Fakta-Fakta DAY6 Part 8 (Cerita YunHyeok X Tanda Tangan Yoo HeeYeol)

Posted: Oktober 20, 2015 in About DAY6
Tag:

Source: Video – 151019 SBS YOUNG STREET DAY6 (FULL) (Credit: SBS radio, uploaded: DAY6 TV)

151019 SBS YOUNG STREET DAY6 (FULL).mp4_000004838

  • Nama DAY6 diberikan langsung sama JYP PDnim. DJ Lee GukJu bilang di sini kalo anak2 JYP banyak yang nama groupnya pake angka dari 2PM X GOT7 sampe DAY6 *(bahkan Twice) yang kemaren baru debut juga ada hubungannya sama angka*. Mereka bilang kalo JYP memang suka pake angka2 chingu *dan menurut gue bagus chingu, gue suka sekali nama GOT7 X DAY6 ini. Simple, keren*
  • Lagu “free hage/freely” dibuat anak2 DAY6 sama salah satu member band The Solution *band favorit DoWoon tuh~*
  • Member DAY6 ga semuanya bisa main alat musik yang dia pegang sekarang dari awal. Ada yang dari dulu bisa tapi ada juga yang baru belajar kayak YoungK misalnya. Dia awalnya ga bisa main bass lalu belajar, bahkan katanya sekarang juga masih belajar. Dia awalnya pengen pegang gitar cuman posisi gitar dipegang sama Jae, akhirnya YoungK belajar bass.
  • Di lagu “congratulations”, liriknya lebih ke YoungK yang bikin, dan melody-nya SungJin *yeokshi bias2 gue TT TT TT. Ultimate bias gue di DAY6 sekarang ini SungJin chingu. Awalnya gue suka YoungK lalu DoWoon, cuman ke sini2 tiap liat perform SungJin/dia lagi ngomong gue seneng banget (heboh sendiri). Jadi ultimate bias gue di DAY6 adalah SungJin chingu. Dan mungkin kalian SungJin juga ^^*
  • Jae lahir di Argentina lalu tinggal di Amerika. Ketika usianya 20 tahun, dia baru ke Korea. Nuna-nya masih di Amerika cuman ayah dan ibunya sekarang juga tinggal di Korea.
  • Jae alumni K-Pop Star season 1 dan ketika itu JYP jadi jurinya juga. Nah ketika GukJu nanya kenapa kok akhirnya bisa ke JYPE, dia bilang kalo dulu JYP sebelum dia perform di siaran terakhir acara itu bilang “misalnya aku cewek, aku akan ngedate sama kamu” haha. Jadi JYP semacam “jatuh cinta” sama Jae ini, haha.
  • Dulu sebelum tahu Yoo HeeYeol, JunHyeok bilang ga punya mimpi dan ga ada hal yang bener2 dilakukan. Nah pada suatu hari dia nonton TV dan amaze banget sama permainan pianonya Yoo HeeYeol, sejak itulah dia belajar musik (menemukan apa passionnya). Dia ini fans beratnya Yoo Heeyeol chingu. Bahkan ketika Yoo HeeYeol keluar album dan menggelar konser, dia dateng sendiri ke konser itu dengan bawa gitar yang pengen ditandatangani Yoo HeeYeol. Si JunHyeok ini semacam “menjual nama” JYP buat bisa dapet tanda tangan itu. Dia bilang dia ini anak trainee JYP dan pengen minta tanda tangan Yoo HeeYeol (secara Yoo HeeYeol sama JYP pasti deket kan ya karena sama2 jadi juri di K-Pop star), cuman ternyata ga boleh. Endingnya dia pulang dengan tangan kosong dan saat itu hujan lebat lagi. Udah bawa gitar berat2, gagal dapet tanda tangan, hujan lagi *lengkap sudah ya ini berarti. Dan ternyata sampe segitu ngefansnya JunHyeok ini sama Yoo HeeYeol*. Namun meskipun pernah gagal, setelah debut ini dia akhirnya berhasil dapet tanda tangannya juga chingu. Setelah debut, DAY6 main di festival yang Yoo HeeYeol ada juga di situ dan akhirnya JunHyeok minta tanda tangan di gitarnya dan dapetlah tanda tangan itu *wah akhirnya ya setelah sempet gagal, pasti seneng banget ketika dapet itu, sesuatu yang dia tunggu dari jaman trainee dan baru kesampaian ketika debut*
  • DoWoon bisa masuk di DAY6 karena proses audisi. Awalnya grup ini 4 orang sebenernya (minus Jae). Lalu setelah Jae masuk, mereka membernya 5 dan konsepnya group akustik. Nah karena akhirnya konsepnya band, makanya butuh drummer dan akhirnya terpilihlah si DoWoon dari proses audisi itu. Dia cuman training 4 bulanan dan langsung debut. Semua member minus Jae training selama 5 tahunan chingu, lalu Jae baru dateng setelah dari K-Pop star itu. Jadi SungJin X WonPhil X Brian (YoungK) X JunHyeok masuk di saat yang sama dan udah sama2 trainee di JYPE selama 5 tahunan itu.

Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. rsymly mengatakan:

    owh jadi JYP suka angka mangkanya hampir semua grup berhubungan dengan angka, kayaknya yang gk berhubungan dengan angka cuma MISS A ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s