Fakta-Fakta GOT7 Part 151 (Jr Dan Mark Yang Serius)

Posted: Oktober 16, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video –  151015 슈퍼주니어의 키스더라디오 GOT7 뜬금포 초대석 by플로라 (Credit: KBS Radio, uploaded: Flora)

JB X YoungJae jadi special DJ untuk acara radio GOT7 di Sukira. Merekapun jadi DJ untuk guest star selanjutnya (Monsta X & CLC). Btw Ryeowook oppa kemana ini ya? Mungkin lagi kemana gitu ya..

151015 슈퍼주니어의 키스더라디오 GOT7 뜬금포 초대석 by플로라.mp4_000330063

  • YuGyem ditanya Jr ada ga keinginan untuk jadi DJ, dia bilang ga ada. Alesannya karena asal ada satu member GOT7 lain yang udah jadi DJ dia gapapa *tapi keknya juga kurang cocok ya YuGyeom kalo jadi DJ. Jadi dancing machine aja ya Gyeom, hehe*
  • Tentang YuGyeom yang sok udah kayak orang Amerika disinggung lagi sini *udah gue bahas di postingan sebelumnya juga tentang ini*. Jadi YuGyeom itu member yang berasa kayak orang Amerika gitu, padahal bahasa Inggris aja ga bisa, haha. Nah alesan dia berasa “American style/LA style” karena dia udah beberapa kali ke LA. Dia selama seminggu pernah sama Mark liburan ke LA dan pernah 3 kali sama member2 GOT7 konser juga di LA, jadi dia ngerasa udah ada di LA selama sebulanan, makanya kayak udah ngerasain “feelnya LA”, haha. Bambam nyaut “gimana bisa sebulan doang udah dapet feelingnya?” *biarin aja Bam, suka2 dia aja, dengerin aja pokoknya, haha*. Tentang ga bisa bahasa Inggris, YuGyeom bilang kalo dia paling tidak punya kepercayaan diri dulu untuk belajar, semacam yang penting PD-nya dulu, haha *jangan sebates PD aja ya Gyeom, tapi bener2 dipelajari juga biar feel Amerikanya bener2 kena, hehe*
  • Jackson ngerasa kalo top 2 sangnamja di GOT7 adalah dia sama JB *Btw JB itu keren ya kayaknya kalo ikut LOTJ. Pengen liat member GOT7 lain ke LOTJ. Bukan JB juga gapapa, siapapun. Sekarang lagi episodenya N VIXX X Minah Girls Dy dan keren juga chingu. Minah meskipun cewek jago banget pegang alat2 konstruksi kayak gergaji. Keren banget dia pas ngegergaji pohon bambu ketika di Nikaragua (episode minggu kemaren). Wooshik sampe amaze banget. Kalo N, dia bisa bikin cahaya lampu dari cairan ijo gitu, keren juga. Gue rasa episode N X Minah sama serunya dengan Jackson X Hani kemaren, sama2 idol group yang bisa diandalkan di hutan*
  • *Statement Jr ini gue suka banget chingu*. Jadi JB di sini bilang kalo Jr yang dia kenal dulu itu bright, sedangkan sekarang dia berubah serius, semacam tiba2 serius. Jr sendiri ngerasa juga kalo dia dulu bright cuman sekarang lebih serius. Ketika ditanya alesannya, Jr bilang kalo dia ngerasa ga perlu untuk jadi bright *gue suka banget statement ini, kenapa? Karena manusia itu memang ga harus sama dari awal hingga akhir, akan terus berproses. Dan tentang karakter, ga harus sama juga, asal masih dalam koridor karakter yang baik. Misalnya dia awalnya bright lalu jadi serius ya gapapa, its ok. Mungkin dia lebih nyaman dengan keseriusan sekarang, who knows? Dan gue rasa sesuatu itu tetep selalu ada masanya. Ada masa2 orang bright, ada juga masa2 orang jadi lebih serius. Gue sendiri ngerasain itu soalnya. Kalo kalian suka baca fakta2 gue terutama BTS, gue ngerasa sering begitu serius ketika mengungkapkan pandangan2 gue di situ. Sisi2 serius gue muncul sekali di situ. Gue rasa orang yang jadi lebih serius dari sebelumnya pasti ada faktornya juga, yang ga harus orang lain tahu juga. Ketika Jr bilang dia ngerasa ga perlu untuk jadi bright tadi pasti ada alasannya sendiri juga (yang gue ga tahu dan ga harus tahu juga). Banyak factor yang bisa ngebuat orang jadi lebih serius menurut gue, cuman yang paling signifikan adalah factor usia dalam