Fakta-Fakta BTS Part 202 (Jimin X Rap RapMon di “Butterfly”)

Posted: Maret 22, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG] 160223 BOMB- Jimin’s singing ‘Butterfly’ over a loudspeaker, [ENG] 160205 BOMB- Rap Monster on the Speicial stage ‘Buckubucku(부끄부끄)’ feat.BTS (Credit: BigHit Ent, subbed: Bangtan subs subbing team), [ENG] BTS MV Making (cut) (Credit: BigHit Ent, subbed: Kimmy Yang)

  • Jimin cerita, jadi awalnya lagu “butterfly” itu mau diisi vocal aja (tanpa rap) chingu. Bahkan rapper line juga ketika itu menolak untuk masukin rap ke lagu itu. Mereka ngerasa lagu itu ya cocoknya pake vocal doang. Cuman, akhirnya lagu “butterfly” tetep diisi rap dan Jimin sendiri ngerasa part rapnya RapMon keren banget. Dia sendiri ga bisa niruin rapnya (ga hafal liriknya) cuman melodinya bisa. Dia ngerasa rapnya RapMon kali ini keren banget *gue sendiri juga ngerasa “butterfly” itu lagu yang dedicated banget buat vocal line BTS. Toh misalnya ga dikasih rap-pun ga masalah. Cuman, gue sepakat sama Jimin tentang lagu itu yang makin bagus setelah ditambah rap terutama part-nya RapMon. Lirik RapMon menurut gue unsur sastranya dapet banget, pembuktian banget kalo dia “genius bahasa”. Dia bisa ngolah kata2 yang meskipun cuman beberapa baris cuman impactful sekali. Dia main rima (part rap RapMon menurut gue rimanya high class banget), dia main feel/rasa (gue baper denger rapnya dia ching, feel yang dia sampaikan yang gue tangkep adalah kayak sebuah kepasrahan pada keadaan yang meskipun sakit cuman ada kelegaan dan secercah kebahagiaan, dan itu “mahal” banget menurut gue, feelnya dalem banget, bikin super baper liriknya). Selain itu, dia juga main konteks menurut gue (rapnya dia dikaitkan dengan buku “kafka on the shore” yang memang menceritakan orang yang semacam kehilangan arah dan dalam keadaan yang ga baik2 saja. Menurut gue, dia genius bisa masukin konteks story dari sebuah buku ke rap-nya dia). Sekali lagi gue sepakat sama Jimin chingu, rap-nya RapMon di “butterfly” keren banget. Ini bagi gue adalah sebuah contoh pembuktian bagaimana kemampuan sastra yang RapMon miliki bisa menggerakkan orang. Meskipun cuman beberapa baris, impactnya besar, sampe ke banyak orang, dan itu excellent menurut gue. Ga hanya gue, mungkin kalianpun merasakan hal yang sama juga. Rap-nya Suga X Hope-pun menurut gue juga bagus, hanya saja the best tetep RapMon di lagu ini menurut gue. Dan sekedar cerita, gue sering play lagu “butterfly” cuman sering gue skip sampe ke part2 rapnya aja terutama rap-nya RapMon. Itu karena gue rasa highlite lagu itu yang di situ. Itu part terbaik di lagu itu menurut gue*
  • Lanjut ke behind the scene PV “For You” chingu. Seperti yang kita tahu, RapMon ceritanya jadi anak yang kerja part time di pom bensin untuk dapet uang buat bantu JungKook ketemu pacarnya di situ. Nah, dia cerita kalo dia sebelumnya belom pernah part time di pom bensin, cuman 2 kali sudah dia acting jadi anak part time di pom bensin (MV “I NEED U” dan PV “For You). Dia juga cerita kalo dia juga belum punya SIM sekarang. Di kesempatan ini juga, dia ngucapin “semangat” ke semua orang yang part time/kerja di pom bensin. Kerja di pom bensin itu ga mudah kan ya. Mungkin orang2 yang kerja di sana menemui customer yang menjengkelkan kayak di MV itu, yang ga ramah, seenaknya sendiri buang sampah dsb. Makanya RapMon ngasih semangat buat para pekerja di pom bensin. Mungkin ada dari kalian yang pernah kerja di pom bensin atau sekarang part time/kerja di sana, nah kalian dapet semangat dari RapMon. Semangat!!!! Fighting!!!