Fakta-Fakta BTS Part 208 (Antara RapMon X Zico X Park Kyung)

Posted: Mei 7, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG SUB] 141230 BTS & Block B (Credit: MNET, subbed: Peachisoda)

  • Jimin ternyata punya ketakutan sendiri yang mungkin orang lain ga punya chingu. Apa itu? Yaitu ketakutan mic-nya bakalan jatuh ketika perform karena jari kelingkingnya kecil banget. Jadi dia pernah nunjukin di rehearsal MAMA 2014 kalo jarinya (terutama yang kelingking) kecil banget dan itu ngebikin dia ga bisa megang mic seperti orang lain. Jadi dia notice kalo sunbae2 keren di MAMA kalo megang mic agak kendor gitu tangannya cuman dia bilang ga bisa kayak mereka karena factor jarinya yang ga nyampe (karena kecil tadi) *tapi cute lhoh chingu jarinya. Jarinya tuh agak gemuk/besar tapi pendek. Gue sendiri punya jari yang gitu juga, gemuk2 tapi pendek. Kalo dibandingin jari2 temen yang lain, kelingking gue bisa setengah dari mereka tingginya cuman lebih gemuk dari mereka. Kalo Jimin jadi kurang maksimal ketika megang mic, gue kurang maksimal ketika megang kendali sepeda motor plus rem-nya chingu. Karena tangannya pendek jadi ga bisa pegang full, ujung2nya aja. Mungkin kalian juga ada yang kayak gitu chingu, punya story sendiri tentang jari2 cute (?) kalian, hehe. Meskipun kek gitu, gue berterimakasih dengan apa adanya jari2 gue, tetep ada positifnya. Gue rasa karena jari2 gue cute jadi ngebikin gue ngetik lebih cepet di keyboard yang notabene jarak antar tuts-nya juga sempit2. Gue ngebayangin mungkin kalo jari2n gue panjang2 akan lebih susah ngetik di media yang sempit. Yap, semua ada lebih dan kurangnya, Tuhan maha adil. Ketika Dia ngasih “kekurangan” buat kita, pasti dibalik itu ada hikmahnya, ada kelebihan lain  yang mungkin orang lain ga punya. Jadi, berterimakasih/bersyukur adalah wajib bagi kita setiap menerima apapun dari-Nya ^^*
  • RapMon sama Zico pernah ditanya2 tentang rap mereka di rehearsal MAMA 2014 chingu. Mereka cerita kalo dulu mereka pernah perform bareng di masa2 sekolah. Waktu itu Zico masih SMA dan RapMon masih SMP (Zico 92 line dan RapMon 94 line). RapMon juga cerita kalo dulu ketika sekolah itu dia pengen give up di rap cuman Zico debut duluan dan keren. Itu semacam menginspirasi rapper2 underground lain kayak RapMon buat lebih baik lagi jadinya. RapMon ngerasa kalo Zico adalah rapper yang membuka langkah awal bagi rapper2 yang lain ketika itu. Zico sendiri ngerasa kalo apa yang dia dan RapMon dapet sekarang (bisa perform di MAMA misalnya) adalah karena mereka memang sudah berusaha keras selama ini *setuju, gimanapun Zico (Block B) adalah grup rapper yang bener2 lahir awal sebelum BTS, B.A.P dkk ada. Mereka kayak ngebuka jalan bagi rapper boygroup untuk debut dengan genre itu. Mereka bisa dibilang pioneer kalo menurut gue. Gue sendiri tahu Zico itu tahun 2012 chingu. Waktu itu dia featuring HyunA 4 Minutes nyanyi lagu yang judulnya “follow me” dan jujur gue amaze banget sama skill Zico. Dia bisa fast rap (rap yang cepet banget) dan itu keren banget menurut gue. Gue rasa dia memang skillful di bidang rap, jadi ga heran juga dia bisa jadi juri SMTM 4 kemaren misalnya. Gue sendiri hampir ga ngikutin Block B atau khusus Zico, cuman gue mengakui kalo Zico adalah rapper yang kompeten. Zico temenan akrab juga sama MINO WINNER misalnya. Jadi baik Zico, MINO, RapMon, semuanya adalah temen2 ketika masih jadi rapper underground chingu. Mereka di masa2 sekolah udah perform rap di HongDae dan akhirnya menempuh jalan masing2 sehingga bisa debut seperti sekarang. Zico di Block B, MINO yang akhirnya masuk YG dan jadi WINNER dan RapMon jadi leader di BTS. 3 rapper yang gue rasa pengaruhnya cukup besar di KPOP karena skill rapping mereka*
  • BTS sama Block B pernah satu panggung di MAMA 2014 dan di backstage mereka pernah keliatan bercanda2 juga chingu. Pernah si Park Kyung bercanda2 gitu sama V dan RapMon. Jadi Park Kyung bilang ke V kalo mereka itu akrab bla bla bla dan akhirnya Park Kyung-nya nanya siapa member Block B yang paling akrab sama kamu (harapannya V ngejawab Park Kyung). Bukannya ngejawab Park Kyung tapi si V bilang U-Know sunbaenim, wkwk. Walhasil Park Kyungnya ngambek dan minta V minggir aja, haha *sakitnya tuh di sini ya bang, hehe*. Sama dengan ketika dia ketemu RapMon. RapMon ditanya siapa member Block B yang paling keren dan bukannya ngejawab Park Kyung, si RapMon ngejawabnya B-Bomb sunbaenim. Walhasil si RapMon diminta langsung pergi juga, haha. Selain di situpun mereka juga sering ketemu. Pernah waktu itu di “Problematic Men” si RapMon cerita kalo dia sama Park Kyung itu deket karena sering ketemu sejak di underground dulu. Jadi mau ada battle di problematic men dan pesertanya itu Park Kyung X RapMon. Itu ide member2 problematic men lain dan si RapMon dicalling di salah satu episodenya, diberitahu rencana itu. Waktu itu ulangtahun Problematic Men yang pertama. Jadi niatannya tuh mau ada battle abad ini tentang “brain” dan mereka pengen semacam ngebattle-in. Cuman kapannya belum tayang sampe sekarang *gue nunggu banget tuh padahal*. Sebelum Park Kyung, idol yang jadi member di Problematic Men adalah RapMon chingu. Karena BTS makin sibuk, makanya diganti sama Park Kyung. Park Kyung itu pinter banget lhoh chingu, daebak. Dia pinter banget matematika/itung2an gitu, keren. Kalo RapMon kan lebih ke bahasa, kalo dia ke matematika. Mereka genius di hal masing2. Sama2 rapper, sama2 genius, keren *menurut gue ini salah satu kerennya Block B X BTS, selain sama2 rapper group yang skillful di rap, mereka juga punya member2 genius. Gue rasa dengan fakta kalo mereka punya member2 genius itu bisa menginspirasi fans2nya untuk jadi orang yang pandai juga kayak idolanya. Meskipun toh karir mereka di rap, cuman pinter itu adalah penting juga. Dengan kita pinter, kita akan lebih kuat dalam menganalisis sesuatu dan akan lebih membantu kita dalam mengambil keputusan chingu. Sama kayak RapMon pernah bilang, ada banyak hal2 di dunia ini yang kita ga bisa kalo kita ga pinter. Contohnya kita harus pinter agar ga bisa ditipu orang dsb. Gue rasa Park Kyung X RapMon adalah 2 idol rapper yang inspiratif chingu, idol yang kita bisa belajar banyak dari mereka. Idol yang bisa menginspirasi kita semua buat lebih mau belajar sebagai bekal dalam hidup kita. Jangan bosen2 belajar yah chingu. Fighting!!!*

