Fakta-Fakta BTS Part 205 (J-Hope X Aegyo X Mood)

Posted: Maret 28, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG] 160318 BTS interview @ iQiYi’s Kimchi Club (Credit: iQiyi, subbed: Kimmy Yang)

  • Ketika ditanya member yang paling suka aegyo, mayoritas nunjuk V cuman JungKook ragu antara V dan J-Hope. Akhirnya Suga ngomong kalo Hope itu aegyonya ya di depan kamera aja, haha. RapMon X JungKook ngebenerin, mereka sama2 setuju kalo Hope itu aegyonya kalo ada acara doang. Ini beda sama V yang di daily life/keseharian memang suka aegyo2 gitu. Hope sendiri mengakui itu chingu, dia aegyo ya di broadcast doang, kalo daily life mah enggak *gapapa Hope, namanya juga idol, harus total di depan kamera. Kalo gue sih ga ngerasa dia fake apa gimana chingu, karena udah denger juga pandangan dari member2 lain yang katanya dia itu orangnya pekerja keras. Interpretasi gue adalah dia pengan melakukan semua hal dengan serius biar hasilnya best, termasuk tentang aegyo ke fans ini. Dia kayak pengen mempersembahkan yang terbaik aja buat fans jadi ya maksimal kalo aegyo di depan kamera dsb. Kayak “fans oriented” jadinya, cuman gue pribadi ga ada masalah tentang frasa itu chingu. Ini karena gue sadar kalo mereka itu idol dan yang namanya “fan service” itu memang udah semacam mengakar di budaya idol di Korea. Nah kalo di belakang kamera, Hope ini pekerja keras (di dance contohnya), ini kayak yang dibilang V di postingan gue sebelum ini. Sekali lagi gue ngerasa ga masalah tentang hal ini chingu. Idol kan memang profesinya butuh yang kayak gitu2, jadi ya gapapa kalo dia aegyonya di kamera aja. Ga harus juga menurut gue seorang idol antara di kamera/enggak sama, tergantung hal2 apa dulu. Kalo skill kayak aegyo ini mah gue rasa its ok. Beda misalnya ketika di kamera dia bilang “ga setuju sama clubbing” cuman faktanya dia clubbing yang parah banget, nah itu gue baru ga respect, karena ngomong di depan dan belakangnya beda dan itu menyangkut hal prinsip. Kalo aegyo kan bagian dari profesi dia sebagai idol, jadi ya ga masalah. Buat lucu2an aja kan ya aegyo itu juga*. Jimin nambahin, katanya Suga sekarang juga suka aegyo chingu *kalo Suga mah jelas sekarang, luwes banget lagi, haha. Tentang Suga yang udah mulai suka aegyo2 udah pernah gue bahas juga di sini juga. Si Gula sekarang udah mulai cutie pokoknya, hehe*
  • J-Hope memang moodmaker BTS, cuman faktanya dia itu mood2an banget chingu anaknya. Jadi semua sangat bergantung dari moodnya dia saat itu. JungKook bilang kalo Hope lagi ga mood bakalan diem banget. Suga nambahin “kalo mulut Hope ngebentuk segitiga, jangan deh coba2 ganggu dia, bisa bahaya”. Hope sendiri juga mengakui itu chingu. Dia ngaku kalo dia tipe orang yang perubahan moodnya semacam drastis/ngeswing banget, makanya jangan coba2 ganggu dia kalo mulutnya udah monyong bentuk segitiga seperti yang Suga bilang tadi, itu tandanya dia lagi bad mood *kalo menurut gue berarti Hope ini orangnya serius chingu. Keknya dia tuh malah yang paling serius deh dari member2 lain. Di satu sisi, sisi cerianya memang keliatan banget. Cuman di sisi lain, sisi pekerja keras dan serius/bener2 diemnya ketika lagi ga mood juga strong ternyata. Wah berarti member2 harus hati2 ya kalo dia lagi ga mood, hehe. Menurut gue J-Hope ini baik, cuman kalo dianya lagi ga mood dia pengen ga diganggu chingu. Kayak dibiarin aja biar dia cair sendiri, jadi jangan diganggu. Ada kan ya orang2 kayak gitu, kalo lagi ga mood ga bisa digoda2 biar mood, lebih baik didiemin aja biar cair sendiri. Guepun sama chingu, kalo lagi ga mood gue diem, bahkan ngomong itu bisa diitung intensitasnya pake jari. Cuman kalo lagi mood ya bakalan ngomong terus ga berhenti2 #plak. Gue bukan tipe orang yang mendadak bright juga meskipun “diceriakan” ketika lagi ga mood chingu, jadi mending gue didiemin sampe gue mau ngomong sendiri. Gue sendiri ngerasa agak moody sih cuman ga yang parah chingu. Gue jarang langsung bad mood kalo sebabnya ga “nusuk” gue banget. Gue baru bad mood kalo gue rasa konteksnya udah “melukai” gue banget, kalo enggak ya biasa aja/angin lalu lah. Cuman kalo udah bad mood, gue ya bakalan diem dan itu lumayan lama. Gue butuh suasana yang tenang ketika itu, butuh soliter supaya moodnya cepet baik. Gue jelas ga sempurna chingu, banyak banget kekurangan, termasuk dalam hal kayak gini. Makanya kita saling mendoakan ya supaya selalu diberi kesabaran. Gue ngerasa masih lack dalam hal ini, masih suka kebawa suasana. Semoga ke depan bisa lebih baik, lebih sabar. Dan mungkin karakter ini ga hanya gue, kalian ada yang kek gitu juga, boleh share di sini juga. Karena memang perkara “mood” ini relate banget sama kita, manusia yang punya mood dan itu bisa berubah2. Albumnya BTS aja ada kata2 “mood”nya kan? Hehe~*

