Fakta-Fakta SEVENTEEN Part 38 (SEVENTEEN X “Descendant Of The Sun”)

Posted: Mei 17, 2016 in About SEVENTEEN
Tag:

Say The Name! SEVENTEEN!

Source: [ENG SUB] 160330 SEVENTEEN ‘Once a Day WOOZI’ @ V app, [ENG SUB] 160401 SEVENTEEN ‘Once a Day DINO’ @ V app, [ENG SUB] 160403 SEVENTEEN ‘Once a Day VERNON @ V app, [ENG SUB] 160405 SEVENTEEN ‘Once a Day SEUNGKWAN’ @ V app, [ENG SUB] 160406 SEVENTEEN ‘Happy Birthday! MINGYU!’ @ V app (Credit: V Naver, subbed: WonWooTV 2),

  • Woozi pernah cerita tentang masa2 sekolahnya dulu chingu. Dia bilang kalo dulu ketika masih sekolah dia sebenernya pengen giat belajar cuman ga bisa karena harus latihan (trainee). Dia give up pada sekolahnya untuk jadi penyanyi. Dia memilih jalan seperti itu chingu. Meskipun begitu, itu semua ga membuat dia menyesal karena pada akhirnya dia mencapai apa yang dia inginkan (bisa debut dan bertemu carat). Meskipun dia sendiri give up pada sekolahnya, tapi dia ngasih nasehat ke carat kalo sesuka2nya sama SEVENTEEN mereka ga boleh menyerah pada sekolahnya. Mereka harus tetep rajin belajar karena bagi Woozi belajar itu penting *gue rasa ini karena bisa jadi potensi terbesar para carat adalah di bidang akademik, ga semuanya kayak Woozi chingu. Woozi semacam aware dengan itu. Sama kayak yang sering gue tulis di fakta BTS, apapun passion kita, belajar itu jangan sampe ditinggalin. Woozi bahkan bilang dia sebenernya pengen tekun belajar juga cuman jadi ga bisa karena dia trainee. Berarti kan bukan karena dia ga mau, cuman ga sempet aja, makanya give up. Lagipula sistem trainee di sana kan berat, keknya memang harus fokus. Makanya bagi carat (kalian yang masih sekolah) tetep penting untuk terus menimba ilmu dengan giat. Masalah passion kalian di apa itu bisa lebih dipelajari tanpa meninggalkan sekolah. Jadi pinter itu tetep penting chingu karena gimanapun itu akan sangat membantu kita menghadapi dunia yang memang butuh itu. Banyak hal yang harus kita ketahui untuk bisa survive di dunia ini dan itu hanya bisa didapat dari belajar, termasuk belajar di sekolahan. Makanya ga bosen2 gue pengen bilang buat kalian untuk selalu rajin belajar (sesuka2nya kalian sama KPOP/SEVENTEEN), ok? ^^*
  • Dino cerita kalo dia dulu pernah ikut festival mekarnya bunga sakura (cherry blossom festival) tepatnya di daerah Iksan chingu. Di festival itu, dia perform dan dapet popularity award. Dia cerita kalo sejak kecil suka kompetisi semacam itu. Dia suka perform di depan banyak orang *berarti memang dikembangkan sejak kecil ya bakatnya, wow~. Gue salut sama orangtuanya Dino chingu. Gue rasa mereka bener2 support potensinya Dino sejak kecil dengan ngikutin Dino kompetisi2 dance/nyanyi kayak gitu. Makanya dengan itu akhirnya Dino bisa jadi kayak sekarang*
  • Vernon cerita kalo dia sama member2 lain suka main games sepakbola di TV mereka dan mereka sering pake atlet Argentina karena mainnya bagus.
  • Vernon suka webtoon yang judulnya “love revolution” chingu. Dia ngebaca kartun itu sejak masa trainee dan di salah satu V app dia sedikit nyanyiin OSTnya. Kurang lebih liriknya gini “sekejap untuk membuat orang yang sudah berada di pihakmu untuk balik melawanmu. Bahkan orang yang aku pikir akan berada di pihakku di sisa hidupku beralih melawanku. Kesalahpahaman menyebabkan kesalahpahaman yang lebih. Kemana aku pergi? Siapa yang bisa aku salahkan? Aku ingin bersandar pada seseorang namun semua orang melihatku dengan cara yang sama” *gue rasa dalem sekali lirik ini. Bahwa di dunia ini ga ada yang namanya kepastian yang forever. Bisa jadi orang yang udah kita percaya berkhianat dsb. Makanya penting bagi kita untuk aware sama hal2 kayak gini agar lebih bisa hati2 dalam melangkah. Gue rasa di dunia ini memang ga ada hal yang 100% pasti selain kematian chingu. Itu bukan pure pemikiran gue, hanya saja gue sepakat sekali dengan itu setelah pernah baca kata2 itu. Kematian adalah pasti datangnya, pasti. Ga ada orang yang bisa ngelak kalo masanya memang udah sampai. Makanya orang paling pinter di dunia ini adalah orang yang inget kalo dia bakalan mati/pasti mati chingu, sehingga selama hidup di dunia ini dia bisa mempersiapkan untuk kehidupannya setelah mati. Orang sangat bisa berkhianat pada kita, tapi kebaikan2 kita yang diridhoi sama Tuhan ga akan mengkhianati kita. Amal/kebaikan kita yang diridhoi-Nya akan menjadi teman abadi kita. Makanya mari chingu kita sama2 terus menabur kebaikan hari demi hari untuk masa depan kita masing2. Tidak masalah jika kebaikan itu baru dalam skala kecil (sekalipun hanya menyingkirkan duri dari jalanan) yang penting konsisten dan meskipun sedikit demi sedikit terus bertumbuh makin baik dari waktu ke waktu. Guepun masih jauh dari baik, gue masih terus dan terus belajar, memahami dan terus memahami ulang. Ini nasehat buat gue pribadi juga chingu. Gue harap kita bisa sama2 tumbuh untuk jadi baik dan lebih baik dari waktu ke waktu, amin*
  • Belakangan ini, film yang baru2 ditonton sama Vernon dan member2 SEVENTEEN lain adalah “crows zero” chingu. Film itu direkomendasikan sama S.Coups.
  • Ketika ditanya siapa member yang paling jago sepakbola, Vernon ngejawab S.Coups. Vernon rasa jiwa kompetisi S.Coups dalam hal olahraga tinggi dan punya ketahanan tubuh yang kuat juga. Jeonghan kata Vernon juga bagus, cuman dia ga tahan lama kondisinya, cepet lelah *S.Coups kan cita2nya dulu juga jadi guru olahraga, berarti memang jago olahraga kan ya. Pas main gulat VS JungKook BTS di satu acarapun S.Coups yang menang. Keliatan kalo skill olahraganya memang bagus. Padahal JungKook kan juga kayak gitu ya (jiwa kompetisinya pada olahraga tinggi), cuman waktu itu S.Coups yang menang chingu*
  • Ketika ditanya drama favorit, SeungKwan langsung nyanyi OSTnya “Descendant Of The Sun” yang judulnya “once again” chingu. Itu yang nyanyi Kim NaYoung sama Mad Clown. Dia keliatan ngefans banget sama drama itu. Pernah juga di sesi foto SEVENTEEN dia pura2 jadi Yoo ShiJin/Song JoongKi, haha. Senada sama SeungKwan, MinGyu cerita kalo dia dan member2 lain juga suka drama “Descendant Of The Sun” dan ketika ditanya apa lagu yang dia rekomendasikan sekarang dia rasa OST2nya “Descendant Of The Sun” bagus *sama banget. Gue juga sukaaaaa banget sama drama itu chingu (mungkin kalian juga). Gue suka ceritanya yang humanis, my style banget cerita yang kayak gitu. Gue sering nangis pas ngeliat dramanya chingu TT TT, bener2 menyentuh, keren banget, jjang!. Itu adalah drama favorit gue sekarang setelah sebelumnya gue sering mention kalo drama Korea paling gue suka adalah “The Moon That Embrance The Sun”. Sisi humanis dalam drama itu menurut gue sampai banget. Gue ngerasa banyak belajar dari drama itu terutama tentang dedikasi dalam setiap pekerjaan kita. Banyak hal dari mulai pentingnya nyawa manusia untuk dilindungi lebih dari apapun, pentingnya aware dengan penderitaan orang lain bahkan sekalipun orang itu berasal dari bangsa/agama/ras yang berbeda dengan kita, pentingnya aware dengan bagaimana ikut serta dalam membuat kualitas kehidupan manusia menjadi lebih baik dengan apapun profesi kita (contohnya ahli medis yang menciptakan vaksin dsb), pentingnya berbuat baik pada orang lain sekalipun mungkin dia tidak bisa dihitung sahabat kita, bisa saja kelak dia akan ada di saat kita membutuhkan, pentingnya menjadi orang yang humanis dan tidak hedonis dsb. Gue ngerasa drama itu bener2 amazing. Drama yang gue banyak sekali belajar darinya chingu. OSTnyapun gue suka. Gue paling suka 3 OST ini “Everytime” dari Chen EXO X Punch, “Talk Love” dari K.Will sama “Always I” dari t Yoon Mirae. Booming banget kan ya drama itu, ceritanya juga keren banget soalnya. Ga heran banyak yang suka. Kalo OST “Descendant Of The Sun” favorit kalian apa chingu? ^^*