^^. Kalo Suga, dia cerita kalo sebenernya dia pengen role-nya RapMon yang part time di pom bensin itu, cuman dia malah harus jadi pengantar pizza. Suga bilang kalo dialah yang jadi pengantar pizza karena dia yang punya SIM chingu, hehe *waduh, berarti RapMon SIM motor ya belum punya ya. Gapapa, gapapa RapMon, entar habis ini nyari~ hehe*. Jadi Suga ini sebenernya pengen perannya RapMon chingu cuman dia ga bisa berbuat apa2 karena dikasihnya peran itu, jadi ya mau gimana lagi, terima aja, hehe *sabar ya bang, efek punya SIM sih~. Coba ga punya (?), bisa dapet peran di pom bensin kan? haha*
  • Lanjut ke acara lain. Jadi RapMon ini memang PD (percaya diri) sekali chingu dalam hal fashion. Dia berani nyoba banyak fashion yang notabene dinilai orang “ga bagus”. Dia pernah pake beret padahal rambut juga ga ada, pake baju yang mirip rumput laut di weekly idol, pake baju pink juga di weekly idol sampe kena bully Doni Koni dsb. Meskipun begitu, RapMon ya biasa aja, dia kayak punya preferensi fashion sendiri yang kesannya “ga terlalu masalah orang mau suka atau enggak”. Nah, pernah suatu saat dia ada di backstage Gayo Daejeon dan ngomong kalo dia akan tetep pake kacamata (yang kacanya warna kekuningan kayak di MV RUN itu) dan pake topi bulu. Dia bilang fans mungkin banyak yang ga suka dengan fashionnya dia, cuman dia akan tetep pake karena dia suka (iya kan? Dia insist dengan preferensi/seleranya meskipun tahu kalo mungkin orang banyak yang ga ngerasa seleranya bagus). Argumen dia saat itu adalah ketika memakai topi bulu itu, kepalanya jadi hangat dan itu menjadikan dia makin pintar, hehe. Dia juga bilang topi bulu yang hangat akan melindungi otaknya juga *gue rasa fashion itu masalah percaya diri dan selera sih chingu, jadi ya ga usah terlalu ada mindset “harus orang lain suka”, yang penting kita nyaman. Gue kadang ngerasa juga kalo dia ini aneh fashion2 stylenya, cuman karena dia PD dengan itu makanya entah gimana gue semacam bisa nerima itu dan malah nemu bagusnya. Gue jadi malah ngerasa dia salah satu fashionista yang gue tahu di KPOP. Seperti kata dia sendiri di mixtapenya, dia suka fashion chingu. Jadi ga heran kalo dia identik dengan fashion juga. Makanya ada “kim daily” kan di twitter bangtan? Hehe. Guepun sekarang mulai tertarik juga sama fashion chingu, makanya lumayan suka baca2 buku tentang fashion juga. Cuman ga semua fashion gue suka, yang gue klik aja, soalnya fashion itupun ilmu yang luas dan jenisnya juga banyak banget. Gue akan ngeshare juga tentang fashion ini, ga di blog ini, tapi di blog gue satunya (yurihanamu.blogspot.com), support itu juga ya chingu ^^*

[ENG] 160223 BOMB- Jimin's singing 'Butterfly' over a loudspeaker.mp4_000053953

[ENG] BTS MV Making (cut).mp4_000209108

[ENG] BTS MV Making (cut).mp4_000396996

[ENG] 160205 BOMB- Rap Monster on the Speicial stage 'Buckubucku(부끄부끄)' feat.BTS.mp4_000008208

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Iin mengatakan:

    jadi orang emang harus kya rapmon yah percaya diri… jangan apa2 takut ini takut itu *kya aku wkwk..
    aku suka banget sma Lgu buterfly indah bangett.. suka juga sama MV for you.. indah juga lagu/mv nya baguss…

  2. Iin mengatakan:

    ternyata apapun itu selalu ada ilmunya yah..sia2 banget rasanya klo hidup ini ga digunain buat belajar..

  3. Prasetyo Hestina A mengatakan:

    Aku emang gak tau tentang fashion. Dan menurut aku Fashion Rapmon itu emang aneh. Tapi itu jadi unik dan menarik karena Rapmonnya percaya diri. Jadi, pelajaran yang dapat dipetik dari sini tuh ‘percaya diri lebih utama’ hehehe😀

Tinggalkan Balasan

