Fakta-Fakta BTS Part 151 (Ryeowook: Mereka Baik)

Posted: September 21, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video –  [ENG] 150920 BTS cut @ Enter K (Credit: Enter K, subbed: KimmyYang) , 2015 Hit It Audition 3 # 4 슈가 of 방탄소년단 (Credit: Big Hit Ent)

  • Di video untuk keperluan audisi Big Hit ke-3, Suga keliatan ngeliat video audisi dia dulu ketika mau masuk Big Hit. Yang dia pake baju ijo garis2 itu chingu, hehe. Waktu itu Suga dateng ke audisi Big Hit yang pertama, dan sekarang sudah jalan generasi ke-3nya. Suga ketika ngeliat video masa lalunya semacam “ah jinjja, motbogetda/ah~aku keknya ga bisa ngeliat >.<” seperti itu. Dia suka semacam “malu” sendiri kalo ngeliat video itu chingu, apalagi dia tahu kalo yang udah nonton itu pasti banyak (kesebar di youtube soalnya, haha). Waktu itu Suga mukanya masih chubby juga, gue rasa semua ARMY udah nonton video audisi itu juga, hehe. Dia cerita kalo sejak di Daegu (kampung halamannya) dia udah suka bermusik dan akhirnya ikut audisi, lolos dan training di Seoul hingga jadi seperti ini. Dia ngasih semangat buat calon2 hobaenya di Big Hit *gue rasa Suga sejak audisi itu udah gitu style ngerap-nya chingu, udah bagus (Suga’s style). Suga, gimanapun masa lalu ga bisa dihapus, dan itu malah jadi kenangan Suga kan sekarang, hehe. Gimanapun artist2 besar itu asalnya kan dari bawah ya chingu, pasti dari proses audisi dsb, ga instan. Ini jadi pelajaran juga sih menurut gue, kalo sesuatu yang besar selalu dimulai dari yang kecil*

2015 Hit It Audition 3 # 4 슈가 of 방탄소년단.mp4_000006208

Why We Love BTS #33- Min Yoongi Pre Debut.mp4_000028875

Why We Love BTS #33- Min Yoongi Pre Debut.mp4_000090541

  • BTS sama Ryeowook udah sering ketemu di radio kan ya, jadi ya pasti sedikit banyak Ryeowook udah tahu BTS itu anak2nya gimana. Nah di salah satu VCR BTS di TRB HongKong, keliatan kalo J-Hope itu antusias banget buat ngedance2 lucu di VCR itu. Ya kayak biasanya J-Hope, ceriaaa sekali, dan keliatan tulusnya, all out, dari hati. Makanya setelah ngeliat VCR itu Ryewook ngasi komentar kalo mereka (anak2 BTS) adalah anak baik. Ada 2 MC di acara itu, Ryeowook dan satu cewek. Nah MC ceweknya ini nanya “anak baik? (kok bisa?)”. Ryeowook secara ga langsung ngejelasin kalo dia bisa menilai kayak gitu dari cara J-Hope dengan begitu bersemangat menari2 lucu untuk fans2nya. Dia bilang “Hob-an, kenapa kamu menari dengan begitu bersemangat seperti itu?”. Semacam Ryeowook ngerasain tulus/dari hatinya J-Hppe di VCR itu. Dia juga ngejelasin kalo J-Hope itu namanya J-Hope karena dia anak yang penuh dengan “harapan” *kalo dari feeling gue, si J-Hope itu anaknya memang baik chingu, tulus/dari hati, dan itu semacam terbukti dari video2 BTS selama ini yang jumlahnya banyak banget. Kesan yang gue tangkep seperti itu, dia selalu semangat dan gue rasa itu dari hati. Kalo ada dia, semuanya jadi bright. Dan Ryeowook bisa komen begitu tadi gue rasa karena memang dia udah sering ketemu BTS di radio sejak debut dan tiap comeback, jadi sedikit banyak udah tahu BTS itu gimana. Gue rasa Ryeowook bisa ngomong “mereka anak baik” itu bukannya tanpa alasan, pasti memang karena kesan yang dia tangkep begitu. Secara keseluruhan, gue rasa anak2 BTS itu sisi2 tulusnya/dari hatinya ketika melakukan sesuatu keliatan chingu. Bikin lirikpun mereka semacam bener2 dari hati, dalem jadinya. Gue jelas ga tahu semua sisi orang lain, cuman dengan denger kesan2 kayak gini gue ngerasa nyaman chingu. Gue seneng ngedenger yang begini2. Contohnya J-Hope tadi, dia keliatan tulus tiap melakukan sesuatu (dari hati) dan itu menurut gue bagus untuk dijadikan contoh. Dengan melakukan sesuatu dengan tulus/dari hati, gue yakin itu akan sampe ke orang2 chingu. Kayak yang dilakukan J-Hope ini, yang akhirnya sampe ke hati Ryeowook sampe dia bisa komentar seperti itu. Semoga dari sini kita jadi sama2 bisa belajar untuk jadi orang yang bisa semangat dan bisa melakukan sesuatu secara tulus/dari hati ya ^^*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

