Fakta-Fakta BTS Part 204 (Member Paling Hardworking di BTS)

Posted: Maret 26, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG] 160312 BTS (Credit: BigHit, subbed: Kimmy Yang)

  • Ketika diminta mengekspresikan dengan satu kata tentang “BTS”, J-Hope bilang “the best”. Meskipun dia ya ngerasa malu sendiri ngomong “best” ke mereka sendiri, cuman dia ngerasa BTS adalah the best *gapapa Hope, sebuah harapan juga kan ya, pemacu untuk jadi the best beneran. Dan faktanya merekapun the best juga dalam banyak hal. Malah menurut gue mereka the best group di KPOP sekarang, dan mungkin kalian juga*. Kalo Suga, dia rasa BTS=persahabatan/friendship. Dia rasa fans merasakan persahabatan mereka dan menyukainya, makanya dia ngerasa BTS identik dengan persahabatan *setuju gue sama Suga, mereka tuh kayak deketttt banget. Bukan hanya sebagai tim tapi juga sebagai sahabat. Menurut gue persahabatan mereka itu juga natural chingu, jadi gue setuju kalo persahabatan adalah charming point dari BTS. Misalnya gue ditanya hal yang sama, gue rasa BTS=youth untuk sekarang ini chingu. Mereka dengan karya2nya mewakili youth banget, forever young. Karya2 mereka tentang youth ini gue rasa “something” banget, anak muda banget, kita2 banget*
  • JungKook ngerasa kalo lagu “INU” punya kesan tersendiri karena berkat lagu itu mereka akhirnya menang di acara musik Korea chingu. Kalo Suga, dia rasa “INU” itu tipe lagu yang akan appeal/menarik orang. Jadi ga perlu ragu untuk mendengarkannya meskipun baru pertama kali *memang bagus ya “INU” itu, musiknya rich banget, musikalitasnya tinggi*
  • Bagi Suga, lagu “INU” itu isinya tentang kesedihan dan rasa sakit yang dirasakan youth/generasi mereka, sedangkan “RUN” adalah lagu yang lebih exciting/riang secara musik, sehingga dia harap listenerpun akan enjoy dengan lagu itu *menurut gue baik “INU” atau “RUN” secara feel sama2 “suram” chingu cuman ya bener kata Suga, yang “RUN” jelas lebih riang/exciting secara melodi. Relate juga sama liriknya kalo menurut gue, kalo yang “INU” memang suram cuman kalo “RUN” ada brightnya/harapan cerah untuk masa depan. Gue pribadi seneng bisa seumuran sama mereka chingu, ngerasa relate sama lagu2 mereka soalnya. Buat yang lebih muda, jadi semacam referensi. Dan bagi yang lebih tua, bisa mengingatkan/nostalgia tentang masa muda mereka. Lagu yang menurut gue bisa relate sama banyak orang, apapun rentan/range usianya*
  • Ketika diminta nunjuk siapa member yang paling genius, mayoritas nunjuk JungKook cuman Suga dengan PDnya nunjuk dirinya sendiri #hadeeehh~ haha. Si Jimin langsung yang pegang rambut dan bilang “haishh jinjja” *sabar Jimin, sabar, biar dah si gula mo ngomong apa, haha*. Si RapMon juga langsung “dia melakukan kesalahan (karena bilang begitu tadi)”. RapMon ngejelasin si Suga bisa ngomong kek gitu soalnya fans yang suka bilang dia genius. Si Suganya bela diri, dia bilang dia itu orangnya positive, jadi ya positive thinking terus (termasuk ketika dibilang genius ini) *ngeles aje lu bang, wkwk. Meskipun auranya bercanda, cuman bagi gue dia ya genius beneran chingu, di bidang musik. Kayak postingan gue kemaren, member2 BTS punya kategori genius-nya masing2*. Kalo JungKook, banyak yang milih dia genius karena memang JungKook bisa banyak hal. Kata mereka, kemampuan dia entah nyanyi, ngedance, olahraga dsb di atas rata2, makanya vote dia *misalnya JungKook itu jago bahasa asing plus pinter di sekolah (top student), pasti jadi super golden maknae ya. Cuman ya itu, nobody is perfect kan ya chingu. Ada kelebihan, ada kekurangannya juga. Dan menurut gue itu malah charming pointnya manusia, tidak bisa sempurna cuman aspek yang baik bisa dimaksimalkan sehingga menjadi lebih dominan*. Nah, di akhir si JungKook ini bilang kalo RapMon genius, otaknya bagus/pinter. Suga juga, dia bilang RapMon itu genius, IQnya tinggi. Cuman RapMonnya semacam merendah dan bilang “enggak”. Ending2nya tetep RapMon chingu. Baik JungKook X Suga sama2 mengakui kalo yang paling genius dari mereka ya RapMon *mungkin kalian yang suka nonton Problematic Men tahu juga kalo meskipun genius/pinter, RapMon keliatan humble. Dia dikenal hyung2nya di sana punya manner yang baik juga. Sekalipun dia bisa ngejawab soal2, keliatan humblenya. Menurut gue ini agak beda dengan Park Kyung (Block B) misalnya yang kalo bisa langsung kayak gaya ngeSWAG dengan bilang “bamm~” gitu (kalo RapMon suka diem aja). Ya itu mungkin style masing2 chingu. Park Kyung Block B itu pinter juga lhoh chingu, kayak RapMon. Mereka juga deket, karena sama2 rapper juga. Kalo RapMon itu sebutannya “brain mon”, kalo Park Kyung “brain cute”. Awalnya gue kurang suka ketika RapMon diganti dia, cuman lama2 gue familiar juga sama Park Kyung dan masih ngikutin. Keren juga itu si Park Kyung, genius juga*
  • Ketika ditanya member yang paling hardworking/pekerja keras, beberapa milih Jimin dan ada yang J-Hope. Kata Suga, dia sering liat Jimin latihan nyanyi di ruang latihan, makanya dia rasa Jimin pekerja keras. Kalo V, dia rasa J-Hopelah yang paling pekerja keras. Alesan V adalah karena J-Hope bagus banget skill dancenya. Semacam “ga mungkin skill dancenya bisa begitu bagus kalo dianya ga bekerja keras”. Dia pernah ngeliat Hope latihan ngedance sampe subuh sampe ga ada kekuatan lagi di kakinya chingu *wow!*. Jimin sendiri juga nunjuk Hope chingu. Dia rasa J-Hope itu tipe pekerja keras, ga cuman di dance juga. Jimin rasa Hope adalah tipe orang yang suka khawatir sama pekerjaanya *menurut gue iya chingu. Hope soalnya bisa di banyak hal, jadi ga mungkin dia ga bekerja keras untuk bisa sampe seperti sekarang. Lebih dari member lain, gue rasa Hope yang paling pekerja keras chingu. Bukan berarti yang lain enggak, cuman gue ada feeling effortnya dia lebih besar/paling besar dari semua member. Menurut gue dia itu pengen maksimal dalam semua yang dilakukannya, kayak pengen mempersembahkan yang terbaik gitu. Effortnya dia act2 cute kan juga ga main2 tuh, total. Effort dia di singing, dancing, rapping, geingi dsbpun menurut gue sama. Intinya gue sepakat chingu kalo member paling “pekerja keras/hardworking” di BTS itu J-Hope chingu. Dan mungkin kalian juga ngerasanya begitu. Dan karakter pekerja keras ini menurut gue keren chingu, kita bisa mencontohnya untuk bisa meraih apa yang kita harapankan. Hope latihan ngedance sampe kakinya lemes, ga heran hasilnya kayak sekarang ini. Kita? kitapun harus bekerja keras juga kalo ingin dapet apa yang kita harapkan. Semoga “hardworking J-Hope” ini bisa jadi inspirasi kita semua ya~ *

