Fakta-Fakta BTS Part 150 (Menggenggam Kebahagiaan)

Posted: September 16, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video – [ENG] 150513 Kim Namjoon (Credit: Big Hit Ent, subbed: Bangtan trans subbing team), [ENG] 150901 JUNGKOOK Vlog (Credit: Big Hit Ent, subbed: Kimmy Yang), [ENG SUB] 150907 BTS – 화양연화 On Stage – Prologue (Credit: Big Hit Ent, subbed: GeniusSyub)

[ENG] 150513 Kim Namjoon.mp4_000039566

[ENG] 150901 JUNGKOOK Vlog.mp4_000036903

  • *sebenernya gue bingung mau update BTS yang kayak gimana, bener2 ga dapet ilham udah agak lama ini. Gue nonton video2 update-an mereka cuman ga ngerasa itu worthed buat ditulis jadi sebuah “fakta”, makanya tiap kali nonton ya semacam “udah, udah tahu, end”. Selain itu semingguan ini gue sakit dan jari2 gue tulangnya ada yang trouble/sakit jadi kurang ada mood buat bikin postingan panjang. Sesekali doang updatenya, itu karena bener2 pengen kayak LOTJ kemaren*. Ok anyway kali ini gue bakalan update sedikit. Log2 BTS akhir2 ini ga jauh2 dari kegiatan mereka photoshoot di Kota Kinabalu Malaysia. Semua member kurang lebih sama aja kesannya, mereka ngerasa kegiatan mereka itu semacam healing. Mereka bisa bersantai di pantai, menikmati sinar matahari yang cerah, main di kolam renang dsb. Meskipun itu dalam rangkaian kerja juga karena itu sesi photoshoot, tapi mereka ngerasanya bener2 kayak liburan yang sangat berkesan. Mereka seneng bisa liburan dengan style seperti itu, ala2 pantai tropis. Untuk RapMon sendiri, di Kota Kinabalu itu dia bikin kurang lebih 20 lagu/melodi. Dia ngerasa nyaman sekali di situ sehingga inspirasipun datang dan terciptalah 20an melodi itu *mungkin aja ada diantaranya yang masuk next album mereka yah~. Berarti sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui, liburannya dapet dan lagupun dapet, yeokshi leader RapMon~*. RapMon sendiri ngerasa pengalaman liburan di Kinabalu bersama member2 BTS itu harus dia ingat dalam waktu yang lama *semacam ketika penat, dia masih bisa merasakan feel santai ketika mengingat liburan yang menyenangkan itu*
  • Ada log lain, lognya JungKook. Dia cerita di log hari itu kalo hari itu hari ulangtahunnya (1 September) *BTS itu yang ultahnya gue hafal bener cuman Suga karena Maret chingu, yang lain enggak, wkwk. Idol2 lain pernah baca juga cuman lup. Paling kalo di facebook itu kan di TL suka dipost hari ini ultahnya siapa, nah itu gue baru semacam ngucapin di SNSnya, cuman kalo dari diri gue sendiri ya enggak hafal, hehe~.  Cuman yang Maret2 aja yang gue inget kayak Jackson X MINO X Suga, soalnya bulannya sama dengan gue*. Nah si JungKook cerita kalo sebelum hari ulangtahunnya tiba, BTS ada tour dan ultah itu dirayain di stage ketika tour itu. Dan hari itu jadi semakin spesial karena setelah itu semua member dan orangtua member BTS kumpul dan makan bareng. Ketika makan itu tiba2 ada cake ulangtahun dan semuanya nyanyi HBD buat dia. JungKook sendiri ngerasa kalo kegiatan makan bersama itu akan diingatnya sebagai salah satu kenangan dalam waktu yang lama *kalo RapMon masa2 liburan yang menyenangkan bersama sabahat/member BTS yang bakalan diinget lama, kalo JungKook perayaan ultahnya bareng member BTS dan keluarga. Gue rasa itu mindset yang bener, karena dengan bisa mengingat  kenangan2 yang membahagiakan ketika sedih, hati akan lebih nyaman. Kita ga berekspektasi 365 hari dalam setahun selalu bahagia kan? Oleh karena itu moment2 bahagia akan sangat berharga jika benar2 digenggam dalam waktu yang lama. Sehingga kapanpun sedih, moment2 itu bisa jadi semacam obat/healingnya. Moment apa saja, dan semua orang pasti punya moment2 kebahagiaannya masing2*
  • *Yang lagi booming banget itu화양연화 On Stage – Prologue kan ya, tapi itu memang keren banget sih, dalem. Gue keluar airmata ketika nonton itu. Apalagi lagunya juga feelingnya dalem banget, keren banget, butterfly. Gue ga bisa nulis fakta tentang itu karena belum ada penjelasan dari BTS tentang cerita di video itu setahu gue sampai saat ini, jadi paling gue nulis pandangan gue aja ketika nonton itu. Gue rasa video itu bener2 kayak “화양연화/The Best Moment In Life” part kedua. Dan memang begitu, akan ada화양연화2 kan ya. Gue rasa itu video yang heartbreaking, yang dalem banget strorynya. Perasaan yang manusia yang sedang berada di “best moment in life”nya (karena dia remaja berusia 20an yang lagi waktunya seneng2 sama temen2nya) cuman di sisi yang lain menanggung semacam beban hidup yang