Fakta-Fakta DAY6 Part 15 (Lagu Kenangan dan Lagu Rekomendasi Member2 DAY6)

Posted: Mei 2, 2016 in About DAY6
Tag:

Source: Video –  160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL (Credit: MBC, uploaded: DAY6 TV)

  • Anak2 DAY6 kalo ke radio ga jauh2 dari ngebahas musik chingu *gue suka ini. Bahasan tentang musiknya lebih banyak dari hal2 lain sepenangkep gue*. Member DAY6 di Moonlight Paradise Radio kali ini ditanya tentang apa lagu yang dulu berkesan banget bagi mereka sekaligus lagu yang sekarang sering mereka denger dan bisa direkomendasikan ke listerner. SungJin cerita kalo ketika sekolah dulu dia naik bus dan di bus itu dia suka ngedengerin lagu2nya Dynamic Duo. Dia adalah orang yang suka sama lagu2nya Dynamic Duo karena lirik2 mereka bagus. Lagu yang paling berkesan buat dia adalah lagu yang judulnya “abeoji/ayah”. Dia ngerasa terwakili perasaannya dengan lagu itu. Ketika ngomongin ayah ini, si SungJin juga sampe nangis, matanya langsung merah dan sama DoWoon dikasih tissue TT TT. Dia ditanya sama DJnya juga tentang “apa sih artinya ayah bagi kamu?” dan SungJin masih sambil haru bilang kalo ayah adalah sosok yang paling dia banggakan dan hormati. Ayah adalah sosok yang dia juga banyak ngerasa salah sama beliau sekaligus sosok yang membuat SungJin begitu berterimakasih. Ayah adalah orang yang membuat SungJin merasa begitu berterimakasih/bersyukur. Dia mengakhiri kata2nya dengan “appa, saranghae~” *oh~ so sweet TT TT. Indah ya? hubungan ayah dengan putranya yang begitu mendalam #haru. Ayah semacam menjadi orang yang begitu penting buat SungJin. Mungkin karena SungJin ngerasa kalo ayahnya adalah role model yang baik di keluarganya ya chingu. Beruntung banget menurut gue ketika kita punya ayah yang punya sikap yang baik dan kita anak2nya bisa dapet pelajaran dan kesan baik dari beliau. Ayah yang seperti kata SungJin tadi, sosok yang membuat dia merasa begitu bersyukur punya ayah seperti beliau. Ayah yang kita kadang merasa bersalah juga karena mungkin melakukan hal yang tidak sesuai dengan ekspektasinya cuman akhirnya beliau mendukung asal itu masih dalam koridor baik. Bener kata SungJin, ayah yang membuat kita merasa bersalah namun juga sekaligus membuat kita berterimakasih karena pengertiannya pada kita. Wah mendadak mellow ini, TT TT*. Nah, lagu yang sekarang sering didengerin SungJin adalah lagunya Arctic Monkeys yang judulnya “R U Mine” chingu. Dia ngerasa lagu itu feelnya cowok banget dan dia ngerasa lagu itu cocok didengerin ketika dia lagu pengen sok cool/hose, haha. Dia yang tadi mendadak mellow jadi mendadak hose gegara ganti lagu, haha. “Beda lagu beda mood”, itu dia.
  • Kalo DoWoon, ketika SMP dia suka ngedengerin lagunya Defconn yang judulnya “hip hop yuchiwon/hip hopkindergaten” chingu. Lagu itu sering dia dengerin entah ketika dia marah atau lagi badmood. Dia beneran suka lagu itu meskipun kayak bukan tipe lagunya dia. Dia ditanya sama DJnya kok suka lagu hip hop padahal dia drummer (bukan rapper) dan DoWoon bilang memang ga terhubung seperti itu, dia suka liriknya lagu itu. Liriknya menguatkan dia. Ada lirik yang bilang “semua akan baik2 saja” dan itu memberi dia semangat chingu. Ada harapan dan mimpi ketika DoWoon ngedengerin lagu itu. Lagu yang dia dengarkan ketika dia masih begitu belia, SMP. Sedangkan lagu yang pengen dia perkenalkan ke listerner2 lain adalah miliknya LuvBug yang judulnya “best is yet to come”. Dia suka lagu ini karena ngebikin mood dia up chingu. Liriknyapun dia suka meaningnya. Dia bilang orang akan ngerasa enjoy ngedengerin lagu ini, contohnya ketika lagi jalan. Sound musicnya electronic.