pandangan gue. Kenapa? Karena orang nambah usia itu ga hanya semata2 usianya aja yang bertambah secara angka, pengalamannyapun pasti bertambah dan itu jelas sekali berpengaruh ke banyak aspek dalam hidupnya. Pasti tetep ada bedanya orang yang usianya lebih tua dengan lebih muda, gue yakin. Ada makna di setiap bertambahnya usia seseorang. Mungkin secara ilmu, banyak orang2 muda yang lebih pinter dari yang tua2, cuman dalam hal lain belum tentu, terutama pengalaamn hidup. Kenapa? simplenya adalah orang2 yang lebih tua udah pernah hidup di usia orang2 yang saat ini masih muda, sedangkan orang2 yang saat ini masih muda belum pernah ngerasain jadi tua kayak mereka. Jelas beda kan ya? Makanya dalam Islampun diajarkan untuk menghormati yang tua, karena memang usia itu bertambah bukannya tanpa makna. Yang lebih tua akan lebih banyak pengalaman dan yang baik2 bisa dijadikan pelajaran bagi yang muda2. Bagi yang jelek, bisa dijadikan pelajaran juga supaya yang muda ga berbuat hal yang sama. Sebaliknya, bagi yang tua menyayangi yang muda, karena memang yang muda masih perlu banyak belajar, masih perlu bimbingan, jadi harus dibimbing dengan baik oleh yang lebih tua. Indah kan ya ajaran ini?. Sebelumnya Jr juga belum tua2 banget ya, cuman menurut gue dia tipe orang yang pemikir, jadi kesannya dewasa. Gue rasa range usia 20an (youth) itu memang fase dimana manusia mulai berfikir tentang banyak hal sih. Fase dimana manusia keliatan berubahnya, dari yang dulu A jadi B. Dan itu menurut gue gapapa, sebuah bagian dari fase itu sendiri soalnya. Ketika orang di range usia itu mulai menyadari sesuatu, maka bisa saja itu serta merta merubahnya. Kesannya memang tiba2, cuman ya memang naturally begitu. Yang penting ya cuman berusaha jujur ke diri sendiri kalo bagi gue. Kalo memang ga ingin menunjukkan sisi2 bright ya ga perlu terlalu dipaksa, lebih natural akan lebih baik. Cuman kalo sedikit dipaksapun gue sebagai fans ga masalah, karena memang “bright” dsb itu bagian dari pekerjaan mereka sebagai idol. Dan gue suka chingu pemikiran Jr ini, match sama yang gue pikirin juga soalnya, dan mungkin yang kalian pikirin juga saat ini*
  • Jr sendiri contohnya suka nonton film sendiri chingu. Kenapa lebih suka sendiri daripada bareng2? Dia bilang dia suka kefokusan, jadi pengen fokus ketika nonton film itu, makanya sendiri *bener kan ya, kalo bareng2 malah suka ga fokus soalnya. Gue sendiripun dari kecil terbiasa ngapa2in sendiri dan itu memang terbukti membuat gue jadi orang yang gue rasa cukup fokus. Belajarpun gue agak males kalo di situasi ramai, makanya gue suka self-study dari dulu. Gue lebih nyaman ketika belajar sendiri dan dengan cara gue sendiri. Efeknya gue jadi orang yang terbiasa berfikir based on diri gue sendiri, ga terlalu bergantung dari pemikiran orang lain dalam banyak aspek kehidupan gue. Dan itu bukannya tanpa masalah. Orang jadi banyak yang akan ngerasa gue aneh dsb, karena ga umum dibanding yang lain. Cuman gue gapapa, karena gue juga have no intention (ga punya maksud) untuk diapresiasi oleh orang lain terhadap apa yang gue lakukan. Kalo bahasa Islaminya semacam “cuman mengharap ridho dari Allah”. Jadi sebisa mungkin melakukan sesuatu ga berusaha untuk dapet something dari orang lain. Sulit banget sih ini, gue belum bisa juga full seperti itu, masih sangat banyak kekurangan, masih terus belajar, dan belajar itupun probably has no ending. Serius ya jadinya apa yang gue tulis? Haha. Gue jadi lebih serius alesannya lebih ke religi chingu, jujur. Gue setiap hari ngedengerin dakwah dari Majelis Tafsir Al Quran (MTA) di radio dan kadang di youtube dan itu