Fakta-Fakta BTS Part 160 (J-Hope X Reading X Smile Hoya X Ranking Of BTS)

Posted: Oktober 6, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Article – Star1 2015 October Issues Interview (Credit: atstar1.com, translated: KimmyYang)

  • Karena ga bisa bahasa Inggris, J-Hope suka ketuker2 makanan ketika sedang di hotel. Dia pernah order sausage cuman dapetnya steak karena kendala bahasa tadi, wkwk. Cuman dia pernah juga minta strawberry ice cream dan dapet itu juga meskipun dia pake bahasa Korea. Dia suka tanpa sadar pake bahasa Korea ketika di luar negeri dan itu kadang ngebikin dia keringetan juga *mungkin J-Hope harus belajar banyak dari RapMon ya, hehe~. Atau enggak pake bahasa tubuh/isyarat aja J-Hope~. Bahasa kan luas ya maknanya, hehe*
  • Meskipun sering terlibat dalam producing lagu2nya BTS, J-Hope ngerasa kalo dia masih jauh dari producing itu sendiri. Memang dia, RapMon, Suga dan PDnim Bang biasanya bekerja bersama2 untuk album, bahkan PDnim pernah nanya ke dia apakah dia tertarik dengan producing musik namun J-Hope bilang kalo dia ngerasa belum percaya diri untuk melakukan itu. Ini karena dia ga tahu apakah dia bisa membuat musik yang bagus atau tidak. Meskipun begitu, dia ingin belajar lebih lagi jika ada kesempatan di lain waktu, dia ingin mencoba membuat musik dengan style-nya sendiri *mungkin J-Hope akan lebih siap kalo dia di tawarin buat bikin koreo-nya BTS ya. Soalnya passion terbesar J-Hope di dance kan ya, beda dengan Suga X RapMon yang lebih di musiknya*
  • Ketika menulis lagu, J-Hope menulisnya based on pengalamannya. Hanya saja keadaannya suka ga terjadi di dia (dia ga mengalami keadaan2 yang bisa dijadikan dia untuk inspirasi bikin lagi). Oleh karena itu, dia melihat film/membaca buku untuk dapet inspirasi. Cuman ya itu, dia ngerasa bukan tipe pembaca yang baik. Ayah J-Hope adalah guru sastra dan ketika dia bilang ke ayahnya kalo dia ga bisa baca buku, ayahnya ngasih pesan ke dia untuk ga melakukan hal2 lain dan hanya konsentrasi pada membaca *semacam “dipaksa” mungkin ya. Gue rasa ga ada salahnya juga maksa diri kita buat membaca. Meskipun kita ga suka, cuman membaca itu adalah hal yang penting, akan sangat bermanfaat bagi kita. RapMon itu hobi baca banget. Mungkin J-Hope bisa nanya2 ke RapMon tipsnya buat gimana caranya supaya membaca itu bisa jadi sebuah hobi/hal yang menyenangkan ya~. Kalo gue, kuncinya mau membaca itu cuman satu, yaitu keingintahuan. Kalo orang udah punya rasa keingintahuan/curiousity, dari yang ga tahu pengen tahu, maka dia akan punya semangat/motivasi untuk mencari tahu dengan membaca tadi. Kalo gue, membaca itu bukan semacam hobi yang hanya untuk ngisi waktu luang aja, tapi memang karena gue pengen dapet something dari situ. Ada sesuatu yang gue ingin tahu dan jawabannya hanya bisa didapet kalo gue mau membaca*
  • J-Hope ngerasa kalo dia memang punya personality yang bright. Nama Koreanya juga artinya adalah “hope/harapan” jadi dia ingin menset nama itu jadi sebuah image. Sebelum debut, J-Hope punya nickname “smile hoya”, haha *yeokshi ya, member paling bright, J-Hope. Dan gue rasa BTS jadi complete karena ada J-Hope di tengah2 mereka ^^*
  • Ketika ditanya tentang ranking BTS sekarang, J-Hope ngerasa BTS masih jauh dari itu. Dia pikir mereka perlu membuat lagu2 hits yang lebih bagus lagi untuk bisa mendapatkan cinta dari public. Dia sangat berterimakasih untuk cinta dari fans2 sampai saat ini, namun dia melihat bahwa mereka masih jauh dari mendapatkan cinta dari public umum *gue rasa statement J-Hope ini bener. Menjadi group yang bener2 dapet pengakuan dari general public/bukan hanya fans2 mereka itu bukan perkara mudah dan gue memahami kalo J-Hope belum bisa mengatakan mereka sudah dalam level itu. Kalo gue, gue ngerasanya BTS itu udah masuk ke level itu, cuman dari sudut pandang dia bisa aja respon general public itu belum ngebuat dia ngerasa udah sampe ke level itu. Alasan gue adalah karena lagu2 mereka banyak yang relate to people secara konsep/lirik, sehingga orang2 yang bahkan bukan fans2nya akan konek juga sama lagu itu. Lagu2 mereka ga hanya ngomong tentang cinta misalnya, tapi hal2 tematik lain kayak #happiness #dream #school #TheBestMomentInLife dsb. Definisi gue tentang musisi yang levelnya sudah menyentuh general public/masyarakat umum adalah apabila ketika mendengar lagu itu, orang yang sebenarnya bukan fans bisa konek sama lagu itu. Ini karena menurut gue fans itu kecenderungannya subjektif. Mereka bisa aja suka lagu karena suka idolnya, namun general public lebih netral. Nah ketika musisi bisa menyentuh general public, gue rasa level/rangking mereka udah lebih tinggi dari yang belum bisa menyentuh general public tadi. Gue berharap semoga BTS bisa mencapai level itu. Meskipun saat ini J-Hope (dan mungkin member2 BTS lain) ngerasanya masih belum, cuman bagi gue pribadi ngerasanya sudah chingu. Gue rasa mereka hanya perlu meningkatkan dan tetap konsisten pada style mereka, dengan begitu rangking mereka akan bisa benar2 menyentuh general public. Fighting BTS!*

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

201509221649067910_15

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. chimamutssinz mengatakan:

    My hope and my sunshine.
    Buat gw, Jhope ini bener bener bright ^^, bersinar banget.
    Gw selalu bahagia dan tersenyum bahkan tertawa ngakak kek orang gila krn dia..
    Menurut gw, dia itu selalu berusaha keras untuk membuat fans bahagia..
    Baik banget ya ^^
    BTS itu selalu jadi energi positif buat gw ^^
    Jadi inget salah satu logo masternim’nya Jhope “THE MAN WHO ALWAYS MAKE ME SMILE” ^^

  2. Iin mengatakan:

    Fighting BTS… aku suka sma arti dri lagu2nya BTS apalgi yg We on itu menggambarkan mreka banget… pkoknya hampir semua lgunya punya arti yg SESUATU lah… ngomong2 Jhope dia emang bright banget gila banget deh pkoknya setiap malem sebelum tidur aku pasti nnton vidio yg BTS suruh ngmong Nae kung ko tto kwisin apa lah itu ga tau pake aegyo dan selalu ngakak ngliat ekspresinya jhope disitu hahahaaa ga prnah bosen liat vidio itu… pkoknya jhope itu mnurut aku member yg paling total banget klo disuruh apa2 kya suruh ngedance aneh,aegyo.. pkoknya selalu bikin ngakak hahahàaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s