—-

[ENG SUB] 141230 BTS & Block B.mp4_000203786

[ENG SUB] 141230 BTS & Block B.mp4_000379420

[ENG SUB] 141230 BTS & Block B.mp4_000412161

[ENG SUB] 141230 BTS & Block B.mp4_000587837

[ENG SUB] 141230 BTS & Block B.mp4_000612612

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReak

Komentar
  1. Aegi mengatakan:

    Uri leader hohoho daebak.q kenal hip hop jg dri bts

  2. Tary mengatakan:

    Kakakkkkk…. aku suka loh sma park kyung ini. Dia pintar…aku ska dia gegara liat di problematic man

  3. Iin mengatakan:

    aku juga kak..jari kelingking aku di tangan kiri persis kya punya jimin kecil gemuk..smpe tmen2 aku sering ngeledekin ktanya jari kelingking aku kya ulet lah kya habis di sengat tawon lah tpi justru menurut aku mlah cute haha… jari aku semua kecil2 jari tangan maupun jari kaki tpi yg pling unik ya yg jri kelingking sebelah kiri….
    wahh seneng deh klo BTS deket sma grup2 lain…aku juga baru bener2 suka hip hop krna BTS ini

  4. Restiatitanelfningsih mengatakan:

    bangga banget sama para idol yang pintar. setuju sama kata Rapmon, pintar itu penting juga memang. karena itulah aku semakin suka dengan Rapmon, Kyung, Kyuhyun, dan Seungyoon.

Tinggalkan Balasan

