Fakta-Fakta EXO Part 215  (LOTJ Chanyeol di Brunei #3 end)

Posted: September 6, 2015 in About EXO M & EXO K
Tag:

We Are One! EXO!

Source: Video –  Law Of The Jungle in Brunei ep. Last Hunter (Hidden Kingdom Pt.3) (Credit: SBS)

  • Ini adalah episode terakhir dari “Last Hunter”, nama chapternya adalah “We Are The Champion”. Pada episode ini, fokus mereka adalah masih nyari hewan2 buruan seperti tema episodenya. Karena kamaren mereka gagal mancing ikan besar yang ada di daerah itu, besoknya mereka nyoba lagi cuman di tempat yang beda. Chanyeol juga ikut buat mancing ikan itu. Cuman sayangnya di tempat pertama mereka masih gagal, bahkan pancing salah satu membernya ada yang patah. Chanyeol dan yang lain panas2an mancing di tempat itu, duduk lama, cuman ya masih belom dapet juga. Akhirnya mereka ganti tempat dan metode penangkapan ikannya juga ganti. Kalo awalnya pake pancing, kali ini caranya dengan kerjasama bareng mengepung si ikan hingga menjurus ke satu sudut sehingga bisa ditangkap dengan jaring. Member2 yang cowok termasuk Chanyeol kerjasama ngegiring ikannya sampai ke area yang sempit untuk bisa ditangkap. Mereka bener2 kerjasama banget di sini, keren, teamworknya dapet banget, true. Berkali2 juga gagal, cuman mereka terus2an berusaha. Akhirnya, mereka dapet juga. Mereka dapet 4 ikan yang dimaksud. Ikan yang ukurannyanya besar, sekitar 50-an cm. Ikan itu namanya walking catfish dan bisa stay di daratan sekitar 30 jam #wow. Maksud dari Chapter “We Are The Champion” sendiri adalah mereka ibaratnya hunter yang menjadi pemenang. Menjadi pemenang karena apa yang mereka targetkan tercapai. Mereka dapet buruan yang mereka harapkan di 3 episode ini. Lagu ciptaan Chanyeol yang diciptakan buat OST “Last Hunter” dengan judul yang sama inipun beberapa kali diplay di episode ini *seneng ini pasti si Chanyeol, cie yang bikin lagu~ hehe*
  • Ada kejadian indah banget di episode ini. Mereka kan di episode sebelumnya dapet kura2 dan ikan2 kecil. Nah kura2 itu ditaruh di ember dan semacam pengennn banget kabur. Si kura2 berusaha keras untuk keluar dari ember dan setelah gagal akhirnya bisa juga. Semua member amaze banget ngeliat perjuangan kura2 yang ingin keluar itu. Dan pada akhirnya, kura2 itu tidak dimakan oleh mereka. Mereka melepaskan kura2 itu ke sungai keesokan harinya. Mereka sepakat untuk tidak makan si kura2. Ini juga karena kura2 adalah hewan yang punya makna juga bagi mereka sebagai orang Korea. Ada sejarah Korea yang berhubungan dengan kura2. Dulu prajurit Korea yang dipimpin oleh Laksamana Yi SunShin pernah memenangkan pertempuran di laut melawat prajurit Jepang dengan menggunakan kapal model kura2 yang namanya “gobukseon”. Kapal desain kura2 itu bisa mengalahkan kapal Jepang yang saat itu akan menginvasi Korea. Karena “gobukseon” ini legend banget, sampe dibuat lagu juga itu, tapi genrenya hip hop. Lagu dengan judul itu pernah juga diperformin di SMTM 4 kemaren sama tim ZiPal. Paginya sebelum mancing, mereka ngelepas kura2 itu dan ngucapin selamat tinggal buat mereka, ada 2 kura2 yang sama2 dilepas. Malamnya, mereka makan yang lain. Tanpa kura2pun mereka bisa makan. Ikan kecil2, singkong, ulenan sagu, jantung pohon pisang dan dedaunan direbus jadi satu dengan kimchi dan jadilah makan malam mereka.
  • Target buruan yang keduapun juga bisa mereka dapatkan oleh mereka. Episode Brunei ini bisa dibilang sukses karena targetnya tercapai semua. Kalo di episode kamaren ByungMan sama Sam pasang perangkap dibantu pemburu daerah sekitar, di last day-nya tempat perangkap itu dicek dan ternyata ada babi hutan yang kena perangkap. Malamnya sebelum pagi besoknya pulang, mereka semacam makan besar. Mereka masak walking catfish itu jadi 2 menu, yang satu direbus dan yang lain dibakar. Yang direbus itu katanya mirip SamGyeTang (daging ayam Korea yang direbus pake ginseng~makanan sehat). Selain itu, babi yang mereka dapet itu juga dimakan dengan dibakar. Chanyeol keliatan seneng banget karena misi2 mereka bisa dicapai semua dengan hasil yang baik. Mereka disitu jadi semacam “last hunter” beneran bagi dia. Dia ngerasa mereka jadi kayak pemburu beneran setelah melakukan perburuan selama beberapa hari di tempat itu. Banyak binatang yang udah mereka temui juga.
