Fakta-Fakta BTS Part 207 (Mimpi Masa Kecil Member2 BTS)

Posted: April 18, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [QnA] childhood dreams (Credit: BigHit Ent, subbed: dorosoro)

  • Anak2 BTS pernah ditanya tentang mimpi masa kecil mereka chingu. Dimulai dari Jimin. Jimin cerita kalo cita2nya ketika masih kecil berubah terus setiap kali nonton kartun. Misalnya, ketika dia nonton kartun yang tokohnya jago pedang, dia pengen jadi orang yang jago pedang juga, haha. Sampai akhirnya ketika dia kelas 3 SMP dia bercita2 pengen jadi penyanyi chingu. Dia ketika itu bilang “aku ingin jadi penyanyi, aku harus mewujudkan itu” *sama kayak Jimin, semuanya dimulai dari mimpi chingu. Jiminpun ketika pengen jadi penyanyi juga menset goal-nya dulu di awal. Persiapannya juga panjang, sejak dia SMP. Meskipun dia ga sadar, cuman kata2 yang dia ucapkan “aku ingin jadi penyanyi, aku harus mewujudkan itu” adalah sugesti yang dia tanamkan ke dirinya sendiri sejak itu. Sugesti itu kemudian jadi nyata karena dia mengupayakannya dengan serius. Ga hanya omong doang, tapi dia bener2 terjun ke bidang itu. Dia bener2 sekolah jurusan seni khususnya dance, itu bukti kalo dia ingin serius. Mimpi yang ga diperjuangkan ya sama aja, ga akan tercapai chingu. Makanya mimpi jangan hanya sebatas omongan doang, perlu bukti nyata untuk meraihnya. Dan itu perlu proses, proses yang ga mudah bahkan bisa makan waktu yang lama. Ga ada sih jaminan 100% mimpi bakalan jadi kenyataan meskipun udah diupayakan dengan serius, cuman makin ga ada jaminan lagi kalo mimpi itu memang ga pernah diusahakan. Semua perlu kerja keras, Jiminpun kayak gitu. Gue dan kalianpun sama, kita sama2 perlu kerja keras untuk meraih apa yang menjadi mimpi kita. Tetep semangat yah chingu dalam meraih mimpi! Ga hanya kalian, inipun semangat ke gue juga. Gue juga masih dalam proses meraih mimpi itu soalnya. Kita berjuang sama2, fighting buat kita semua!!!*
  • Berikutnya Suga, dia ketika kecil pernah pengen jadi pemadam kebakaran chingu, hehe. Hingga ketika dia kelas 6 SD, dia memutuskan untuk jadi penyanyi/musisi. Kenapa begitu? Jadi ketika itu dia nonton perform salah satu musisi di TV dan amaze banget dan akhirnya itu menginspirasi dia untuk jadi penyanyi juga. Dia sejak kecil juga pengen jadi orang “terkenal” dan penyanyi menjadi pilihannya. Dan sejak kelas 6 SD itu pula dia mulai bikin musik, meski masih sangat sederhana *bayangkan , Suga udah bikin musik sejak SD. Kalo diitung sampe dia debut, paling tidak 8 tahun dia mendalami musik. Itu waktu yang cukup lama lhoh. Semua mimpi takes time chingu, ga ada yang instan. Makanya perlu kesabaran, ketekunan dan keteguhan dalam prosesnya. Makanya kekonsistenan/istiqomah mendalami suatu bidang itu sangat penting. Jangan sampe cepet nyerah hanya misalnya 1-2 tahun belum bisa padahal kita juga masih muda dan masih punya banyak kesempatan untuk belajar. Suga aja 8 tahun, nah kita? Gue rasa ini bukti sih kalo effort dalam pursuing our dream memang ga singkat, jadi ya semoga dengan ini kita lebih sabar lagi dalam usaha meraih mimpi2 kita*
  • Kalo Jin, cita2 masa kecilnya adalah jadi aktor chingu. Dia ingin jadi actor yang memainkan peran2 yang akhirnya menginspirasi orang lain untuk punya mimpi *oh so sweet~. Tapi iya sih, kadang nonton drama itu bisa juga bikin orang terinspirasi pengen berprofesi seperti aktris/actor di drama itu juga. Contohnya gue sendiri. Dulu ada drama judulnya “wedding” ketika gue SMP chingu dan gue sukaaaa banget sama aktornya. Aktornya ceritanya jadi diplomat gitu, keren! Dia diplomat yang kompeten/pinter tapi sederhana, my style banget. Nah ketika itu gue pengen jadi diplomat juga. Jadi cita2 gue ketika SMP itu jadi diplomat gara nonton drama itu chingu, beneran. Duh jadi pengen nonton drama itu lagi jadinya, hehe. Kalo ga salah aktornya namanya Ryu ShiWon. Gue ngefansss banget dulu sama dia, sampe foto2nya juga gue save #demiapa. Ga ganteng2 banget sih (udah lumayan berumur juga), cuman aura sederhananya itu gue suka chingu. Gue suka banget sama orang yang  keliatan pinter/kompeten cuman sederhana/humble. Mungkin itu juga yang akhirnya mengantarkan gue sekolah jurusan HI karena sejak SMP gue tertarik di bidang2 kayak gitu. Secara ga sadar mimpi masa kecil gue mengantarkan gue memilih jurusan. Sejak kecil gue memang suka chingu sama hal2 yang ada hubungannya sama kebudayaan negara lain/bahasa asing/ilmu sosial gitu2, makanya arahnya ke situ. Meskipun sekarang kerjaan gue bukan diplomat, cuman gue ga nyesel sih sekolah jurusan itu karena memang sesuai dengan apa yang gue suka sejak kecil. Ada kepuasan sendiri jadinya ketika bener2 belajar di bidang itu. Bidang yang sejak SMP gue suka. Kalo ada yang nanya “masih inginkah jadi diplomat?”, gue sendiri ngerasa udah ga pengen chingu. Sejak gue cukup banyak belajar tentang HI, gue jadi ngerasa ilmu gue tetep akan kepake kok meskipun ga jadi diplomat, karena HI relate dengan banyak hal. Diplomat, itu mimpi masa kecil gue chingu. Apa mimpi kalian? Kalian boleh lhoh sharing tentang mimpi masa kecil kalian juga di sini ^^*
