Fakta-Fakta BTS Part 148 (BTS X Mangga X Apel X Semangka)

Posted: Agustus 22, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – [ENG] 150813 BTS (Credit: BigHit Ent, subbed: Bangtan Sub), [ENG SUB] BANG CHANNEL interview with BTS (Credit: Bang Channel, subbed: Geniusyub)

  • Ada beberapa buah yang disukai Jin, ada blueberries, semangka dan mangga. Diantara ketiga itu, dia paling suka mangga. Itu buah yang dia rekomendasikan. Di Korea mangga bukan buah yang umum karena mangga adalah buah2an tropis, tapi dia suka mangga. Dan dia seneng karena ketika di Thailand dia bisa makan mangga yang begitu enak. Dia bilang sulit menemukan mangga seenak itu di Korea *yeokshi ya, buah2an tropis. Gue rasa kita orang Indonesia harus bersyukur karena buah di negara kita banyak banget dan enak2. Bisa dibilang surganya buah kan kita ini. Kalo ada yang suka nonton LOTJ pasti bener2 ngerasa kalo orang2 Korea itu suka amaze ketika ketemu buah2 tropis kayak pepaya, pisang, jambu, nanas, manggis, kelapa, mangga, durian, rambutan dsb. Mereka jadinya exciting pas ketemu pohonnya langsung dan metik itu, karena memang ga ada di negara mereka. Indonesia itu kaya banget sama tumbuh2an termasuk aneka ragam buah, gue rasa kita harus bener2 memaksimalkan itu setidaknya untuk konsumsi kita pribadi aka ga usah impor. Misalnya punya lahan kosong, menurut gue akan baik banget jika kita tanami buah2an, pepaya misalnya. Buah semacam pepaya kan akan sering berbuah dan bisa kita konsumsi pribadi dalam jangka waktu yang lumayan sering. Gue sendiri punya 2 pohon pepaya yang sering berbuah dan bener2 sering gue konsumsi. Dari dulu gue udah terbiasa makan pepaya dari kebun sendiri, dari kecil. Gue pernah baca hadist Nabi yang intinya menanam pohon itu sama dengan bersedekah. Ini terjemahannya “Anas reported that the Prophet (Muhammad) said, “If a Muslim plants a tree or sows seeds, and then a bird, or a person or an animal eats from it, it is regarded as a charitable gift (sadaqah) for him.” (Hadist Bukhari)”. Bayangkan manfaat yang bisa dipetik oleh makhluk Tuhan (entah manusia, entah hewan) ketika kita menanam pohon. Misalnya pepaya, manusia bisa dapet manfaat dari buahnya, dan kupu2 bisa dapet madu dari bunganya dsb. Berarti apa? Dengan menanam itu kita bisa memberi manfaat bagi sesama makhluk Tuhan. Ketika kita nanem lebih banyak pohon, pasti akan lebih besar manfaatnya ke yang lain. Selain itu, tentu saja kita akan turut menyumbang oksigen ke banyak orang juga. Sesuatu yang amat penting yang asalnya dari pohon/tanaman juga. Lebih luas lagi kita bisa mengurangi polusi lingkungan, menyegarkan udara di sekitar kita, ikut andil pada kelangsungan paru2 dunia dsb. Gue jadi kayak nulis tentang gerakan menanam seribu pohon apa gimana ga sih ini? Wkwk. Cuman apapun itu gue pengen menekankan aja kalo menanam pohon itu sesuatu yang sangat baik, semacam anjuran banget juga dari Nabi (khususnya untuk umat Muslim). Selain itu, relate sama hadist lain yang intinya “manusia yang paling baik adalah manusia yang memberi manfaat pada manusia yang lain”. Indah kan ya? ^^*
  • Jimin ngerasa kalo lagu “No More Dream” adalah lagu yang merepresentasikan BTS banget, itu juga lagu debut mereka soalnya *bener, BTS=No More Dream. Dengan lagu itu BTS jadi kayak punya identity, mereka adalah grup yang messagenya strong banget ke listener2nya*
  • Kampung halaman V adalah di Geochang dan dia bilang kalo tempat itu terkenal dengan buah apelnya yang besar. Dia juga bilang kalo air di sana bening banget dan ada gunung yang clear juga yang namanya Gunung Geowi. Kalo di Gwangju, terkenal dengan semangkanya yang besar *ngomong2 masalah mascot buah, beberapa hari lalu kan karnaval 17an ya. Nah gue nonton karnaval juga dan ada buah durian dari daerah deket tempat tinggal gue yang besar banget (udah kayak segentong gitu) dan diarak di karnaval itu. Semacam arak2an hasil bumi gitu. Jadi rumah gue itu letaknya sekitaran Gunung Lawu (Jawa Tengah), tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Banyak banget semacam buah2an dan sayur2an yang tumbuh. Airnya bersih juga, adem, sejuk dsb. Ya kayak tempat tinggalnya V lah, wkwk. Buah2an kayak durian gitu bisa bener2 besar ukurannya. Di belakang rumah gue ada pohon durian juga. Nah itu kalo berbuah bisa bener2 juga, lebih dari 1 kepala manusia, namanya durian petruk. Kalo yang di karnaval itu tahu deh jenis apa, tapi besar banget, berkali2 lipat ukuran normal, makaya sampe diarak. Tapi daerah2 kan biasanya gitu ya, punya mascot buahnya masing2. Kalo di sekitar gue, maskotnya ya durian itu. Kalo Kabupaten Sragen (gue yakin readers blog ini ada yang rumahnya Sragen, hehe) maskotnya semangka setahu gue. Kalo Malang, ada apel malang contohnya. Kita sama aja sih kayak kampung halamannya V, punya maskot2 tertentu juga dan selalu bisa dishare ke orang lain. Dan gue yakin reader2 blog ini punya buah khas masing2 di daerahnya, bisa banget dishare di sini buat menambah informasi yang lain ^^*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

