Fakta-Fakta BTS Part 155 (Suga X Ideal Type X Music)

Posted: Oktober 4, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Article – 방탄소년단] 3 미니앨범화양연화 pt. 1’ 발매 (Credit: hankooki sports, translated: KimmyYang)

BTS ngereveal ideal type-nya di interview ini. Ini adalah interview jaman ”화양연화”/hwayang yeonhwa/The Best Moment In Life Pt.1 keluar yang dipublish sama media Korea online (hankooki). Ga cuman ini sih BTS ngereveal ideal type-nya, sebelum2nya juga udah. Dan ini salah satunya.

1

  • J-Hope suka wanita yang hanya melihat dia dan banyak memikirkan dia. Dia juga berharap wanita itu bisa membantunya/mendampinginya dalam melakukan sesuatu.
  • RapMon suka wanita yang pake converse high. Gara2 dia mention ini, wanita yang pake converse high jadi meningkat lhoh, haha. Dia bilang jadi malu sendiri karena sering nyebut2 itu *mungkin kalian juga salah satunya, haha*
  • Jimin di interview ini bilang kalo dia ga begitu mengerti ideal type-nya yang kayak gimana. Ini karena dia belum banyak bertemu dengan wanita. Dia akan senang jika ada seseorang yang mendekati dia, “siapapun, tolong dekati aku” katanya.
  • V suka wanita yang pengertian. Ideal type-nya adalah wanita yang bisa take care dia dengan baik.
  • Kalo Suga, dia suka wanita yang cuek, pendiem, real atau wanita yang tangguh. Suga juga bakalan seneng jika wanita itu punya hobi atau preferensi/kesukaan yyang mirip dengan dia. Suga ngerasa dia bukan orang yang punya karakter ceria dan ingin orang yang mirip dengan karaker dia. Dia akan seneng banget kalo wanita itu punya banyak ketertarikan dengan musik sehingga mereka bisa punya banyak hal untuk bisa diperbincangkan *berarti Suga suka orang yang kayak dia ya, bukan yang berbeda karakternya dari dia. Kalo berbeda karakter kan semacam “saling melengkapi”, misalnya Suga cuek dan ceweknya ga cuek, cuman Suga ga gitu ternyata. Dia suka yang sama aja dengan dia, yang ga banyak omong tapi real/tough. Semacam diem2 dan kompeten gitu ya berarti.  Gue rasa tipenya Suga ini cukup spesifik dari yang 4 member sebelumnya. Ini karena dia mention apa yang dia suka juga yaitu musik dan pengen wanita yang dia suka juga suka sama musik. Orang yang punya hobi/preferensi yang sama pada suatu hal memang lebih mudah nyambung sih ya, beda dengan yang beda hobi, butuh penyesuaian. Gue rasa ini bisa disimpulkan kalo Suga orangnya memang konservatif chingu, sama dengan postingan2 gue tentang Suga sebelum2nya. Konservatif itu semacam ga mau keluar dari zona-nya dia. Bukan tipe orang yang mau “bereksperimen” dengan suka hal2 lain di luar apa yang dia suka. Kayak ga mau ribet dengan penyesuaian2, ga mau ribet orangya, ya cuek tadi seperti dia bilang. Tentang musik, yang gue tangkep adalah Suga ingin wanita yang bisa diajak ngomong dengan “bahasa” yang sama dengan dia, yakni musik. Musik itu bahasa juga lhoh chingu. Dengan bahasa yang sama tadi, dia berharap hidupnya ga akan kesepian karena meskipun dia orangnya cuek/males banyak ngomong, cuman ada hal yang dia bisa perbincangkan dengan antusias juga dengan orang yang dia suka, yakni bicara tentang musik tadi. Musik menjadi semacam hal yang sangat signifikan/penting bagi Suga jadinya. Suga juga udah sering bilang kalo dia bener2 suka musik. Menurut gue ini sweet sekali karena hubungan Suga sama wanita idealnya ini akan lebih intens jadinya. Si wanitanya ga banyak omong/cuek, cuman kalo udah sama Suga jadi ga cuek, jadi antusias ngomong tentang musik tadi. Beda dengan orang yang ga cuek dan mau banyak bicara ke orang lain, berarti antusiasnya ga cuman sama Suga doang. Tapi memang gitu kan ya, orang pasti ingin pasangan yang “hanya melihat dia”, “hanya cerewet sama dia”, “hanya antusias/mau banyak omong sama dia”, bukan dibagi2 dengan orang lain. Makanya gue sering bilang Suga itu konservatif, tertutup sebenernya dia itu. Dia ceria itu keknya buat kerja doang, wkwk, aslinya ya ga gitu, lebih serius, tipe pemikir juga. Dengan dia ngomong “suka cewek yang suak musik” itupun bagi gue udah keliatan kalo dia memang tipe pemikir. Dia melihat musik itu jadi bukan kayak semacam industri/karya aja, tapi semacam dedikasinya untuk hidup itu ya di musik itu. Lebih dari karya, tapi sesuatu yang membentuk dia, membuat dia semangat untuk hidup, passion dia, sesuatu yang