  • Lanjut ke J-Hope. Dia pernah punya cita2 jadi pemain tenis ketika SD chingu. Cuman itu ga berlanjut karena dia rasa tenis bukan jalannya. Dia setelah itu punya ketertarikan di dance dan ngerasa cocok di bidang itu. Hingga akhirnya dia punya cita2 jadi penyanyi dan dance jadi semacam keahlian lebihnya *ketekunannya dalam bidang dance akhirnya mengantarkan dia jadi member BTS. Dia juga tipe orang yang mau belajar chingu. Dia basicly bukan rapper cuman mau belajar dan akhirnya masuk rapper line di BTS. Itu menurut gue keren banget. Nunjukin kalo Hope itu orang yang selalu mau belajar meskipun awalnya itu bukan bidangnya. Orang yang selalu mau belajar menurut gue keren. Soalnya belajar itu memang sesuatu yang has no ending. Learning process has no ending (sampe kita mati). Makanya setiap hari selama kita masih hidup harus selalu punya passion untuk belajar. Pesen gue sih tanamkan semangat “selalu mau belajar” dalam hidup kita chingu. Belajar itu apa sih? Belajar itu proses mencari tahu dari yang awalnya ga tahu jadi tahu. Kalo definisinya kayak gitu, jadi belajar itu ga mentok di sekolahan. Belajar bisa dimanapun dan dengan siapapun. Belajar bisa lewat baca buku, nonton film, sharing pengalaman sama orang lain, praktek dengan menirukan orang lain dsb. Belajar itu luas sekali, jadi jangan pernah menganggap belajar itu cuman di sekolahan. Kalian udah ga sekolahpun masih bisa dan bahkan harus belajar karena belajar itu ya sampe kita mati tadi endingnya. Semangat belajar buat kita semua, fighting!!!*
  • JungKook ketika kecil pengen jadi game player professional chingu. Itu karena dia tahu kalo orang bisa dapet uang kalo menang games itu sehingga dia jadi bisa ngasih uang ke orangtuanya. Cuman pada akhirnya cita2 dia adalah jadi penyanyi setelah liat perform GD *berarti ketika kecil JungKook udah ada niatan ngasih uang ke orangtua ya, wah so sweet~. Berarti dia care sama orangtua. Iya juga sih, ada perasaan seneng kalo kita bisa ngasih something ke orangtua. Seneng gitu rasanya bisa ngasih ke orangtua meskipun sedikit, ada happinessnya. Mungkin kalian juga ngerasa hal yang sama*
  • Kalo V, cita2nya adalah jadi seperti ayahnya chingu. Bagi V, ayahnya adalah orang yang ngapa2in aja amazing, jadi ayahnya semacam hero-nya V ketika kecil. Hingga akhirnya ketika kelas 6 SD dia pengen jadi penyanyi. Dia pernah ikut festival menyanyi ketika itu. Hampir sama kayak V, RapMon awalnya ngerasa kalo jadi pebisnis yang sukses kayak ayahnya itu keren. Ayah RapMon adalah pebisnis sukses yang kalo kerja pake setelan (kemeja putih, jas, kantoran banget) dan ketika kecil RapMon pengen kayak begitu juga. Cuman sejak dia kelas 7 SMP dia jadi punya mimpi untuk jadi musisi. Dia ingin jadi penyanyi/rapper, orang yang ada di bidang musik chingu *ada juga memang orang yang kayak gini, mengidolakan ayah/ibu mereka sendiri dan ketika besar pernah pengen jadi seperti mereka. Mungkin kalian juga ada yang seperti itu. Apapun itu, gue rasa setiap orang punya cita2 ketika dia masih kecil chingu. Guepun sama, kayak yang gue bilang tadi kalo cita2 masa kecil gue adalah diplomat gegara nonton drama “wedding”, hehe. Ada yang cita2nya berlanjut sampe ke pekerjaan/karir, namun ga sedikit juga yang berubah2 di tengah jalan. Semua orang punya storynya masing2. Yang penting menurut gue adalah jangan menyerah pada mimpi kita chingu. Meskipun sulit, semua bisa diupayakan, jadi harus semangat! Ga ada jaminan 100% memang bahwa mimpi kita bakalan jadi nyata, cuman tambah ga ada jaminan lagi kalo kitanya ga berusaha. Pilih mana? Yang probabilitas/kemungkinannya ada (bahkan besar) dengan mencoba atau tidak ada sama sekali karena tidak mencoba? Satu dua kali jatuh ga masalah, Suga udah ngejelasin itu dengan jelas di lagu “nevermind”. Sama kayak kata Suga di “nevermind” kalo lumut pasti tumbuh di batu yang diam. Artinya adalah orang yang sukses adalah orang yang tekun dan istiqomah/konsisten di bidangnya. Tetapkan apa mimpi kalian, list cara2 untuk mencapainya dan kemudian jalani dengan usaha dan doa, Insha Allah akan berhasil. Ini nasehat buat diri gue sendiri juga chingu. Semoga BTS dengan kisah2 mimpi masa kecilnya ini  sedikit banyak menginspirasi kita untuk punya mimpi juga. Kita kejar mimpi kita masing2 chingu. Lets dream A.R.M.Y, Fighting!!!