[ENG] 150813 BTS.mp4_000100266

[ENG SUB] BANG CHANNEL interview with BTS.mp4_000234440

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Nff mengatakan:

    Subhanallah yaah cuma menanam 1 pohon tp manfaatnya banyak bgt.
    Tempat tinggal aku juga sama kyk V dan Kak Linda juga. Aku tinggal di desa, kaki gunung lebih tepatnya udaranya enak seger, airnya bening dan dingin banget, cuman suhu di sini dinginnya suka parah, sering turun kabut juga.
    Aku tinggal di Kuningan-Jawa Barat, aku kurang tau apa maskot buahnya. Tp kalau dr desa aku, buah yg paling bnyak di tanem itu buah Kesemek (apel ganjen). Buah lain juga ada, cuman primadonanya kesemek itu. ^^

  2. Leez mengatakan:

    Ih kak linda rumahnya deket gunung Lawu? Aku waktu masih kecil dulu pernah ke gunung itu..

    Entar deh kalo BTS ke indo suruh nyicipin buah2an asli indonesia.. Nanti pada ketagihan lagi 😁😁😁

  3. teklabbiob mengatakan:

    lengkap banget,, fakta2 tentang bts, dan seventeen juga ada.. >.<..
    eoniii,, aku ngefans banget sama joshua seventeen.. banyakin fakta tentang seventeen dong eoniii..
    gomawo

  4. Annisa Icha mengatakan:

    Islam itu indah ya… cuma nanam pohon tapi manfaatnya banyak dan itu sama aja sama sedekah.
    Iya, kita harus bersyukur tinggal di Indonesia, punya kaya buah yang belum tentu di negara lain ada. Iya ya, orang Korea kalau lihat buah kaya’ gimanaaa gitu. Coba BTS ke Indonesia, pasti nemuin banyak buah🙂😀 (udah kesini belum sih? Fanmeet itu kan? Lupa tanggalnya).
    Cie… Malang disebut. Seneng banget! ^^ Di Malang apelnya dimanfaatin juga buat sari apel. Udah pernah ke Malang/Jatim kak Lin? Disini dingin dingin sejuk😀

  5. Seulrinnie mengatakan:

    Waahh~ Aku itu sering nanam pohon buah, tapi gk sampe kepikiran manfaatnya sebanyak itu.. Soalnya aku cuma mikir “kalau aku nanam buah, kan enak gak usah beli lagi. Udah itu, puas juga makannya, hehe” Tapi, ya subhanallah ya islam ngajarin sampe sedetil itu.. Sampe menanam buah juga dijabarin! hehe..
    Btw, aku tinggal di pulau kalimantan lohh.. Di kabupaten Berau. Emang daerah berau itu gak banyak orang yang tau, soalnya daerahnya terpencil banget.. Udah itu, daerah sini itu masih berbentuk hutan. Jalan juga masih berbatu, gk kaya di kota yang jalannya aspal.. Hah, biarlah.. Yang penting layanan internet masih ada, haha.

  6. Rae mengatakan:

    waah kak linda ternyata dari karanganyar ya.. akubdi sragen kak.. suka banget sama blog kakak, bahasa kakak asik ngga ngebosenin. Good Job hehe

  7. Iin mengatakan:

    subhanallahhhh nambah satu pelajaran lagi jadinya… baru tau juga trnyata menanam pohon di anjurkan banget sama Nabi kita Muhammad SAW hanya satu pohon bisa bermanfaat buat bnyak makhluk.. selain makhluk2 yg kak linda jelasin tdi juga bermanfaat buat makhluk halus a.k.a dedemit haha mreka bisa numpang tinggal juga kan wkwkwk..dan aku sadar satu hal bahwa indonesia emang kya banget..buah2an,budaya,makanan khas,pakaian adat pkoknya senuanya ada ga heran indonesia dulu smpe di jajah 2 kli… mkasih ka linda udah kasih penjelasan yg SUPER SEKALI… KAK Linda Mani mani saranghajuseyooooo kkkkkkk
    ngomong2 buah yg trkenal di desa aku ituuu apa yah… mangga banyak salak ada..emmmmtt kyanya semuanya ada hehehe… aku tinggal di antara deket laut deket gunung juga jdi kya di tengah2 gitu tpi lebih ke Lautnya jdi udaranya panasss… *siapa yg nanya??? -,-

Tinggalkan Balasan