  • Lanjut ke Jae. Dia cerita kalo lagu yang sering sekali dia dengerin dulu adalah lagunya 50 cent yang “candy shop”. Lagu itu diperkenalkan sama temennya. Dia ngedengerin lagu ini lama chingu, 6 bulanan. Karena saking lamanya, dia bilang dia jadi berasa kayak 50 cent beneran, wkwk. 50 cent itu sendiri adalah rapper Amerika. Nah kalo sekarang, lagu yang sering dia dengerin lebih ke musisi2 indie atau major yang suaranya unik2. Dia lagi nyari lagu2 yang penyanyi2nya punya suara2 unik. Kalo diminta mention 1 lagu, dia sekarang lagi suka sama lagunya OO HYO yang judulnya “amado urin/perhaps maybe”. Selain suaranya, dia suka cara OO HYO nyanyi yang bagi dia pelafalan2nya unik. Kesan yang dia dapet dari ngedengerin lagu itu sendiri adalah dia jadi pengen jatuh cinta #eaaa *tapi iya sih, lagunya lembut feelnya, kayak ada feel falling in love gimanaaa gitu*. RapMon itu juga suka OO HYO chingu. WonPhil yang disampingnyapun acung jempol sama lagu favorit Jae ini. Dia juga ngerasa lagu itu bagus *gue sendiri suka lagu2 indie Korea chingu. Gue juga lumayan sering searching lagu2 indie baru. Lagu2 itu gue save pake kata “beautiful song” karena melodinya memang indah2 dan menyenangkan menurut gue, kayak lagu ini. Ada kesan tenang dan indah ketika ngedengerin lagu2 seperti ini*
  • Lanjut ke WonPhil. Lagu yang dulu dia suka sekali dengerin adalah lagunya Janet Jackson yang “call on me”. Nunanya suka ngedengerin lagu dan dia tahu lagu inipun dari nunanya. Dia masang lagu ini di mini hompinya ketika dia SMP kelas 3. Ketika itu dia suka lagu2 pop chingu. Kalo lagu Korea, dia ngedengerin Brown Eyed Soul *yeokshi ya, BES kan keren tuh. Selera musiknya bagus si WonPhil ini, keren. Ga heran dia bisa bikin “letting go” yang keren juga. Gue rasa lagu keren berasal dari musisi2 yang selera musiknya keren juga dan WonPhil adalah salah satu contohnya. Sense musiknya dia keren menurut gue chingu. Selain pop, dia ketika SMP juga sering ngedengerin lagu2 hip hop meskipun sekarang dia lebih ke band. Jadi intinya dia mendengarkan banyak genre sejak kecil chingu. Kalo sekarang, lagu yang sering dia denger adalah lagunya King Of Convenience yang judulnya “homesick”. Dia suka feeling lagu ini *bagus chingu melodinya, feelnya light*. Ketika pagi2 ngedengerin lagu ini, dia ngerasa ada hal yang beda. Dia berasa bangun pagi dengan sinar matahari cerah menerangi tempat tidurnya lalu dia makan roti, feel seperti itu chingu *ini yang gue maksud, interpretasi dia ke lagu menurut gue bagus chingu. Ga tahu kenapa cuman sejak “letting go” ini WonPhillah yang paling mengena di gue chingu. Entah suaranya, entah ekspresinya, entah cara dia ngejelasin/ngomong, menyenangkan gitu ngeliatnya. Alamat ganti bias dah ini, wkwk*
