Fakta-Fakta BTS Part 159 (V X Making Music X Roles in BTS)

Posted: Oktober 6, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Article – Star1 2015 October Issues Interview (Credit: atstar1.com, translated: KimmyYang)

201509221649067910_16

  • Menurut V, kekuatan BTS dibanding dengan yang lain (yang lain ga punya) adalah kegilaan mereka. Di dorm, mereka sangat lucu terutama JungKook. Ga ada yang bisa ngalahin JungKook di dorm. JungKook semacam 4D bagi V *padahal kamu kan juga 4D ya V, wkwk*. JungKook itu menurut V anaknya lucu dan selalu ngebuat hyung2nya ketawa dengan gag2/lawakan2 yang dia siapkan ketika di dorm *eh JungKookie, btw kamu penyanyi apa pelawak ya? haha~. Btw mungkin ini yang bisa ngebuat anak2 BTS sayanggg banget sama JungKook, karena JungKook bener2 bisa all out kalo sama mereka. Dia cenderung ga banyak tingkah di depan kamera (meskipun kadang gila juga terutama kalo ada V X Jimin X J-Hope) cuman kalo di dorm semacam lebih intens. Semacam hanya hyung2nya aja yang tahu, eksklusif jadinya, lebih dalem jadinya. Gue rasa orang yang bisa all aout untuk orang2 yang bener2 deket dan berarti buat dia itu lebih bagus daripada orang yang all outnya ke semua orang. Sisi dia sebagai manusia yang punya privasi dan kehidupan sendiri diluar selebriti itu jadi makin keliatan, dan itu bagus menurut gue. Gue ngerasa menghargai privasi orang itu penting, sehingga misalnya gue suka idol, gue sama sekali ga berharap tahu semua hal tentang mereka di luar apa yang memang mereka ingin share ke orang lain. Gue ga ada masalah ketika orang2 lain tahu dan gue ga tahu sendiri tentang mereka. Itu ga terlalu worthed bagi gue. Gue hanya ingin tahu dari yang mereka sudah kasih tahukan aja, bukan hal2 yang sebenernya ga pengen mereka kasih tahukan cuman gue sangat ingin tahu tentang itu. Gue ga ada greedy sampe ke situ. Selebriti/idol/artisan itu semuanya manusia yang hidupnya ga 100% keliput kamera, jadi pasti masih banyak hal yang fans2 ga tahu. Dan gue ga pengen tahu hal2 yang memang ga ingin mereka share, itu prinsip gue. Hanya saja, hal2 yang mereka share yang sekiranya bisa berguna bagi orang lain (jadi motivasi/inspirasi/pengetahuan/pelajaran) gue akan seneng untuk menshare itu dengan menulisnya di sini. Sama dengan apa yang gue tulis di blog ini. Pandangan2 gue yang gue tulis di sini itu baru sebagian dari pandangan gue secara keseluruhan. Ga semua hal bisa gue share juga di sini. Intinya yang gue pahami adalah semua orang punya privasi dan gue rasa #respect pada privasi itu adalah suatu hal yang penting*
  • Di blognya BTS, berdasarkan tanggal keluarnya mixtape, terlihat bahwa entah ada jadwal atau tidak anak2 BTS membuat musik secara konsisten, nah V ditanyai tentang hal ini. Dia bilang, sebenernya 4 vocalist BTS awalnya ga membuat lagu. Namun ketika melihat hyung2 mereka membuat rap, dia sendiri jadi tertarik dan ingin membuat juga. Sebenarnya, ketika bicara tentang membuat musik, orang harus capable/mampu dalam hal itu, namun BigHit ga peduli tentang itu dan semua orang di sana boleh mencoba membuat musik mereka sendiri. Oleh karena itu V mencoba menulis lirik dan membuat melody-nya lalu menunjukkannya pada PDnim Bang. PDni Bang mengatakan lagu itu bagus dan dapat dimasukkan dalam salah satu lagu di album “The Best Moment In Life Pt.1”. Setelah itu, V membeli peralatan2 musik karena ingin lebih professional dalam membuat musiknya sendiri. Dia akan bekerja lebih keras ke depannya *lagu yang dimaksud “hold me tight” chingu. Gue suka banget konsep BigHit yang semua boleh bikin lagu sendiri ini, berarti membuka kesempatan anak2nya untuk berkarya. Dan lucky-nya adalah lagu V langsung dinilai bagus dan masuk album, berarti dia capable juga ya. Gue rasa kata2 V bener tentang kalo ketika kita bicara making music, harus capable. Makanya composer2 yang suka bikin lagu2 K-Pop itupun bener2 yang sekolahnya di bidang itu dan mampu membuat musik2 bagus yang bisa diterima public. Composer itu bukan pekerjaan mudah, pekerjaaan yang membutuhkan kompetensi yang sangat tinggi menurut gue. Meskipun begitu, gue menghargai juga orang2 yang baru belajar. Orang ga bisa kan langsung hebat dalam sekali bikin musik?. Setiap agensi punya konsep masing2 juga. Ada yang longgar dalam pembuatan lagu (anak2nya boleh terlibat) namun ada juga yang lagu2nya semacam dibuat langsung oleh produser2 di agensiya atau beli dari composer2 asing. Gue rasa semuanya ga ada masalah, karena selalu ada maksud dari, semua punya strateginya masing2. Cuman secara pribadi, gue tetep lebih seneng agensi yang membebaskan anak2nya untuk berkarya seperti itu. Dengan begitu, gue rasa mereka akan jadi artisan dan bukan hanya idol. Definisi gue untuk artisan adalah orang yang bener2 ngebuat karya2nya sendiri lalu dia performkan untuk dapet feedback dari orang lain. Sedangkan idol, tendensinya lebih ke nyari fans dengan perform2 yang mereka lakukan. Gue ga bilang idol itu ga bagus/gua ga suka, hanya saja gue lebih condong untuk suka artisan. Gue juga suka idol, namun idealisme gue mengatakan kalo gue lebih suka artisan chingu*
  • Ketika ditanya apakah mereka sering ada masalah karena kemana2 sama2 terus, V ngejawab kalo mereka memang menghabiskan 24 jam bersama2 setiap hati. Mereka sudah tahu dengan baik antara yang satu dengan yang lain sehingga tidak bertengkar/ada masalah. Cuman ga dipungkiri juga kalo ngeliat wajah2 yang sama setiap hari ngebikin V pengen ngeliat wajah/pemandangan lain juga, hehe. Dia pengen ngeliat orang2 asing di luar mereka jadinya *iya ya, bertahun2 sama orang yang itu2 doang pasti kadang ada rasa bosennya juga, manusiawi lah ini, its ok V*
  • V ditanya role2 member BTS itu gimana. Dia bilang kalo Jin itu kayak ibu, dia pinter masak, rapi dan bagus dalam menata/merapikan barang, dia juga take care member2 dengan baik. Untuk Suga, dia seperti seorang ayah. Dia bisa membenahi barang2 rusak di dorm kayak lampu dan toilet. Kalo RapMon, dia adalah real big brothernya BTS. Dia sering merusak barang2, dia hyung yang lucu. Kalo J-Hope, dia kayak noona/kakak perempuan karena bener2 banyak ngomel/omong. Kalo JungKookie dan Jiminie, mereka adalah maknae2 yang nakal katanya, hehe *dan kamu masuk line maknae itu juga kan V, haha. Indah ya BTS itu, udah kayak keluarga kecil bahagia, haha. Simply beautiful menurut gue, indah*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

