Fakta-Fakta BTS Part 194 (Belajar Dari RapMon Dan BoNa)

Posted: Januari 17, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG SUB] 160104 더쇼 비하인드 방탄소년단 The SHOW Behind BTS (Credit: SBS The Show, subbed: peachisoda), 동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 (Credit: SBS)

  • Ketika J-Hope ditanya siapa member BTS yang paling jago acting, dia bilang Jin X V X JungKook. Ketika dia ditanya member yang paling jago dan tidak jago masak, yang jago masak adalah Jin dan yang enggak adalah RapMon. Makanan favorit J-Hope yang pernah dimasakin Jin adalah tteokgug (sup kue beras/tteok). Kalo RapMon, J-Hope bilang kalo RapMon itu memang ga masak anaknya, jadi ya dia ga pernah dapet makanan2 hasil masakan dia. J-Hope juga bilang RapMon itu jauhhh banget dari style “ibu rumah tangga”. Maksudnya dia itu terrible dalam hal kayak masak dsb (yang relate dengan pekerjaan rumah tangga). Dia beda banget dari Jin yang semacam jadi suami idaman karena jago masak, jago bersih-bersih rumah, pinter nata2 barang dsb *RapMon enggak ngerusakin barang2 di rumah aja udah syukur kan ya, wkwk. Bisa2 kalo dia masak hancur deh itu peralatan2 masak mereka di dorm. Inget ga di weekly idol BTS kemaren? Dia pegang pisau aja false, apalagi pegang yang lain, wkwk. Mana ada orang mau ngiris bawang pisaunya kebalik. Bukan bawang yang keiris tapi jari2nya dia malah ntar yang ilang, wkwk. Tapi itu ya charming point-nya RapMon, genius di satu sisi, tapi babo di sisi lain. Bisa serius di satu sisi tapi somplak juga di sisi lain, RapMon RapMon~~ haha*
  • J-Hope ketika anak2 BTS syuting “butterfly” The Show yang udah kayak MV itu bilang kalo dia bukan actor yang baik, makanya dia mengandalkan editing dari pihak The Show-nya, hehe *kalo gue, malah gue ngerasa dia itu yang aktingnya bagus chingu, terutama ketika live “butterfly” di acara2 musik. Menurut gue malah dia itu keliatan natural. Matanya yang membuka lalu terpejam, gesturenya ketika ngerap, natural menurut gue. Dia kayak ga maksa buat kena terus di kamera cuman moment-nya jadi “mahal” karena tepat menurut gue. Apalagi yang ketika kamera pas banget nangkep moment dia nutup mata lalu melek di perform “butterfly di Music Bank 160108, itu “mahal” banget menurut gue. Part dia di “butterfly” kan dikit banget, cuman 1 kalimat. Nah tapi menurut gue dia itu bisa memaksimalkan itu. Malah menurut gue yang aktingnya berlebihan itu Jin chingu. Keliatan banget aktingnya, enggak natural menurut gue. Apalagi yang dia keluar air mata di perform “butterfly” The Show yang kayak MV itu #demiapa.  Kalo V X JungKook menurut gue juga bagus, apalagi V. Cuman kalo Jin gue cenderung ngeliat dia “berlebihan”. Dan kalo J-Hope, menurut gue dia itu malah natural. Dia ga mencoba terlalu keras tapi itu kena di gue. J-Hope jjang! J-Hope itu menurut gue member paling natural di BTS chingu. Kalo Suga X RapMon itu menurut gue sadar kamera banget dan kadang jadi kurang natural juga. Jadi intinya gue ga setuju chingu kalo Hope ngerasa dia bukan actor yang baik, gue rasa dia malah actor yang baik karena dia natural. J-Hope fighting!!! J-Hope  jjang!*