[ENG SUB] 160330 SEVENTEEN 'Once a Day WOOZI' @ V app.mp4_000526523

[ENG SUB] 160401 SEVENTEEN 'Once a Day DINO' @ V app.mp4_000751880

[ENG SUB] 160403 SEVENTEEN 'Once a Day VERNON @ V app.mp4_000213066

[ENG SUB] 160405 SEVENTEEN 'Once a Day SEUNGKWAN' @ V app.mp4_000717762

[ENG SUB] 160406 SEVENTEEN 'Happy Birthday! MINGYU!' @ V app.mp4_001197178

#Peace #Love #Happiness

#Live #Love #Learn #Laugh 

#Share #Respect #Inspire

#StayGold #StayTrue #StayReal

Komentar
  1. Ryeosonna mengatakan:

    Sedekar info aja min, yang nyanyi OST webtoon “Love Revolution” itu ya Vernon sendiri. Dia featuring sama Pledis Girlz, judul lagunya 병 (Sickness). Dan pas baca tadi kaya langsung ngerasa kok bisa kebetulan gitu ya, Vernon suka webtoonnya dari dulu dan pada akhirnya dia juga nyanyiin OST-nya. Oiya, lagu soundtracknya itu yg bikin liriknya juga Vernon sendiri loh~ keren banget!!! Liriknya juga dalem

Tinggalkan Balasan

