Fakta-Fakta BTS Part 168 (Suga X Hantu)

Posted: November 14, 2015 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: Video  –  [ENG SUBS] BTS on The Morning Show in Thailand 150807 (Credit: Morning Show Thailand, subbed: AusARMYProject), [BTS NAVER STAR CAST] Halloween party with BTS (Credit: Naver, subbed: ), 151107 BTS Win Performance Award in Mel0N Music Award 2015 (Credit: MBC, uploaded: Flora)

  • BTS pernah ke salah satu acara di Thailand dan Suga sama MCnya ditanya kok dia bisa putih banget itu gimana. Suga bilang itu karena dia ga banyak berada di luar ruangan. Dia lebih suka di dalam ruangan/indoor. Bukannya takut kena sinar matahari, tapi dia prefer ada di dalam ruangan dalam berkegiatan *ingin putih? Jangan banyak main di luar ruangan ya chingu, hehe. Tapi memang ya, itu kulit kok bisa ya putih banget kek gitu, hadeh~. Suga deh keknya idol K-Pop yang kulitnya paling putih. Apalagi ketika rambutnya blonde cerah itu, wah jjang lah itu, pantes banget Suga kek begitu style-nya*
  • Di V Halloween BTS kemaren, ada yang nanya tentang hantu apa yang paling ditakuti anak2 BTS. Suga ngejawab kalo daripada hantu, dia lebih takut sama ayahnya *gue juga ngerasa kalo manusia itu lebih menakutkan daripada “hantu”. Setan, iblis dan jin itu gue percaya ada (karena di kitab dijelasin), cuman kalo jenisnya kayak pocong, drakula, wewe gombel, kuntilanak, tuyul, siluman, jenglot, genderuwo, danyang, vampire dsb itu gue enggak percaya. Kenapa? Karena gue ga ngerasa punya pengetahuan tentang itu, jadi enggak percaya, lagian belom pernah ngeliat juga secara langsung. Sesuatu yang ga gue liat sendiri dan di kitab ga dijelasin, maka gue sulit percaya. Perkara gaib itu setahu gue yang tahu Allah dan hanya dijelaskan sedikit ke manusia, jadi ya ga worthed untuk terlalu kepo. Yang penting ya jadi orang baik aja di dunia ini, ga perlu mengurusi dunia2 lain yang memang manusia ga akan bisa sangat tahu juga, karena memang diatur untuk tahunya hanya sedikit saja tadi. Memang setan dan jin itu ada dan harus diwaspadai, tapi hantu2 yang jenis2nya gue sebutin tadi gue ga ngerasa mengerti tentang itu. Apalagi orang yang mati terus jadi hantu, itu gue bener2 ga percaya, sama sekali enggak. Pikiran gue semacam “paling juga itu jin yang berubah jadi seperti yang mati buat nakut2in manusia”. Kalo jin-nya gue percaya ada, cuman hantu yang berasal dari orang yang udah mati tadi ga percaya. Kepercayaan gue adalah orang kalo udah mati ya di alam kubur yang letaknya manusia ga tahu (karena gaib), udah ga ada di dunia ini lagi. Godaan/ketakutan terbesar itu bukan hantu2 tadi sih bagi gue, tapi hawa nafsu yang dibisik2i setan. Hawa nafsu untuk berbuat jelek, itu yang paling menakutkan, sangat menakutkan. Gue ga menaruh perhatian pada dunia2 perhantuan kayak gitu chingu sekarang. Dulu gue sempet suka nonton acara kayak dunia lain dsb, cuman setelah lumayan sering ngedengerin kajian2 agama jadi enggak lagi. Rasa takut itu kadang juga ada, merinding ada, liat bayangan2 hitampun gue pernah ketika di tempat gelap, cuman gue berusaha untuk ga peduli tentang itu, karena ga ngerasa paham tentang itu semua. Apalagi kalo ada orang yang ngasih sesaji2 biar “penunggu” di suatu tempat ga ngamuk atau biar acara yang dihelat lancar dsb, itu gue bener2 gagal paham. Bukannya kalo kayak gitu berarti seakan2 bekerjasama dengan setan ya? Yang gue tahu setan itu musuh, terus ngapain manusia ngasih sesaji ke “penunggu” yang notabene pasti orientasinya ke setan? Bukannya itu manusia dibodoh2in aja sama setannya ya? haha. Gue ga konek sama budaya2 klenik kayak gitu chingu. Orang kesurupan itupun gue ragu (cenderung ga percaya sih) itu beneran karena pengaruh setan/enggak, atau bisa dijelaskan secara ilmu kejiwaan. Intinya gue ga ngerasa ngerti/paham tentang hal2 kayak gitu, jadi ya ga menaruh perhatian ke situ. Perhantuan ga masuk di hal yang ingin gue tahu lebih dalam jadinya. Gue juga ga tahu Halloween itu apa dan kenapa pake baju2 aneh di hari itu. Makanya gue ga pernah ngerayain atau berpartisipasi, dan ga ingin/ga ada niat juga ke depannya. Ya cukup tahu aja, semacam “oh idol K-Pop ngerayain halloween”, gitu doang, tapi untuk terlibat ga mau. Lagipula itu bukan kebiasaan di negara kita. Gue inget kalo sesuatu yang kita ga punya pengetahuan tentang itu maka jangan dilakukan, alias melakukan hal2 yang udah tahu aja. Kenapa? Karena setiap yang kita lakukan kelak ditanyai pertanggungjawabannya oleh Tuhan. Anyway, jadi hantu tadi gimana? Gue setuju sama Suga, orangtua lebih nakutin dari hantu jenis apapun. Bodo amat kalo hantu mau marah/nakut2in gue dsb, tapi kalo orangtua yang marah bisa jadi masalah. Simple sih, hantu itu apa keliatan sih wujudnya? Kalo ibu ayah kita kan jelas keliatan, jadi ya lebih nakutin mereka, hehe~*
  • BTS di Mel0N Music Award kemaren menang di kategori “best dance performance group (male)” *pasti A.R.M.Y udah tahu ini mah*. Yang femalenya Red Velvet. Di speechnya, mereka berterimakasih sama keluarga besar BigHit dan juga ke A.R.M.Y semuanya *yeokshi ya, BTS strong banget di dance. Di hip hop (musik+liriknya) strong, di dancepun juga. Maunya apa ya ini group, kenapa bisa begitu keren??? Seneng jadi A.R.M.Y chingu. Anyway congratz ya BTS!!!*