  • Terakhir Young K. Dia suka band Kanada yang namanya Hedley dengan lagu yang judulnya “for the night I cant remember” chingu. Ini adalah lagu pertama yang pernah dia performkan. Waktu itu dia SMP kelas 3. Untuk lagu yang sekarang, dia sering denger dan merekomendasikan lagunya Chris Brown yang “five more hours”. Dia rasa lagu ini bisa didengarkan sama orang yang akan ujian ketika malamnya belajar supaya ga ngantuk. Ritme lagu ini bikin ga ngantuk menurut Young K *itulah lagu kenangan sekaligus lagu rekomendasi yang sekarang sering didengerin sama member2 DAY6 chingu. Lalu, apa lagu versi kalian? Boleh share di sini ^^. Kalo gue, lagu yang dulu begitu berkesan di gue adalah lagunya Park Hyo Shin yang “snow flower” OST Sorry, I Love You. Gue inget ketika SMP gue nonton drama itu dan jatuh cinta sama OSTnya. Gue print liriknya dan sering gue nyanyiin. Print2an itupun sekarang masih ada meskipun udah lecek. Sampai sekarang gue masih bisa nyanyiin lagu itu chingu. Gue suka lagu itu karena feelnya indah tapi sedih. Feel lagu itu sesuai sama perasaan gue yang memang sering sedih cuman berusaha untuk tetap menatap semuanya seindah mungkin agar perasaan gue lebih tenang dan simple. Mungkin orang ngerasa gue selalu baik2 saja padahal ya enggak juga, malah banyak sedihnya. Orang ngerasanya kayak gitu karena gue terbiasa mengalihkan kesedihan gue ke ha2 yang menurut gue indah sehingga membuat perasaan gue lebih tenang dan pikiran gue lebih simple. Dan lagu ini mewakili perasaan gue itu chingu. Nah, untuk lagu yang sekarang ini sering gue denger dan gue rekomendasiin ke kalian adalah lagunya SEVENTEEN yang “pretty u”. Gue sering banget ngedengerin lagu ini dan happy banget liat performnya chingu, cute mereka >.<. Gue rasa lagu ini auranya indah sekali, menyenangkan, sweet, bikin gue senyum2 sendiri, hehe. Melodinya smart sekaligus beautiful. Peralihan vocal ke rapnya something banget menurut gue (terutama dari lead vocal DK ke rapper Vernon, jjang!). Ada “aura” purenessnya orang yang baru jatuh cinta, simply beautiful. Memang ga bicara hal2 “berat” sih liriknya (temanya tentang orang jatuh cinta) cuman itu sampai ke gue dan gue melihatnya indah, light dan pure, makanya gue suka. Guepun sama chingu, mendengarkan banyak genre. Entah ballad, EDM, pop, hip hop, R&B, urban, folk, klasik, tradisional bahkan dangdut. Percaya ga kalian kalo list lagu Indonesia di laptop gue itu cuman 6 dan 3 diantaranya dangdut? Jadi lagu Indonesia di laptop gue itu cuman Gita Gutawa “Tak Perlu Keliling Dunia”, J-Flow “We Are One” sama Fade2Black feat Audrey “Saat Hujan” dan 3 yang lain adalah Rhoma Irama yang “keramat”, “kehilangan” sama “sahabat”. Gue ga pilih2 genre chingu, cuman prioritas dan prinsip tentang apa yang gue suka dan enggak suka pasti ada. Genre prioritas gue adalah hip hop x folk x urban, cuman genre lain juga gapapa ngedengerin. Prinsip gue asalkan lagu itu liriknya ga jelek maknanya (kalo bisa yang menggerakkan orang), musiknya konek di gue dan feelnya kena ya gue suka. Jadi ga karena itu hip hop gue lalu serta merta suka, tergantung 3 faktor tadi. Kalo liriknya jelek ya gue ga suka meskipun bagus banget musiknya. Sebaliknya, kalo itu dangdut tapi liriknya bagus ya gue suka contohnya lagunya Rhoma Irama yang “kehilangan” tadi. Itu gue, nah kalo kalian gimana? Sekali lagi, kalian boleh lhoh share preferensi musik kalian di sini. Gue penasaran juga soalnya ^^*