[ENG SUB] 160104 더쇼 비하인드 방탄소년단 The SHOW Behind BTS.mp4_000505588

  • Pernah ga kalian punya temen yang gemuk banget? Apa yang biasa dilakukan orang2 di sekeliling kalian atau bahkan kalian pada teman itu? Membully, mengejek, berteman dengannya atau apa? Setiap orang diciptakan dalam fisik yang berbeda-beda chingu, jadi ga fair dan jelas perbuatan yang salah jika mengejek orang hanya karena fisiknya. Gue jadi inget pengajian yang gue denger beberapa waktu lalu. Jadi memang fakta kalo di Amerika masih ada sentiment ras kulit putih dan hitam. Orang kulit putih ada yang menganggap dia lebih tinggi derajatnya dari kulit hitam. Cuman pertanyaannya adalah apakah orang yang lahir dengan kulit hitam/putih sebelumnya pesen dulu sama Tuhan Yang Menciptakanya pengennya kulit warna apa? Ga kan? Karena semua itu adalah kuasa Tuhan, pemberian Tuhan, takdir dari Tuhan. Hidung mancung, mata sipit, kulit putih/hitam bahkan gemuk dari kecil itupun semua dari Tuhan. Jadi berarti kalo kita menghina fisik orang itu, maka kita sama saja menghina pencipta orang itu. Kalo misalnya boleh milih, tentu orang pengen lahir dari keluarga kaya, cantik/ganteng, badan proporsional, kulit putih, mata belo, hidung macung dsb, tapi pada kenyataanya semua itu ga bisa milih. Semua adalah takdir yang pasti ada hikmah di balik itu. Makanya bully fisik itu JANGAN sampai kita lakukan pada teman kita, karena selain pasti membekas di hati orang yang dibully dalam waktu yang sangat lama, kita juga akan jadi sombong, ngerasa kita lebih dari orang lain. Apalagi muslim, kita jadi orang jahat chingu jika kita menghina sesama dari muslim. Dan ini gue rasa juga berlaku secara universal, kita jadi manusia jahat kalo menghina fisik orang lain. Nah, berhubungan dengan ini, gue baru aja nonton acara yang bintang tamunya anak kelas 2 SMA yang jadi gemuk banget karena suka banget makan. RapMon jadi salah satu guest dari pihak artisnya. RapMon sendiri juga pernah gemuk soalnya. Dia ketika kecil gemuk chingu. Nah, anak ini namanya Han BoNa. Dia awalnya kurus, cuman karena 2 tahun lalu dia mulai banyak makan, makanya dia jadi gemuk dan berat badannya naik 40 kg dalam 2 tahun itu. Dia suka banget makan. Dia bisa makan tteokboki, 1 set ayam goreng dan 1 set lagi ayam berbumbu dalam snack malamnya untuk sekali makan. Ibunya khawatir, makanya dia semacam pengen share problemnya di acara ini.
  • BoNa ini sendiri ga suka nonton TV yang variety2 show gitu chingu. Nah ketika di TV ada acara makan (mokbang, kayak yang dilakuin Jin di blog BTS), dia kayak jadi punya ketertarikan dalam hal itu dan mulai doyan makan. Uniknya, dia itu tipe yang ga buang2 makanan. Jadi dia care sekali dengan makanan. Ketika dia makan ayam goreng misalnya, dia makan sampe bener2 bersih dan hanya tulang. Dia teliti dengan itu, ga mau menyisa makanan. RapMon sendiri bilang kalo dia ketika kecil juga gemuk karena banyak makan. Cuman kalo si BoNa bisa makan 2 set ayam sekaligus, RapMon ga bisa. Dia bilang berat untuk satu orang makan 1 set ayam goreng. Uniknya lagi, dia ga cuman mania2 aja tanpa mikir chingu. Jadi dia dites di acara ini untuk nebak ayam yang dia makan itu merk apa dengan ditutup matanya dan dia bisa nebak semuanya hanya dengan sentuhan, membaunya dan memakannya dengan mata tertutup. Ini skill chingu. Orang yang tahu makanan enak kan mereka yang suka bereksperimen dengan makanan dan doyan makan? Iya ga? Dan bagi gue skill kayak gini ga semua orang bisa dan itu keren. Hanya saja mungkin Bona sebaiknya lebih memperhatikan kesehatannya. Bukan berarti ga makan ayam cuman intensitas dan kuantitasnya dikurangi. Di acara inipun dia akhirnya mau dinasehati ibunya untuk mulai memperhatikan berat badannya kok chingu.
  • BoNa ini rupaya bukan hanya doyan makan, tapi dia juga seorang pembuat roti/kue yang handal. Jadi sejak kelas 2 SMP, dia udah punya ketertarikan pada kue dan mulai belajar sampai sekarang. Dia punya kamar dan di dalamnya penuh dengan peralatan membuat kue. Dia menggunakan kamarnya untuk eksperimen membuat kue. Dia bilang kalo kue/roti itu ga sama dengan makanan lain. Proses pembuatannya bener-bener satu persatu dan dia menemukan itu sebagai sesuatu yang indah, makanya dia cinta dengan kegiatan membuat roti/kue. Hasil roti/kue2nya juga ga main2, keren dan keliatan dibuat oleh orang yang skillful banget. Dia bahkan pintar dalam membuat hiasan2 kue kayak krim2 bunga atau toping2 lain, karena basicnya dia juga pinter ngegambar ternyata. Bahkan chef yang diundang di acara inipun bilang kalo BoNa jago bikin kue/roti. Meskipun dengan alat sederhana dan di tempat yang hanya kamar, BoNa bisa membuat kue dengan visual tingkat tinggi. Dia juga sweet chingu. Ketika malam2 dia membuat kue dan matang, dia memberikannya pada ibunya dan menanyakan rasanya. Cuman ibunya jarang memberikan dia pujian, yang akhirnya membuat dia berusaha dan berusaha lebih baik agar kuenya bisa diterima ibunya. Dia juga care dengan temannya. Dia membuat sendiri kue untuk teman-temannya yang sedang berulang tahun. So sweet banget ini BoNa. Belajar banyak dari BoNa.