[ENG SUBS] BTS on The Morning Show in Thailand 150807.mp4_000146800

[ENGSUB] 151029 v app BTS halloween party.mp4_003163527

151107 BTS Win Performance Award in Mel0N Music Award 2015.mp4_000089189

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Nff mengatakan:

    Aku juga nggak ngerti kenapa halloween dirayainnya kyk gitu, ngapain harus dandan nyeremin kyk gitu dan nggak tertarik juga.
    Dan masalah sesajen aku juga gagal paham untuk hal yang satu ini, untuk ngingetin orang sekitar pun susah maklumlah namanya jg anak2 jadi nggak di dengerin.
    Suga mah putihnya ngajak ribut, putih banget.

  2. Iin mengatakan:

    hahahaaa bener banget tuh kak liiinnn aku juga sering bingung knapa orang2 trutama orang kmpung sering banget ngasih sesaji2 gitu..mungkin udah tradisi kali kak…
    tpi kak lin ktanya kalo orang yg mninggalnya ga wajar itu pasti arwahnya gentayangan/jdi setan gitu… aku sering banget nnton acara mister tukul jalan2 tuh ngga tau itu acara beneran atau ngga tpi kyanya sih beneran itu bahkan orang2 yg mati di jaman penjajahan arwahnya masih suka gentayangan sampe sekarang…
    btw chukkae buat BTS yahhhh..
    dulu SHINee yg selalu jdi pemenang di best dance performers sekarang ada yg lbih rumit & strong lgi dancenya yaa BTS itu yaa ganti generasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s