rm biar kekinian kak pake choker gitu haha

  6. chimamutssinz mengatakan:

    Jimin emang anaknya baik banget. Gue suka ngeliat persahabat HopeMin, dan semua anak BTS. Jimin itu kayak malaikat yg dikirim buat BTS. Selalu menghormati hyungdeulnya dan menyayangi V sama Kookie. Anak BTS itu mengagumkan banget. Aku berharap mereka bisa sukses banget kayak idola mereka BigBang 😊

  7. tuing mengatakan:

    makasih buat fakta btsnya
    readers baru hehe
    jimin itu emang anaknya baik banget selalu bikin terharu kata-katanya
    salam kenal

  8. ayu soraya mengatakan:

    Aku suka pashion nya RM .unix

  9. Lea mengatakan:

    Haha…tp beneran koq, aq sendiri masih susah nerima fashionnya bang rapmon akhir2 ini. Kalo lihat style bang rapmon yg pake baret ini jd inget Che Guevara, pada ga tahu ya…hehe..
    Terus style dia pas di Weekly Idol dg fashion pakaian rumahnya dg kaos berwarna pink itu jg aduh…ga kuat lihatnya.
    Terus di V Gayo track 2 itu jg bener2 bikin ngakak…dg celana model cutbray jadul agak kombor + kaos lengan panjang dimasukin + pakai ikat pinggang putih + apa itu dikepalanya ala2 th 80’an…aduuhhh bang…ampun…hahaha…

  10. Seulrinnie mengatakan:

    Aahh, jimiinn~ Berharap banget aku bisa nemu sahabat sebaik dan sepengertian kaya jimin. Sebetulnya ada sih sahabat yang paling ngertiin aku jiwa dan raga *eaa* *nyolek orang sebelah* Tapi tetep aja, aku salut banget sama ketulusan jimin ini..
    Sekarang fashion.. Yang menurutku aneh sih ya rapmon aja. Soalnya kaya gimana yah? yaa aneh aja.. Trus kalau stylenya V, ITU AKU BANGET ASTAGAA! Sekarang ini, aku lagi seneng sama baju sobek sobek gitu sampai mama aku aja ketawa.. Sebetulnya fashion kyk gt aku bukan diliat dari visualnya. Tapi kenyamanannya. Berhubung daerah tempat tinggalku itu panas nya bukan main! kan nyaman aja gitu pake baju sobek sobek. Banyak angin masuknya, hehe

  11. hopie_218 (@ApafN) mengatakan:

    pasangan adik kakak hobie & chim-chim, kagum abisss!!!
    j-hope emang orangnya baik, gak salah klo aku ngidolain dia. selain karena ultah kami bareng, sifat-sifat jhope yang fun banget yg bikin aku nge-fans banget banget ama dia….
    emangnya kalo sama member yang lainnya jimin dibully ya? aku gak ngerasa gitu sih, soalnya aku juga sering di gituin, berarti selama ini aku dibully dong?!

  12. Iin mengatakan:

    Yeokshii jiminn JJANG… salut banget sma ktulusannya dia.. emang sih dilihat dri mukanya aja udah kliatan dia orang yg baik..udah nurut,tulus,care,setia pkoknya mani maniii saranghajuseyo buat Jimin *pelukJimin😀 ya allah kasih aku suami/seenggaknya temen kya jimin ya allah…amiiinnn klo Temen kya Jhope aku dah punya.. & seneng banget rasanya ngliat orang yg kpribadiannya kya jhope ini.. BTS paket lengkap deh secara kpribadian.. ada yg pinter ada yg serba bisa ada yg bright,ada yg baik banget ada juga yg aneh hahahah…
    emang yah orang keren mau pke bju apa aja juga jatuhnya ttp keren.. kya si Rapmon sma V ini mungkin krna yg make orang keren jdi ya kliatan keren coba klo yg make bukan orang keren atau ga ganteng misalnya pasti bakalan aneh atau lucu klo pke pkean kya gitu kkkkkkk… tpi Rapmon kmu keren loh ciuss

Tinggalkan Balasan

