Fakta-Fakta EXO Part 218 (Kai X Sangnamja ?)

Posted: Oktober 23, 2015 in About EXO M & EXO K
Tag:

We Are One! EXO!

Source: Video –  151007 이국주의 영스트리트엑소 카이 EXO KAI (Credit: SBS Radio, uploaded: MovmUs)

151007 이국주의 영스트리트 - 엑소 카이 EXO KAI.mp4_000015966

  • Kai jadi special DJ sama Lee GukJu di Youngstreet radio episode ini. First stage Kai adalah ketika dia SD. Namun ketika ditanya sama GukJu eonni tentang perasaannya saat itu (seneng/enjoy atau nervous), Kai ngejawab kalo dia lupa karena masih kecil.
  • Kai ditanya GukJu apakah dia ngerasa dia sangnamja dan Kai ngejawab dia bukan sangnamja. Dia bilang meskipun wajah/fisiknya keliatan cold, cuman dia ngerasa dia orang yang hangat, jadi bukan sangnamja *berarti bagi Kai sangnamja itu definisinya semacam orang yang manly luar dalam gitu ya, luarnya cool hatinyapun strong. Mungkin Kai bisa ngerasa kayak gitu karena hatinya ga sestrong itu, mudah haru dsb. Tapi memang definisi sangnamja bagi tiap orang kan beda2 ya. Bisa aja orang lain ngeliat Kai sebagai sangnamja, cuman dia sendiri ternyata ga ngerasa gitu kalo menurut komentar dia di radio ini. Kalo gue, orang yang hangat di dalamnya (hatinya) itu juga sangnamja chingu. Bukan cuman fisiknya yang cool dsb, tapi hatinya care, itupun sangnamja*
  • Kai ketika ditanya suka ngedengerin tipe lagu yang kayak gimana, dia bilang suka sama lagu2 yang bisa bikin nangis. Dia termasuk yang suka pada lirik2, jadi dia lebih ke liriknya dulu ketika suka sama lagu. Dia suka lagu yang atmosfernya dalem, dia suka feelnya. Dia sendiri sekarang lagi suka sama salah satu lagu dari group yang namanya Hot Shot yang judulnya “I am A Hot Shot”. Dia bilang sukaaa banget lagu itu, makanya di kesempatan ini dia ingin ngeplay lagu. Ada salah satu member di group itu yang temennya Kai juga. Kai bilang kalo temennya ini jago ngedance dan ganteng juga, choigo katanya.
  • Kai di sini ngasih komentanya tentang “menghadapi masa yang berat”. Dia sekarang ngerasa “bisa jadi diri kita ngerasa berat banget terhadap suatu hal, tapi orang lain ga ngerasa gitu”. Makanya dia bilang memang bagus banyak ngedengerin perkataan2/nasehat2 dari orang lain, hanya saja yang lebih penting adalah tetap mencoba mencari solusi sendiri * semacam kadang kita nganggep suatu masalah tuh berattttt banget bagi kita, tapi orang lain belum tentu nganggepnya begitu, mereka bisa aja malah biasa aja dsb. Kita udah ibaratnya nyaris give up saking beratnya, tapi orang lain nganggepnya biasa aja, ringan2 aja, semacam itu. Orang2 akan beda2 dalam menilai berat/enggaknya. Maka dari itu, jika merasa berat terhadap sesuatu, maka diri sendirilah yang harus mencoba menyelesaikannya terlebih dahulu, jangan langsung mengandalkan orang lain/pure mengandalkan orang lain. Kenapa? karena mungkin saja orang lain ga menganggap masalah kita berat sehingga ketika ditanyai solusi, solusi yang diberikanpun belum tentu cocok dengan kita. Sehingga, yang lebih baik adalah menyelesaikan masalah kita sendiri, tidak terlalu bergantung pada orang lain. Yang paling tahu diri kita tentu saja adalah diri kita sendiri kan?. Gue setuju sama pemikiran Kai ini. Orang kan mungkin ngerasa kita bahagia2 aja, padahal mungkin saat itu kita sebenernya lagi sedih. Orang lain ga bisa tahu semuanya yang kita rasakan. Gue sendiri juga pernah mengalami masa yang berat banget/menakutkan menurut gue (tahu deh menurut orang lain gimana), cuman kalo menurut orang lain mungkin biasa aja (makanya gue konek ketika Kai ngomong tadi). Gue saat itu berada di situasi yang gue ga bisa ngandelin orang lain. Perasaan takut gue saat itu udah sampe bikin gue keluar air mata, pasrah, hopeless. Namun pada akhirnya gue yakin ketika udah ga ada manusia yang bisa diandalkan, Allah tetep bisa diandalkan. Makanya di situasi itu gue langsung inget perkataan guru agama yang intinya “jika kalian berada dalam situasi terdesak, takut, butuh pertolongan namun ga ada yang dirasa bisa menolong, maka mintalah tolong kepada Allah dengan “Ya Allah, jika saya pernah berbuat sesuatu yang Engkau nilai sebagai kebaikan di sisiMu, maka tolonglah hamba karena itu”. Itu bener2 gue praktekkan dan gue selamat sampai hari ini alias masih hidup dan ga terjadi sakit/apapun di gue. Gue kayak jadi punya kekuatan untuk melewati masa itu. Biasanya gue ngerasa ga seberani/sekuat itu, cuman akhirnya bisa juga. Yang ada dalam hati gue saat itu hanya ikhlas apapun yang terjadi sembari tetap memohon pertolongan dari Allah. Mungkin ini kayak jadi religi apa gimana cuman ya itu pengalaman gue. Ini menjadi pelajaran di gue juga jadinya kalo ketika udah ga ada manusia yang bisa diandalkan, maka diri sendiri masih bisa diandalkan dengan memohon pertolongan dari Allah/Tuhan. Gue yakin manusia hidup itu ga pernah sendiri, ada Maha Yang Menciptakannya yang selalu mengawasinya dan selalu bisa dimohoni pertolongan. Maha yang jelas berbeda dengan manusia. Kalo manusia, misalnya kita minta tolong malem aja belum tentu pintunya dibuka (mungkin  tidur/ga denger dsb), tapi Allah pintunya terbuka setiap waktu untuk kita. Maha yang pintunya ga pernah tertutup bagi hamba2nya. Maha yang 24 jam kita mau mencurahkan isi hati kepadaNya, Dia selalu ada untuk kita, mendengarkan kita*
  • Oya, BaekHyun jadi bagian di project One K SBS. Dia bareng vocalist2 lain di group2 K-Pop (YoungJae GOT7 X JungKook BTS x Wendy Red Velvet dsb) buat nyanyiin lagu yang judulnya “One Dream One Korea”. Gue capture beberapa pic-nya di sini chingu.

*Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

'ONE DREAM ONE KOREA' Campaign.mp4_000028628

'ONE DREAM ONE KOREA' Campaign.mp4_000082916

'ONE DREAM ONE KOREA' Campaign.mp4_000132866

'ONE DREAM ONE KOREA' Campaign.mp4_000236603

'ONE DREAM ONE KOREA' Campaign.mp4_000246479

One Dream One Korea 뮤직비디오.mp4_000136536

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. @wida_tyant mengatakan:

    Ahai ! Mungkin kai lagi kangen sama moonkyu 😀 makan nya dia dengerin lagu nya hot shot . :v

Tinggalkan Balasan