mempengaruhi banyak aspek di diri gue banget. Gue jadi banyak berfikir tentang hidup dan itu membuat gue jadi lebih serius dari sebelumnya. Dan gue sangat berterimakasih telah bisa dapet pencerahan untuk lebih baik lewat dakwah itu, alhamdulillah. Ini cerita tentang diri gue sendiri, pengalaman gue sendiri yang menyebabkan gue ngerasa lebih serius dan lebih baik, meskipun masih sangat banyak kekurangan gue sampai saat ini*. Kalo Jr, dia tipe orang yang banyak baca chingu, jadi semakin serius karena factor itu juga. Dia baca buku puisi, novel dsb dan dapet semacam pencerahan juga dari situ. Dia suka baca2 buku tentang “apa makna bahagia” dsb. Buku yang semacam menggali makna2 kehidupan. Ga heran juga jadinya kalo dia bisa serius, karena tipe yang banyak baca hal2 tentang kehidupan *gue rasa baca buku itu jelas penting, baca=penting. Dengan baca, semakin banyak hal yang bisa ketahui dan jika yang dibaca adalah buku2 yang baik, akan ngefek juga ke orang itu. Apa yang terjadi jika ga ada buku/tulisan di dunia ini? Gimana orang bisa dapet ilmu? Makanya di Islam itu ada kata2 “tulisan adalah pengikat ilmu”. Dengan tulisan, ilmu akan semacam bertahan lama, bisa dipelajar sewaktu2. Ucapan akan mudah hilang (didenger telinga kanan, bisa keluar telinga kiri), tapi tulisan itu bisa dikaji setiap waktu. Tentang membaca dan menulis ini dijelaskan juga di Al Quran dalam surat Al-Alaq ayat 1-5. Bunyinya adalah “Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah! Dan Tuhanmulah yang Maha Mulia. Yang mengajar manusia dengan pena. Dia mengajarkan manusia tentang apa yang tidak diketahuinya”. Jelas banget di situ kalo kunci bagi manusia untuk tahu yang sebelumnya ga tahu (belajar) adalah dengan membaca. Dan manusia bisa membaca sesuatu karena pasti ada yang menulisnya, saling terkait. Makanya baca tulis itu hal yang sangat penting dalam proses belajar manusia sehingga manusia bisa dapet pelajaran dari situ*
  • Mark itu juga serius chingu. Jadi YoungJae bilang di sini kalo dia itu sebenernya kepo sama apa yang Mark sedang pikirkan ketika dia diem. Ini karena bagi YoungJae, Mark itu diem tapi diemnya mikir juga, bukan just diem aja. Jackson X Bambampun mikir hal yang sama, dia rasa Mark kalo diem itu sebenernya lagi mikir juga. Nah Mark di sini bilang kalo dia sebenernya banyak mikir tentang GOT7/tentang tim mereka ketika diem chingu *ahhhh so sweet Mark TT TT. Padahal Mark kan jarang ngomong ya, cuman di radio ini dia ngomong kayak gitu chingu. Ini pasti Agase happy banget ngedengernya*. Jr begitu denger ungkapan Mark langsung mengiyakan. Dia rasa Mark itu punya sisi yang bener2 sangnamja. Mark bagi dia tipe yang ketika mengalami hal yang berat cenderung diem (di simpen sendiri di dalam hati) cuman tetep mikir, dan itu bagi Jr adalah karakter sangnamja *bener2, sangnamja itu ya yang kayak gitu juga, bukan yang fisiknya aja, tapi hatinya juga. Hati yang care meskipun keliatannya diem itupun juga sangnamja*

Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

151015 슈퍼주니어의 키스더라디오 GOT7 뜬금포 초대석 by플로라.mp4_003346443

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire 

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. sofiekim mengatakan:

    sama kya aq eonn sring dianggap aneh krena lbih suka sndri…dri bnyx tmen yg aq pnya aq sring main seorang diri mnghmpiri mreka satu persatu… klau ttng mmbaca apalagi bca buku juga hobiku bnget… inti.a mah lbih enax sndiri bca bku dri pda ngumpul2 soal.a dsitu mlah aq mrasa sndiri… maap eonn mlah curcol… thanks fakta got7.a lnjut truz yyaa.. tulisan eonn kereen bnyak hal yg bsa jdi inspirasi🙂

Tinggalkan Balasan