[ENG] 160318 BTS interview @ iQiYi's Kimchi Club.mp4_000024466

[ENG] 160318 BTS interview @ iQiYi's Kimchi Club.mp4_000034666

[ENG] 160318 BTS interview @ iQiYi's Kimchi Club.mp4_000068466

[ENG] 160318 BTS interview @ iQiYi's Kimchi Club.mp4_000072133

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Yukiharu_nff mengatakan:

    Aku juga orangnya moody, jadi bisa yang awalnya ceria, ketawa2 eh detik berikutnya langsung yang bete bgt. Biasanya kalau udah bad mood gini, aku bakal diem, tatapan jg gak bersahabat. Dan kalau udah kyk gini, paling sebel kalau ditanya-tanya. Kata temenku sih aku serem kalau lagi badmood.
    Merekanya jg ngerti sih kalau aku badmood, merekanya jg bakal diem aja. Ngasih waktu buat sendiri.

    Biasanya buat balikin mood, aku gambar2 aja di kertas. Itu bisa cepet balikkin mood aku siih.

  2. ahgaseworld mengatakan:

    gak nulis tentang got7 lg ya kak, ??

  3. oktarisa14 mengatakan:

    Iya kak aku juga orang yang moody banget tapi biasanya kalau lagi badmood aku hobi ngomel2 marah2 hahahaha aku gampang badmood tapi kalau udh badmood kadang mudah untuk ceria lagi tapi kadang juga susah hahahaha nggak jelas tergantung tingkat badmood dan suasana saat itu aja, tapi klu sama temen biasanya badmood aku gampang hilangnya 😂

  4. Iin mengatakan:

    kebanyakan orang klo lgi ga mood pasti diem jarang orang yg lgi ga mood malah bnyak ngmong… aku juga gitu klo lgi ga mood ya diemmm aja..males diajak ngmong,di tanya2 di ajak bercanda mlah makin ngga mood..
    hahaa aku pikir jhope ni sma aja ada camera atah ngga ya gitu suka aegyo2 trnyata ngga..hbis ga kliatan sih ya *ya iya lah* :v klo orang biasa atau pendiem ga heran klo lgi ga mood jdi diem krna emang orangnya udah diem tpi klo orang yg bright macam jhope ini jdi kliatan aneh/ga biasa klo lgi ga mood suka ngga enak sndiri klo ada tmen yg biasanya ceria suka brcanda trus tiba2 diem gitu kitanya jdi serba salah…
    wkwkwk mulutnya bisa segitiga gitu yah klo berubah jdi kerucut kyaknya lebih serem tuh heheh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s