  • Di ending sessionnya, HaHa ngomong sesuatu yang menurut gue dalem banget. HaHa bilang kalo jujur dia ngerasa acara ini memang berat/melelahkan dsb, dia udah banyak ikut di acara2, cuman dia rasa LOTJ ini beda. Daripada ke hal2 yang semacam menarik/lucu, LOTJ bener2 menunjukkan teamwork dalam variety show. Staff sama member2 bener2 solid dan bekerja bersama2 di hutan itu dan itu keren. Meskipun ga direncana bakalan menarik/lucu tapi itu ada dengan sendirinya di acara itu. Semuanya lebih natural jadinya *gue seneng sama pendapat HaHa tentang acara ini. Gue rasa acara ini keliatan realnya. Mereka posisinya di hutan dan harus survive, jadi menurut gue akan tetep beda dengan acara yang posisinya ga di hutan belantara kayak gini. Gue pernah denger dari temen2 gue yang suka naik gunung/di hutan. Katanya sisi2 asli orang akan muncul ketika dia naik gunung/di situasi kayak hutan. Keliatan apakah dia care sama orang, egois atau enggak dsb. Dan yang jelas beberapa idol yang udah gue selama nonton LOTJ banyak yang nangis di ending/pas harus pulang. Mereka ngerasa ikut LOTJ adalah pengalaman yang berharga banget bagi mereka. Dan ga jarang juga menyebabkan mereka pengen ke jungle lagi di lain kesempatan kayak Chanyeol. Karena memang LOTJ itu variety show yang meaningful banget, banyak ngasih informasi ke viewers, sekaligus menimbulkan kesan mendalam bagi idol2 pada khususnya. Idol yang biasanya serba cantik/keren harus belepotan, nyari makanan, bikin rumah, bikin api dsb. Bagi gue acara ini worthed chingu buat disaksikan. Banyak yang bisa diambil dari sini dari mulai manusia bisa menyatu dengan alam, menghargai pemberian Tuhan melalui alam yang bisa dinikmati baik hasil flora/faunanya, pentingnya teamwork, bekerja keras untuk survive, tahu bagaimana cara bersyukur dan tahu menikmati kebahagiaan meskipun sederhana (meskipun hanya makan satu potong ikan setelah mancing seharian contohnya). Wajah2 mereka ketika makan itu bahagiaa banget meskipun kalo dibilang cukup ya enggak juga makanan itu buat mereka. Sedikit makanan/seberapapun itu dibagi2 sama rata, cuman kebahagiaan itu terpancar sekali dari muka mereka. Itu yang indah menurut gue*. Ada guest lain juga yang di akhir acara bilang kalo dengan ikut acara ini dia menyimpulkan satu kata yakni “gomaun” atau “berterimakasih” atau “bersyukur”. Dia ngerasa beberapa hari hidup di jungle telah memberi pelajaran dia untuk bisa lebih berterimakasih/bersyukur tentang apa yang telah didapatkan. Keren ya? Dan gue rasa pelajaran terbesar yang bisa diambil dari LOTJ episode Brunei ini adalah  #ThankYou juga. Perasaan syukur/berterimakasih terhadap sesuatu yang telah didapatkan, sekecil apapun itu. Dengan berterimakasih, kebahagiaan itu akan didapatkan manusia. Bahagia adalah sederhana, ketika kita mudah bersyukur/berterimakasih terhadap pemberian Tuhan meskipun sedikit ^^. #ThankYouLOTJ

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

Gomawo~ ^^

LOTJ Brunei 2_3_1.mp4_000173640

LOTJ Brunei 2_3_1.mp4_000683983

LOTJ Brunei 2_3_1.mp4_000758291

LOTJ Brunei 2_3_1.mp4_001048515

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_000133033

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_000095695

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_000254988

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_000371404

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_000803269

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_001263997

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_001683950

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_001855989

LOTJ Brunei 2_3_2.mp4_001858525

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. dea mengatakan:

    eonni denger soundcloud CY deh hehe, bahas exo channel juga dong..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s