Fakta-Fakta SEVENTEEN Part 26 (Hoshi X SHINee X Four Seasons)

Posted: November 25, 2015 in About SEVENTEEN
Tag:

Say The Name! SEVENTEEN!

Source: Video – [Eng Sub] Seventeen Dino Boys Be Diary 2, [Eng Sub] Seventeen Joshua Boys Be Diary 2 (Credit: Pledis Ent, subbed: what17says), [Eng Sub] Seventeen Andromeda 150425 talking about SHINee (Credit: Pledis Ent, subbed: SVTUnied Subs)

  • Dino cerita di lognya kalo dia punya habit sejak ketika dia trainee dulu. Habitnya adalah dia suka nulis lirik sendiri dan latihan dance/bikin koreografi sendiri. Karena masa promosi SEVENTEEN padet banget dan jadinya capek, dia jadi ga bisa fokus pada latihan2 yang sifatnya individual. Daripada fokus ke individual, sebagai team dia ngerasa memang fokusnya lebih ke team SEVENTEEN secaa umum sekarang. Karena belum bisa latihan individu lagi, makanya dia ngerasa kurang nyaman/ada yang hilang di akhir jadwal mereka sehari2nya. Meskipun begitu dia berharap entah itu keinginan pribadinya atau latihan pribadinya, dia berharap ga menyerah pada apa yang udah jadi mimpinya dan terus bisa berlatih. Dino ngasih semacam kata2 ke fans, yaitu “jika kalian pada hari ini punya janji/hal yang kalian jaga, maka lakukan itu sebelum hari itu berakhir” *jadi semacam lebih memberi maknalah untuk hari2 kita chingu, jangan menunda2 apa yang udah kita janjikan dan sebisanya segera dijalankan. Bagus ini menurut gue, nasehat yang baik dari Dino. Yeokshi ya, Dino meskipun maknae cuman dalem mikirnya, makanya SeungKwanpun pernah bilang Dino itu kayak bukan maknae, dia serius*
  • Beberapa waktu lalu, Joshua matanya sakit dan bengkak. Dia ngerasa bersalah sama fans jadinya yang semacam khawatir banget sama dia. Dia juga udah ke rumah sakit dan minum obat, dan udah membaik juga sekarang. Hal yang dia pelajari dari masa promosi “boys be” yang super padet ini adalah meskipun vocal, ekspresi dan dance penting, namun kesehatan (body management) juga penting supaya ga drop *yeokshi ya, K-Pop jam kerjanya ga main2 kalo idol. Ketika lagi “laku” jadwalnya banyak banget, sampe2 bisa drop/sakit dan jadi ga bisa latihan sendiri juga kayak kasus Dino saking ga ada waktu. Bener kata Joshua jadinya, body management adalah yang terpenting. Skill nyanyi, dance, ekspresi dll ga bakalan all out juga kalo orang yang ngelakuin itu lagi sakit, makanya harus dijaga bener kesehatannya. Joshua fighting!*
  • Masih inget kan kalo SEVENTEEN ngefans banget sama SHINee? Nah di salah satu kesempatan, SeungKwan X DoKyeom X Hoshi pernah ngobrol seputar SHINee. DoKyeom cerita kalo dia baru aja ngeliat video SHINee yang konser di Tokyo Dome dan ngeliat member2 SHINee nangis di ending konsernya saking haru. Dia bilang pengen juga kelak SEVENTEEN bisa kayak gitu, bisa merasakan atmosfer konser seperti itu juga. Kalo Hoshi, dia punya kenangan tersendiri sama SHINee sejak kecil. Album SHINee adalah album pertama yang dia punya chingu, yaitu first full album mereka yang title tracknya “love like oxygen”. SHINee adalah artist yang Hoshi pertama kali punya albumnya. Waktu itu dia masih kelas 6 SD, usianya 12 tahun. Dia inget kalo selain title track, dia juga tahu banyak following track di album itu. Dia masih inget ada 12 track di album itu dan track yang paling dia suka adalah “last gift/majimak seonmul”. Nah setelah itu,ada fans yang bilang “lagu four seasons bagus” lalu mereka bertiga nyari lagu itu dan diplay. Hoshi jadi semacam nostalgia chingu, dia nyanyiin lagu itu dan hafal. Bahkan ketika lagunya di pause, dia bisa ngelanjutin *mungkin kalo kalian suka baca postingan2 gue yang lain/dari dulu, pernah inget kalo gue pernah juga suka SHINee dan “four seasons” ini adalah lagu yang sering gue mention juga dari SHINee, gue juga suka sekali sama lagu ini chingu, semacam “lagu favorit”. Ini lagu yang gue tahu sejak SMA, sekitar tahun 2008an. Gue masih bisa kalo disuruh nyanyi lagu itu sekarang, karena pernah hafal. Waktu SMA itu, gue inget pernah ngeprint lirik lagu ini dengan lagu2 SHINee lain kayak “one for me” X “loves way” dsb. Bahkan sekarang masih ada lirik itu, gue simpen/gue klip soalnya, meskipun udah lusuh karena udah lama. Gue tahu SHINee sejak SMA, sedangkan Hoshi sejak SD, wkwk. Ketahuan dah line gue tua, 92, wkwk. Hoshi itu 96 apa ya? selisih 4 tahun dari gue, jadi ya bener dia tahu lagu itu ketika masih SD. Dia SD kelas 6, gue SMA kelas 1, wkwk. Anyway berarti memang Hoshi ini suka banget ya sama SHINee, semacam group yang punya kenangan tersendiri bagi dia. Dan secara keseluruhanpun anak2 SEVENTEEN pernah cerita juga kalo memang suka sama SHINee. Gara2 mereka nostalgia lagu “four seasons” ini gue jadi pengen ngedengerin lagu itu lagi, hehe. Ga nyangka lhoh gue bisa nostalgia lagi sama SHINee dengan “four seasons”nya karena suka SEVENTEEN (Hoshi), happiness lah ini. Gue selalu ngerasa seneng tiap kali bisa nostalgia lagu kayak gini chingu. “Four seasons” itu sendiri menurut gue lagunya bagus banget baik musik maupun lirik. Temanya tentang cinta di 4 musim, indah jadinya. Gue rasa aura lagu ini misalnya diibaratkan musim kayak spring, cuman gue tetep suka (meskipun gue prefer autumn) karena semua musim include di lagu itu, indah. Bagi kalian yang belum tahu, coba ngedengerin chingu, bagus banget lagunya, indah ^^*

[Eng Sub] Seventeen Dino Boys Be Diary 2.mp4_000031765

[Eng Sub] Seventeen Joshua Boys Be Diary 2.mp4_000019486

[Eng Sub] Seventeen Andromeda 150425 talking about SHINee.mp4_000110910

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Tinggalkan Balasan