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_003699533

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_003710400

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_003737433

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_003749733

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_004029466

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_004133500

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_004445200

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_004674000

160416 MOONLIGHT PARADISE MSGF DAY6(데이식스) FULL.mp4_005151000

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Tary mengatakan:

    Aku punya kak!!!😀
    Lgu yg paling aku kenang itu lagu Super Junior buat Ost film Haru yg judulnya Angel. Aku ngerasa tenang aja bawaan nya klo ngedengerin ini. Sma kyk kakak aku jga punya catatan liriknya cuma bedanya aku ga diprint alias tulis tgn dan msh ada smpai skrg, aku nulisnya dibku tulis wktu aku kls 1 SMP😀
    Dan lgu yg skrg sering aku putar lagu nya Eels “I Need Some Sleep” aku rsa kakak tau. Ini lgu yg direkomendasiin Jungkook, aku jdi sukaa banget sma lagu ini. Aku ska putar lgu ini malam2, ga tau knpa feel nya jd lbh dapat klo didengerin tengah malam ketika sunyi

  2. Isnaeni mengatakan:

    Dulu aku sering bgt dengerin lagunya Andien yg Gemilang..
    Sekarang lagi seneng dengerin BTS Young Forever…keren

  3. Matahari mengatakan:

    Eonni update bts lagi dong…

  4. 23dk mengatakan:

    numpang nimbrung yaaa ??
    kalo gue pribadi sih suka banget sama lagu nya alicia keys yg if ian’t got you…jujur sih yaa…waktu kecil gua gak begitu suka sama musik barat…dan gua cuma tau lagu-lagu the beatles karena bokap nge-fans banget !! nah pas SMP,gue ketemu temen-kebetulan dia osis seksi seni- jadi gua banyak dapet rekomendasi lagu-lagu keren dari dia…
    yah..salah satunya ini…lagunya alicia keys…pas awal denger…gue kayak “ih baru denger ada lagu barat yang enak banget kayak gini…” secara pola pikir gue musik barat=dance….jadi pas kenalan ama tuh lagu yaa….gue ampe nyari liriknya…gue minta lagunya ke temen gue…dan akhirnya mati-matian ngafal lirik lagunya biar bisa ikutan nyanyi *ngakak* gak tau yaa…enak aja pas denger lagunya…

    dan lagu yang sering gua puter sekarang itu twice-cheer up ^_^
    gak tau kenapa suka aja pas bagian nya sana pas bilang “shyshyshy jadi shashasha” ^_^

  5. Anggiify mengatakan:

    Kalau lagu yang aku suka banget sejak kecil(?) smp skrg sih paling lagu Sheila on 7, liriknya, musiknya mereka tuh sederhana tp ngena, penuh makna. Mau mood ku lagi bagus / jelek lagu2 SO7 tuh ya asik aja.

    Nah kalau rekomndasi buat ke temen2, aku saranin dengerin semua lagu mini album DAYDREAM nya DAY6😀 terutama “First Time” & “I Hope”😀

    Aku jg sama kak Linda lagi suka sama ‘Pretty U’ SVT ^^ Eeh satu album Love & Letter suka semua ding!😄

  6. rsymly mengatakan:

    Kalo aku suka sama lagu tergantung mood, untuk DAY6 yg pertama kali denger ‘congratulations’ dan selalu diulang berkali2, alhasil kepo artinya.. ternyata pas di cari emang sesuai banget sama apa yang lagi aku rasain waktu itu..

    rekomendasi lagu yang artinya bagus menurut aku selain DAY6 : VIXX – Error, VIXX – Eternity,VIXX – Stop it girl, IKON – Apology, *lagugalausemuadahwkwk*

Tinggalkan Balasan

