Fakta-Fakta BTS Part 211 (Sisi Lain V)

Posted: Mei 9, 2016 in About BTS
Tag:

BANG! TAN! BTS!

Source: [ENG SUB] Celebrity Bromance EP.1 – “It’s first time in 2 and a half years.!“ V(BTS) & Minjae, [ENG SUB] Celebrity Bromance EP.2 – Screaming sound in the middle of the night“, V(BTS) & Minjae (Credit: MBC)

  • Mungkin kalian semua udah pada kelar nonton Bromance V sama MinJae yang diupload di MBig TV chingu. Yap, ada acara persahabatan antar 2 seleb cowok di Korea di channel youtube MBig TV. Mereka dipertemukan untuk kemudian melakukan aktivitas santai kayak makan, massage, main dsb. Aktivitas yang langka banget untuk bisa mereka lakukan karena jadwal mereka yang sangat padat sebagai seleb. Ga hanya couple ini chingu, yang baru2 ini ada Jackson GOT7 sama JooHeon Monsta X. Oya, MinJae itu adalah actor yang dulu juga sempet ikut SMTM 4, dia bisa ngerap juga. Dia terkenal punya wajah mirip Song JoongKi chingu.
  • V sendiri saking sibuknya baru bisa keluar kayak di acara ini (bener2 main di luar schedule) sejak 2.5 tahun lalu. Jadi saking sibuknya BTS (global star kan ya), makanya dia bener2 ga punya waktu keluar untuk bener2 bebas main. MinJae sampe kayak ga percaya gitu ketika V cerita kalo dia baru bisa dapet kesempatan keluar sama dia kayak gitu setelah 2.5 tahun. V sendiri juga cerita kalo selama ini dia hanya bisa kontak temen2nya lewat messanger dan SNS. Dia ga bisa ketemu langsung, sulit sekali. Paling2 hanya ketemu di acara musik dan itu sekilas2 aja.
  • V cerita kalo 2 tahunan ini dia berkutatnya kalo ga di dorm, ruang latihan ya studio aja. Aktivitas lainpun yang based on agensinya, bukan dia sendiri *kecuali dikasih waktu liburan pulang kampung dsb ya, itu hal lain. Cuman intinya sebagian besar dari 2.5 tahunan ini dia menghabiskannya di kerjaannya sebagai penyanyi ini*. Cuman ketika dia bener2 lelah dan pengen keluar, dia keluar di pagi buta dan makan chingu. Inipun ketahuan. Managernya tahu dan langsung calling dia ada dimana dan langsung diminta balik ke dorm *pasti ada bosennya kan ya setiap hari ada di tempat2 yang sama dan ga bebas kemana2. Resiko jadi idol chingu. Setiap pilihan pasti punya resiko dan ini salah satu contohnya. V memang idol cuman hidupnya jadi ga bebas. Kita bisa hidup bebas tapi kita bukan idol. Fakta ini jelas bisa menjelaskan bahwa selalu ada kelebihan dan kekurangan yang menyertai kehidupan masing-masing dari kita chingu. Kita kadang memiliki sesuatu yang ga orang lain miliki. Sebaliknya, orang lain memiliki sesuatu yang ga kita miliki. Sehingga inilah gunanya berterimakasih/bersyukur, karena kadang kita memiliki hal yang orang lain ga bisa miliki setenar/sekeren/sekaya/seapapun dia. Makanya mungkin bisa jadi idol2 itu ada kalanya pengen hidup kayak orang biasa, karena lelah dan bahkan kesepian dengan aktivitasnya. Mereka merindukan masa dimana mereka bisa lebih bebas dsb. Meskipun di sisi lain banyak juga orang biasa yang pengen jadi idol karena menginginkan ketenaran, uang dsb. Inilah hidup chingu, ga ada yang sempurna. Gue pernah cerita ini apa belum ya, gue lupa. Jadi gue pernah denger cerita kalo ada rapper wanita dari Perancis yang akhirnya memutuskan untuk berhenti jadi rapper dan memilih hidup di pinggiran kota dengan keluarga kecilnya. Dia ini dulu terkenal banget chingu, masalah uang/tenar/karya, dia udah pol2an lah. Cuman faktanya dia kesepian chingu. Dia merasakan kekosongan dalam hatinya yang akhirnya menyebabkan dia lelah dengan semua itu. Dia memang tersenyum ketika di panggung, cuman hatinya menjerit. Dia ingin mengatakan bahwa dia sedang tidak baik2 saja saat itu dan menyuruh penonton berhenti menyorakinya, hatinya bergejolak seperti itu. “semakin orang terkenal, malah semakin kesepian dia”. Gue ga tahu apakah ini seolah berlaku seperti rumus/hanya pada orang2 tertentu saja, cuman rapper wanita ini salah satu contohnya. Semakin tenar malah semakin kesepian dia. Akhirnya dia cerita ke temennya dan sama temennya diajak ke mesjid lalu mulai mendalami agama Islam. Akhirnya sekarang dia berhijab dan meninggalkan dunia rapper lalu menikah dan hidup damai dengan keluarga kecilnya di pinggiran kota. Makanya kemaren gue bilang semacam “buat apa punya temen/followers/apapun itu di SNS berjuta2 kalo pada ga kenal?”