Fakta-Fakta GOT7 Part 161 (Ketika BamBam Ketemu GD)

Posted: November 14, 2015 in my korean notes

Come and Get It, GOT7!

Source: Video –  [ENG SUB] 150606 Asian Lover Special – Asian Highlight BamBam GOT7 (Credit: Asian Lover Thailand, subbed: SubCafe subbing team), 150702 Junior & BamBam (GOT7) – BIGBANG Cut @ M! Countdown (Credit: MNET, uploaded: Bambi), 150514 [Thai Sub] GOT7 Fan Meet in San Francisco with The Nutty Nomads! (Credit: Drama Fever, subbed: GOT7THSUB)

  • Bambam dulu ketika masih kecil udah sering perform2 dan bahkan menang di kompetisi dance yang dibuat JYP ketika RAIN konser di Thailand. Dari situlah awal Bambam bisa ditemuakan JYP. Sebenernya, di kompetisi itu yang diminta ibu Bambam ngedance adalah kakak laki2nya Bambam yang namanya Beer, cuman karena kakaknya punya radang sendiri, Bambamlah yang ngedance. Ibunya bilang “kalo kakakmu (Beer) ga sakit, maka kamu ga akan jadi Bambam yang kayak sekarang”. Jadi lutut kakaknya sakit chingu, jadi Bambamlah yang maju. Ketika itu hadiah bagi pemenangnya adalah bisa makan bareng sama Rain dan Bambam yang menang. Waktu itu jaman2 album RAIN yang title tracknya “im coming”. Itu gue SMP. Kostum Bambam di kompetisi itupun mirip kostumnya RAIN di “im coming”. Mungkin kalian yang suka RAIN tahu masa2 itu, sepuluh tahunan yang lalu *keliatan tua dah gue, haha. Inilah contoh line 92 kayak gue, hidup di jaman2 itu chingu*
  • Di acara Asian Lover Special ini, mereka main ke rumahnya Bambam. Di kamarnya, ibunya naruh barang2 yang relate sama Bambam dengan rapi dari mulai album dan barang2 dari fans yang dikirim Bambam ke rumahnya di Thailand. Ketika buka2 album “identify”, MCnya nanya ke ibunya Bambam suka member GOT7 yang mana, ibunya bilang biasnya JB, wkwk *tante, inget anak sendiri tante, haha*. Fans tahu kalo barang2 dari mereka bakalan dirawat sama Bambam, makanya mereka suka ngebeliin/bikin barang (gambar dsb) ke Bambam. Bahkan di kamarnya ada official goods (boneka karakter Bambam) yang dibeli fans lalu dikasih ke ibunya Bambam buat ditaruh di rumah mereka. Ibunya sendiri malah ga beli. Ibunya di sini ngucapin terimakasih banyak sama fans yang udah take care Bambam selama ini. Bahkan beliau ngerasa kalo fans lebih take care Bambam daripada dia. Bambam pernah cerita sama ibunya kalo ketika dia lagi pengen banget makan makanan Thailand tertentu lalu ditulis di SNSnya, makanan itu datang, dibeliin sama fansnya. Bambam sangat berterimakasih karena itu, padahal makanan itu makanan Thailand dan posisinya sedang ada di Korea. Ibunya bilang kalo Bambam bisa tumbuh seperti sekarang ini karena fans, fanslah yang ngejaga dia selama ini dengan baik. Kakaknya juga ngucapin terimakasih banyak sama fans yang udah ngejaga dia selama ini. Tanpa fans, Bambam ga bisa kayak sekarang *so sweet~~. fans itu sesuatu yang indah juga kan ya. Hubungan fans dan idolanya semacam hubungan timbal balik. Fans ngasih energy/support ke idolnya ketika idolanya ngebuat suatu karya, lalu idol yang dapet energy itu diberikan lagi ke fansnya lewat karya2 mereka yang lain, begitu seterusnya. Orang yang ga terlibat di dunia K-Pop mungkin ga akan relate sama hal ini, cuman gue dan mungkin kalian pasti relate. Fans dan idolanya (di K-Pop) kayak bener2 simbiosis. Kita bisa ngasih sekaligus dapet energy dari karya2 idola kita. Sesuatu yang meskipun bukan utama (ga hanya dari mereka aja bisa dapet energy), cuman ada kalanya itu terasakan banget dan bener2 berarti bagi kita. Idol kan semacam orang asing ya, siapa dia? Bukan keluarga ataupun temen kita. Cuman idol itu kayak seseorang yang kita kenal meskipun ga secara langsung. Orang yang gimanapun juga punya arti dalam hidup kita. Gue sendiri ga tahu akan ngefans idol2 itu sampai kapan, cuman sampai saat ini gue masih ngerasa dapet energy dari mereka chingu, sehingga guepun harus ngasih feedback, yaitu dengan support mereka juga . Dan kalianpun mungkin seperti itu ^^*
  • Ketika GOT7 fanmeet di San Fransisco, Bambam ditanya siapa idol Amerika yang dia pengen kolaborasi sama dia. Dia bilang “maybe Justin Bieber”. Ini karena Bieber ngefollow twitternya, hehe. Enggak ding, alesannya karena Bambam suka musiknya Justin Bieber dan akan seneng jika dia bisa kolaborasi bikin lagu misalnya sama dia *emang iya ya si Bieber ngefollow twitternya Bambam? Gue malah ga tahu, haha*. Kalo YuGyeom, dia ditanya hal yang sama dan bilang pengen kolaborasi sama Chris Brown. Bahkan, YuGyeom sekarang punya panggilan “Bownie” chingu (dikasih sama member2 lain) karena tahu YuGyeom ngefans banget sama Chris Brown.
  • Bambam kan fans beratnya GD ya. Nah di salah satu episode M!Countdown, si Bambam ini pernah dipertemukan sama GD di sebuah lift. Jadi Bambam dikasih surprise yaitu 3 member BIG BANG (GD X T.O.P X DaeSung) tiba2 masuk ke lift itu. Di sisi lain, Jr ketemu juga sama SeungRi dan TaeYang. Di lift itu, si DaeSung bilang kalo dia udah dikasih tahu kalo Bambam fans beratnya GD dan pake nulis semacam kata2 yang dipersiapkan buat ketemu GD. Ketika kata2 itu dibaca Daesung dan belum selesai, GD langsung peluk Bambam dan bilang “dwaesseo/udah, aku udah tahu”, semacam “udah, aku udah tahu perasaanmu padaku”, jadi ga usah2 panjang2 lagi dan langsung meluk Bambam *gimana ya itu rasa senengnya Bambam dipeluk sama hyung yang bener2 dia suka? Pasti memorable dan seneng banget. Wah selamat ya Bambam, akhirnya kesempatan itu dateng juga. Idol yang selama ini cuman sering dimention2 doang tapi sekarang bener2 ketemu dan dipeluk juga sama GD-nya. Banyak kan ya idol yang ngefans banget sama GD, dari JungKook BTS X Moos MADTOWN X S.Coups SEVENTEEN dsb, dan ga semua bisa dapet kesempatan yang sama dengan Bambam. Bonus berkat jadi MC ya Bam, bisa dipertemukan sama idol favorit. Coba Bambam ga jadi MCnya M!Ca, mungkin ga akan dapet kesempatan langka seperti ini. Congratz ya Bam, akhirnya ketemu sama GD~*

