Fakta-Fakta GOT7 Part 159 (“If You Do”, Lagu Yang Based On Pengalaman Penulisnya)

Posted: Oktober 26, 2015 in About GOT7
Tag:

Come and Get It, GOT7!

Source: Video –  [ENG SUB] 151015 Behind The Show – GOT7 , [ENG SUB] 151022 Behind The Show – GOT7 (Credit: SBS The Show, subbed: OHMYGOT7 Subbing team), 151023 GOT7 On the way going to Music Bank @ Stardailynews (Credit: Stardailynews, uploaded: All About GOT7)

  • Bambam di salah satu backstage The Show pernah bilang kalo berkat pengalaman (cerita pribadi) dari Sam Lewis yang kemudian jadi inspirasi lirik lagu “If You Do”, mereka bisa menang di acara musik itu *di postingan kemaren gue bilang kalo lagu itu adalah curhatan pribadi songwriternya, dan ternyata itu adalah curahan hatinya Sam Lewis (salah satu lyricist lagu itu). Jadinya wajar kalo misalnya YoungJae kemaren bilang kurang bisa relate sama story-nya lagu ini, karena memang bukan pengalaman dia sendiri. Anak2 GOT7 nyanyi based on pengalaman orang lain di lagu ini, jadi ya maklum kalo mungkin ga terlalu bisa dalem/gimana penghayatannya chingu. Lagu kan ada yang based on pengalaman diri sendiri (kalo penyanyinya sekaligus songwriternya), ada lagu yang based on songwriter/penulisnya aja kayak di lagu ini dan ada juga yang sengaja dibikin tanpa based on pengalaman siapapun (ngarang/fiksi). Kalo gue, gue lebih suka denger penyanyi yang nyanyi based on pengalaman sendiri, cuman lagu yang based on pengalaman orang lainpun juga gapapa. Karena bisa aja pengalaman orang lain itu juga relate/konek sama yang pernah/sedang penyanyi itu rasain juga. Hanya bedanya kalo dari pengalaman sendiri menurut gue biasanya lebih kena feelnya. Kalo di K-Pop kayak lagu2nya BTS misalnya, banyak yang based on pengalaman mereka sendiri, jadi ngedenger liriknyapun jadi lebih kena*
  • Jr juga bilang di The Show ini kalo ada 100-an orang yang terlibat bersama mereka hingga akhirnya mereka menang di acara musik ini. Mulai dari staff JYP, orang2 yang bikin lagu, bikin jacket photo (album), yang bikin MV dsb. Karena ga bisa disebutin satu persatu saking banyaknya, namun pada intinya mereka mengucapkan terimakasih pada semua yang telah mensupport mereka *bener ya, bahkan stylist, orang yang makeup-in mereka, yang ngedesain baju perform mereka, yang ngedesain cover album mereka, driver, manager, banyak banget. Mereka tetep ga akan bisa tanpa bantuan banyak pihak, jadi bagus banget menurut gue Jr bilang begini. Trophy yang ga hanya mereka dapet dari usaha 7 member itu semata, tapi juga 100-an orang di belakang mereka yang support mereka *so sweet TT TT*
  • Jr cerita di The Show backstage tanggal 22 kamaren kalo jadwal mereka sekarang2 ini padet banget dan melelahkan banget. Mereka ada jadwal ke Busan dan itu pake jalur darat (naik bus) chingu. Dari Seoul ke Busan 5 jam naik bus dan pulangnya juga 5 jam lagi, jadi 10 jam di bus. Mereka tidur di bus jadinya dan itu kata Jr pinggangnya berasa mau patah saking lamanya *bener2, naik bus itu capekkkkk banget. Gue pernah dari Jakarta ke Solo naik bus sekitar 12 jam-an dan itu terrible banget. Badan gue rasanya mau rontok, capek banget. Bus yang tiketnya mahal/biasa sama aja menurut gue. Ga tahu orang lain gimana, cuman gue ada trauma tersendiri naik bus chingu. Makanya sejak itu gue ga mau naik bus untuk perjalanan jauh, gue selalu naik kereta. Kalo perjalanan yang deket2 sih gapapa, kalo jauh no thanks. Meskipun toh bus itu fasilitasnya lengkap, kursinya model bisa buat tidur dsb, gue tetep ada trauma, jadi ga mau. Kenapa? Karena bus itu lewat jalur umum yang kalo lampu merah berhenti, kadang kena macet juga, jadi bikin pusing, kepala sama perut gue ga bisa nolerir itu. Yang paling bikin pusing adalah kalo bentar2 jalan bentar2 berhenti, masya Allah~. Kalo kereta kan ga berhenti, paling di stasiun doang, makanya ga terlalu capek meskipun posisi badannya duduk/ga berbaring kayak di bus itu. Gue jadi kayak ada trauma chingu sama bus jarak jauh. Jadi gue paham juga perasaan Jr, dan mungkin kalian juga gitu. Naik bus itu melelahkan bagi gue, pinggang berasa mau patah beneran. Ini gue pribadi sih, mungkin ada juga orang yang nyaman dengan naik bus. Karena memang kondisi tiap orang kan beda2 ya, ini kondisi gue semata aja*. Nah, meskipun capek, Jr seneng karena di Busan itu dia bisa ketemu ibunya chingu. Kampung halaman Jr di Busan juga soalnya. Dia bilang hatinya jadi lebi tenang sekarang karena udah ketemu ibunya *bener, ngeliat ibu itu ngebikin tenang, setuju*. Nah, Jr pengen ibunya tahu kalo dia ngerasa kayak gitu ke ibunya (kalo dia tenang setelah ketemu ibunya tadi) *so sweet TT TT*. Nah, ketika GOT7 dapet no.1 di acara musik, dia di telfon ngomong sama ibunya dan ibunya bilang bahagia dan ngasih selamat ke dia juga. Jr sendiri ingin ibunya lebih bahagia lagi, makanya ingin lebih bekerja keras supaya lebih sering dapet no.1 lagi di acara musik *Jr Fighting!!!*. Nah, Jr kan ketika ditanya2 ini ngejawabnya keseret2 gitu/laidback/sluggish, makanya dia bilang kalo yang denger pasti jadi ngerasanya dia laidback, cuman dia bilang kalo dia memang orangnya gitu. YuGyeom tiba2 ada di sampingnya dan bilang “aku paham”. Si Jr lalu bilang “harusnya aku banyak bicara ya kayak YuGyeom”, Yugyeom yang senyum2 doang dan bilang “diss diss” haha *jadi kedengeran diss kan ya? haha*. Dan Jr ngomong lagi “aku bukan orang yang suka ngomong sesuatu yang ga bermanfaat juga” haha, si YuGyeom ketawa doang, semacam “nyindir gue apa gimana nih?” wkwk *kesalahan deh Gyeom kamu tiba2 nongol, jadi kena kan, haha. Soalnya YuGyeom X Jr beda chingu. Kalo YuGyeom kan cerewet kayak Jackson, kalo Jr kan memang gitu, laidback, kalo ngomong pelan2. Cuman ya ini bercanda2 doang antar mereka, bukan diss, hehe. Kalo diss kan hard feeling, ini YuGyeom-nya senyum2 aja kayak biasanya itu ^^. Oya, tentang JB yang cedera kaki itu gue malah kurang tahu. Gue cuman notice di video ketika anak2 GOT7 sampai di lokasi Mubank, mereka pake kostum super heroes dan JB pake alat bantu buat jalan karena kakinya keliatan sakit/cedera. Katanya sih cedera di RunningMan, cuman gue belum searching2 lagi. Gue juga bukan tipe netizen yang update banget sih (bukan yang fanbase2 gitu) cuman lumayan update di youtube/facebook aja, ya jadi ga bisa selalu cepet tahu apa yang terjadi sama mereka. Apapun itu, semoga cepet sembuh aja ya si JB~*