sangat berat karena background hidupnya yang penuh masalah. Gue rasa gue bisa nangis (relate ke storynya) karena gue pernah juga ngerasain yang semacam di story itu. Sesuatu yang terlalu dalam membekas di hati gue yang akhirnya membuat gue ngerasa pengen menyerah juga. Cuman kalo gue ga seperti visualiasasi di video itu yang nyebur ke laut (semacam mau bunuh diri). Bunuh diri itu bukan pilihan gue (sebagai muslim) karena yang gue tahu orang2 yang bunuh diri jelas masuk neraka, makanya seberat apapun ya ditahan aja. Semacam “ga usah membunuh diri sendiri, karena pada akhirnya manusia akan mati dengan sendirinya kok kalo memang sudah waktunya, jadi ya bersabar aja”. Cuman sebagai manusia ya kadang dikeluarkan juga uneg2 itu. Yang biasanya disimpen dalam hati aja tapi ada moment dimana semua itu dikeluarkan. Ga sampe percobaan bunuh diri juga, dalam bentuk curhat/nangis sendirian di tempat yang lapang dan sepi misalnya. Gue rasa wajar lah sebagai manusia kadang semua itu dikeluarkan, asal pada batas2 yang masih bisa ditolerir/ga sampe membahayakan nyawa sendiri. Tentang video itu, video itu kan karya seni aja, sebuah visualisasi konsep. Gimana si video bisa nyambung sama lagu dan konsep BTS di화양연화 yang memang pengen mengangkat tema kalo “The Best Moment In Life” itu semacam punya 2 sisi. Di satu sisi membahagiakan tapi bisa juga begitu menyedihkan, hingga bisa saja orang menyerah karena itu. Dan itu semacam pelajaran juga bagi orang lain kalo menurut gue, kalo hidup di usia 20an itu rawan sebenernya. Iya di satu sisi memang membahagiakan, waktunya bermain bersama teman2, bercanda dsb, cuman gue rasa ada juga sisi2 gelapnya. Meskipun ga sampe membunuh, pasti ada masalah2 yang terjadi di usia itu kayak beda pandangan dengan orangtua, ditinggal pergi keluarga (mati, cerai dsb), cita2/keinginan yang tidak tercapai dsb. Orang akan cenderung lebih sensitif di usia itu menurut gue. Gimanapun usia 20-25 tahun itu bener2 masih remaja dan di rentan usia itu banyak sekali moment2 dalam hidup yang terjadi, semacam awal dari sebuah kedewasaan yang riskan. Ibarat bunga, dia baru proses merekah dan akan mudah goyah bahkan jatuh kelopak2nya kalo kena angin yang begitu kencang. Kayak di MV INEEDU, bunga2 itu malah berguguran padahal storynya sedang musim semi yang notabene musim awal. Ya memang kayak gitu konsepnya, di satu sisi semacam awal tapi bisa juga menjadi akhir dari “The Best Moment In Life” itu sendiri. Kembali lagi ini karya seni sih, jadi ya lebih bijak aja dalam menginterpretasikannya, itu saran gue. Cuman kalo gue, gue rasa yang terpenting adalah seberat apapun jangan sampe bunuh diri itu menjadi pilihan. Sama kayak RapMon X JungKook di tulisan awal gue, tetep ada moment2 bahagia kok yang bisa selalu digenggam sesedih apapun kita, jadi gunakan itu untuk penyembuh. Di video ini juga begitu sebenernya, ceritanya anak2 BTS lain memperlakukan V dengan baik sebagai teman, bahkan di saat V naik mercusuarpun mereka bilang supaya V turun dsb, berarti mereka peduli. Seharusnya V bisa menggenggam kenangan indah bersama temen2nya di BTS itu sebelum dia terjun/ga jadi jadi terjun lalu kemudian turun. Itu idealnya, cuman karena ini karya seni (sekali lagi), jadi ya dibikin dramatis alias itu cuman acting saja, supaya konsep화양연화-nya dapet. Sekali lagi, sesuatu yang bisa diambil dari situ menurut gue adalah selalu genggamlah moment bahagia yang kalian pernah dapatkan (entah dengan teman/keluarga/apapun itu) ketika sedih. Ada yang bilang bahagia itu pilihan. Jika kita memilih untuk bahagia, maka kita akan bahagia meskipun dalam keadaan sedih. Namun jika kita memilih sedih, sebanyak apapun kebahagiaan yang pernah kita alami, kita akan tetap bersedih. Karena sebuah pilihan, maka gue rasa yang paling tepat adalah memilih untuk menjadi bahagia meskipun sedang menghadapi kesedihan. Meskipun hanya satu kebahagiaan kalian di dunia ini, genggamlah itu ketika kalian sedih, sehingga hati kalian akan menjadi lebih nyaman. Seperti satu lilin di tengah kegelapan, meskipun kecil, jadikanlah itu sebagai penerang hati kalian yang gelap. Maka dari itu, carilah ”화양연화/The Best Moment in Life” versi kalian sendiri lalu berterimakasihlah selalu pada Tuhan karena telah mendapatkan itu. Mohon agar화양연화itu bertahan lama di hati kalian dan dapat kalian gunakan jika kesedihan datang. Dengan memikirkan kebahagiaan itu, semoga kesedihan itu perlahan akan hilang. Semoga chingu~amin. *

