Fakta-Fakta BTS Part 199 (BTS X A.R.M.Y X RUN)

Posted: Maret 2, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: 설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 (Credit: MBC)

Beberapa waktu lalu ada acara semacam Idol Olympic gitu di MBC dan anak2 BTSpun ikut. Mungkin kalian udah pada nonton acara ini juga. Gue selalu seneng liat acara2 kayak gini chingu, apalagi tema kali ini seru banget, keren. Jadi ga cuman ngelibatin idol aja di event ini, tapi juga fandom/fans2nya. Fandom-fandom dikasih kesempatan buat ngedukung idolnya dengan bikin kain yang bergambar maupun bertuliskan semangat versi mereka masing2 yang dipasang di lokasi pertandingan lalu orang2 yang nonton diminta vote. Selain itu, merekapun duduk perfandom, seru banget. Dan yeokshi, fandom BTS yakni A.R.M.Y menang dalam hal ini. Mereka dinobatkan jadi fandom terbaik di acara itu *tebar bunga #prok2*. Gue rasa konsep banner yang dibuat A.R.MY keren banget makanya mereka layak menang. BTS kan anak hip hop, jadi mereka pake tulisan yang bermakna, bukan gambar. Hip hop identik dengan tulisan chingu. Lain misalnya dengan fandom lain yang pake gambar2 personelnya. Mereka beda tapi mereka keren dan menang, itu point banget menurut gue, jjang!. Akhirnya, salah satu A.R.M.Ypun jadi wakil fans buat baca semacam sumpah fairplay di awal pertandingan. Jadi sebelum pertandingan dimulai biasanya ada beberapa wakil dari member idol group yang baca semacam sumpah bahwa akan bertanding dengan fair dsb. Cuman di kesempatan ini, ada 2 wakil fans yang ikut serta dan fans wanitanya adalah salah satu dari A.R.M.Y *tebar bunga lagi #keren TT TT*. Ini bagi gue membuktikan kalo A.R.M.Y adalah fandom yang kuat, kreatif dan kompak. Inti tema acara ini adalah idol sport + fandom chingu, indah kan?. Seneng banget ngeliat fandom2 yang ada di sana kompak ngedukung idolnya masing2 dengan cara dan atributnya masing2, damai, indah. Dan dengan ngeliat inipun gue jadi makin sadar kalo KPOP itu kayak pelangi, berbeda2 warna tapi bisa bersatu dan indah. Di sisi ini ngeliat sinaran putih lighsticknya A.R.M.Y BTS, di sisi lain ada sinaran warna biru dari Melody BTOB dan di sisi lainnya sinaran hijau2 lightsticknya Baby-nya B.A,P. Di sisi ini ada yang pegang banner TWICE, di sisi lain ada yang pegang banner MAMAMOO, lalu di sisi lain ada bannernya Red Velvet. Memang beda2 selera, beda2 grup favorit, cuman semuanya menunjukkan antusias tinggi untuk ngasih support buat idolnya dengan cara yang damai, keren!