Notes: Support “NAMU Shop” yah chingu. Support juga buku2 gue “Get Ready? This Is K-Pop” (book 1) & “Probably Perfect”. Rekap link2nya ada di:

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/namu-shop/

https://leendashinhyunjae.wordpress.com/my-book/

*Untuk pemesanan, bisa langsung aja kontak melalui fanpage blog ini di: https://www.facebook.com/leendashinhyunjaewordpresscom-212733048923567/timeline/

Setiap pembelian produk baik album/buku, akan langsung mendapatkan card member blog ini dan goodies dari gue ^^

Gomawo~ ^^

[ENG SUB] 151015 Behind The Show - GOT7.mp4_000247000

[ENG SUB] 151022 Behind The Show - GOT7.mp4_000154880

[ENG SUB] 151022 Behind The Show - GOT7.mp4_000165840

[ENG SUB] 151022 Behind The Show - GOT7.mp4_000220040

151023 GOT7 On the way going to Music Bank @ Stardailynews.mp4_000021488

151023 GOT7 On the way going to Music Bank @ Stardailynews.mp4_000029229

151023 GOT7 On the way going to Music Bank @ Stardailynews.mp4_000035335

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire 

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. sofiekim mengatakan:

    lnjut yyaa eonn.. gumawo🙂

  2. Nff mengatakan:

    Bener bgt liat ibu itu bikin adem, jangankan liat wajahnya, denger suaranya aja bikin tenaaang. Hati yang tadinya panas bisa mendadak dingin…

  3. deniz bininya Mark jisoo mingyu kyum wonwoo mengatakan:

    Km dr solo?? Aq dr solo lhoo..aq setiap hr suka baca web km ini…aq seneng bacanya…salam kenal aq deniz…😀😁.

  4. Bluemoon mengatakan:

    Setau q sii JB cedera ankle ini pas kmren ikutan running man yg 100 guest itu yg katanya tayang awal november ini hehehe cuma nambahin aja.

Tinggalkan Balasan