dia menaruh perhatian dan pemikiran yang sangat dalam ke hal itu, sesuatu yang dengan itu dia bisa berbagi dengan orang lain dsb. Kayak semacam “music is my life”, dedikasinya adalah untuk musik. Musik jadi sesuatu yang sangat berpengaruh di banyak aspek dalam hidupnya. Sepenangkep gue, musisi real itu ga hanya berkarya tapi menjadikan musik itu kayak jalan hidupnya juga. Sebagai muslim, gue memandang musik itu bisa kok diniatkan sebagai ibadah, contohnya ketika musisi bisa menggerakkan orang untuk lebih baik/memotivasinya melalui lirik2 di lagunya. Gue kemaren siang nonton Kick Andy dan tamunya adalah musisi jalanan yang mengajari anak2 jalanan lain untuk ngebikin musik mereka sendiri dan menjual karya2nya dalam bentuk CD untuk mendapatkan penghasilan.  Harapan dia adalah musisi2 jalanan bisa bermusik dengan professional dan bisa menjadi lebih baik. Dia ga dibayar karena itu, dia cuman pegang satu kata yang jadi motivasinya melakukan hal itu. Dia muslim, dia pegang kata2 Nabi Muhammad bahwa “orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain”. Dia ingin mengisi hidupnya dengan karya (musik) yang bermanfaat bagi orang lain. Musisi lain yang juga ngajar di komunitas jalanan itu juga sama. Dia ditanya apa motivasinya dan dia bilang dia melakukan itu sebagai bentuk ibadah. Kalo dari perspektif faith, gue setuju dengan pemikiran2 musisi jalanan tadi, bahwa dengan musik kita bisa melakukan sesuatu yang baik dan bisa membantu orang lain, sebagai bentuk ibadah juga jadinya. Gue rasa musisi yang punya mindset “musik/lirik itu dibuat untuk membantu orang lain/menggerakkan orang lain ke arah yang lebih baik” itu keren banget. Dan gue rasa BTS selama ini memberikan kesan kalo mereka berada di jalan itu. Mereka banyak ngasih makna2 dalem ke lirik2nya, dan itu something banget menurut gue. Lirik mereka banyak menggerakkan gue juga secara pribadi. Lirik2 mereka banyak ngasi pelajaran ke gue secara ga langsung. Semenjak tahu BTS terutama mixtape-nya RapMon, pandangan gue ke musik dan lebih umumnya ke kehidupan/wisdom itu agak berubah. Dan gue rasa perubahannya ke arah yang lebih wise/baik, gue berterimakasih/bersyukur dengan itu. Ga cuman liriknya, musik merekapun bagus dan gue merasa seneng ngedengernya. Balik ke Suga, gue ga tahu apakah Suga juga menjadikan “music is my life” itu sebagai bagian dari kepercayaan dia atau enggak, cuman secara passion sangat keliatan kalo musik itu mendarah daging di hidup dia.  Kembali ke ideal type, kalo ada yang sering baca postingan gue, gue sering mention musisi yang namanya Glen Hansard X Marketa Irglorva yang nyanyi lagu barat paling gue suka “falling slowly”. Nah mereka berdua itu menurut gue 2 musisi yang chemistry-nya keren banget chingu. Meskipun keknya bukan couple, tapi ketika nyanyi chemistry-nya keluar banget. Mereka kayak 2 orang yang bener2 punya bahasa yang sama, melody yang sama, yakni musik. Yang Glen main gitar akustik dan Marketanya main piano, mereka berdua duet. Indah banget gue ngeliatnya. Gue ga tahu Suga tahu musisi ini atau enggak, soalnya dia hip hop banget kan ya, cuman banyangan gue ketika ngebaca interview ini jadi keinget 2 musisi itu chingu, hehe. Pengajar musisi jalanan di Kick Andy tadi juga couple, musisi Jazz di Jakarta. Yang pria main gitar dan wanitanya vocal. Mereka ngajarin main gitar dan teknik vocal ke anak2 jalanan itu. Indah kan ya yang kayak gini, pasangan yang ngeblend jadi satu, bicara dengan bahasa yang sama yakni musik.  Dan terakhir, semoga Suga juga nemu orang yang bisa nyambung dengan bahasa dia yah chingu, bahasa musik ^^*
  • Kalo JungKook, dia suka wanita yang bisa mengajarinya banyak hal #eaa. Wanita yang bisa membantu dia ketika ada hal yang dia ga bisa lakukan. J-Hope nyaut “kami butuh orang yang bisa membangunkan JungKook, dia hanya tidak bisa bangun”, haha. Berarti selain yang disebut tadi, si wanita juga harus bisa bangun pagi yah buat ngebangunin dia yang susah banget buat bangun, haha.
  • Terakhir Jin, dia suka wanita yang seperti puppy. Dia akan seneng juga kalo wanita itu punya personality seperti puppy juga. Dia sangat suka anjing chingu *puppy/anjing itu setia kan ya, lucu/cute juga, mungkin seperti itu ideal type dia ya, hehe~*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

