Fakta-Fakta SEVENTEEN Part 13 (SEVENTEEN Dan Super Junior)

Posted: September 30, 2015 in About SEVENTEEN
Tag:

Say The Name! SEVENTEEN!

Source: Video –  [Eng Sub] Seventeen – Sukira 150915 (Credit: KBS, subbed: KPop Subbers328)

  • Anak2 SEVENTEEN ada yang pernah ke dormnya Super Junior dan mereka makan bareng di sana chingu. DongHae bahkan masakin ramyun buat mereka. Yang dateng ke dorm itu adalah SeungKwan X DK X Hoshi. Mereka juga tidur dulu di dorm SuJu sebelum mereka pulang Kalo Ryeowook sendiri, dia pernah minum kopi bareng JungHan X S.Coups *wah berarti deket yah mereka sama SuJu. Mungkin bisa jadi the next SuJu si SEVENTEEN ini. Membernyapun sama kan ya, 13. For some reason I think SEVENTEEN gonna be something oneday chingu. Semoga bisa sekeren SuJu atau bahkan lebih. SEVENTEEN fighting!!!*
  • SEVENTEEN di comeback ini pernah jadi peringkat 2 di acara musik dan peringkat satunya Red Velvet. Begitu denger kalo no.1nya hobae Ryeowook di SM, Ryeowook cuman bisa bilang “maaf” ke mereka, hehe *tapi peringkat ke-2 juga keren kan ya, apalagi mereka baru debut*
  • Anak2 SEVENTEEN pernah ngecover “sorry sorry”nya Super Junior di Mucore dan DK minta Ryeowook supaya ngeliat performance itu, dia ngasih linknya. Ryeowookpun ngeliat dan kesan dia adalah performance SEVENTEEN keren banget, dia tersentuh. Yang membuat Ryeowook tersentuh adalah SEVENTEEN ga hanya ngedance dengan versi aslinya tapi diarrange lagi dan bahkan ditambah rap. Ryewook sendiri ngerasa kalo 13 member SEVENTEEN semuanya adalah dancer2 yang bagus *setuju, mereka rapiii banget kalo ngedance, energic juga, keren. Mereka ber13 cuman keliatan banget rapinya, keren*
  • Ketika Ryeowook nanya siapa member yang paling ga bisa dan paling bisa ngedance, mereka bilang mereka ber13 bagus semua cuman RyeOwook sendiri pernah denger kalo SeungKwan bilang dia yang paling kurang bisa. ngedance Hoshi ngerasa ga gitu juga, hanya saja SeungKwan agak pendek, hehe. Ryeowook sendiri ngerasa semua member SEVENTEEN pekerja keras semua dalam hal dance *sebagai performance group yang membernya banyak, gue rasa SEVENTEEN ini udah kerja keras banget chingu untuk bisa perform sekeren ini, makanya ya ga heran Ryeowook komentarnya kayak gitu*
  • Pre Order album “boys be” mencapai 30.000 copy lebih chingu *termasuk penjualan yang besar di K-Pop ini. Gue udah baca beritanya juga di media2 online. Congratz SEVENTEEN!. Kerennya adalah, member2 SEVENTEEN bener2 secara langsung contribute di album mereka, bahkan sampe ke performance (koreo)nya segala, itu menurut gue point plus banget*
  • Ketika mereka ditanya Ryewook ada lagu apa lagi selain title track “mansae” di album baru mereka, si Hoshi bilang ada lagu yang judulnya “OMG” yang genrenya EDM. Nah Ryeowook nanya “EDM itu apa?”. Hoshi jadi flutter/bingung gitu ngejawabnya, dia ga paham2 banget juga soalnya. Dia akhirnya cuman bisa ngasih contoh dengan ngasih beat ala2 EDM. Harusnya ini tugas WooZi kan ya buat ngejelasin, cuman dia belum dateng chingu. Yang ada di studio itu baru Hoshi X JungHan X S.Coups X Dino X WonWoo X MinGyu. S.Coups lalu nyaut kalo EDM itu adalah Electronic Dance Music. Ryeowook notice kalo manager mereka barusan ngasih tahu juga dari balik pintu masuk *SOS manager, hehe. Untung ada manager ya~*. Jadi EDM itu singkatan dari Electronic Dance Music. Contoh lagu bergenre ini selain “OMG”nya SEVENTEEN adalah “dope”nya BTS. Simplenya, genre ini adalah genre untuk lagu2 yang tujuannya didance-kan atau untuk group yang konsepnya “performance group” kayak mereka. Sorry-sorry X mr.simple-nya SuJu itu juga EDM, genrenya dance dan musiknya dibuat dengan alat musik sintesis (electronic). Contoh lain kayak EXID yang “up and down”.
  • Kesan Joshua ketika pertama kali denger demo lagu dari Woozi yang “when I grow up” dia ngerasa bingung chingu. Ini karena melody yang dibuat Woozi ga seperti melody lagu pada umumnya bagi Joshua, sehingga Joshua sering nanya ke Woozi harus gimana dan gimana *tapi Woozi keren lhoh, bisa bikin lagu dengan banyak genre*. Itu Ryewook sampe bilang kalo Woozi adalah genius composer *Woozi~~ TT TT TT*