  • BTS sendiri masuk tim biru yang namanya “kkeutkaji ttwinda” atau “berlari sampai akhir” chingu. BTS satu tim sama GOT7 X TWICE X Bestie dimana wakil fandom tim ini adalah A.R.M.Y. Tim yang lain adalah tim Veteran yang wakilnya dari Cube Ent kayak 4MINUTES, BEAST, APINK, BTOB, Noh JiHoon dan CLC. Wakil dari tim ini adalah fandomnya APINK, Panda. Tim ketiga adalah tim bintang yang wakilnya EXO, AOA, B.A.P, Red Velvet, Lovelyz dan N-Flying dimana wakil fandomnya adalah fandom B.A.P, Baby. Tim selanjutnya adalah tim cewek2 (yeobenjer) yang terdiri dari Girls Day, Nine Muses, Dal Shabet, EXID, MAMAMOO, Minx, SONAMOO dan G-FRIEND. Wakil dari fandom tim ini adalah fandomnya MAMAMOO yang namanya MUMU *gue rasa fandomnya MAMAMOO ini keren, mereka pake topeng2 gitu dan lighsticknya bentuk lobak, unik menurut gue fandom ini, seneng aja ngeliat, ga minstream, unik*. Tim lain adalah tim cowok yang wakilnya TEEN TOP, VIXX, MYNAME, AJAX, 100%, Yoo SeungWoo dan MADTOWN. Wakil fandom ini adalah fandomnya VIXX yang namanya Byeolbit (starlight). Tim selanjutnya adalah timnya rookie2 yakni MONSTA X, SEVENTEEN X UP10TION X SNUPER X OH MY GIRL X APRIL X DAIA X IMPACT. Wakil fandom di tim ini adalah dari fandomnya MONSTA X yang namanya Mon Bebe. Itu semua tim yang bertanding dalam acara ini chingu. Idol yang jadi wakil ketika baca sumpah pertandingan adalah SungJae BTOB, N VIXX dan Hani EXID.
  • Pertandingan pertama adalah gulat pria dan BTS diwakili Jin, V dan JungKook. Mereka masuk ke babak final setelah ngalahin BTOB dan TEEN TOP. Cuman, mereka di final kalah dengan VIXX chingu. Jadi yang menang di pertandingan gulat ini tim VIXX. BTS dapet peringkat 2. Bukan black hole sih, cuman Jin yang banyak kalahnya. JungKook yang paling strong. Di babak final, JungKook berhasil ngalahin Hyuk cuman V kalah dari Leo dan Jin kalah dari Ken *gwaechanha Bangtan, masuk final aja udah bagus itu. Ini nunjukin juga mereka strong2 chingu membernya*. Di pertandingan gulat ini sendiri ada 8 tim chingu. Selain mereka, ada GOT7, MONSTA X, BTOB, UP10TION dan B.A.P.
  • Pertandingan selanjutnya adalah panahan beregu dan BTS satu tim sama Lovelyz. Tim lain adalah GOT7 X TWICE, BTOB X CLC dan AOA X VIXX. Timnya BTS kalah chingu. Si Suga bisa2nya dapet miss alias ga dapet nilai karena panahnya lari dari lingkaran berangka, wkwk. Padahal itu si Suga sama Jimin udah latihan lumayan intens lho, ada video mereka latihan keras di Bangtanbomb soalnya *padahal gue rasa Suga itu orangnya titis (jago main semacam panahan) cuman ternyata gagal chingu, hehe. Mungkin next time ya bang ^^. Jimin juga ga terlalu menonjol chingu, poin2nya ga tinggi2 padahal pas latihan malah bisa tingi. Walhasil tim mereka ga bisa lanjut ke babak selanjutnya*. Akhirnya yang masuk final adalah BTOB X CLC sama AOA X VIXX dan timnya BTOB menang. GOT7 juga hampir sama kayak BTS, sama2 ga jago. Wakilnya Mark X Jackson, dan mereka nilai2nya juga ga bagus.
  • Pertandingan selanjutnya adalah lari 60 putri dan juara satunya adalah dari G-FRIEND (YooJoo). Untuk pertandingan futsal, timnya BEAST menang chingu. DooJoon masih mendominasi. Yeokshi ya, yang mantan atlet sepakbola pasti beda. Woozi SEVENTEEN jadi kiper chingu di futsal ini. Pertandingan lain adalah gulat putri dan yang masuk babak final adalah TWICE X EXID dan EXID menang. Tim lain yang main di kategori ini adalah G-FRIEND, APINK, GIRLSDAY dan NINE MUSES. Untuk lari putra 60 m, BTS diwakili JungKook X J-Hope cuman mereka ga menang, pemenangnya adalah MinHyuk BTOB. Untuk panahan putri, tim girlgroup yang terlibat adalah EXID, Girls Day, G-Friend, Red Velvet, MAMAMOO dan 4MINUTES. Yang masuk babak final adalah EXID X Red Velvet dan EXID menang lagi. Jadi kali ini EXID menang di both gulat putri dan panahan purtri chingu *wah, jjang ya. Tahun ini memang semacam tahunnya EXID keknya. Mereka sense atletiknya keren juga ternyata*. Dari Red Velvet wakilnya adalah Seulgi, Yeri dan Irene. Mereka jago2 juga chingu, nilai2nyanya juga termasuk tinggi *mereka gue rasa bakat juga di panahan, terutama Irene yang keliatan full konsen banget dan hasilnya juga bagus*
  • Pertandingan terakhir yang semacam jadi highlite di acara ini adalah lari relay 400 meter. Wakil group putri adalah APINK, EXID, G-FRIEND dan Lovelyz. Pemenangnya APINK chingu. Bomi X Chorong X Naeun X Namjoo bener2 lari sekuat tenaga dan akhirnya menang telak (selisihnya banyak soalnya dengan tim lain) di pertandingan ini. Untuk tim putranya, wakilnya adalah tim BTS X VIXX X BTOB X B.A.P. Pemanangnya? BTS. Jimin X V X J-Hope X JungKook sukses dapet medali emas karena kecepatan lari mereka. Hasil ini semacam sesuai banget sama tulisan support dari A.R.M.Y yang gue omongin di depan tadi yang berharap BTS bisa dapet medali emas di bidang lari seperti lagu mereka “RUN”. Meskipun mereka ga memang di lari individual 60 m, tapi ternyata mereka bisa menang di lari group *bagi gue, overall pertandingan ini membuktikan kalo kemampuan lari pada khususnya dan olahraga pada umumnya dari BTS ga bisa dianggap remeh. Di bidang RUN/lari, mereka punya 4 pelari hebat dan JungKook sebagai member yang paling kuat. Hasil yang sangat membahagiakan bagi BTS X A.R.M.Y*. Mereka bener2 punya lagu yang mengencourage orang supaya RUN dan merekapun ternyata juga hebat dalam bidang itu, keren kan jadinya?. Meskipun secara overall tim BTS ga menang kali ini (yang menang tim Veteran dari Cube Ent karena paling banyak menang di banyak kategori), tapi kemenangan mereka di lari relay dan kemenangan fandom mereka (A.R.M.Y) adalah sesuatu yang tetap saja membanggakan. Sebuah rangkaian yang manis dari BTS X A.R.M.Y X RUN. Dengan RUN mereka dapet medali emas dan dengan A.R.M.Y mereka dapet fandom terbaik. BTS jjang! A.R.M.Y Jjang! RUN! RUN! RUN! Kalian KEREN! ^^