  • Menjadi anak gemuk bukan tidak membuat BoNa tidak pernah bersedih chingu. Ada kalanya dia juga sedih. Dia sedih bukan karena dia diejek gemuk oleh teman-temannya, hanya dia sedih karena ibunya yang diejek teman2 ibunya. Teman2 ibunya sering mengatakan “bagaimana caramu membesarkan anak sampai seperti itu badannya?” hingga menyebabkan ibunya sering sedih mendengar itu. BoNa mengatakan dia sendiri tidak apa2, dia hanya begitu sedih ketika ibunya ikut dijelekkan orang karena keadaan fisiknya. Oleh karena itu dia ingin membuktikan bahwa dia bisa jadi anak yang membanggakan juga dengan caranya sendiri. Dia selalu rajin untuk belajar tentang makanan terutama roti/kue chingu. Dia menemukan kebahagiaan dalam makanan. Makanan membuatnya bahagia, makanan juga membuat dia punya passion dalam hal memasak, dan dia akan melanjutkannya. Orang jelas punya bahagianya masing-masing, termasuk BoNa dan makanan. RapMon bahagia dengan rap, maka dia jadi rapper. Suga bahagia dengan musik, maka dia jadi composer. Gue bahagia dengan nulis, maka jadi penulis. BoNa bahagia dengan makanan, dia kemudian menjadi koki, seperti itu. Dan gue ngerasa BoNa ga salah. Mungkin dia punya pertimbangan sendiri dengan itu semua yang orang harus respect dengan itu.
  • BoNa terbukti bisa membuat roti/kue2 yang amazing hanya di kamarnya chingu. Bahkan ketika dia bawa contoh roti2nya ke studio, semua bilang itu enak dan kayak ga percaya kalo itu dibuat di kamarnya. BoNa punya cita2 kelak jadi pemilik toko roti. Dia ingin rasa enak pada roti yang dibuatnya yang membuat dia bahagia juga bisa dinikmati oleh orang lain, seperti itu harapannya. Dia ingin agar orang tahu betapa bahagianya bisa makan sesuatu yang enak, sesuatu yang dia buat sendiri juga. Dia juga rajin chingu. Meskipun ketika di sekolah dia suka curi2 waktu untuk makan di kelas, tapi dia sangat fokus untuk belajar tentang makanan. Dia membuat catatan2 tentang resep dan pengetahuan2 tentang makanan dan ditempel di dinding kamar, dia tidak segan2 bertanya pada penjaga toko roti untuk tahu bahan apa yang digunakan untuk roti yang dijual di situ, dia ikut latihan membuat kue dengan neneknya, latihan sendiri membuat roti sampai malam dsb. Dia punya skill dan ketertarikan/passion yang tinggi dalam hal makanan dan harusnya orang ga menilai dia sebagai BoNa gendut yang doyan makan, tapi BoNa yang punya passion tinggi terhadap makanan dan bisa menciptakan karya makanannya sendiri, dan itu diakui oleh orang lain.
  • Lalu, apa yang pengen gue sampaikan di sini? Jangan menghina orang karena fisiknya atau kebiasaannya yang kita liat dari luar tanpa kita benar2 mengenalnya lebih dalam chingu. Seperti BoNa, mungkin orang ga tahu kalo dia punya skill dan passion tinggi dalam hal membuat roti/kue. Mungkin orang hanya tahu dia gadis gendut yang cuman doyan makan. Karena setelah ditelusuri, BoNa ternyata punya bakat dan juga pemikiran yang keren tentang makanan. Dan RapMon akhirnya juga berkomentar bahwa BoNa ga hanya doyan makan, tapi dia lebih dari itu. Bahkan cita2nyapun sangat indah, ingin membuat orang bahagia dengan karya masakan yang dibuatnya. Basi dan bodoh banget menurut gue orang yang hobinya ngebully fisik orang lain, padahal dia juga belum tentu lebih baik dari yang dibully itu. 2016 adalah era #respect, udah ga jaman menilai sesuatu dari luaran, tanpa makna. Ini jaman semantic. Ga bisa orang menilai hanya dari hal2 luar, tapi harus mendalam sampai ke makna2nya. Jika mungkin ada pembaca di blog ini yang punya kasus seperti BoNa, pesen gue adalah tetaplah jadi diri kalian sendiri. Orang diciptakan Tuhan adalah unik dan berharga, ga perlu kalian nangis2 jika dikatai orang tentang fisik. Justru tunjukkan skill kalian seperti BoNa tadi, dengan jenis skill/cara kalian sendiri, apapun itu. Tetep berkarya dengan apapun yang kalian bisa karyakan. Jangan sedih dengan ejekan, karena yang mengejek itu belum tentu lebih baik dari kalian. Malah sudah jelas dia lebih jelek dari kalian. Orang yang ngejek/sirik dsb itu tanda ga mampu, jadi biarkan saja. Mungkin dia lelah, terlalu sibuk mengurusi orang lain sampai ga pernah tahu tentang dirinya sendiri. Yang terpenting adalah syukuri apa yang sudah diberikan Tuhan dan tetap belajar serta berkarya untuk bisa bermanfaat bagi orang lain, dengan cara kalian sendiri. RapMonpun sama, dia sering juga dibilang jelek sama netizen karena sok2an suka foto2 cute, tapi ya dia santai aja, hehe. Memang haters itu akan selalu ada. Cuman yang jelas adalah jangan jadikan itu alasan bagi kita untuk sedih, tapi terus semangat dan bahagia menjalani hari2 dengan mengisinya dengan passion kita. Kita jelas ga bisa membuat semua orang suka dengan kita, namun kita tetap bisa untuk menjadi yang terbaik, setidaknya bagi diri kita sendiri dulu. Semoga cerita BoNa dan juga RapMon ini membuat kita makin cinta pada diri kita sendiri dan memacu kita untuk terus bersemangat dalam menjalani apapun passion kita. Chingudeul Fighting! BoNa Fighting! RapMon Fighting! A.R.M.Y Fighting!!!