  • Ketika ditanya Ryewook tentang kapan waktu yang paling dapet buat Woozi dalam bikin lagu (soalnya composer beda2 style kan ya kalo bikin lagu, ada yang siang ada yang malam), Woozi bilang paling kena pas waktu subuh. Dia ngerasa feelingnya dapet ketika waktu2 subuh. SeungKwan sendiri cerita perah nemenin Woozi ketika Woozi bikin lagu Mansae dan ketika subuh lagu itu jadi dan SeungKwan diminta ngedengerin. SeungKwan sempet ketiduran waktu itu dan begitu bangun udah subuh dan lagu itupun jadi.
  • MinGyu aneh chingu *haduh~~~*. Jadi sebelum ini, dia diminta nulis siapa member yang paling awkward bagi dia. Karena ga ada, makanya dia nulis Dino padahal Dino sama dia itu deket, bahkan baru aja nonton film bareng, haha. Dia ditanya Ryeowook alesannya milih Dino apa dan jawabannya ya karena ga ada itu makanya nulis Dino, wkwk. Ryeowook bilang “Dino bisa sakit hati ini” haha *sabar Dino, MinGyu mah gitu orangnya, haha*.
  • Kalo S.Coups, dia ngerasa awkward sama Woozi. Alesannya adalah mereka sudah ama2 dari waktu yang lama jadi udah ga ada lagi bahasan yang bisa mereka omongin, jadinya awkward. Mereka berdua trainingnya paling lama juga soalnya *nah kalo ini alesannya masuk akal. Lhah MinGyu tadi, masa karena ga ada dia lalu nulis orang secara random, kan bisa sakit ati itu yang ditulis, apalagi kalo memang deket, haha. Ini karena bisa jadi member yang ditulis itu ngerasa kalo MinGyu ngerasa ga deket sama dia padahal deket, bisa salah paham kalo ga dibahas gini. Lain kali jangan begitu yah MinGyu~, kalo ga ada ya ga ada aja, jangan nulis yang mengada2*
  • Kalo Dino, dia ngerasa dia awkward sama leader S.Coups. Bukan awkward yang gimana2 tapi lebih ke karena selisih usia mereka jauh. Makanya Dino semacam menjaga banget kalo ngomong sama S.Coups *nah gini dong MinGyu, alesannya masuk akal~. MinGyu lagi MinGyu lagi, wkwk #peace. Oya, bagi kalian yang kepo tentang SEVENTEEN di ISAC (Idol Star Olympic Championship) Special Chuseok kemaren, SEVENTEEN juga gue bahas. Gue masukin sekalian jadi satu di postingan BTS part 153-154. MinGyu sendiri main di beberapa cabang, di futsal sama basket. Di futsalnya dia berhasil ngegolin 1 gol. JeongHan juga ikut futsal mewakili SEVENTEEN. Di luar topik chingu, gue kok tiap ngeliat WonWoo itu kayak ngeliat Seulgi Red Velvet versi cowok ya? terutama dari mata dan senyumnya chingu~. Ada ga yang ngerasa gitu juga? Tiba2 kepikiran soalnya*
  • Kebalikan sama SeungKwan yang mudah nambah berat badan, Woozi bukan tipe yang mudah nambah berat badan. Untuk kulit, Woozi ditanya fans kulitnya kok bisa bagus gitu rahasianya apa. Kayak Suga chingu, dia ga pake apa2, ya udah bagus aja katanya. Dia bahkan ga pake body lotion juga *tapi memang putih banget kan ya Woozi ini, kayak Suga BTS. Semacam kembaran ya mereka berdua ini, secara fisik hampir sama, skillpun sama2 bisa compose lagu. Gue rasa banyak orang yang notice sama hal ini*
  • Ketika ditanya ada ga member yang mereka semacam “iri” dengan member itu. Untuk Joshua, dia semacam “iri” dengan kemampuan producing lagunya Woozi. Dia pengen bisa compose lagu sendiri juga. Ryeowook lalu minta Woozi buat ngajarin Joshua ^^ *Ryeowook take care banget anak2 SEVENTEEN chingu, keliatan banget, gue seneng ngeliatnya*. Kalo MinGyu, dia “iri” sama member SEVENTEEN yang dari luar Korea kayak Jun X The8 X Joshua X Vernon. Dia suka “iri” sama orang yang bisa bahasa asing chingu. Dia sendiri belajar cuman dia ngerasanya ga mudah, makanya suka pengen banget bisa bahasa asing seperti member2 itu. Kalo Jun, dia “iri” sama kepercayadirian S.Coups yang maksimal banget ketika udah di panggung *”iri” yang positif ya semuanya, memacu untuk terus lebih baik. Buat MinGyu X Joshua X Jun, semoga kalian juga bisa seperti mereka ^^*
  • Pesen Ryewook buat SEVENTEEN dalem banget chingu ketika acara radio ini selesai, dia bilang “jangan berubah ya, aku menunggu album kalian ke depan, kalian udah keren” *so sweet~ gue harap SEVENTEEN tetep ber13 dalam waktu yang lama. Mungkin Ryewook bilang begitu karena member SuJu juga 13 chingu*. MinGyu juga ngomong sesuatu yang dalem banget di ending acara radio ini, dia bilang “aku ingin kita selalu sehat dan bahagia dalam waktu yang lama” *semoga yah, SEVENTEEN fighting!!! Super Junior juga Fighting!!!*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000613813