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000559392

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000569986

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000572029

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000579745

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000584458

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000587378

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000589255

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000596721

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000598848

[ENG SUB] 150907 BTS - 화양연화 On Stage - Prologue.mp4_000616449

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. LoveKpop mengatakan:

    ..bner bgt chingu brasa pgen nangis ntn bts prologue itu., apa ya emm maknanya kyk yg “kmu gx prlu mrasa sendiri mrasa plg menderita dsb karna ktika kmu mmbuka mata kmu lebar-lebar kmu bisa tau bahwa sllu ada kebahagiaan dan harapan disampingmu.”.. =D Jin Jin my bias kasian bgt fto sndirian, sni fto ma q. heheheh readers bru salam kenal.. *panjang bgt.!!!!

  2. Nff mengatakan:

    Bener bgt Ka, usia segitu emang bikin orang lebih sensitif. Baper mulu apalagi kalau apa yg kita inginkan gak jd kenyataan. Ngejalanin hal yg gak kita mau, tp tetep hrs dijalanin, gak di dengerin usulannya, apalagi kalau udah beda pendapat sm orangtua duuh dilema~
    Trus saat liat temen2 udah pd lari dan kita msh jalan di tempat. Hidup rasanya beraaat bgt, bahkan saat lg ketawa pun bisa yg tiba2 nangis dan berasa sakit bgt. Dan bener kalau lg sedih gtu, paling ampuh buat nguranginnya yaa dengan mengingat masa2 bahagia. Soalnya dg mengingat itu dpt membuat kita lebih bersyukur jg…

  3. Tary mengatakan:

    Dari semua tulisan kakak diblog ini, ini postingan kakak yg buat aku nangis.

  4. Annisa Icha mengatakan:

    Aku juga terharu dan agak merinding lihat prolog bts itu. Apalagi waktu lihat V. V aktingnya dapet banget, yang lain juga sih. Tapi berhubung yang ditonjolin V, jadi berasa V aktingnya paling bagus. Agak merinding lihat adegan pertama, aku mikir V habis berkelahi atau gimana sampai kaya’ gitu. Kata-katanya kak Linda sangat menginspirasi!👍

  5. tuing mengatakan:

    tengah malam nangis gara-gara bts prolog tapi itu beneran the best prolog dan kata-kata author bener banget
    motivasi banget kata-katanya

  6. Seulrinnie mengatakan:

    Kata kata kak linda bagus bangeettt.. Tapi berhubung aku masih ABG labil yg usianya baru 14 tahun, jadi aku juga gk tau apa apa tntang org dewasa yang usianya udh 20-an.. Jadi, prolog itu juga aku kurang dapet feelnya.. Tapi, terlepas dari semua itu, akting V bagus banget, astagaaa.. Apalagai waktu V loncat, itu pemandangannya keren banget.. Mataharinya oren oren gitu..
    Ohya, ngomong ngomong, semoga kak linda cepet sembuh ya jarinya.. Jadi bisa ngetik panjang panjang lagii.. Soalnya aku suka semua tulisan kakak..

  7. Iin mengatakan:

    ka linda nih udah kya Pak mario teguh…kta2nya sungguh super sekali… eemmm dalem banget yah trnyata maknanya… bener usia segitu emang lgi seneng2nya tpi ada saat dimana kita benar2 dibebani oleh sesuatu . kya aku sekarang, umur aku udah di akhir belasan (19th) dan aku di bebani sma satu hal yg bener2 berat buat aku jalani krna ini mnyangkut masa depan aku.. *tuh kan malah curhat*

Tinggalkan Balasan