. Bukankan lebih baik punya 1 temen cuman akrab dan bener2 jadi sahabat yang baik buat kita. Yang nyata selalu lebih baik daripada yang maya. Ya kayak rapper ini contohnya. Ok dia punya fans berjuta2, cuman akhirnya orang yang bisa membantu dia untuk “sembuh” hanyalah 1 teman yang mengatarkannya ke mesjid tadi. Makanya penting chingu untuk bisa ketemu sahabat yang baik kayak di kasus rapper ini. Kayak lagunya Rhoma Irama yang judulnya “sahabat”, bahwa teman yang paling baik adalah teman dalam takwa. Teman yang ga hanya ada di masa hura2 kita, tapi teman yang darinya kita bisa mencapai jalan ke kebaikan, jalan ke surga*
  • Karena V kerjannya setiap hari ngedance, makanya dia terlalu sering menggunakan otot2nya yang menyebabkan badannya lelah chingu. Jadi di acara ini si V diajak MinJae ke tempat pijat/urut gitu dan kata bapak tukang pijatnya si V ini sudah menggunakan banyak otot2 di tubuhnya jadi ototnyapun lelah dan akibatnya jadi sakit. Secara pribadi, V minta dipijat bagian kakinya chingu, katanya sakit soalnya. V cerita kalo pekerjaan dia hampir setiap hari adalah menari dan itu menyebabkan kakinya sakit. Walhasil kakinya V dipijat sama bapaknya dan itu sakit banget. Meskipun sakit banget, Vnya bisa tahan sampe bapaknya heran karena V ternyata orang yang kuat nahan sakit padahal ketika ditanya sudah berapa kali pijat, dia bilang baru 2 kali ini *yeokshi ya, pekerjaan jadi idol yang ngedance kayak V ternyata beresiko sakit kaki kayak gitu. Gimana ga sakit kalo tiap hari kaki digunakan buat ngedance, apalagi dance BTS juga high level. Selalu ada harga yang harus dibayar dari ketenaran yang BTS dapatkan sekarang chingu. Kita ga pernah tahu to the extend apa mereka berusaha untuk mendapatkan posisi “global star” kayak sekarang. Ngedance bertahun2 sampe kaki mereka sakit, ga bisa ketemu orang2 terdekat karena ga ada waktu, ga bisa bebas main kemana2 dsb. Dan gue rasa ga hanya V, V hanya contoh aja. Idol2 KPOP rata2 juga pasti begitu. Salut chingu gue sama mereka. Mereka bener2 passionate di bidang yang udah mereka pilih meskipun resiko sakit jelas ada. Mereka nahan semua itu seprofesional mungkin, dan itu ga mudah. Jadi menurut gue wajar banget kalo V maupun BTS maupun idol2 lain bisa dapet posisi2 puncak/jadi global star karena perjuangan merekapun ga main2 chingu. Perjuangan yang ga semua orang bisa melakukannya (malah jarang mungkin) dan sudah maksimal/to the max. “Apa yang didapat adalah berasal dari apa yang telah diusahakan”, itu inti yang gue tangkep dari mereka. Ini pelajaran bagi kita semua juga, bahwa ketika kita mengharapkan hasil yang baik, kita harus berani berjuang dengan maksimal dulu untuk mendapatkannya, dan itu pasti ada resikonya. Semua pekerjaan ada resikonya. Idol punya resiko cedera fisik, pedagang ada resiko rugi, petani ada resiko gagal panen, pengusaha ada resiko bangkrut, sopir ada resiko jadi korban kecelakaan dsb. Semua ada resikonya chingu. Hanya saja yang perlu kita perhatikan jangan serta merta hanya itu, tapi lebih ke usaha maksimal kita disertai dengan kehati2an dan doa agar resiko2 itu bisa diminimalisir/dihilangkan. Semoga sedikit cerita tentang V ini bisa jadi pembelajaran bagi kita ya chingu. Pembelajaran bagi kita untuk lebih passionate/bersemangat lagi sama jalan yang udah kita pilih meskipun tahu resikonya. Semangat buat kita semua, FIGHTING!!!*