[ENG] 160312 BTS.mp4_000300700

[ENG] 160312 BTS.mp4_000321988

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Aegi mengatakan:

    Emg aq ngrasa friendship mrk tuh strong bgt.kliatan d tiap video’a,aplg di run,bgtan gayo,game2 dll,dr situ mrka tuh solid,gokil brg.mk’a army mkin jth hati

  2. Prasetyo Hestina A mengatakan:

    Aku juga ngerasa J-Hope yang paling kerja keras, walaupun semua member juga kerja keras..

  3. Ar mengatakan:

    Makin suka sama J-Hope :3

  4. Anak Timun mengatakan:

    Gw ga tau kak siapa yg paling kerja keras di bangtan. Tapi kalo gw pribadi, jhope itu orang yg bener2 talented. I mean everyone knows that he could rap and dance very well, but he rarely shows it up. Dia main dancer tapi yg sering di explore danceny itu jikook, dia jago ngedance tapi lbh suka ngejelekin/ngeparodiin dancenya. Dia itu down to earth bgt. Ga perlu lah. Koar2 ke mana2 kalo dia itu talented, dia cuma mau ngedance benera. Di panggung doang. Dan itu pun kalo emang perlu. Dan menurut gue orang kek hobi tuh bener2 talented. Kan banyak tuh orang yg baru bisa apa trus suka2 pamer, kalo hobi beda. Dia itu tiang legowonya bangtan. Hahaha

  5. Iin mengatakan:

    anak2 Bangtan Jenius2 ko dan yg mnurut aku pling jenius kyaknya Rapmon sma jungkook kkkk
    Aku suka nnton vidio mereka yg lgi pada bareng2 gtu kya Run BTS ,Bangtan gayo dll dan emang kliatan mereka solid banget ngliat mereka bercanda tuh seneng aja gitu kya ga ada perbedaan umur diantara mreka dimana yg lbih muda msti brsikap selayaknya adek pkoknya seneng aja ngliat mereka bareng2
    aku ga tau sih siapa yg pling pekerja keras diantar member bangtan semuanya pekerja keras deh.. mungkin iya Jhope yg pling bkerja keras walaupun dia ga begitu menonjol entah di dance atau di rapp atau di vokal jga tpi siapa yg tau klo dia yg pling bisa di semuanya Nyanyi,ngerapp,ngedance..kerennn

  6. elfican268 mengatakan:

    bener banget tuh, aku juga ngerasa j-hope paling hardworking banget, menurut aku dancenya keren bgt apalagi klo freestyle gtu ya klo yg nonton ahl pasti tau deh gmana jhope disana, dia jarang nunjukin real dancenya lebih sering ke konyolnya, dia kan dancer underground ya jdi kadang klo ngeliat dancenya dia tuh rada beda aja sama idol lain, kalo yg lain tuh lebih ke gerakannya di bikin keren atau gmana, tapi kalo jhope itu gerakannya lebih ke di bawa enjoy jdi dia tuh ya kaya nikmatin bgt nari dan itu menurut aku nilai plusnya dia di antara idol dancer lainnya

Tinggalkan Balasan