Oya, gue punya blog baru chingu. Namanya Yurihan Namu. Support blog ini juga ya ^^

Ini linknya:

http://yurihanamu.blogspot.co.id

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_000277610

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_003075608

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_001962262

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_002874574설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_001278712

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_001287654

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_001308041

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_002712345

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_002427360

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_2.mp4_000498098

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_2.mp4_000502035

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_2.mp4_000503203

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_002486619

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_003237404

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 2부_2.mp4_003286886

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 2부_2.mp4_003368268

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_003082449

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_003070937

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 1부_.mp4_000111311

설특집 2016 아이돌스타 선수권대회 2부_2.mp4_003395862

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Isnaeni mengatakan:

    Aku rasa bts hyyh dvd on stage yg mereka pd speech itu,banyak fakta menarik disana.rapmon speech filosofis bgt.q hrp suatu saat km mau ngulas itu..

  2. stillsehun mengatakan:

    kak gak ada review konser exo kemaren? ? apa sekarang udah gak share tentang exo ?

  3. Ratih03 mengatakan:

    yeokshi,,,BTS JJANG!A.R.M.Y JJANG!

  4. Resa Wahyuni mengatakan:

    Akhirnya bahas juga tentang ISAC kak. Sebenernya aku tu nunggu banget kak Linda bahas tentang pendapatnya terkait keluarnya Junhyeok dari Day6, soalnya kalo aku baca-baca kan kak Linda ini suka juga kan sama Day6. Dan baru inget kalo yang dibahas di blog ini bahas fakta-fakta idol dari video. Hehehe… mian..mina kak

  5. Resa Wahyuni mengatakan:

    Akhirnya kak Linda nulis tentang ISAC 2016. Happy banget aku nonton ISAC 2016, apalagi pas part Idol ngasi kejutan ke fandomnya pake tiba-tiba muncul dari mana dan nyanyi gitu. Sebenernya aku ngarep kak Linda nulis pendapatnya terkait outnya si Junhyeok dari Day6, soalnya kalo aku baca-baca kan kak Linda suka tu sama Day6. Eh baru inget ini blog kan tentang fakta-fakta Idol dari video-video gitu. Hehehehe.. mian.. mian..

  6. Aegi luvym mengatakan:

    Bts saranghaeyo uuuhhh mereka tuh sesuatu bgt.,gue sneng bgt bisa tau mereka,
    BTS JJANG!ARMY JJANG!
    suga gpp g menang di panahan.tp dy slalu tept sasaran saat manah hati ku

  7. Aegi mengatakan:

    BTS Jeongmal Saranghae.#speechless

  8. Willy mengatakan:

    Dan di WYB Jungkook kalah dari Scoups, sempet ngga percaya gitu pegulat JK kalah dari mas kop. kkk.

  9. nabila mengatakan:

    kak kmu nontonnya yg full versi bukan ? kalo iyha tolong kirim linknya ke facebook aq Bylha Tae Kookie ,tolong banget yha kak …..makasih

  10. Iin mengatakan:

    aaahhh pengen nnton vidionyaaaa T_T sebelumnya kak linda jga pernah kan ngepost ISAC kya gini yg BTS menang banyak trus dapet piala.. sma menang lari juga

  11. sheilla0804 mengatakan:

    minta link nya ada ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s