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD1.mp4_000134234

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD1.mp4_001311144

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD1.mp4_001355955

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000654521

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000662162

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD1.mp4_001710677

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000439606

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000279212

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000745445

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000972072

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_001100633

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_001106072

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_000234534

동상이몽 괜찮아 괜찮아 E32 151212 HD2.mp4_001313980

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. SundayDay6 mengatakan:

    Wah, salut sama BoNa. Aku juga punya 2 sahabat yang gemuk. Tapi bagiku sih “I don’t care.” Toh, selagi dia baik dan jujur aku akan nyaman2 aja. Malah aku iri sama mereka yang gemuk. Definisiku tentang gemuk itu sama aja dengan imut. Karena badanku juga kurus & tinggi gak bakal bisa gemuk walau makan berapa pun porsi. Aku juga terobsesi jadi gemuk kak. Biar gak diejek tiang listrik lagi. -_- Susah ya, mau gemuk atau kurus tetap diejejk. Maklum sikap manusiawi itu mah..🙂

  2. adeil011 mengatakan:

    wuih, si bona keren, bisa tegar kyk gitu dan bisa membuktikan kalau dia juga punya skill, menunjukkan bakat kita kan juga salah satu cara membalas perbuatan orang yang menghina kita, gk harus nangis dan marah2 juga sama si penghina.. ngomong2 aku juga merasa jhope di butterfly lebih keliatan natural actingnya daripada jin, walau part jhope sedikit

  3. Iin mengatakan:

    aaahhh kereennn kereennn Bona kereenn Rapmon kerenn kak linda keren kak linda keren banget dlm menganalisa sesuatu …setuju banget Jin agak brlebihan ektingnya di butterfly…
    Bona emejing banget yah… ini menginspirasi banget. aku juga gemuk soalnya dan itu sering bikin aku minder dan suka gimanaa gitu klo ngliat orang yg langsing tpi dri cerita bona ini aku belajar sesuatu klo sesuatu itu ga bisa dilihat dri fisik atau dri luarnya aja… kita ngga boleh menghina orang sembarangan karna blm tntukita lebih baik dri dia yg kita hina..di Indonesia jga banyak orang2 yg Fisiknya kurang sempurna tpi justru mreka bisa melakukan sesuatu yg orang sempurna pun blm tntu bisa dan aku salut banget sma orang2 sperti mereka…
    mkasih ats pelajarannya kak linda..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s