1 (1)

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Tary mengatakan:

    Kak itu fakta BTS ke 155 yg udh kakak tulis

  2. Andini Mustika mengatakan:

    ntah kenapa makin suka sama suga ketika dia ngomong tentang type idealnya. ge neko-neko kalo ngomong /apa
    dan converse high-nya rapmon…dia selalu konsisten kalo dia suka liat perempuan pakai converse high xD bahkan waktu di bangtan gayo dia kena hukum disuruh bikin kata” sweet dia nyebutin lagi kalo dia suka sama “kamu” yg pakai converse high dan kebetulan pd-nim mereka di bangtan gayo lg pakai converse high, alhasil semua member pada ketawa ngakak antara geli liat ekspresi rapmon dan liat pdnim pakai converse hahaha xD

    Semangat buat tulisan” eonnj selanjutnya! fighting~!!

  3. Haneul mengatakan:

    entah lah tiba-tiba nangis sendiri pas baca bagian Suga haha.. Fighting eon!!

  4. winterinspring mengatakan:

    Aku suka arti lirik2 mereka, hampir semuanya ngena di hati…
    Dan emang dalem benget

  5. Apta0802 mengatakan:

    Kaya nya Suga cocok nya sama irene RV dh wkwks :v #ditabokin
    irene kan juga pendiam, mreka sma2 rapper lg. (dijalur musik yg sama)😀

  6. nillachan mengatakan:

    Bang syubb~~ aku masuk idel type km dunk bang??😄
    Tp kalo kata org mah, ngebosebin punya cewe cem itu. *cuma satu org yg tahan sm aku :p* Mungkin suga jg mikir cewe bkal bosen punya cwo kek dia(?) makanya ya cari yg sama aja haha sok tau :’v kece bang ~ emng ga salah pilih bias bahaha

  7. Iin mengatakan:

    waahhh Bang Suga ini keren banget deehhh dan sperti biasanya penjelasan kak linda selalu jdi pelengkap yg sempurna….
    jungkook aku mau ko ngebangunin kmu tiap pagi eaaaaaaa…… Rapmon klo ada cewe yg pke conseverse high tpi ngga cantik item gemuk apa kmu masih mau ?? hahaaa

Tinggalkan Balasan