—-

[ENG SUB] Celebrity Bromance EP.1 - “It’s first time in 2 and a half years.!“ V(BTS) & Minjae.mp4_000144811

[ENG SUB] Celebrity Bromance EP.1 - “It’s first time in 2 and a half years.!“ V(BTS) & Minjae.mp4_000176209

[ENG SUB] Celebrity Bromance EP.1 - “It’s first time in 2 and a half years.!“ V(BTS) & Minjae.mp4_000177911

[ENG SUB] Celebrity Bromance EP.2 - Screaming sound in the middle of the night“, V(BTS) & Minjae.mp4_000112212

[ENG SUB] Celebrity Bromance EP.2 - Screaming sound in the middle of the night“, V(BTS) & Minjae.mp4_000142542

[ENG SUB] Celebrity Bromance EP.2 - Screaming sound in the middle of the night“, V(BTS) & Minjae.mp4_000321954

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

 

Komentar
  1. Aegi mengatakan:

    Aq tersentuh bgt yg dger cerita rapper wanita.harus ada yg dbyar kalo milih sesuatu.
    Bts udah wow bgt lah usaha’a,idol lain jg mk’a aq benci bgt sm hater yg cm bs bash sana sini.mending kalo g suka pergi aja sana,jgan bnyak mulut

  2. Tary mengatakan:

    Bener bgt kak.
    Wah jd tambah haru stlh ingat tdi mlm aku liat fancam2 BTS nangis dan dgr crita mereka. Aku kaget sma jongkook yg nangis, suga yg nangis smpe sujud, trs RapMon yg crita gimana mimpi nya trwujud bisa konser di arena itu TT
    Ga sbr kakak nulis ttg itu TT

  3. Iin mengatakan:

    denger V ngomong gitu aku jdi sedih… bener2 ngga gampang yah jdi idol tu.. berat banget trnyata..kita selalu ngliat idol2 itu selalu trsenyum ktawa tpi kita ngga tau mreka juga psti lelah capek bosan…bener..segala sesuatu selalu ada resikonya…salut banget lah sma mereka..
    BTS SEMANGATT Semoga kalian selalu sehat

  4. nisrinadnin21 mengatakan:

    V itu 4D, kadang dia bisa jadi cowok sexy yang karismatik, bisa jadi cowok cute yang innocent, bisa jadi ayah yang tanggung jawab, dan jadi temen yang pengertian dan penyayang. Aduhh…., abis baca ini makin sayang sama BTS, jadi tahu gimana perjuangan mereka. Sayang banget sama mereka. Untuk gak salah pilih bias ke2 setelah Mon, V!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s