—-

[ENG SUB] 150606 Asian Lover Special - Asian Highlight BamBam GOT7 EP.01.mp4_000006133

[ENG SUB] 150606 Asian Lover Special - Asian Highlight BamBam GOT7 EP.01.mp4_000010166

[ENG SUB] 150606 Asian Lover Special - Asian Highlight BamBam GOT7 EP.01.mp4_000043500

[ENG SUB] 150613 Asian Lover Special - Asian Highlight BamBam GOT7 EP.02_END.mp4_000090466

—-

—-

150514 [Thai Sub] GOT7 Fan Meet in San Francisco with The Nutty Nomads!.mp4_000103160

150514 [Thai Sub] GOT7 Fan Meet in San Francisco with The Nutty Nomads!.mp4_000118360

150702 Junior & BamBam (GOT7) - BIGBANG Cut @ M! Countdown_.mp4_000008800

150702 Junior & BamBam (GOT7) - BIGBANG Cut @ M! Countdown_.mp4_000017033

150702 Junior & BamBam (GOT7) - BIGBANG Cut @ M! Countdown_.mp4_000024966

150702 Junior & BamBam (GOT7) - BIGBANG Cut @ M! Countdown_.mp4_000029533

150702 Junior & BamBam (GOT7) - BIGBANG Cut @ M! Countdown_.mp4_000030266

150702 Junior & BamBam (GOT7) - BIGBANG Cut @ M! Countdown_.mp4_000037766

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire 

#StayGold #StayTrue #StayReal

 

Komentar
  1. sofiekim mengatakan:

    kyaa… so lucky bnget yyahh si bamie.. got7jjang…. mksih eonn.. lnjut yyaa part2.a got7.

  2. kim hye lim mengatakan:

    Wah ibunya Bambam oppa ngefans Jaebeom oppa?, ni gmn prsaan Bambam oppa sbg anak y?, tp ngomong” tanteeeee kt samaaaaa,,,,,
    Jd Bambam oppa bs kyk gini krn kakaknya sakit dlu, ni jd kyk musibah buat kakak anugerah bg adek ini, tp kakak bhgia klo adek bhgiakn kak?,
    Dan bnr jg antara fans dan idol di k-pop tu simbiosis mutualisme, kt mmbri energy k mrk dan mrk pun jg sblknya, bhkn g’ hy tu kdg mrk jg bisa naikin mood aku jd dg candaan” mrk yg yah kyk gtu lah,,,,,
    Dan g’ hy itu aku jg ngambil byk bgt pljrn dari mrk g’ hy GOT7 yg lain jg kyk BTS misalnya, jd mskipun mrk bkn siapa” dlm hdp kt dan mrk jg g’ knl kt, tnp kt sdri klo sbnrnya kt punya hubungan yg jauh lbh dalem dri yg kita liat,,,
    Utk GD sunbaenim aigooooo baik bgt sihhh pst Bambam oppa sng bgt tuh, fanboy plg brntng deh pokoknya, aku liat videonya haru bgt, smga GD sunbae bs jd contoh yg baik buat Bambam oppa,,,,,
    Kepanjangan g’ sih ini???, pnjg bgttttt,,,

  3. defzah mengatakan:

    Kwkwkwkw kirain yg follow itu beneran “wow..!! Masasih??! Keren..!” Eh gk taunya..ㅋㅋㅋ
    Thanks eonni~!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s