[ENG] 150920 BTS cut @ Enter K.mp4_000103233

[ENG] 150920 BTS cut @ Enter K.mp4_000104833

[ENG] 150920 BTS cut @ Enter K.mp4_000128633

[ENG] 150920 BTS cut @ Enter K.mp4_000132800

[ENG] BTS @ iFun Music full VCR.mp4_000162083

[ENG] BTS @ iFun Music full VCR.mp4_000163583

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Seulrinnie mengatakan:

    Itu suga waktu kecil kayaknya mirip siapaaa gitu.. Tapi ngomong ngomong, suga udh manis dari kecil yaaa~

    Iya emang, keliatan bgt member2 BTS itu baik bgt, tulus dari hati.. Gk ada sama sekali kesan kyk dipaksakan.. Aku aja yg pdhal kenal BTS lewat layar (bukan ketemu langsung maksudnya) udah tau kok kalau member2 BTS itu emang baik..

  2. Kookies mengatakan:

    kak, bikin review-an rapmon di running man dong… hehe soalnya gabisa liat videonya. dan tulisan2 kk ini sangaatt membantu bngt buat fans2 gak modal kuota kayak aku ㅠㅠ

  3. CRT mengatakan:

    Annyeong eonni..
    Maaf slma ni jd pmbca glapmu..
    Kenalin nmaQ uli,qt seline loo..sma” 92,tp mgkin lbh tua aq dkit :p
    Sbnrnya aq ngfans ma 2AM 2PM GOT7 n DAY6 aka jyp fam fans😀 tp akhr” ni lg ngfans sma big bang gara” dgerin lgux yg Bae Bae..tp pliss bwt klian yg dbwh 17th,jgn ntn MVx..it’s not your style tteumune
    Udh ah basa basix..
    Aq bkn fans BTS,tp aq bca d brta online katae jin mo keluar dr BTS,bnr gak si?
    I hope its just issue,cz mnrtQ mrka keren kok..

  4. chimamutssinz mengatakan:

    Reblogged this on chimamutssinz's Blog and commented:
    Ahh.. gak salah ngebiasin makhluk imut nan menggoda ini.. Jhope! My hope and my precious ^^ Selalu ngerasa dunia ini indah dan gak ada hal buruk yang terjadi tiap kali ngeliat senyum Jhope dan nonton semua videonya. Cinta banget sama Bts.. mereka itu vitamin dan suplemen positif buat aku ^^

  5. syschans mengatakan:

    kak, aku udah baca banyak review kakak ttg BTS. tulisan kakak menginspirasi aku buat nulis juga. btw, kenalin aku syscha, 98L. ^^

  6. Iin mengatakan:

    si Suga ini lucu ya pas kecil tpi kok ya sekarang mlah mkin keliatan imut bangett…
    pengen jadi orang yg kya Jhope ini .. yg selalu tulus,semangat , bright… orang yg kya jhope ini aku yakin banyak yg suka…bahkan yg tdinya benci pun bisa jdi suka krna apa?? ya krna ktulusan dia itu.. dan jhope ini bener2 ngingetin aku ke Temen deket aku persis banget.. klo jhope kya temen ku klo aku kya jimin. dan si jimin ini ngerasa klop bnget sma jhope sma kya aku yg klop bnget sma tmen aku itu…

Tinggalkan Balasan

