Fakta-Fakta GOT7 Part 154 (Mark X Fan Chant IGOT7)

Posted: Oktober 21, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video –  KCON15 COM2US GOT7 (Credit: MNET), 151020 GOT7 3rd Win With If You Do @ SBS MTV The Show (Credit: SBS, uploaded: All About GOT7), 151020 GOT2DAY #16 Junior + YoungJae (Credit: JYPE, uploaded: All About GOT7), After School Club – GOT7(갓세븐) – Full Episode (credit: Arirang)

  • GOT7 kembali dapet no.1 di MTV The Show chingu. Jadi 3 minggu berturut2 mereka dapet no.1 di acara musik itu *Congratz!!*. YuGyeom sendiri di hari itu jadi MC bareng ZhouMi SuJu M dan JiYeon T-ARA. Ketika pengumuman dan encore, JB ga bisa sama2 mereka, makanya yang mewakili si Jr ketika speech. Mark ngasih sedikit speech juga yang intinya dia ngucapin banyak terimakasih sama IGOT7 *ini perasaan gue aja apa gimana cuman ngeliat roman muka/mata Mark, keknya dia haru banget chingu. Kayak agak merah gitu matanya, semacam haru banget. Mungkin kalian juga ngerasa begitu ketika nonton encore kemaren. Gua capture pic-nya di bawah. Tapi misalnya beneran gitu wajar ya, GOT7 setelah dari sekian lama rilis album baru bisa dapet no.1 di acara musik sekarang, apalagi ini 3 minggu berturut2, pasti seneng banget rasanya dan wajar juga kalo jadi haru. Meskipun di acara2 musik lain belum menang, cuman udah pernah menang di salah satu acara musik Korea pasti jadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka. The Show sendiri adalah acara musik yang lebih ke Chinese fans chingu. Kenapa? Karena dalam salah satu kategori skornya, skornya berasal dari vote fans Cina melalui homepage khusus untuk acara ini. Jadi keterlibatan fans Cina dalam kemenangan GOT7 sangat menentukan. Meskipun begitu, ada kategori2 lain seperti vote sms dari fans Korea juga. Gue rasa memang Agase itu banyak yang dari Cina, agak beda dengan BTS misalnya yang lebih ke Amerika/Eropa, WINNER yang lebih ke Jepang atau EXO yang lebih ke Korea, GOT7 keknya lebih ke Cina kalo menurut gue*. Dan ketika encore itu, semua member pegangan tangan memanjang lalu bow 45 derajat ke audience sebagai bentuk terimakasih chingu. Bambam X Jackson juga pelukan sama ZhouMi (secara mereka deket juga, line member2 group K-Pop yang sama2 dari luar Korea) *sekali lagi Congratz ya GOT7!!!*
  • Mark meskipun diem2 gitu hafal lhoh chingu sama fan-chantnya IGOT7 ketika perform. Jadi ASC kemaren mereka dikasih musik (lagu2 GOT7) dan anak2 GOT7 diminta fan-chant sama seperti fansnya, nah si Mark ini yang paling hafal ternyata, yang keliatan paling semangat juga. Di saat yang lain bingung kata2nya apa, dia hafal sendiri dan ngarah2in yang lain. Jadi pas ending2 lagu di “Just Right” yang “oo oo oo” itu fanchatnya adalah Agase secara urut neriakin nama2 member GOT7 dan urutannya JB -> Mark > Jr -> Jackson -> YoungJae -> Bambam -> YuGyeom, dan Mark yang hafal urutan itu *berarti kalo hafal gini dia care banget dong ya sama apa yang diteriakin Agase ke GOT7 ketika mereka pada perform. Yeokshi Mark, TT TT*. Fan Chant itu sendiri adalah teriakan2 fans ketika idolnya perform. Bisa berupa mengulangi lirik di lagu yang sedang diperformkan, bisa juga neriakin nama2 member satu persatu dengan semangat dengan tujuan untuk memberi semangat dan bentuk support fans ke idolnya.
  • Jawaban JB ketika ditanya “siapa member GOT7 yang mendengarkan omongan dia dengan baik” masih sama kayak yang sebelum2nya chingu, yaitu YuGyeom.
  • Di GOT2DAY ep, 15, Bambam cerita kalo dia pernah ngetik nama dia di naver (google-nya Korea) dan menemukan kalo tinggi badannya ditulis 174.5 cm. Nah komentar netizennya semacam “lhoh kok segitu? Keliatannya 180 cm”. Ini berbanding terbalik sama Jackson yang sama2 ngecek juga. Di situ tertulis tinggi badannya 174.8 cuman komen netizen semacam “heuk (?), 174 ya? setahuku 157, wkwk”. Jackson cuman ketawa aja ngebacanya, haha *sabar ya Jackson, duuhh komentar netizen~*. Jackson sendiri cerita kalo dia suka celana baggy2 gitu (yang longgar2 gitu) karena memang itu semacam “kompleks”nya. Dia cenderung agak besar badannya dan sakit kalo pake celana2 ketat, makanya pake yang longgar2 biar nyaman *tapi memang ga nyaman kan ya pake pakaian ketat2 gitu, nyaman kalo longgar baik baju/celana*. Nah tentang fashion, Jackson bilang kalo fashion dan badannya ga match, ini karena dia cenderung agak besar tadi badannya dan ga tinggi2 juga. Karena itu, dia suka pake apa2 warna hitam dari topi sampe sepatu biar kesannya agak slim *warna hitam menjadikan orang agak keliatan slim kan ya*. Jackson ngasi contoh, misalnya Bambam pake celana yang longgar, celana itu kalo dipake Jackson jadinya kayak Jackson lagi pake legging, wkwk *karena paha/kakinya besar, sedangkan Bambam kecil banget kakinya*. Ukuran celana Jackson sendiri 30 cuman dia kalo pake celana ukuran 32 supaya longgar tadi.
  • Di KCON 2015 yang lalu, GOT7 pernah ditanyai tentang motto hidup mereka apa. Bambam ngejawab “YOLO/You Only Live Once” lalu Jr langsung bilang “keluar/get out” ke Bambam (semacam ga setuju sama frase itu). Sedangkan YuGyeom ngejawab “lakukan hal yang tidak akan membuatmu kecewa”. Masta Wu (MCnya, dia juga rapper dari YG) langsung nyaut “teman ini (Bambam) keknya pernah melakukan hal yang dia akan menyesal” haha *gue rasa YOLO yang versi Bambam memang bahaya chingu, jadi gue sepakat sama komentar Masta Wu. YOLO itu memang frase hip hop banget, singkatan dari “You Only Live Once” atau “kamu hanya hidup sekali”. Frase yang bahaya kalo nerjemahinnya negative/ga bijak. YOLO banyak diasosiasikan para hip hop lovers di barat untuk jadi “dalil” sebagai pembenaran mereka dalam melakukan hal2 yang melanggar aturan2 seperti ngedrug, ngelanggar aturan lalu lintas akibat mabuk, ke club yang parah2 dsb, karena pedoman mereka hidup sekali doang itu, jadi ya mau apa aja terserah mereka. Kalo gue jelas ga setuju dengan itu, YOLO bagi gue itu bisa juga dimaknai dengan “karena hidup cuman sekali, maka lakukan yang baik2/yang terbaik saja (yang bermanfaat bagi orang lain), supaya nanti tidak menyesal”. Nah karena konotasi YOLO dirasa banyak diasosiasikan negative oleh orang2, makanya The Lonely Island bersama Adam Levine dan Kendrick Lamar akhirnya buat lagu yang judulnya YOLO namun stands untuk kata yang berbeda, bukan “You Only Live Once” tapi “You Oughta Look Out” atau semacam “kamu harus hati2”. Di lagu itu ada nasehat supaya masa muda jangan dihabiskan untuk hal2 yang berbahaya dan ga berguna kayak ngeclub, ngedrug dsb, tapi dengan melakukan hal2 positif untuk inverstasi masa depan mereka yang masih panjang. Mereka pengen orang2 yang ngerasa motto hidupnya “YOLO” tadi untuk hati2 dengan motto itu sendiri dan memberi pengertian kalo “YOLO” bisa diartikan dengan hal lain yang “YOLO” itu memang ada di lagu2 hip hop kayak di lagunya Drake yang “The Motto” cuman itu sama sekali ga mendidik menurut gue. “YOLO” yang versi Adam Levine dkk ini lebih positif chingu. Ya ini makanya gue bilang kalo budaya hip hop itu ga semuanya baik. Harus bener2 bijak dalam memilih mana yang mau diambil. Dan Bambam, semoga dia tahu ya lagu YOLO yang versi Adam Levine ini~*

Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

151019 GOT2DAY #15 Jackson + BamBam.mp4_000267600

151020 GOT7 3rd Win With If You Do @ SBS MTV The Show.mp4_000071583

151020 GOT7 3rd Win With If You Do @ SBS MTV The Show.mp4_000072451

151020 GOT7 3rd Win With If You Do @ SBS MTV The Show.mp4_000079596

151020 GOT7 3rd Win With If You Do @ SBS MTV The Show.mp4_000122566

151020 GOT7 3rd Win With If You Do @ SBS MTV The Show.mp4_000158725

After School Club - GOT7(갓세븐) - Full Episode.mp4_001745677

After School Club - GOT7(갓세븐) - Full Episode.mp4_001749047

After School Club - GOT7(갓세븐) - Full Episode.mp4_003151748

KCON15 COM2US GOT7.mp4_000218251

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire 

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Melati mengatakan:

    JB ga speech karena injured pas syuting running man tgl 19 oktober kemarin. btw, review-in weekly idol GOT7 yg terbaru dong.

  2. endah mengatakan:

    Wkt encore kemarin JB enggak ikut krn kakinya terkilir wkt Got7 syuting Running Man, ada videonya di youtube wkt selesai acara, JB digendong sm manajernya ke Rumah Sakit

  3. sofiekim mengatakan:

    yapp wktu itu jibi sakit… eonn tmbah fakta2 got7.a donk yg got2day jrXyoungjae kya.a blum n yg “i want you to do this” ep 1 n 2 juga… heee.. mian n mksih.

  4. kika mengatakan:

    Eon bhas girlband barunya JYP donkk!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s