[QnA] childhood dreams.mp4_000031431

[QnA] childhood dreams.mp4_000049849

[QnA] childhood dreams.mp4_000081448.jpg

[QnA] childhood dreams.mp4_000119085.jpg

[QnA] childhood dreams.mp4_000154220.jpg

[QnA] childhood dreams.mp4_000180213.jpg

[QnA] childhood dreams.mp4_000212378.jpg

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Aegi luvy mengatakan:

    Suga km music oriented bgt~~~
    Aq kenal bts jg smua’a brwal dr mimpi.BTS d lagu2’a itu tntg mgjar cita2 bgt,n relate di real life

  2. hernachoi mengatakan:

    ngomongin masalah mimpi aku juga hampir sama kaya jimin waktu kecil mimpinya suka berubah-ubah. waktu kecil aku jg pernah pengen bgt suatu saat nanti jd semacem putri indonesia/miss indonesia, alesannya apa ya dulu aku mikirnya wah keren bgt kalo misalnya kaya gitu bisa bikin ortu kt bangga gak hanya ortu melainkan ya kt bisa menjadi perwakilan dr negara kita sendiri jika nanti ikut miss universe y pemikiran kaya gitu kurang lebih haha trus aku juga pernah pingin jd wartawan trus pas SMA berubah lg pngn jd penerjemah gitu karena aku memang suka belajar bahasa asing. kemudian saat ini aku gak lanjut keperguruan tinggi😦 tapi bner kata kak linda belajar tidak hanya disekolah saja. membaca blog ini juga kalo menurut aku belajar juga soalnya tulisan kak linda ini apa ya setiap aku membacanya selalu diselipkan pembelajaran, memberikan semangat utk meraih mimpi dan nasihat yg berharga bgt menyangkut hubungan dgn Tuhan juga. pokoknya makasih bgt sama kak linda yg udh ngebuat blog yg awesome ini dan aku jg minta maaf baru nyempetin komen lg sekarang. Oh ya aku jg jadi semakin suka sama bangtan😀 Bangtan Fighting!