201509221649067910_17

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. winterinspring mengatakan:

    Kalau V yang 4D bilang Kookie 4D jugaa…
    Jdi Kookie lebih 4D dr V? Hehe
    liat BTS tuh lucuu, bener2 kyk keluarga. Jadi pengeeen…
    buat BTS smg di album berikutnya ada lagu dr Jin dan Jimin. Syukur2 kalau ada lagunya V lg, haha🙂

  2. Matahari mengatakan:

    Kapan ya bts ada filmnya kalau gak ke running man aja dulu,pasti rame banget kalau ada mereka soalnya mereka kan hnik2 semua apalagi di running man ada host yg lucu2 juga pasti tambah seru….
    *ngarep bts ke running man😁😁😁

  3. Matahari mengatakan:

    Kapan ya bts ada filmnya kalau gak ke running man aja dulu,pasti rame banget kalau ada mereka soalnya mereka kan unik2 semua apalagi di running man ada host yg lucu2 juga pasti tambah seru, kemaren kan baru si rapmonster doang yang ke running man…
    *ngarep bts ke running man😁😁😁

  4. anonimjeon mengatakan:

    Gw kok kaya hidup banget sih setelah kenal mereka

  5. Iin mengatakan:

    indah banget emang ngliat mereka.. aku rasa bukan cuma BTS yg kya kluarga kecil idol2 lain BB/GB lain juga pasti udah ngrasa grup mreka kya kluarga apalgi yg udah brtahun2 macam SUJU,SHINee,SNSD dll mreka bertahun tahun bhkan sebelum debut juga pasti udah kya kluarga banget…istilahnya keluarga ke dua.
    ehhh jungkook kmu 4D juga toh?? pdahal kmu kliatan cool bnget loh fi depan kmera hahaa ngga nyangka jungkook bisa ngelawak juga. aku jga lbih suka ifol yg nyiptain lgu sendiri dan BigHit kerenn dehh kyaknya beda aja gitu sma agensi2 lain

Tinggalkan Balasan