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000622455

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000649649

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000666866

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000759725

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000821020

[Eng Sub] Seventeen - Sukira 150915 (1-3).mp4_000843809

[Eng Sub] Seventeen Sukira 150915 (3-3).mp4_001000799

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Husna Amin mengatakan:

    knp g ada yg iri sm Wonwoo ya?Wonwoo tambah ganteng sekarang…

  2. Yong mengatakan:

    Iyasih, eon. Mana ada sih yang ngga iri kalau ada member yg bisa bikin lagu gitu. Ryeowook emang tipe2 care eomma gitu jadi ya pasti akrab banget secara gitu member 17 juga friendly2 jadi gampang akrab. Gue sendiri sih merasa lagu when i grow up belum bisa se’enak’ 20. OMG sendiri buat gue sih kayak semacem JamJam. Ngga jauh2 lah. Tapi menurut gue sih Wonwoo itu beda banget sama Seulgi… Irinya Joshua bagus juga tuh, bagus… Bukan iri yang negatif gitu.

  3. utiie mengatakan:

    Ya ampun eonni, bener banget aku baru ngeh kalo WonWoo somehow kok ya mirip Seulgi, apalagi pas liat capture pic yg paling bawah makin notice jadinya. Ah kebetulan bgt deh Seulgi bias ku di RV nah WonWoo pun bias no.1 di Seventeen (maklum anak Seventeen hampir 80% nya bias ku hahaa) coba suatu saat mereka bisa selfie/fotbar makin keliatan kembar tuh, cantik-ganteng.

  4. HyenaP26 mengatakan:

    Aku suka bgt postingan eonni kebetulan aku suka semta boygroup yg eonni review.
    Fighting eonni !

  5. HyenaP26 mengatakan:

    Aku suka bgt postingan eonni kebetulan aku suka semua boygroup yg eonni review.
    Fighting eonni !

  6. Margaretha mengatakan:

    Aku belum nonton yg ISAC Chuseok special.. Jadi Jeonghan ga ikut main basket padahal dia jago loh liat aja di 17 Project

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s