  3. novita mengatakan:

    keren banget, mereka bisa mewujudkan mimpinya masing-masing
    jadi inspirasi juga karena smpe sekarang aku blum tau mimpiku apa, setelah tau BTS jadi lebih mikir lagi lebih semangat lagi dalam mencari mimpi aku sendiri, dan aku tau storynya BTS juga dari blog ini thanks banget kak linda udah share story yang pastinya membuat orang lain jadi termotivasi ^^

  4. Ratih03 mengatakan:

    gak bisa bayangin suga jadi pemadam kebakaran, yang ada selang sama badan gedean selang nya,,hehehe,,,kayaknya jalanmu memang dimusik bang,,,

  5. dhea mengatakan:

    Seperti biasanya tulisan kakak selalu menginspirasi, keren.. btw Kak aku ijin copy quote yang “Learning process has no ending” buat dijadiin bio di twt ya kak. thanks before

  6. cyn mengatakan:

    Eonni. Kgn eonni ngereview exo. Eonni udh nggk suka ya? Semoga next time bs ngereview exo 2nd box sm couple talk ya. Itu lucu eon, liat deh. Hhe. Makasih^^

  7. Fika mengatakan:

    Review tentang lagu di mv young forever itu dong kak? Hhe makasihh btw

  8. kalo ngomongin mimpi, mimpi gue dari dulu berubah. dulu pernah mimpi pengen jadi pilot terus ada sepupu papa gue yang tentara jadi gue pengen jadi tentara juga. terus waktu sakit gue diajak ama nenek gue ke dokter dan itu antrenya panjang terus lama, jadi semenjak itu pengen jadi dokter terus ngubah lagi pen jadi dancer, sekarang udah beda lagi-,- ampun dahh

  9. Iin mengatakan:

    semua orang punya mimpi & ngmongin mimpi masa kecil aku banyakkkkk banget waktu itu berubah ubah hahaaa agak ketinggian juga mimpiku dulu..
    jdi waktu SD prnah pngen jadi guru,jdi dokter,pas Mulai masuk SMP pengin jdi Pmain bulu tangkis gara2 nnton Thomas & Uber cup 2008 hahaa wktu itu aku yg sma sekali ga bisa main blu tangkis jdi latihan smpe akhirnya bisa,tpi berubah lgi pngin jdi Astronot *yang ini apa banget ihh..wkwk are you serious?? haha krna wktu itu aku suka banget sma pelajaran tntang Tata surya mkanya aku jdi pngen jdi astronot akhirnya brubah lgi pengen jdi peneliti (peneliti apapun lah..krna waktu itu suka juga sma plajaran ipa Biologi jdi pengen jdi peneliti trutama tntang alam2,tumbuh2an,penyakit,sistem organ manusia yahh intinya peneliti lah
    tpi sekarang saat udah mulai dewasa malah bingung mau jdi apa nantinya.. T_T
    menginspirasi banget tulisannya kak…mudah2an aku jga bisa nentuin apa mimpiku dan bisa mulai mnjalani prosesnya buat mewujudkannya… trimaksih banyak atas tulisannya kak lin trimakasih buat BTS jga yg selalu menginspirasi lewat lagunya lewat ceritanya… mari bermimpi & mulai mewujudkannya!!!!! SEMANGATTT KAK LINDA SEMANGAT BTS SEMANGAT ARMY & SEMANGAT BUAT AKU…
    maap yah kak linda aku komen banyak bangettttt

  10. maulinadynti mengatakan:

    Huaahh.. Gue terhura banget kalo udah bahas soal mimpi ini, dari dulu mimpi gue berubah, mulai dari pengen jadi pegawai bank, dokter, ilmuwan, guru. Tapi semenjak gue kenal kpop pas awal smp sekitar 5 tahun yg lalu, gue pengen jadi idol chingu, #janganbashgue :v tapi jujur gue masih kepengen jadi idol. Tapi gue tau cara mewujudkam mimpi gue yang ini kaya gini, dan mungkin ortu gue juga ga bakalan setuju hiks.. .nah maka dari itu gue nyari mimpi yang lain yang sesuai ama hal2 kesukaan gue. Dan gue akhirnya kepengen jadi diplomat #samaan iya gue juga suka sama hal2 yang berbau negara lain, budayanya, dan bahasanya mkanya gue pengen jadi diplomat. Tapi tetap aja mimpi pertama gue jadi idol

Tinggalkan Balasan

